Liebster Award Again

By Siska Dwyta - 10:20

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Holla.. holla semua ada kabar gembira nih, saya ketiban Liebster Award (LA) lagi lho ^_^ Yeeah, kali ini LA-nya datang dari blogger cantik nan imut asal Banjarmasin, dek Fatimah Aqila:* Sebenarnya udah dikasih ke saya dari bulan kemarin sih. Iya, dari bulan Juli, dan saya baru mempostingnya hari ini, ketika Agustus hampir beranjak pergi. Huhuhu, i'm so sorry, rada telat.

Beidewei, kalau masih ada yang kudet ama liebster award, sila bisa langsung kepo di postingan saya yang ini. Di sana saya udah menjelaskan sedikit panjang lebar tentang award berantai yang beberapa waktu lalu (mungkin sampai sekarang) "heboh" dibicarakan di blog-blog para blogger senusantara.

Bulan lalu sebenarnya saya udah ketiban award melegenda ini dari lima blogger tapi baru empat LA yang saya terima dengan menggabungkannya dalam satu postingan khusus. Jadi, ini LA saya yang kelima, dan untuk menerimanya seharusnya saya gak perlu repot-repot lagi buat postingan baru. Tinggal edit postingan LA yang ada, tambahkan ucapan terima kasih plus menjawab 11 pertanyaan yang dilontarkan Fatimah. Beres deh.

Maunya sih gitu tapi ada sesuatu hal yang membuat saya akhirnya sengaja membuat postingan baru tentang LA. Coba deh bayangin, kalau misalnya kamu dengan senang hati ngasih hadiah ke beberapa orang yang kamu pilih bukan asal pilih, tapi merekanya malah gak respon atau justru mengabaikan hadiah tersebut. Perasaan kamu gimana? #Ahsudahlah. Maaf, bukan bermaksud melirik sesiapapun, tapi kenyataannya memang dari kesebelas bloggers yang sempat saya anugerahi LA bulan lalu, hanya segelintir yang menerimanya. Tidak sampai lima orang -_- Hmmm, salah saya juga sih gak nanya orangnya dulu, langsung ngasih gitu aja.

Yip, saya anggap LA adalah hadiah atau penghargaan di dunia maya, jadi kalau ada yang ngasih saya LA insya Allah pasti bakal saya terima. Pun saya berharap demikian dengan blogger yang nantinya bakal saya berikan penghargaan ini, tapi kalau mereka gak mau terima, ya udah gak papa. Saya juga gak bakal maksa kok:-D

Nah, karena hal tersebut akhirnya saya sengaja menerima LA yang kelima ini dengan membuat postingan baru dan dengan maksud akan memberikannya lagi kesebelas blogger lainnya, bukan karena kerajinan lho posting LA. Selama tidak ada aturan atau batasan bagi yang udah pernah ngasih LA ke blogger lain, gak boleh ngasih lagi, maka mau-mau saya dong, mhuahaha.

Aturan LA kan cuma ada lima butir, ini dia :

• Post award di postingan LA kalian
• Buat ucapan terima kasih buat yang ngasih Liebster Award di postingan blog kamu
• Menuliskan 11 hal tentang dirimu
• Jawab 11 pertanyaan dari mereka yang memberikan award
• Pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan buat mereka (pertanyaan apa saja)

Simple kan. Baiklah, mari kita mulai, saya akan memenuhi keempat rules tersebut^.^

First : #Post Award

Ini dia penampakan liebster award yang unyu-unyu menggoda



Second : #Say Thanks To Fatima Aqila

Terima kasih dek Fa, sayang:* atas liebster awardnya
Senang banget waktu tahu Fa mau ngasih saya LA. Tanpa ditanya pun saya pasti terima, padahal waktu itu udah ketiban empat awards yang sama, hihihi. Cuma maaf postingannya rada telah dibuat.

Third : #The Eleven Something About Me

Ini sebelas hal lain tentang saya selain sebelas hal lain yang pernah saya beberkan di sini

1. Perempuan berkacamata minus dari kelas dua es em pe (ermm.... udah lama banget yaaaak tak bisa melihat tanpa kacamata-_-)
2. Satu-satunya anak mama yang beda. Katanya orang-orang sih gitu, ketiga saudari saya semua mirip mama. Hanya saya yang mirip sama papa.
3. Paling suka sama yang namanya coklat, ice cream dan kacang. Apalagi kalau ketemu ama kacang goreng, wah mulut saya bakal susah banget diajak berhenti mengunyah.
4. Moodyan dan esmosian, mood dan esmosi saya suka meledak-ledak, gak menentu.
5. Gak gampang akrab dengan orang lain, jangankan yang baru kenal yang udah lama kenal aja gak bisa saya akrabin kalau bukan saya yang lebih dulu diakrabin.
6. Suka menikmati waktu sepi dan sendiri.
7. Kaku, gak fleksibel, norak mungkin begitulah diriku, hahaha.
8. Gak modis, gak tahu dandan *OMG
9. Suka dengan penampilan yang sederhana, sederhana sekali.
10. Masih jomblo :-D*bukankode
11. Berita terupdate, baru dua pekan lalu melepas gelar sebagai mahasiswi. Sekarang status saya adalah pengacara :-? Pengangguran banyak acara ckckckc.

Fourth : #The Eleven answers from Fatimah Aqila's Questions

1. Seberapa penting sih nama buat kalian? Alasannya? Sangat penting, karena nama adalah identitas, atau ciri khas. Tanpa nama bagaimana bisa kita saling kenal, kenal wajah atau bentuk saja gak cukup lho.

2. Gelar Sarjana penting nggak? Alasannya? Ehm, karena baru saja menyabet gelar sarjana #uhuk, jawaban saya seperti ini. Sarjana itu penting gak penting. Menjadi penting ketika sarjana bukan sekedar label yang melekat di belakang nama, tapi sebuah beban yang harus mampu dipikul. Menjadi tidak penting ketika sarjana hanya sekedar gelar yang tidak mampu dipertanggungjawabkan.

3. Meninggalkan atau ditinggalkan? Kenapa? Pertanyaannya kok sulit banget sih, Fa:'( lebih baik saya yang meninggalkan, hanya belum siap ditinggalkan oleh sesiapapun.

4. Cinta itu butuh alasan nggak sih? Kenapa? Iya, butuh. Kata orang kalau cinta butuh alasan maka ia akan mudah menghilang seiring dengan hilangnya alasan tersebut. Itu kata orang, tapi kata saya cinta tetap harus punya alasan, alasan untuk meyakinkan, hanya saja alasannya terlalu sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata.

5. Membahagiakan orang tua atau menikah dulu?
Kenapa? Kalau salah satu cara membahagiakan orang tua dengan menikah, why not? Membahagiakan ortu kan gak mesti dengan sarjana dulu, sukses dulu, yah siapa tahu ada orang tua yang merasa bahagia ketika bisa menyaksikan anaknya menikah dan bisa menimang cucu. Tapi karena ortu saya tipikal orang tua yang menginginkan anaknya sarjana dulu, berkarier dulu maka saya prioritaskan membahagiakan mereka dengan berusaha mewujudkan keinginan tersebut. Alhamdulillah, sarjana udah, sekarang fokus ngejar karier baru deh mikir tentang nikah, hehehe.

6. Ingin menjadi orang seperti apa kamu dikemudian hari? Di kemudian hari, saya hanya ingin tetap menjadi seperti saya yang sekarang, apa adanya, saya tidak ingin menjadi apa dan seperti siapa. Saya bukan tipe orang yang mengidamkan jadi orang hebat maupun terkenal, yang terpenting bagi saya adalah ketika saya di hari esok bisa lebih baik dari yang sekarang dan senantiasa bisa menebar kebaikan dengan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang-orang di sekeliling saya. Itu saja:)

7. Kalo diibaratkan, hidup kalian itu seperti apa?
Seperti apa yah, susah juga cari pengibaratan:) Mungkin seperti pelangi, berupa-rupa warnanya. Hidup saya tidak selalu kok berwarna kelabu, kadang merah, jingga, kuning, nila, biru, dan hijau hahaha. Banyak warna yang terlukis indah oleh banyak kisah, cerita dan kenangan-kenangan dalam hidup saya. Saya mengibaratkan hidup ini seperti pelangi pun karena saya percaya, langit tak selamanya mendung, begitupun dengan hidup saya. Akan selalu ada pelangi setelah hujan reda. Akan ada keindahan yang dapat saya cicipi setelah melewati perjalanan hidup yang tak selamanya disertai gelak tawa. Iya, hidup saya akan INDAH seperti PELANGI".

8. Percaya nggak sih sama kalimat Karena aku
mencintainya aku ikhlas melihatnya bersama yang lain, kenapa?
Saya percaya, walaupun ada yang menganggap kalimat tersebut bulshiit, saya tetap percaya karena saya yakin di dunia ini masih ada orang-orang yang begitu tulus mencintai. Sejatinya cinta memang tak bisa dipaksakan. Menurut saya orang yang benar-benar cinta tidak akan menuntut atau memaksa, sebaliknya ia akan rela kalaupun yang dicintainya tidak ditakdirkan hidup bersamanya. Sebab cinta itu suci maka ia akan melahirkan keikhlasan. Saya justru ragu sama orang yang katanya cinta tapi memaksakan cintanya. Jangan-jangan itu bukan cinta tapi nafsu.

9. Jika punya kesempatan kedua hidup kedunia ini,
apakah kamu ingin orang tua yang berbeda dari orang tua yang sekarang ini jadi orang tua kamu, atau tetap mengingingkan mereka yang sekarang aja menjadi orang tua kalian dikesempatan hidup yang kedua kalinya itu?
Jangankan kesempatan kedua, semisal seribukali saya diberi kesempatan hidup, saya akan tetap memilih orang tua saya yang sekarang. Mereka tak tergantikan. SELAMANYA.

10. Kamu itu tipe orang pantang menyerah nggak sih?
Hmmm apa yah, saya orangnya ngotot, kalau ada yang saya inginkan saya pasti akan kejar sampai dapat. Harus. Titik. Tapi kadang-kadang juga untuk beberapa hal yang memang gak memungkinkan untuk saya dapatkan, saya terpaksa harus nyerah. Terpaksa lho, jadi sila simpulkan sendiri saya termasuk tipe yang mana, hehehe.

11. Pendapat kalian tentang para generasi penerus bangsa masa sekarang itu seperti apa sih?
Generasi bangsa sekarang nano-nano. Yah, saya bilang kayak gini karena saya liat sendiri banyak generasi sekarang yang moralnya ambruk, akhlaknya tercecer dan tidak lagi menjunjung tinggi norma. Masih es de sudah tahu pacar-pacaran, masih es em pe udah buat kasus asusila, masih es em a sudah tenggelam dalam pergaulan bebas. Tapi, saya kan gak boleh lihat satu sisi saja. Di sisi lain masih banyak pula kok generasi zaman sekarang yang berbakat, berpotensi dan mampu bersaing dengan pemuda/i di berbagai belahan negara. Nah, generasi-generasi yang seperti inilah yang seharusnya lebih banyak di ekspos di media massa sayangnya media justru lebih menggembar-gemborkan berita-berita negatif tentang generasi negeri ini yang bikin miris dan pesimis.

Fifth : #11 Questions for the eleven Bloggers

1. Apa sih pentingnya blog bagi kalian?
2. Di blog, kamu lebih suka pake kata ganti "aku, gue, atau saya". Alasannya?
3. Kalau misalnya ada teman yang pinjam "barang" kamu, tapi udah lama gak dikembaliin, trus kamu mau minta kembali tapi gak enak. Apa yang akan kamu lakukan?
4. Sekarang kan banyak media sosial bertebaran di dunia maya, ada facebook, twitter, path, tumblr, blog, instagram, bbm, wechat, whatsapp, line, dll. Nah, kamu lebih suka eksis di mana? Kenapa?
5. Gimana pandangan kamu tentang istilah jilboobs yang belakangan ini lagi marak diperbincangkan?
6. Semisal ada seseorang yang pernah ngejalin hubungan dengan kamu, tapi setelah pisah kalian saling cuek, saling jutek bahkan pura-pura jadi orang yang tak saling kenal. Gimana cara kamu untuk mencairkan hubungan kalian? setidaknya hanya untuk menjadi teman biasa saja.
7. Lebih baik nikah dengan pacar atau nikah dengan orang yang tak pernah kalian pacari? Kenapa?
8. Well, karena saya baru aja menyabet gelar sarjana dan diluar sana masih banyak sarjana-sarjana pengangguran yang lagi mengantri jadi PNS, saya mau nanya nih, penting gak sih bagi seorang sarjana untuk jadi PNS? Kamu sendiri kalau udah dapat gelar sarjana bakal pilih yang mana, lebih prioritaskan jadi PNS dulu atau berwirausaha? Why?
9. Lelaki/Perempuan idaman kamu seperti apa sih? Alasannya?
10. Cinta pada pandangan pertama atau cinta karena terbiasa? Why?
11. Sebutkan satu kata yang menggambarkan diri kamu! Trus jelaskan satu kata itu? :-D

And The Eleven Bloggers are .... **
1. Nur Aini Nilam Sari
2. Auliya Ry
3. Fuji Astyani Hijriah
4. Andryan Suryanaradireja
5. Abdul Jabbar Fathoni
6. Rizky Ashya
7. Annisa Elva Sutisna
8. Agha El Makruf
9. Arie Suryawinata
10. Nurul Prayoga Abdillah
11. Moti Ahmad

Oke fix, selamat buat kesebelas blogger (gyerz) terpilih yang namanya tertera di atas, selanjutnya saya percayakan kepada kalian untuk melanjutkan LA ini. Bagi yang udah pernah dapat LA, gak papa terima aja lagi, tinggal nambahin ucapan trimakasih dan jawab pertanyaan dari saya di postingan LA kalian. Bagi yang belum, sila buat postingan baru dengan memenuhi rules yang ada. Simple kan!

Ps: Maaf ada beberapa nama yang tidak sempat saya tanyakan kesediaannya mau nerima LA ini atau gak, tapi harapan saya sih semoga diterima, hehehe. Kalau gak juga gak papa kok. Terserah kalian mau lanjutkan atau tidak, terserah kalian juga mau buat postingannya kapan. Yah,v disempat-sempatin aja kalau sempat. OKE^_^

Sebelumnya thanks very much buat kalian yang bersedia nerima LA dari saya. Jangan lupa konfirmasi balik kalau postingannya udah jadi. Nanti saya akan bertandang dan meninggalkan jejak di sana^_^

By @SDW

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. wuihhh nilam nomor urut satu :D
    oke kak zhie, tunggu jawaban dari nilam yak :3 tapi nilam mau selesaiin ospek dulu hihi *ceritanya izin*
    dan wow, pertanyaan kakak iniiiii >< nggak sabar bikin pingin jawab deh hahai :D :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu'alaykum, Kak Zhie :D
      setelah sekian lama, akhirnya Nilam bisa juga lunasin award ini :')
      maaf lama, yaa,kak, yaa (/.\)

      Delete
  2. Sudah dibuat nih postingannya Mba. Maaf kalau kurang berkenan :)
    disini - http://www.ajefathoni.com/2014/08/liebster-award-pertama-award-yang-me.html

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya Liebster Award, tapi nggak punya 11 blogger yang bisa ditantang. Biasa kurang temen :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.