Tips Jomblo Bahagia Ala Pakde Cholik

By Siska Dwyta - 04:25

Hi mblo. Gimana kabar kalian hari ini? Udah, jangan merasa gak enak gitu dong. Kata pakde Cholik "jomblo justru menyenangkan karena tak banyak pihak yang merepotkan, mengatur, atau ngrecoki". Wah benar banget tuh kata pakde. Buktinya, selama enam belas bulan saya ngejomblo, selama itu pula saya tidak perlu repot-repot lagi mikirin anaknya orang. Yahhh, meskipun saya masih sering galau sih.


Eh, tapi setelah baca postingan pakde yang berjudul Sembako Menjadi Jomblo Sehat dan Bahagia, saya temukan tiga alasan penting kenapa saya atau kalian yang masih ngejomblo gak boleh galau. Pertama, nggak mungkin kita jomblo seumur hidup. Kedua, Tuhan sudah menyiapkan jodoh kita masing-masing. Ketiga, tinggal kita yang menjemputnya di waktu yang tepat. Di postingan tersebut pakde juga menyertakan tips ampuh yang terdiri atas 9 poin untuk para jomblowan/jomblowati agar hidupnya adem ayem, sehat, bahagia dan berwarna-warni, yaitu :

1. Mendekatkan diri dengan kepada Tuhan
2. Menulislah
3. Olahraga teratur sesuai selera
4. Pilih dan tekuni hobi selain olahraga
5. Berbagi ilmu dengan orang lain
6. Perbanyak teman
7. Aktif dalam kegiatan sosial
8. Membantu Orang tua
9. Berpikirlah positif

Penjelasannya bisa kalian baca langsung di sini. Asli. Tipsnya pakde bermanfaat banget kan, mblo?

Beberapa poin di atas sebelumnya udah saya terapin, seperti mendekatkan diri dengan Tuhan, mengisi hari-hari dengan menulis, perbanyak teman, ikut kegiatan sosial, dan berpikir positif.

Point yang terakhir itu, saya setuju banget dengan pakde. Jomblo bukan kutukan, hukuman, bencana atau adzab. Anak-anak jaman sekarang aja tuh yang sering ngibulliy si jomblo. Uhffttt sebagai jomblo saya rada sebel bin kesel juga sih kalau status saya di hina-hina kayak gitu.

Oke, bagi para jomblo, yuuukk diterapin tips pakde di atas biar kita pun bisa rasakan indahnya jadi jomblo bahagia (jomba) bukan jomblo ngenes (jones).

Intinya, saran dari pakde perbanyaklah berdoa agar kejombloan kita segera berakhir dengan menemukan jodoh yang baik. Aamiin.




posted from Bloggeroid

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. jomblo itu ladang ibadah...jika dilalui dengan lapang hati.., jika pacaran.... bisa aja ga sekedar colak colek...*bahaya* :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.