LovemBEr BErsemi Kembali

By Siska Dwyta - 00:22



November tentang rinai yang jatuh membentuk kenangan. Tentang mendung yang menuai rindu di pucuk daun dan tentang hujan yang menyemaikan kembali cinta KITA



Dear Blogger Energy

Ada sesal yang mengendap saat sadar bahwa aku kini tidak lagi seperti dulu. Seperti saat pertama mengenalmu. Aku ikut terseret waktu yang terus bergulir. Jauh, semakin jauh. Seolah menjaga jarak, perlahan aku berpaling dengan dalih yang kuada-adakan. Aku telah lalai dari ungkap syukur yang pernah kuluapkan lewat serangkaian huruf di kamar keabadian ini.

Bila terngiang di masa-masa awal kau menerimaku, dulu aku sebegitu bahagianya melewati hari-hari denganmu. Bagai menemukan dunia baru yang lebih indah. Kau lah dunia baruku. Kala itu kau adalah candu. Candu yang membakar semangatku, memompa energiku hingga aku yang tadinya jarang ngeblog jadi kerajingan. Bahkan hampir tiada hari yang kulewati tanpa ikut promo dan blogwalking ke sana kemari.

Bila kukenang, dulu sebelum bertemu denganmu kamar keabadian ini bak kuburan. Seakan tak ada kehidupan, gelap dan suram. Waktu demi waktu kusulam sendiri sembari memeluk sepi di sini. Tak punya teman, kerabat apalagi keluarga. Ah, betapa menyedihkan. Tapi semua berubah seketika setelah aku menjadi bagian darimu.

Dear Gyers, tebe...

Maaf bila belakangan ini aku seolah menjauh dari kalian, maaf bila aku bahkan hampir tidak pernah pulang di rumah kita, bahkan sekedar say hallo atau mengomentari sapaan kalian. Maaf bila aku terkesan cuek atau malah pura-pura tidak peduli, aku bahkan sudah jarang menyambut kedatangan saudara-saudara kita yang baru bergabung. Entah dengan alasan apapun, aku tahu aku salah.

Beberapa bulan lalu memang aku sibuk berkutat dengan skripsweet, sibuk ngejar dosen pembimbing, sibuk minta tanda tangan dekan, sibuk ujian kompren, sibuk ujian meja, sibuk persiapan wisuda, sibuk bikin acara syukuran sampai akhirnya sekarang aku berhasil jadi sarjana pengangguran tapi masih saja berpura-pura sibuk. Padahal yang sebenarnya aku punya waktu luang yang banyak, kerjaan aku selepas diwisuda seharian di rumah aja, merenung, memikirkan nasib dan bla.. bla...

Duh, begini mungkin rasanya jadi pengangguran, aku benar-benar dilanda kebingungan. Gak tahu mau ngapain, mau isi waktu luang dengan nulis juga gak bisa. Menulis tiba-tiba menjadi sesuatu yang sulit sesulit memecahkan soal-soal kalkulus atau pembuktian analisis real. Aku tidak tahu bahwa ternyata menulis bisa terasa sesulit itu. Atau kalau pun aku sempat menuliskan beberapa paragraf tulisanku kelihatan garing. Aku seperti tidak bisa lagi menulis. Itulah sebabnya beberapa bulan terakhir ini postingan blogku turun drastis. Entah karena efek lama gak nulis atau gegara aku yang terlalu bingung.

Selain itu, selama setahun belakangan ini atau tepatnya semenjak modemku hilang aku ngeblog hanya dengan mengandalkan smartphone. Hampir tidak pernah lagi di notbuk. Jadi, aku agak kesulitan kalau mau meninggalkan jejak pas blogwalking. Kadang sampai harus ngirim berkali-kali baru pesanku bisa terkirim atau pernah sudah ngetik koment panjang lebar eh pas kirim komentku malah hilang-_- Makanya aku jadi ogah-ogahan ikut promo. Khawatirnya gak bisa lunasin kewajibanku meninggalkan jejak di blog gyerz yang juga ikutan promo.

Perihal aku yang hampir tidak pernah muncul di rumah kita, atau pernah sih muncul tapi timbul tenggelam itu karena sebenarnya aku adalah stalker yang handal. Upst. Yup, harus kuakui memang belakangan ini aku lebih suka stalking daripada menampakkan diri. Memilih diam bukan berarti aku pergi dari rumah kita, apatahlagi menghilang. Lagipula aku sudah anggap Blogger Energy adalah rumahku sendiri dan kalian adalah keluargaku, jadi kemanapun aku pergi, sejauh apapun itu aku pasti akan ingat PULANG.

Tapi nyatanya memang aku tidak pernah pergi kemana-mana, masih tetap di sini, betah menjadi sillent reader yang baik sampai akhirnya aku baru tersentak pas dapat pesan rahasia dari dek Aul beberapa hari lalu. Ia memaparkan kondisi BE yang makin ke sini kelihatannya makin hampa, tidak lagi seheboh dulu. Padahal motto kita tidak perlu banyak member yang penting solid. Kenyataannya tiap bulan member nambah tapi wall makin sepi baik itu yang ikut promo, diskusi, de el el. Solidnya mana?

Nah, pertanyaan yang terakhir itu yang bikin aku tersentuh banget. Ihiks. Pada akhirnya aku sadar bahwa aku gak bisa terus-terusan sekedar mengamati BE diam-diam, aku harus menunjukkan diri bahwa aku ada untuk BE. Aku pun sadar bahwa kebungkamanku selama inilah yang membuatku kini terasa jauh dari BE. Karena itu aku sengaja membuat postingan ini sebagai bukti bahwa aku tidak pernah melupakan komunitas blogger yang di sinilah aku menemukan ikatan ukhuwah paling manis, ukhuwah yang tidak mengenal jarak maupun waktu, tidak peduli kalian dimana dan berapa umur kalian, tidak peduli dengan semua perbedaan yang ada karena BE telah menyatukan kita dan menjadikan kita saling bersaudara.

Sama seperti gyerz yang lain, mungkin kita selalu punya alasan-alasan untuk setiap ketidakhadiran tapi itu tidak lantas membuat kita lupa pulang, tidak musti membuat kita berpaling. Apapun alasan yang kita beberkan, kenapa tidak pernah nongol, kenapa tidak pernah aktif lagi, kenapa ngilang dan bla.. bla... bla... sebenarnya itu tidak penting untuk dipermasalahkan. Yang terpenting adalah selama BE hidup di hati-hati kita maka kita tidak akan pernah meninggalkannya. Selama masih ada yang care sama BE maka BE akan tetap bersinar dan kita hanya perlu kesolidan agar BE semakin eksis di dunia perbloggeran.

Dear rangers,

Jika ada yang paling berjasa di BE maka kalianlah orangnya. Kalian yang paling berjuang keras demi membesarkan BE hingga nama BE bisa terpampang di seluruh gramedia atau toko buku yang ada di seluruh Indonesia pun makin banyak blogger di luar sana yang mengenal BE. Untuk itu aku ingin berucap terimakasih karena kalian telah berjuang sedemikian keras dan berkat kalian pula lah aku bisa menemukan komunitas blogger sekeren BE dan mengenal orang-orang hebat di dalamnya. Aku juga ingin minta maaf atas ketidakaktifanku selama ini, maaf karena aku belum bisa berbuat banyak untuk BE. Semoga saja bisa dimaklumi ^o^

Beidewei, dari awal aku mengenal BE karena komunitas ini unik, beda dari yang lain. Di luar sana memang ada banyak komunitas blogger tapi aku menganggap bahwa BE adalah komunitas blogger paling keren diantara semua komunitas blogger yang pernah aku masuki. Itu karena BE punya konsep berbeda, punya ciri khas tersendiri yang membuat ia tidak sama dengan komunitas lainnya. Salah satunya selain kewajiban blogwalking jika ikutan promo, tiap bulan BE selalu menghadirkan awards bagi para gyerz terpilih. Sangat disayangkan karena konsep pemberian awards ini dihentikan, entah dengan alasan apa, mungkin njers punya pertimbangan sendiri tapi kalau boleh aku beri saran pertahankan yang sudah ada, jangan dihilangkan. Termasuk dengan best article tiap bulan yang semestinya tetap dilanjutkan, terlepas dari banyak atau sedikitnya gyerz yang ikut ajang ini.

Oh ya njers aku sampai sekarang juga masih bertanya-tanya entah njersnya lupa atau aku yang gak ingat, sebelum anniversary BE yang ke dua seharusnya ada pemberian award edisi ke 12 kalau gak salah dan itu kayaknya dilewatkan deh. Why?

Maaf kalau aku sampai nanya-nanya masalah award, dan memberi saran agak pemberian award serta best article tetap dilanjutkan, itu karena aku selama ini berpikiran bahwa Blogger Energy adalah komunitas blogger yang mampu memberi semangat dan energy bagi para gyerz. Dan setahuku Energy yang tersimpan di BE itu ada tidak hanya dalam bentuk support atau dorongan tapi juga dalam bentuk apresiasi terhadap gyerz yang memang layak dan pantas mendapatkannya, sekali lagi terlepas dari iming-iming hadiah award tersebut.

Yah, semoga saja saranku bisa dipertimbangkan atau kalau tidak semoga kedepannya njers punya konsep baru yang lebih bagus dan menarik.

Dear founder BE,

Sesekali pulanglah ke rumah kita. Rumah yang pernah kau bangun. Atau setidaknya berkirim kabarlah barang sepatah kata^^

Terakhir, aku ingin bilang seperti ini;
Selain mengibaratkan BE sebagai rumah maya, aku juga tiba-tiba beranggapan bahwa BE layaknya sebuah organisasi. Dimana-mana organisasi itu memang merekrut banyak anggota tapi yakin saja bahwa tidak semua anggota yang pernah direkrut sebuah organisasi tersebut akan aktif semua. Perlahan satu persatu akan terseleksi oleh alam dan hanya anggota yang benar-benar CINTA lah yang akan bertahan.

LovemBEr
Tentang kita yang katanya punya banyak alasan
Tapi kita tak pernah kemana-mana
Karena kita masih akan selalu ada
Just for BE always...

Salam kangen untuk kalian semua.

Samata, 16 November 2014

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. salam kak dwi^^
    lama sekali ya gak mampi ke sini, kak meski kesibukkan sedang menghampiri tapi setidaknya kita masih di sini, masih bersama BE^^
    semoga sehat selalu ya kak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bocil ngigo -_- ini kan siska bukan dwi :D

      Delete
    2. Hahaha aku ngigo salah komen alamakjaaaaang maaf kak siskaaa^^

      Delete
  2. Semoga makin aktif lagi yaa, ngeblognya.

    Salam kenal mbak, gue member baru di BE. :)

    ReplyDelete
  3. Kunjungan pertama ni. Semoga semuanya segera kembali dan meramaikan BE lagi. :)

    ReplyDelete
  4. Meskipun waktu sudah berubah, bukan berarti kami lupa sama kalian. Gue pertama bgt dulu pernah mampir di sini. Tapi setelah itu gak ada lagi. Nulis lagi ya.

    ReplyDelete
  5. hai zhieee...long time no see....
    iya, kita emang kebanyakan alasan...hiks..
    selamat datang di rumah kembali....moga kita bisa aktif dan meramaikan BE kayak dulu lagi ya... :D

    ReplyDelete
  6. halo kak Siskaa.... lamaaa bangeet yaa gak jumpa diblog :D sebelumnya mau ngucapin selamat wisuda dulu ahh, selamat wisudaa kakaakk...
    ah ternyata bukan aku aja yg sering jadi sillent reader, sarannya bener juga ya kak, yg bikin unik kan adanya best article, dan kalau boleh jujur sih postingan2 blogku yg selalu aku usahain nongol paling enggak sebulan sekali pasti munculnya juga gara2 best article itu, bukan mengharap hadiah, hanya berharap mendapat ide baru untuk menulis *jadi curhat*
    wah bener juga ya kak, BE emang bisa dibilang organisasi, yg penting mulai sekarang harus ditambahin semangatnya buat ngeblog dan ngeramein BE, mangaattss

    ReplyDelete
  7. hai zhie. ternyata lewat momen ini, kita dipertemukan kembali, saling mengunjungi kamar masing-masing di rumah BE.
    ngeblog mengandalkan hp itu emang miris. bisa blogwalking tapi sulit meninggalkan jejak.
    lalu kesibukan lainnya membuat kita mau tak mau harus menoleh, berpaling dari kegiatan maya.
    untuk award, ketika stalking twitter BE, rupanya memang sengaja dihilangkan sementara. sebab ranger ingin kita kangen dengan suasana award. Best article, ah aku bahkan baru sekali mengikutinya. sebaiknya memang terus ada. karna itu juga termasuk ciri khas BE.
    benar sekali, pertahankan apa yang sudah jadi ciri khas BE. tapi kabarnya bakalan ada konsep baru. :)

    semoga kita tetap jadi keluarga yang solid. :)

    ReplyDelete
  8. Kak zhie..
    Apa kabar? Maaf ya aku salah komen harusnya di blognya ka dwi:(

    Semoga ka zhie sehat terus ya. Amin..
    Ka zhie juga ikutan lovemBEr?
    Semoga kita bisa terus konsisten ada di be ya kak amiiiin

    ReplyDelete
  9. Makasih kak zhie... Dah nympetin ikutan lovemBEr.... Semoga kita bisa mengambil hikmah dr semua ini... Semoga kita bsa semangat lg ngeblognya.... :D

    ReplyDelete
  10. Zhiee, kangeeeeeeeen :')

    Sesama pengangguran harus saling menguatkan. Ayo, tetap semangat ngeblog.:D

    Ya, sejauh apa kita berjaln, akan kembali pulang. BE adalah rumah kita. Dan sebanyak apa pun beda yang tercipta, itulah indahnya kita dalam keluarga. Jangan sampai pecah, dan jangan terlalu menyalahkan yang sekarang jarang promo juga. Sejatinya mereka tetap ada dan memperhatikan kok dari jauh. Bener 'kan, Zhie? :')

    ReplyDelete
  11. Kak zhie ini. Bilang udah enggak bisa nulis kayak dulu lagi, bingung lah, apalah, tapi tulisannya masih menyentuh gini :P Berubahnya di mana? Tapi mungkin setelah sekian lama enggak nulis, nulis lagi itu jadi kagok ya. Bikin paragraf pertama, bikin ending, atau mau curhat malah garing, tapi itu masih mendingan dari pada enggak sama sekali. hehe, mungkin sarannya, banyak-banyak baca biar nulis makin bergairah, kak! ^^

    Wah ternyata diamnya kak zhie ini enggak benar-benar diam ya. Masih jadi pembaca tak bersuara. Gak ada jejak, gak ada tanda-tanda.

    Yaudah, aku mau ngucapin ke kak zhie, selamat akhirnya sudah wisuda. Dulu aku masih inget pas kak zhie repot sama skripsi, sampe berhenti ikut Best Article, sekarang pas udah bebas, Best Article nya udah enggak ada. Ah, entar kalau misalkan ada lagi, janji ikutan ya kak! Hehehe

    Moga BE benar-benar bersemi kembali:)

    ReplyDelete
  12. gw suka judaulnya :)
    semoga bisa konsisiten nulis

    ReplyDelete
  13. Wah zhie ikutan juga, apakabar zhie? wah udah wisuda ya? selamat semoga bisa menunaikan ilmunya didunia kerja... ini keren nih blogger angkatan lama pada ikutan semua,

    iya saya juga setuju dengan saran awards tetap dilanjutkan, karena sebagian besar roh BE ada disitu ketimbang komunitas lain, tapi itu cuma saran dan pendapat dari saya
    biar rangers yang mutusin

    semangat zi

    ayoo kita nulis bareng lagi

    salam,
    @ndibudi

    ReplyDelete
  14. Wuah zhie .. tulisannya detail banget :D

    Sebenernya masalah award udah dijelasin di twitter, mungkin kalian punya pendapat kalo award masih banyak yang pengen dll., tapi balik ke realita, kenyataannya tiap pengumuman award yang ngucapin cuma beberapa biji dari ratusan member.. bahkan nulis di postingan aja enggak, kita sadar makna award udah gak terlalu keren lagi (itu yang ranger rasain).. jadi sementara diilangin dulu biar pada kangen.

    Award terakhir kita stop gak diumumin ya karena faktor itu, btw.. thanks buat tulisannya.. bener2 syahdu :)

    ReplyDelete
  15. Kasian banget, modemnya hilang. :(
    Bener banget nih, BE punya ciri khas tersendiri gak kayak komunitas blogger lain. Jujur, salah satu alasan gue masuk BE ya, itu, punya khas tersendiri. :)

    Walaupun modem hilang, ayo kita ngeblog lagi. Sebagai blogger kita harus bisa bagi waktu. :)
    Biar dikit tapi solid. Salam BE. :))

    ReplyDelete
  16. Kak zhieee,maaf baru sempet mampir. Kangen banget sama tulisan-tulisanmu :)
    selamat datang kembali ke rumah maya kita. Oya, sebenernya LovemBEr ini idenya kak Ichsan, aku cuma jarkomin aja. hehe^^

    Semangat terus yaa kak zhie. Allah sudah siapin rencana terbaik buat kak zhie. So, pede aja meski masih nganggur, yg penting gak ngerepotin orang lain. semoga dipermudah dan dilancarkan segala urusannya. aamiin. muah!

    ReplyDelete
  17. Hai Kak Zhie, maaf baru sempet dateng ya... Aku baru bisa blogwalking nih. Semoga nggak marah. By the way, gimana kabarnya sekarang? Masih jadi pengangguran? Semoga cepet dikasih jodoh kerjaan yang pas ya. Awas loh, kalau udah kerja, jangan lupa mampir-mampir terus ke BE^^

    Kayaknya alasan jad pengangguran emang bikin mood nulis jadi jelek ya. Apalagi nggak ada koneksi internet atau koneksinya susah. Tapi biar gimanapun kita masih tetep punya rumah maya dan keluarga yang perlu ditanyain kabarnya, dan perlu dikabari juga. Jadi jangan pernah bener-bener pergi. Semoga kita bisa segera kumpul lagi. Kangen :")

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.