Berbahagialah Sayang, Kumohon.

Bahagia itu sederhana
Ia sederhana sekali. Cukup dengan tersenyum maka semua orang akan mengira bahwa "kau" sedang bahagia tanpa perlu menelisik lebih jauh kedalaman hatimu.Tersenyumlah, maka semua akan tampak baik-baik saja. Tersenyumlah, biar orang lain tak mampu menebak perasaanmu. Tersenyumlah. Kumohon tetap tersenyumlah walau apapun yang terjadi.

Bahagia itu di hati,
Kau tak perlu bersusah payah mencarinya di luar sebab ia hanya akan kau temukan dalam dirimu. Hatimu yang merasakan kebahagiaan, jadi cukup hadirkan ia, pancarkan ia. Kumohon, jangan pasang wajah sendu, tak seharusnya kau bersedih. Kumohon, berbahagialah.
###

Hari itu...
Kulihat mendung menggelayut di matamu, gerimis mengguyur hatimu. Kau terseret dalam ruang bernama sepi walau "mereka" ramai di sekelilingmu. Mereka yang acuh, mereka yang tak peduli, mereka yang cuek. Kau melemparkan senyum pada mereka namun apa yang kau dapatkan. Semakin terseret seorang "diri".

Hari yang seharusnya menjadi hari bahagiamu, kau ingin sekali berbagi sukamu dengan mereka, namun yang kau dapatkan justru penolakan. Mereka asyik dengan yang lain, berceloteh dengan yang lain, bercanda dengan yang lain dan kau? Kehadiranmu di sana bukan apa-apa. Kenyataan itu membuatmu semakin terseret hanya seorang diri berteman sepi.

Perlahan bahagia itu meredup
hilang seketika.
Kau sendiri
hatimu menangis.

###

Maaf, tak bisa membuatmu bahagia hari itu, bahkan pada saat aku mencoba menggambarkan perasaanmu ini, kamu masih saja tak menemukan bahagia dalam dirimu.

Maaf, jangan berduka lagi, jangan tumpahkan air matamu lagi. Kumohon, kesendirianmu tak seharusnya menjadi alasanmu bersedih.

Kumohon, berbahagiah sayang, tetaplah berbahagia:')

16 August 2014,
Dalam kesedihan mendalam

posted from Bloggeroid

3 komentar untuk "Berbahagialah Sayang, Kumohon."

Comment Author Avatar
ayo terenyum. lengkungkan bibirmu. Katakan pada dirimu
"maaf sedih, hari ini aku memilih bahagia"
Yang perlu dilakukan hanya satu. membuka diri. temukan happy virusmu. dan bersiaplah menerima penyakit bahagia.
#NgomongApaSihGue
Comment Author Avatar
ah, mendayu-dayu...
jadi pengen ikut berpuisi melankolis....

jika malam datang dan matahari enggan lagi terang..
tak ada alasan untuk kehilangan senyuman...
cukup kali ini...dan jangan pernah datang kembali
berikan waktu bahagia untuk menyecap manismu :)
Comment Author Avatar
yaaah, galau ya Zhie?? emang kamu yang paling ngerti cara bikin pembaca tersedu sedu hehehe..tapi kok mellow mulu sih Zhieeeee....just move on and let the world witness your happiness!

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.