Ikutan Giveaway Sohibunnisa's Anniversary

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Lama gak ikut ajang giveaway, ngangenin juga. Ternyata udah hampir setahun lho saya ninggalin hobi yang memungkinkan saya bisa dapet hadiah gratisan, hihihi. Padahal setahun lalu atau tepatnya sejak mengenal yang namanya giveaway saya selalu semangat mendaftarkan diri sebagai peserta, gak mau ketinggalan, urusan menang kalah belakangan yang penting ikut. Tapi makin ke sini, makin banyak ke(sok)sibukan yang bikin saya akhirnya berpaling dan melewatkan sekian banyak giveaway-giveaway yang bertebaran di dunia blog.

Beidewei, ngobrolin tentang giveaway sepertinya November ini lagi kebanjiran ajang tersebut deh. Belakangan ini saya sempat blogwalking ke sana kemari trus menemukan beberapa postingan yang ditulis untuk diikutsertakan giveaway, bikin saya kembali tergelitik melakukan hal yang sama setelah sekian lama urung. Salah satunya giveaway yang diadakan oleh ukhti Ade Delina Putri si pemilik blog Sohibunnisa dalam rangka 2nd anniversary blognya itu.

Nah, bagi yang mau daftar Giveaway Sohibunnisa's Anniversary syaratnya simple bingit, gak terlalu ribet makanya saya bertekad kudu ikut sebelum deadline akhir bulan ini. Yuuk buruan yang mau ikutan, di bawah ini syaratnya;

a. Tersedia untuk siapa saja (blogger ataupun non blogger), termasuk yang di luar negeri asal punya alamat dalam negeri a.k.a Indonesia.
b. Jawab tiga pertanyaan berikut:
1. Selain yang ada di popular post dan label kutipan tulisan mana yang paling kamu suka di blog Sohibunnisa (satu tulisan saja)? Sertakan alasannya!
2. Tulis kritik dan saran kamu untuk blog Sohabunnisa ke depannya.
3. Tiga kata untuk blog Sohibunnisa
c. Jawaban boleh dengan dua cara (pilih salah satu) via komentar atau via postingan lalu daftarkan.


Well, saya akan memenuhi semua persyaratan di atas sebagai tanda kalau saya layak jadi peserta Giveaway Sohibunnisa's Anniversary ^_^

a. Hi ukhti Ade Delina Putri salam kenal ya, alhamdulillah saya juga blogger, jadi sah dong, syarat pertama terpenuhi, hehehe.

b. Dan ini jawaban saya dari tiga pertanyaan yang ukhti ajukan

** 1. Tadinya saya pilih postingan di Blog Sohibunnisa yang judulnya "Aku Ingin Menikah", tapi ternyata pilihan saya itu gak sesuai kriteria *sorry*. Judul tersebut masuk dalam list populer post dan gegara saya ngeblognya cuma via hape jadi gak terlalu merhatiin deh. Syukurnya si penyelenggara GAnya mengingatkan dan berbaik hati memperbolehkan saya mengganti jawaban yang udah saya daftarkan. Alhamdulillah yah, syukran Ukhti^^

Nah, ini jawaban saya untuk pertanyaan number one, gak jauh-jauh kok masih tentang seputaran aku ingin menikah, hihihi. Jadi pilihan saya beralih ke postingan yang judulnya How to Be A True Muslimah? - Menuju Istri yang Baik. Sedikitnya ada tiga alasan saya memilih postingan tersebut;

Pertama, karena setelah saya cek baik-baik dan teliti, postingan itu termasuk kriteria dalam artian bukan populer post dan tidak berada dalam label kutipan :-D

Kedua, sama seperti postingan yang berjudul "Aku Ingin Menikah", judul postingan itu juga tidak kalah menarik perhatian saya, apalagi ada kata "Muslimah" dan "Istri". Secara, mimpi saya selain ingin menikah muda pun ingin menjadi muslimah sejati dan istri yang shalihah. Semoga. (Amiin)

Ketiga,Bagaimana cara menjadi muslimah yang benar-benar muslimah bukan muslimah asal-asalan dan menjadi istri yang baik? Nah, jawabannya saya dapat setelah membaca postingan tersebut walau sebenarnya jawabannya kurang memuaskan sih, abisnya gak ikut langsung, ah tapi setidaknya saya merasa ikut terpercik ilmu dari si penulis yang telah bersedia meng-share apa yang ia dapatkan dari mengikuti kegiatan seminar yang diadakan oleh @mjwj_bekasi dengan tema "How to Be A True Muslimah" dengan menghadirkan empat narasumber sekaligus yang tidak diragukan lagi kiprahnya dalam dunia muslimah.

Fyi, i know postingan tersebut ditulis ukhti Delia untuk diikutsertakan pula dalam ajang GA dengan tema "Menjadi Istri yang Baik", tapi bagi saya mau postingan itu diikutkan GA atau tidak tetap saja tidak menghilangkan manfaat dari isinya dan saya turut merasakan manfaat dari baca postingan tersebut walau tidak ikut seminarnya. Setidaknya saya jadi tahu bagaimana seorang muslimah yang benar itu adalah muslimah yang mampu membentengi dirinya dengan mengenakan hijab syar'i dan tegas pada ikhwan (laki-laki) yang hendak mendekatinya entah itu karena unsur modus atau hanya ingin memberi harapan palsu. Muslimah yang benar pasti bisa membedakan mana ikhwan yang serius dan mana yang cuma main-main. Lalu masuk pada materi bagaimana peradaban itu berawal dari rumah (jadi ingat kalimat rumahku syurgaku; yang tentu saja dapat tercipta dari tangan seorang istri dan ibu yang shalihah), sampai pada materi kesehatan perempuan. Materi yang terakhir itu juga memang sangat penting untuk diketahui muslimah. Akhir-akhir ini saya sering dapat kabar tentang penyakit wanita dimana banyak perempuan yang telah menikah rawan terkena penyakit kista yang dapat memicu tumbuhnya kanker serviks. So sudah seharusnya muslimah mendapat pengetahuan sejak dini tentang cara menjaga kesehatan reproduksi agar kelak setelah menikah dapat melahirkan generasi yang sehat pula.

Oh ya, umur saya sekarang sudah mencium angka dua-dua dan bagi muslimah di umur segitu sudah layaklah untuk membangun rumah tangga, tapi kalau jodoh yang dinantikan tak kunjung datang maka tugas muslimah harus tetap bersabar menanti disertai doa dan ikhtiar "memantaskan diri" yakni diantaranya dengan belajar atau menimba ilmu darimana saja tentang bagaimana cara menjadi istri yang baik (shalihah). Di sini saya sepakat dengan ukhti Delia bahwa salah satu cara untuk menjadi istri yang baik adalah dengan mengikuti seminar-seminar serupa yang sudah barang tentu menambah pengetahuan muslimah apalagi menerima ilmunya langsung dari narasumber yang berpengalaman.

2. Kritik dan Saran untuk Blog Sohibunnisa

Sejauh ini saya belum pernah menemukan blog yang benar-benar sempurna, pasti ada saja kekurangan baik dari segi tampilan atau isinya. Apalagi kalau ditanya masalah tampilan, masing-masing orang kan punya selera. Kalau saya pribadi suka tampilan blog yang sederhana. Menurut saya tampilan blog Sohibunnisa sudah bagus tapi terlalu sederhana. Mungkin karena templatenya langsung bawaan blogger yah?

Fyi, karena saya buka blognya lewat hape doang jadi mungkin tampilan blog ukhti yang saya liat di hape tidak sejelas dengan tampilan blog yang dibuka lewat laptop. Tapi saya sempat lihat kalau di bagian pages cuma ada dua menu, home dan about me, bagusnya ditambah dua atau tiga menu. Selain blog Sohibunnisa saya lihat ukhti juga punya dua blog lain. Nah, saran saya dua blog itu lebih cocok ditampilkan sebagai menu di bagian pages pas di bawah header daripada diletakkan di side bar. Masalah tampilan itu aja sih, saya gak bisa koment banyak karena bagi saya tampilan sekedar berfungsi untuk menarik pengunjung atau pembaca agar betah dan merasa nyaman saat berkunjung di blog kita. Selebihnya yang utama adalah isi dari sebuah blog. Tulisan ukhti yang saya baca keren-keren semua, memotivasi dan menginspirasi, gaya tulisannya juga ringan, i like, jadi untuk isi blognya no comment.

3. Tiga kata dari saya untuk Blog Sohabunnisa

SEDERHANA, BERMAKNA, KEREN **

c. Untuk persyaratan yang terakhir ini, tanpa perlu saya kemukakan, pilihan saya udah jelas kok :-D

Oke, sekian postingan kali ini. Semoga saya beruntung^_^

Salam ukhuwah dari Kota Daeng
@SDW

9 komentar untuk "Ikutan Giveaway Sohibunnisa's Anniversary"

Comment Author Avatar
Whua kakak ;')
Terima kasih :)
Comment Author Avatar
Tapi mohon dibaca lagi ya Kak peraturannya :)
Comment Author Avatar
Ia udah dibaca kok ukh^^
Comment Author Avatar
spesialis giveaway zie?
itu yang punya giveaway komen katanya suruh di baca lagi peraturannya, jangan buru2 zie nanti kamu nggak juara loh, teliti sebelum langsung posting.. hehe
Comment Author Avatar
November ini banyak banget giveaway, berasa jadi banci GA sih, tapi gak apa-apa dong hhe

Gue juga mau ikut yang GA ini, tapi nyelesain GA yg deadlinenya mepet dulu hehehe *hidup gratisan*
Comment Author Avatar
wow, aku jadi inget kalo udah jarang ikut giveaway nih zhie...hahaha
hmmm, kayaknya emang kamu pengen banget nikah ya...moga segera ditemukan jodohnya....

goodluck buat giveaway-nya...
Comment Author Avatar
Makasih buat info Giveaway nya. :D
Comment Author Avatar
Haha.. dasar kak zhie.. gara-gara skripsi udah meninggalkan berbagai macam kebiasaan yang menyenangkan; tapi untunglah sekarang udah perlahan-lahan kembali lagi :P Ah, andai aja best article blogger energy masih hidup. Pengen lagi ah nulis bareng kak zhie, muehehe...

btw, nih, kak. Kak zhie kapan mau bikin give awaaaayyy?
Comment Author Avatar
ciee akhirnya menerjunkan diri ikutan giveaway lagi...semoga menang deh Zhie..kalo aku giveaway yg begini, yang harus tau bener penulis blognya gitu kurang tertarik hehehehe, lebih tertarik kalo disuruh nulis pake tematertentu gitu...good luck!! :D

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.