Cengkrama Diri. BERUBAHLAH!

By Siska Dwyta - Wednesday, October 02, 2013

Welcome Oktober. Menginjak bulan ke 10 di tahun ini sudah adakah perubahan, wahai diri? Apakah hatimu masih segersang dulu? Apakah ragamu masih serapuh dulu? Apakah jiwamu masih mengambang? Dan cintamu, apakah masih terbuai dalam angan?

Apapun itu, aku selalu berharap kian hari kau bisa berubah, bukan berubah menjadi monster atau power ranger, atau pun malaikat . Aku pun tidak menginginkan kau berubah jadi orang lain, menjadi bukan dirimu.

Kau sendiri pernah berucap "aku ingin jadi diriku sendiri".  Lantas kenapa ketika kutelusuri jejakmu masih sering kudapati kau diam-diam mengintip orang lain, lalu menyaksikan tatapanmu yang seolah bergumam "aku ingin seperti dia". Konyol. Bukankah sudah berulang kali kukatakan "LIHAT DIRIMU, JANGAN LIHAT ORANG LAIN"
Sayang, apa yang kau banggakan dari mereka sedang kau punya dirimu sendiri. Di dunia ini tak ada satupun manusia yang menyamaimu. Kau berbeda. Unik. Jadi pliss, tak usah iri apalagi cemburu sebab mereka belum tentu lebih baik darimu dan kau pun belum tentu lebih baik dari mereka. Sure, Be your self:-)

Ya, aku ingin kau berubah, wahai diri. Bukanlah orang beruntung mereka yang hari ini sama dengan hari kemarin dan sungguh merugi orang yang hari kemarin lebih baik dari hari ini. Jadi tidak bisakah kau membuat hari-harimu kedepan menjadi lebih baik?

Aku tahu, kau bukan orang baik. Kau adalah orang yang tidak jarang mendzhalimi 'aku' dengan tanganmu, pikiranmu, tatapanmu pun perasaanmu. Aku tahu, betapa jahatnya kamu memperlakukan 'aku', menghianatiku, mencampakkanku padahal kita satu. Sejujurnya aku ingin membencimu, wahai diri, tapi jika aku membencimu bagaimana bisa aku menjalani hidupku dengan tenang? Bagaimana bisa aku bernapas dengan lega? Dan bagaimana bisa aku menikmati tiap langkahku dengan santai? Meski aku punya banyak alasan untuk membencimu tapi tak ada satu pun alasan yang benar-benar bisa membuat aku membenci 'aku'.

Oktober datang, biarkan pergi yang berlalu, desember belum tersingkap jadi kita berdamai saja yah? Fokus pada dirimu demi aku, demi kita. Aku tahu kau bukan orang baik, aku juga tahu sekalipun kau bukan orang baik kau ingin menjadi orang baik, bukan?

Tak perlu melakukan hal besar, tak perlu menunggu orang lain juga tak perlu mencari moment yang tepat untuk berubah. Aku tidak butuh itu. Cukup amalkan 3M.

JIKA KAU INGIN BERUBAH, MAKA KAU HARUS BERUBAH JADI LEBIH BAIK. JIKA KAU BUKAN ORANG BAIK, SETIDAKNYA KAU INGIN JADI ORANG BAIK MAKA BERUSAHALAH MENJADI ORANG BAIK

Mulai dari dirimu sendiri
Mulai dari hal kecil
Mulai detik ini juga


Oke.. Semangat melakukan perubahan, menjadi lebih baik tuk memantaskan diri mendapatkan yang lebih baik:)


posted from Bloggeroid

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Kayak kata pepatah. Kalo mau dapet yg baik, kita harus jadi yang baik pulo :") sdkt galau wktu bacanya hhe

    ReplyDelete
  2. weheee, iya bener banget ini tulisan zhie, paling suka dengan quote ini
    Mulai dari dirimu sendiri
    Mulai dari hal kecil
    Mulai detik ini juga

    ada orang mengatakan don't be yourself be best self! gitu sih.. hahahaha

    ReplyDelete
  3. iya aku akan menjadi diriku sendiri, karena aku adalah aku, tak ada "aku" yg lain!
    mari kita memulainya dari hal kecil, dari diri sendiri. :")
    kereeenn zhieee... cocoklah jadi..........................Ahsudahlah. X_x

    ReplyDelete
  4. aamiiiin, so mari berubah Zhie! :D semangaaaaaat!!!

    ReplyDelete
  5. ini ngomong sama diri sendiri ya? haha.. tapi okelah, motivasinya jg nyampe ke pembaca. Aku harus berubah, kamu juga. Kita juga!

    ReplyDelete
  6. oke gue berubah,,,, tapi berkaca pada orang lain juga penting, biar tau kekurangan apa yang ada didalam diri kita.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.