Andai Saya Jadi Penulis Terkenal

by - Desember 02, 2013

Semangat bulan Desember. Alhamdulillah, semenjak mengenal dan bergabung dengan komunitas blogger, saya makin rajin ngepost di blog tercinta, tentunya makin rajin nulis dong. Bulan kemarin aja saya berhasil posting 17 entries, melengserkan postingan terbanyak blog saya yang sebelumnya bertahan di bulan Mei. Selain itu target mencapai minimal 100 postingan tahun ini sukses saya raih tepat tanggal 30 November. Yuhuuii senangnya, padahal perkiraan saya bulan Desember baru tercapai eh ternyata meleset, jauh lebih cepat. 

Selama ini saya baru bermimpi tak sampai membayangkan bagaimana bila suatu hari nanti mimpi itu terwujud dan saya benar-benar akan menjadi seorang penulis terkenal. Bagaimana perasaan saya? Apa yang akan saya lakukan? Duuuhh, saya belum berpikiran sampai ke sana. Tapi, baiklah karena postingan ini merupakan bagian dari tantangan maka biarkan saya berkhayal setinggi mungkin dan memposisikan diri saya sebagai penulis terkenal. Dan inilah saya andai Saya jadi penulis terkenal.

Oh ya di postingan kali ini saya ingin berandai-andai. Eh sebenarnya gak diperbolehkan sih untuk berandai-andao karena itu sama saja dengan berkhayal, dan apalah artinya sebuah khayalan tanpa aksi. So, anggap saja tulisan ini sebaga mimpi. Ya kali, siapa tahu ke depannya saya beneran bisa jadi penulis terkenal, hehe. (Mohon diaamiinkan)

Rasanya seperti mimpi, namun ini bukan mimpi biasa. Siska Dwyta adalah nama pena saya yang telah melejit ke seantero negeri ini, semenjak novel pertama saya yang berjudul “ANGIN” dalam  jangka waktu tidak sampai sebulan laris manis terjual di pasaran sebanyak 10 juta kopi. Prestasi membanggakan yang saya peroleh di tahun 2013. Kemudian menyusul tiga novel berturut-turut “Rindu Biru”, “Cahaya Senja” dan “Pelangi Hati Riana” yang mengikuti jejak sang ANGIN, meraih predikat novel best seller. Serupa awal terbitnya novel karya Kang Abik dan Andrea Hirata yang seketika booming pada masanya, novel saya  pun termasuk karya fenomenal yang telah menggugah banyak pembaca. Banyak para pembaca mengatakan bahwa tulisan saya berkharisma, entah  magnet apa yang tersembunyi di balik setiap kata-kata yang saya rangkai hingga mereka terhanyut dengan semua tulisan-tulisan yang saya sajikan dengan CINTA yang unik dan khas.

Baiklah sebagai seorang penulis terkenal, saya memang bangga tapi kebanggaan saya justru karena menyaksikan raut wajah orang tua saya begitu bahagia memiliki seorang putri yang berhasil meraih sukses di usia muda. Siapa sangka? Berawal dari sebuah tulisan, saya kini telah menghadiahkan rumah untuk orang tua saya di kawasan jalan Hertasning Makassar, lengkap dengan perabotan serta mobil honda jazz keluaran terbaru. Tahun lalu akhirnya mimpi saya berangkat haji bareng orang tua pun terwujud. Dan tahun ini saya berencana mengajak papa dan mama berlibur di Eropa, berhubung kedua orang tua saya baru memasuki masa pensiun sehingga  saya pun bebas ngajak mereka terbang keluar negeri. 

Sebagai seorang anak, yang saya lakukan memang semata-mata untuk kebahagiaan mereka tanpa bermaksud balas budi, sebab yang saya pahami orang tua manapun tak pernah menuntut anaknya  agar membalas semua peluh keringat, tenaga, waktu, cinta dan kasih yang telah mereka korbankan dengan sepenuh hati. Cinta dan kasih yang tak terbayarkan dengan materi, atau apapun. Dan karena saya tahu saya tak kan pernah bisa membalas semua pengorbanan mereka sejak saya lahir sampai saya menjadi seperti ini. Yang bisa saya persembahkan hanyalah senantiasa berusaha untuk membahagiakan mereka dunia akhirat.

Ngomong-ngomong, tentang aktivitas saya selama menjadi penulis terkenal,  baru saya rasakan lelah letihnya seperti yang mungkin di rasakan aktris sekaligus penulis yang sempat menginspirasi saya tuk mengikuti jejaknya menjadi be An Amazing  Women. Tiap minggu selalu saja ada undangan baik di kota Daeng, diluar kota bahkan sampai mancanegara yaitu di negara-negara tetangga  seperti Singapura, Malayasia, dan Thailand yang meminta saya untuk mengisi seminar atau bedah buku. Sekedar informasi, selain menulis fiksi saya turut menulis buku-buku motivasi islami tentang cinta dan pergaulan lawan jenis terkhusus bagi kalangan ABG dan remaja, yang mendapat respon positif dari berbagai pihak. Sampai saat ini saya berhasil memiliki 7 novel dan 5 di antaranya telah di terjemahkan ke dalam bahasa inggris, jerman, korea, dan arab. Oh yah novel saya yang berjudul cahaya senja pun akan segera di filmkan. Sementara ini lagi dalam tahap proses pencarian pemeran utama. Saya berharap sih, reaksi penoton akan sama halnya dengan reaksi pembaca yang begitu antusias membaca novel ketiga saya itu. Setidaknya jangan sampai ada pembaca yang kecewa karena tokoh yang memerankan sosok Cahaya saat di filmkan tidak sesuai dengan Cahaya dalam novel.

Oh ya, beberapa waktu lalu, saya talk show di kota Kelahiran saya Serui Papua, ada audiens yang bertanya, apa enaknya sih jadi penulis terkenal? Jawaban dari pertanyaan yang sama sudah sering saya lontarkan di blog tercinta saya ini.

Enaknya gak seberapa dengan tidak enaknya, lebih banyak beban dan tuntutan yang harus saya hadapi, padahal kalau boleh jujur nih saya lebih enjoy menjadi penulis terkenal di belakang layar. Artinya biar semua orang mengenal nama saya tanpa musti diri saya ikut terkenal. Saya cukup khawatir bila ketenaran itu sampai tega membuat saya lupa diri. Menjadi angkuh dan sombong seperti rumor yang sempat beredar di media sosial. Satu hal, saya adalah orang yang paling tidak suka di bilang sombong karena kesombongan itu hanya milik Allah swt. Saya atau manusia siapapun itu tidak pantas dan tidak berhak untuk mengenakan pakaian sombong.  Lha kita ini hanya seonggok tanah yang kan kembali di kubur dalam tanah, lantas apa yang harus di sombongkan?  

Menjadi terkenal memang tak mudah dan justru itulah tantangannya, sekalipun terkenal saya ingin tetap seperti padi yang semakin tinggi semakin merunduk, semakin terkenal semakin rendah hati. Tak ingin menjadi pelit, saya akan bagi ilmu saya dan memotivasi setiap orang untuk menulis sejarah hidup mereka. Sayang sekali bilang kenangan indah yang pernah tercipta tinggal kenangan yang habis di gerogoti oleh sang Waktu. Bila ingin kenangan itu abadi, menulis adalah solusinya. Kini walau saya terkenal dan sudah menghasilkan lumayan karya saya tetap rajin ngepost sekedar curhat atau berbagi kisah saya di blog pertama yang telah menunjang saya mengeskpresikan minat dan bakat saya dalam dunia kepenulisan. Gak usah tanya yah kenapa  saya masih setia menggunakan domain gratisan kayak blogspot dan tidak mengganti url blog saya? Yang jelas semenjak menjadi penulis terkenal  ini web baru saya www.siskadwyta.com yang traffiknya tiap hari selalu lebih dari seribu pengunjung:D

Waduh, khayalan saya tingginya kebangetan, haha saya gak berani berkhayal lebih tinggi lagi, ntar jatuh kan bisa berabe. Apalagi saya gak punya sayap. Siapa yang mau nolongin,  kekasih  aja gak punya? Oke, saya simpulkan ya inti khayalan saya diatas.

 “Andai saya jadi penulis terkenal”
  • saya akan membahagiakan orang tua saya
  • Novel saya di terjemahkan ke dalam bahasa asing dan ada pula yang di filmkan
  • Keliling Indonesia tuk talk show, seminar dan bedah buku
  • Rendah hati ibarat padi semakin tinggi menjulang ke langit semakin merunduk ke bumi
  • Tetap eksis ngeblog^^
Mohon doanya aja yaa biar rasa yang bukan mimpi atau khayalan itu bakalan jadi mimpi kenyataan:)


You May Also Like

8 komentar

  1. kurang satu
    saya akan memeberikan novel secara geratis kepada Haris. hahaha...

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum...
    Bolg Walking...salam kenal...
    Follow me ya... @ syafarreny.blogspot.com

    moga jadi penulis terkenal ya...^_^

    BalasHapus
  3. wih, keren nih andai andainya :D
    tetap produktif nulis ya zhie, kan baru dapat award :)

    BalasHapus
  4. yahh...padahal aku pengennya kamu nulis yang jadi pengantin itu...hahaha
    gapapa lah..semangat zhie...moga bisa jadi penulis terkenal...kalo udah terkenal, boleh lah ya bagi2 novel ato buku karya kamu yang gratisan..hahaha

    BalasHapus
  5. Hihii amin dan jika terjadi jangan pelit pelit mintak tanda tangannya
    hohoho

    BalasHapus
  6. Wih keren-keren nih semua andai-andainya..
    Semoga tercapai kk ^^

    BalasHapus
  7. semoga cita-citanya mudah tercapai kakakku yg rajin dan manis..

    agha elmakruf.

    BalasHapus
  8. wkakakakakak gapapa lah mimpi tinggi kan sapa tau bisa tercapai :D.


    rasanya bukan baca pengandaian tapi benar-benar baca biografi seorang penulis terkenal yang sudah lama melang melintang :D .

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.