Bukan Binatang Peliharaan

By Siska Dwyta - 22:23

Bismillaahirrahmaainirrahiim
Hallo haaa, ada yang punya perasaan sama dengan saya nggak, rasa takut sama hampir semua jenis binatang, hehe. Rasa-rasanya aneh saja ngelihat ada makhluk selain manusia yang bisa bergerak. Karena ketakutan it lah, makanya saya gak demen pelihara binatang. Yaaah, meskipun saya emang bukan penyayang binatang, tapi setidaknya saya orang yang paling nggak tega ngelihat ada binatang (binatang besar, red.) yang dianiaya semena-mena oleh manusia. Biar bagaimanapun binatang adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan, sama seperti manusia. Punya hak untuk hidup. Saya sering lho merasa kasihan, setiap kali menemukan bangkai-bangkai berserakan di jalan, dengan usus dan semua isi perutnya keluar. Mengenaskan sekali.

Tikus termasuk binatang langganan yang mengalami hal demikian, jadi korban jalanan. Pernah juga saya melihat bangkai seekor kucing dengan kondisi tragis. Ah, kasian banget, udah mati terlindas kendaraan dibiarkan pula bangkainya tergeletak di sana sampai menyatu dengan jalan. Uhftt, itu yang nabrak punya perasaan nggak sih? sungguh keterlaluan. Setiap ngelihat binatang yang mati di jalan, saya kerapkali membayangkan bila tikus itu adalah manusia, tentu akan diberikan perlakuan yang berbeda, padahal mereka sama-sama makhluk yang bernapas. Lalu apa bedanya? hanya karena manusia punya akal lantas boleh berbuat seenaknya di muka bumi ini. Astaghfirullah. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua. Sebagai manusia, saya pun ikut merasa bersalah, karena tak bisa berbuat banyak. Tahu sendiri kan? saya takut dengan binatang, nyentuh yang hidup aja saya gak berani apalagi yang udah mati.

Meski begitu saya tetap mengakui ada beberapa jenis binatang yang lucu, imut nan menggemaskan kayak baby. Lumayanlah menarik hati saya. So, bila saya di suruh memelihara 5 binatang yang ingin saya pelihara, tentu saya akan pilih binatang yang menurut saya kayak baby itu. Berikut penampakannya,

Kucing Persia

cantik kan kucingnya
Kenapa kucing persia? Kenapa bukan kucing rumahan atau kucing jalanan? Jawabannya terang banget, coba liat dengan seksama foto di atas. Yaa ampuun, kucing persianyanya cantik banget, imut dan maniss, gimana saya gak tergoda coba.

Merpati

merpati putih lambang cinta sejati

Kenapa Merpati? Kenapa bukan burung Beo, kenapa bukan Rajawali? Jawabannya cuma satu. Karena Merpati itu Setia. Ia dilambangkan sebagai simbol cinta sejati. So sweet banget, jika saya pelihara sepasang merpati, tentu saya dan pasangan saya nantinya bisa belajar dan menjadikan dua makhluk yang tak pernah selingkuh itu sebagai alarm kesetiaan dalam hubungan kami #tsaahh

Kelinci Putih


Kenapa bukan kelinci hitam? Kenapa kelinci putih? Putih kan bersih. Terlihat lucu pula. Dan karena kelinci itu lincah, bisalah diajak main-main. Yeee, emang berani? Haha, kayaknya saya cuma berani ngasih makan kelinci yang terkurung dalam rumah (kandang)nya.

Hamster


Kenapa hamtaro? kenapa bukan Jerry? Saya kan jijjay dengan si jerry, kalau Hamtaro, bolehlah. Secara, waktu kecil saya suka nonton hamtaro dengan biji matahari-nya. Hamtaro yang lucu. Hamtaro yang menggemaskan. Tapi mungkin kalau yang saya pelihara hamster, saudara kandungnya hamtaro paling saya cuma berani pandang aja, gak berani meluk.

Lumba-Lumba


Kenapa bukan Hiu? Kenapa bukan Paus? Yaiyalah, secara lumba-lumba itu ... Yah, seperti keempat binatang yang udah saya sebutin. Lumba-lumba itu lucu. Bisa dijadikan teman bermain paling asyik. Saya paling suka deh kalau ngelihat lumba-lumba lompat keluar dari air. Hahaha, padahal aslinya saya belum pernah liat lumba-lumba dengan kasat mata. Selama ini liatnya baru lewat kertas atau layar kaca doang. Waduh, kalau saya pelihara lumba-lumba berarti saya harus punya kolam renang yang buessaaarrr dong. Mhuahaha ngayalnya ketinggian.
Sekian, lima binatang bukan peliharaan, saya sekedar berandai bisa memelihara mereka. Kalau binatang yang paling kalian suka apa, boleh dong di-share di kolom komentar.

Sumber gambar google

 



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.