Kutipan Favorit

Dunia adalah perhiasan dan sebaik - baik perhiasan adalah wanita shalihah” (H.R Muslim).

Mengawali catatan kali ini sengaja saya mengutip kalimat nan indah yang pernah tertutur dari lisan sang Kekasih Allah. Sebuah kalimat yang telah lama melekat dalam ingatan, sebab ia pernah, masih dan tetap menjadi salah satu dari sekian banyak mimpi yang harus saya wujudkan. Kalau gak percaya,  baca aja di sini.

Sebagai insan yang di takdirkan terlahir dengan jenis kaum hawa, tentu perhiasan adalah sesuatu yang sangat indah di mata kami (perempuan). Dan sungguh saya takjub dengan pengibaratan Rasulullah yang menyandingkan dunia dan wanita shalihah. Bayangkan, bila dunia beserta isinya  adalah perhiasan, maka kata Muhammad wanita shalihah adalah sebaik-baik perhiasan itu. Artinya apa? Yap, wanita shalihah jauh lebih indah, jauh lebih berharga, jauh lebih baik ketimbang dunia.

Wanita mana yang tak ingin menjadi perhiasan paling indah di dunia? Kalau saya mah udah bertahun-tahun memimpikan diri menjadi wanita shalihah.


Wanita shalihah adalah sebaik-baik keindahan
menatapnya menyejukkan kalbu
mendengar suaranya menyejukkan batin
ditinggalkan menambah keyakinan.
wanita shalihah adalah  bidadari surga yang hadir di dunia
  
(sepenggal lirik Wanita shalihah - the Zikr)


Duh, betapa mempesonanya wanita itu. Sayang, seiring waktu berlalu, terlalu banyak perubahan yang saya alami pun sempat menjauhkan diri dengan impian yang telah kugenggam lama sejak  awal baligh. Semoga belum terlambat, sekarang saya kembali berbenah mengais ikhtiar dan memintal doa doa serta belajar tuk memantaskan diri sebagai Wanita shalihah.

Nah, karena kalian udah tahu kutipan terfavorit saya, maka selanjutnya saya akan share beberapa kutipan favorit lainnya yang memang menarik hati, menggugah naluri dan menginspirasi saya. Sebenarnya ada banyak kata-kata atau beragam kutipan  bertebaran di buku-buku, dunia maya maupun yang terucap oleh lisan berhasil mengetuk pikiran ini walau sekejap mata lalu  menit kemudian terbang. Dan yang terekam di ingatan hanya sepotong. Hmm, jadi berinisiatif pengen kumpulin semua kutipan-kutipan favorit saya di kamar kenangan ini, biar gak dibawa lari angin, hehe. Tapi nanti yah, kapan-kapan entah kapan dan sampai kapan. Sekarang, cukup saya pamerkan beberapa kutipan yang menurut saya  bagus, keren, mantap, memotivasi serta menginspirasi.


“Laa Tahzan. Innallaha ma’ana. Jangan Bersedih. Sesungguhnya Allah bersama kita” (Q.S At-taubah : 40)


“Menulis dan Bercahayahalah” (Helvy Tiana Rosa)

 “Menulislah dan biarkan orang lain menilai tulisanmu”  (Bunda Lahfy)


“Orang boleh pandai Setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di  dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian” (Pramoedya Ananta Toer)


”Bukan karena dorongan nafsu kubangkitkan cinta, tapi  kulihat cinta itu adalah akhlak yang mulia“ (syair)


”Kamu adalah apa yang aku tulis dan aku adalah apa yang tak pernah kamu baca (twitter)


“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu” (Andrea Hirata)


“Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar. Man Jadda Wajada (Negeri 5 Menara)


“Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu jangan bersedih; karena kau hanya akan bersedih sendirian” (Laskar Pelangi)


“Jika kau ingin berubah maka kau harus berubah jauh lebih baik. Jika kau bukan orang baik setidaknya kau ingin jadi orang baik maka berusahalah menjadi orang baik” (me)


“Hijab bukan pernyataan aku sudah baik melainkan pernyataan  sederhana dari kalimat aku ingin taat kepada perintah rabbku” – OSD


Jadilah bunga di tepi jurang jangan jadi bunga di tepi jalan (n.n)


Fabiayyi alaa'irabbikumaa tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan” (Q.S Ar-rahman : 13)


“Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengantung, mengambang di kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu Cuma... cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, Cuma tangan yang bekerja lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih banyak dari biasanya, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja keras lebih banyak dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa" (5 cm)

Sekian my favorite quotes. Masih banyak sih kutipan yang belum saya share di sini. Cuma kebanyakan itu saya lupa dan lagi gak mood mengubek-ubek isi pikiran atau sekedar mencari di kutipan favorit baru di socmed atau kalau kalian punya kutipan favorit yang keren, boleh sila share di kotak komentar, siapa tahu bisa menjadi kutipan favorit saya juga hehe.


10 komentar untuk " Kutipan Favorit"

Comment Author Avatar
"Belalang sembah jantan berani mati demi cinta" Raditya Dika
Comment Author Avatar
Laa Tahzan. Innallaha ma’ana. Jangan Bersedih. Sesungguhnya Allah bersama kita --> mood booster banget nih zhie...
surat ar-rahman itu surat favoritku...biar selalu inget buat bersyukur ke Allah...hehehe
Comment Author Avatar
“Hijab bukan pernyataan aku sudah baik melainkan pernyataan sederhana dari kalimat aku ingin taat kepada perintah rabbku” – OSD

“Jadilah bunga di tepi jurang jangan jadi bunga di tepi jalan” (n.n)

“Fabiayyi alaa'irabbikumaa tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan” (Q.S Ar-rahman : 13)

Suka sama tiga kutipan yang di atas :)
Comment Author Avatar
yang "Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar. Man Jadda Wajada" keren banget zhie. keren eh quotenya. aku juga suka quote dari novel Perahu kertas karya dee. "Bagi saya, hidup itu terlalu singkat untuk dilewatkan dengan biasa biasa saja"
Comment Author Avatar
waaaaaaa...ternyata banyak banget ya kata2 indah :)
aku suka yg bertema keislaman Zhie menggugah hati banget
setuju juga sama Pramoedya Ananta Toer, kita harus menulis supaya karya2 kita tetap bisa kita nikmati di masa depan
goodluck Zhie
Comment Author Avatar
gila banyak banget quote nya, kelihatan banget kalo Zhie doyan banget baca. ngga hanya doyan tapi juga mampu merekam apa yang dibaca dengan baik. hebat!!!
Comment Author Avatar
"Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota. (Ams 16:32)
kutipan favorit dari gereja :)
Comment Author Avatar
Kata" mutiaranya keren. Jgan trptok sma stu kata aja brrti kan yak.
'Nikmat tuhan mana lagi yang kau ingkari' dalam bnget artinya.
Klo jdi bunga di tepi jurang mksudnya apaan tuh?
Comment Author Avatar
Aku suka yang soal impian, darj Andrea Hinata sama yang dari 5 Negeri Menara :)))
Comment Author Avatar
pecinta quote nih :D.


quote dari gue : ketika mantanmu tak mau balikan, maka alhamdulillah lah heuheueheuheue

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.