Takdir Tuhan Akan Datang di Waktu yang Tepat

By Siska Dwyta - 01:21

Bismillahirrahmaanirrahiim

Yang duluan kuliah belum tentu duluan wisuda. Yang duluan wisuda belum tentu duluan kerja. Yang duluan kerja belum tentu duluan nikah. Yang duluan nikah juga belum tentu duluan punya momongan. Demikian seterusnya.

Tidak semua yang duluan itu yang pertama. Mungkin dalam suatu fase kita yang mendahului dan di fase lain kitalah yang didahului.

Pun tidak selamanya yang duluan lahir yang akan duluan mati. (Iya kan?)

Dalam hidup, segalanya telah ada yang mengatur. Sekalipun kita telah merancang masa depan sesempurna mungkin, menentukan target-target hidup tanpa cela sedikitpun, tetap saja mustahil melampaui ketetapan Tuhan.

Yup, kita manusia; hanya pandai berencana, tetapi keputusan selalu ada di tangan Tuhan. Bahwa; kenyataannya ada terlalu banyak hal (di luar nalar) yang memang tidak akan pernah mampu kita kendalikan.

Itulah sebabnya; kenapa kita harus terus memohon, berdoa pada-Nya, selalu gigih berjuang, Ikhtiar pada-Nya lalu totalitas memasrahkan diri, Tawakkal pada-Nya.

Karena kita lemah, rapuh, tak punya kekuatan apa-apa untuk mengendalikan takdir-Nya. Namun setidaknya, dengan Doa, Ikhtiar dan Tawakkal, kita bisa (sedikit) memengaruhi apa yang tidak bisa kita kendalikan.

#Takdir Tuhan.

Bukankah Allaah sendiri yang bilang;

"Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Aku perkenankan" (QS 40 : 60)

Entah itu rejeki, jodoh, anak, bahkan kematian. Believe Semua pasti datang tepat pada waktunya. Esok, lusa, atau nanti. Kita hanya perlu menjalani, menanti dengan penuh kesabaran. Ingat! Sabar itu bukan berarti diam. Bukan berarti pasif. Sabar adalah ekspresi usaha tanpa henti. Maka selama masa penantian itu; mari mempersiapkan diri. Jemput takdir Tuhan yang lebih baik dengan cara yang baik. In syaa Allaah, semoga segala kebaikan yang tercurah pada kita nantinya. Barakaallaahu fiikum ^_^

#reminder #notetomyself #justshare

posted from Bloggeroid

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.