Jilbab : Tentang Kewajiban bukan Pilihan

by - Monday, November 13, 2017

Daftar Isi [Tampil]

You May Also Like

8 komentar

  1. Terima kasih sudah mengingatkan saya lewat tulisan ini, Mbak:)
    Memang kadar keimanan bisa saja naik dan turun..Dan begitu banyak hal memang bisa kita upayakan agar iman tetap pada jalannya, bahkan meningkat kadarnya dari waktu ke waktu.

    ReplyDelete
  2. Semoga kita semua diberikan hati yang kuat untuk selalu istiqomah di jalan-Nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. ikut sedih juga waktu mendengar berita viral tersebut. Repotnya, zaman sekarang mengajak ke arah kebaikan malah dibilang nyinyir...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah.....saya bersyukur sekali sudah ada pembiasaan mengenakan jilbab sejak kecil, lingkungan sekolah dari kecil juga Islami, kemudian alhamdulillah sekali lingkungan keluarga besar juga religius--maksudnya, orientasinya akhirat.

    Terkadang, saya juga menanyakan kepada diri sendiri. Mengapa berjilbab?
    Saya banyak melihat video di youtube mengenai ex-muslimah, salah satu alasannya adalah ttg Islam as bondage for their freedom. Saya coba kulik kepada diri sendiri, bagian darimananya yg Islam itu mengekang penganutnya? Saya cari negatif dari berjilbab. Saya tidak menemukan, justru banyak positifnya.

    Hal lain lagi, mereka berkata bahwa, ketika mereka Islam, mereka percaya bahwa Islam memuliakan perempuan dengan aturan2/prinsip2 yg dibedakan dengan laki2. Kemudian setelah keluar dr Islam, mereka merasa apa yg dipercayai dulu itu salah. Islam adalah agama gender yg membedakan laki2 dan perempuan.

    Padahal menurut saya itu wajar, karena Allah memang menciptakan laki2 dan perempuan memiliki kodrat yg berbeda. Contohnya, mengapa hukum waris memberatkan anak laki2 drpd perempuan? Ada hikmah di baliknya, bahwa kelak laki2 akan mjd kepala rumah tangga, tanggung jawabnya lebih besar. Berbeda dg perempuan (meski dlm bbrp kasus ada pula wanita yg mjd kepala rumah tangga).

    Hehehe, maaf jadi panjang komentarnya, terbawa suasana tadi sore banyak nonton bideo youtube yg seperti ini.

    Terkadang saya ingin ragu, saya ingin mencari celah dlm Islam, tapi alhamdulillah selalu dpt dipatahkan dg penjabaran org2 disekitar mengenai hikmah dibalik itu semua. Wallahua'lam bisshawab....

    ReplyDelete
  5. Betul sekali ini yang kita paparkan di atas Dek. Bahwa manusia akan selalu digoda oleh setan dari bawah, kiri dan kanan. Tak heran jika iman kita selalu naik turun. Maka satu-satunya cara agar kita istiqamah adalah selalu istigfar dan kembali kepada-Nya. Semoga kita semua diberi kekuatan oleh Allah swt agar selalu istiqamah dan berhasil menghalang semua godaan setan. Aamiin.

    ReplyDelete
  6. Masyaa ALlah tulisanya... terima kasih remindernya mba..

    aku juga termasuk memakai jilbab karena terpaksa sama almarhumah mama, tapi semakin hari saya sadar untung dipaksa gak tau cerita kalau mungkin mama cuek...

    ReplyDelete
  7. Sangat disayangkan orang yang buka tutup auratnya yaa.. Bagaikan portal, hihi...
    Sekoga kita selalu istiqomah dalam menjalankan perintah Allah. Aamiiim.

    ReplyDelete
  8. Pengalaman saya, iman naik tuun tetapi dengan terus berhijab, in syaa Allah akan tetap terjaga kita, tidak terlalu melencenglah. Anak saya satu orang perempuan. Sejak bayi saya biasakan kerudungan kalau bepergian supaya dia merasa hijab pakaiannya. Kalau saya biarkan dia terbuka rambutnya, tentu akan seperti Siska saat ibu memaksa harus memakai seragam panjang ke sekolah. Yah, semoga usaha saya membuahkan hasil baik. Sekarang putri saya kelas 6 SD. Alhamdulillah terbiasa sekali pakai jilbab saat bepergian, tidak bongkar-pasang. Yang mau diajarkan lagi adalah supaya konsisten kalau ke warung sebelah tetap pakai karena sudah baligh. Yah, semoga kita semua konsisten melakukan kewajiban ini ya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Iklan Billboard (Ads)