SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Salam Kenal Blogger Energy

by - 01 April


Salam kenal blogger energy. Buat yang belum kenal, blogger energy merupakan salah satu komunitas blogger di Indonesia dengan ciri khasnya tersendiri.

Blogger personal, apaan sih? Itu pertanyaan kedua yang nongol saat membaca syarat yang diajukan  Blogger Energy. 

Selanjutnya muncul lagi tanda tanya ketiga, tapi bukan pertanyaan kenapa sih  untuk jadi member Blogger Energy musti pake syarat-syarat segala, kenapa nggak langsung terima aja? Kan simple

Untuk pertanyaan yang satu itu, sengaja saya lewatkan karena tanpa protes pun adminnya sudah lebih dulu action, ngejelasin secara detail yang salah satu alasannya adalah untuk meminimalisir orang yang iseng join

Jadi, karena saya sama sekali nggak merasa sebagai orang yang dimaksud sehingga pertanyaan ketiga kembali saya tanyakan sama diri sendiri, kira-kira blog saya memenuhi syarat-syarat yang disayembarakan oleh para admin Blogger Energy nggak? 

Kira-kira blog saya pantas nggak yah? Tanya-tanya itu pun akhirnya saya jawab dengan memberanikan diri menulis catatan ini setelah memahami maksud blogger personal. 

Blogger Energy, Komunitas untuk Blogger Personal

Jujur saja saya baru kenal dengan istilah blogger personal di Blogger Energy. Pun baru baru tahu ternyata blog juga ada beragam jenis toh. 

Lalu masih berputar di pertanyaan ketiga, kira-kira  blog saya tergolong blogger personal nggak? Nah untuk menjawab pertanyaan kedua sekaligus ketiga, tentu saja saya harus paham lebih dulu makna blogger personal.

Blogger personal adalah blog pribadi hasil kreativitas sendiri.  Ini saya pahami setelah membaca aturan dari Blogger Energy  pada poin ketiga yang bunyinya -Tidak menerima Blogger copas, tutorial copas, download dan sebangsanya- 

That means, blog saya termasuk dong. Pasalnya konten yang saya tuangkan di blog ini dominan berupa curahan perasaan dan isi pikiran saya sendiri, bukan hasil comot tulisan orang lain.

Bagi saya sendiri, blog adalah rumah di maya. Rumah yang bisa didesain, didekorasi, dipercantik sesuka saya. Rumah tempat saya beristirahat setiap kali menjelajahi dunia maya sekaligus tempat mengeksplorasi diri, dan mengembangkan bakat terpendam dalam diri saya yang mungkin selama ini tersembunyi. 

Sepertinya memang nggak berlebihan  jika saya mengibaratkan blog sebagai rumah. Lewat blog orang bisa berkreasi. Lewat blog orang bisa berkarya. Lewat blog orang pun bisa jadi selebritis kayak Raditya Dika itu lho dengan kambing jantannya. 

Siapa tahu suatu hari nanti saya pun bisa tenar lewat blog, hohoho *mimpi kalii yeee* Dan lewat blog orang juga bisa meninggalkan kenangan. 

Yups meninggalkan kenangan, gajah mati meninggalkan belang. Manusia mati meninggalkan nama. Lha kalau saya mati? Saya gak mau ninggalin nama doang, setidaknya bisa bisa meninggalkan kenangan meski itu cuma lewat tulisan-tulisan receh di blog. That's why, blog ini saya namai Kamaar Kenangan.

Dari kecil saya memang sudah suka banget menulis, salah impian terbesar juga pengen ngeluarin album buku yang meraih predikat best seller trus di kovernya tertera dengan terang benderang nama Siska Dwyta. 

Waah terlalu tinggi yah mimpi saya, tapi nggak masalah, para motivator saja mendukung, malah menganjurkan supaya kita bermimpi setinggiiiiiiii mungkin.

Kalau perlu mimpinya sampai lewati langit ketujuh. Yup, mumpung mimpi itu gratis, nggak bayar sama sekali jadi silahkan bermimpi tinggi-tinggi. 

Tapi berhubung sampai detik ini belum ada satu pun karya tulis yang berhasil saua tuang *nyengir* masih dalam proses ceritanya. Maka salah satu proses yang saya lalui untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi penulis adalah dengan menuangkan tulisan di blog.

Setidaknya untuk saat blog bisa memberi saya kebebasan mengekspresikan pikiran dan perasaa lewat kata-kata tanpa suara.  Karena alasan tersebut makanya saya memilih blog ber-genre blogger personal.

Selanjutnya pertanyaan pertama saya, nah itu dia, saya penasaran dengan Blogger Energy. Dari namanya saja kutip kata “energy” sudah memberi secercah semangat (hahaha sok lebay). 

Tapi kenapa yah namanya Blogger Energy? Waduh saya kebanyakan nanya nih. Berangkat dari rasa penasaran itulah makanya saya mau tahu lebih jauh tentang Blogger Energy, beserta power rangers plus para anggotanya. 

Apalagi setelah membaca sejarah Blogger Energy yang asli kocak abis, buat saya ngakak sendiri, bikin saya makin tertarik untuk bisa segera bergabung dengan komunitas blogger yang adminnya disebut rangers ini. 

Oh yah, sebagai newbie saya sangat mengapresiasi adanya komunitas khusus blogger personal, jadi saya tunggu approve-nya tanggal 09 yah.


Salam,

Baca Juga

22 komentar

  1. Makasih sarannya Elsa .. salam hangatnya udah bisa aku rasakan disini hehehe
    masalahnya aku gak tau gimana cara nyimpannya di sidebar , boleh kasih petunjuk!

    BalasHapus
  2. Selamat bergabung.
    Cboxnya bikin susah baca, betul kata si elsa.

    BalasHapus
  3. selamat bergabung di Blogger Energy, gak nyesel lo masuk sini. Anak-anaknya lucu dan unyu-unyu semua :3
    salam kenal ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ,, thanks penyambutannya. Hu'um lucu dan unyu-unyu kayak kamu jg hehehe, aku malah happy banget bs bergabung di BE

      Hapus
  4. iya bener c boxnya ngalangin tulisan kamu nih, selamat gabung sajalah jangan lupa sering BW yah. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok aku juga seneng BWn baxk ilmu didapat masalah cbox nya udah aku clearin, sering2 berkunjung ksini yah hehehe

      Hapus
  5. Salam kenal yah,.

    BE memang penuh dengan aturan, tapi aturannya keren-keren kok.
    So, gue ngucapin selamat bergabung aja.

    Oh yah, gue lansung follow blog elo nih,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ia aturannya BE keren keren kok nggak ada yang merugikan so aku enjoy bergabung disini... thanks ucapan selamatnya dan udah mw berteman sama ak di blog NTEG

      Hapus
  6. halooooo Siska, salam kenal yaaaa...
    @meifariwis
    moga betah di BE n selalu semangat nulis :)
    btw chat box nya ribet banget tuh , tulisannya jadi kehalang hiohoohooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallow juga Mey salam kenal pula.. ia aku juga ngarepx gt dengan bergabung di BE, memberikan aku energy buat semangat Menulis.. hahaha ia cbox udah aku singkirin kok ^^

      Hapus
  7. Salam kenal mbak manis. Selamat gabung di BE ya.. :)
    Boleh minta nomer hapenya gak ?? :D

    BalasHapus
  8. salam kenal juga mas pedas
    Hmm minta nomor atau minta nomor :D

    BalasHapus
  9. salam kenal ya ,

    btw blognya unyu .. , oh iya cara bikin nama widget nya bagus gitu gimana ya?hehe

    btw kode verivikasinya ilangin dong :D

    BalasHapus
  10. salam kenal juga Amira makasih yah udah mau jadi temen Zhie

    widget yang mana yang Amira maksud??

    hmmm aku kira gak ada kode verivikasinya

    BalasHapus
  11. Hai Zhei salam kenal!! bertenaga!! ayo sering-sering ikut lomba nulis kan banyak tuh, siapa tau tulisan kamu di terbitin kan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hikkkz.. Zhie maksudnya, tukan saya typo hurufnya kebalik deh, ^^v

      Hapus
    2. Hai Clara salam kenal juga... iya kabar-kabari aja kalau ada lomba nulis emang Clara sering ikut lomba yahh

      typo maksudx???

      Hapus
  12. salam kenal gue topik , kenal gak? gak yah? makannya kenalan dulu *modus
    semoga betah di BE

    BalasHapus
  13. ihiw selamat bergabung sayang, follback nahh :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.