Ini Lima Situs yang Paling Sering Saya Kunjungi

By Siska Dwyta - Wednesday, December 19, 2018


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Di era digital ini aktivitas mengunjungi berbagai macam situs sudah menjadi kebutuhan para pengguna internet. Ada banyak sekali situs yang dapat kita temukan di mesin pencarian. Namun tentunya dari sekian banyak situs tersebut, hanya ada beberapa situs yang paling sering kita kunjungi. 
Penasaran situs apa saja yang paling sering dikunjungi owner Kamar Kenangan ini? Nah, terkait dengan tema tantangan hari ke-29, ini dia lima situs yang paling sering saya kunjungi;

Google
Situs yang menempati urutan pertama paling sering saya kunjungi adalah Google. Siapa yang tidak kenal dengan situs mesin pencarian terbaik di dunia ini. Mesin pencari yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini selalu menjadi pilihan saya ketika hendak mencari informasi apapun. Apalagi google ini seolah bisa membaca apa yang pengen saya cari padahal saya biasanya sering typo saat memasukkan kata kunci.
Well i think, google ini layaknya sudah seperti jendela dunia maya. Buktinya, tak sedikit pengguna internet terutama masyarakat indonesia yang menjadikan aktivitas googling sebagai cara instan dan mudah untuk mendapatkan berbagai referensi yang dibutuhkan ketimbang membaca buku-buku. Barangkali itu juga yang menjadi sebab minat baca buku orang Indonesia terbilang rendah. Wong, sumber rujukan utamanya google. 
Sebenarnya tidak salah sih mencari ilmu atau informasi apa pun di google, tapi kalau menjadikan hasil pencarian tersebut sebagai satu-satunya sumber atau rujukan utama amatlah keliru. Masalahnya, informasi yang didapat di google tidak sepenuhnya benar sesuai fakta. 
Instagram
Selanjutnya ada instagram, jejaring sosial yang digandrungi banyak kalangan muda ini jadi situs paling sering saya kunjungi saat ini setelah google. Padahal saya pernah beberapa kali uninstall applikasi ini dan sebatas membukanya lewat web. Sengaja sih. Karena kalau udah buka instagram lewat applikasi di smartphone kayak nggak ada habis-habisnya. Yang ada malah kuota internet saya yang cepat habis, bisa dipastikan isi tabunganku juga bisa segera ludes.

Gimana nggak? Akun-akun yang sering saya follow dulu di situs jejaring sosial ini kebanyakan olshop. Tak heran kalau setiap buka home IG, mata saya langsung diracuni dengan berbagai macam produk jualan dari akun-akun tersebut. Jadi saya sempat mikir, kayaknya eksis di IG bikin tabungan saya nggak sehat deh. Pikiran yang keliru sih. Seharusnya yang saya lakukan bukan uninstall applikasinya melainkan unfollow akun-akun yang bikin mata saya sering kelaparan itu.
Toh, meski berkali-kali 'menyingkirkan' instagram dari smartphone saya, ujung-ujungnya pun bakal saya install kembali. Kenapa? Karena situs jejaring sosial yang satu ini sudah jadi primadona di hati *ce'ileh, saking primadonanya sampai mengalahkan jejaring sosial yang pertama kali saya kenal selain friendster.
Nah, kalau sekarang mah akun-akun yang sering saya follow di IG adalah akun-akun yang bertema dakwah, sastra, parenting dan tentu saja akun-akunnya para blogger 😊

Blogger


Menempati blogger sebagai situs yang paling sering saya kunjungi di urutan ketiga, bukanlah hal yang mengherankan. Secara saya kan ngeblognya di platform blogspot. Wajar sih, rumah maya saya kan ada di situs ini. Yah, meski tidak tiap hari posting tulisan di blog, mengunjungi blogger sudah menjadi aktivitas harian saya. 

Facebook
Nah, ini situs jejaring sosial yang paling lama saya gunakan. Ada sekitar sepuluh tahunan-lah. Selama itu pula saya udah berapa kali gonta-ganti akun. Terakhir, saya ganti akunnya di awal tahun 2018 ini. Yup, akun facebook yang saya gunakan sekarang adalah akun baru, jadi keliatan newbie banget yah jadi facebooker padahal ownernya sendiri udah lama berkecimpung di dunia facebookan😅

Tapi sekarang sih saya jarang main facebook. Padahal di akun sebelumnya saya cukup eksis pasang status, sekarang ini mah kalau buka facebook paling cuma share postingan yang bermanfaat dan menginpirasi saja atau cek grup komunitas blogger yang saya ikuti, termasuk komunitas blogger perempuan. Soalnya kebanyakan komunitas blogger aktifnya di grup facebook, kan? Selain grup komunitas ada juga grup yang menurut saya penting banget dan aktifnya memang cuma di facebook. Grup apakah itu? Hayoo ibu-ibu menyusui harus tahu dong, para calon ibu jug. Nih saya recommended banget kamu untuk gabung di grup AIMI facebook.

Canva

Ada yang penasaran nggak dengan gambar-gambar yang belakangan ini menghiasi wall Instagram maupun laman Kamar Kenangan ini? Kok cakep-cakep, gimana cara ngeditnya? Gampang banget! Kunjungi aja situs yang satu ini.

Yup, canva merupakan situs desain web grafis yang bisa digunakan oleh non-desainer maupun yang udah profesional. Saya juga baru-baru ini tahu ada situs desain yang super keren kayak canva. Tahunya pun dari blogger perempuan. Pokoknya situs ini recommended banget dikunjungi para blogger, karena bisa bikin visualisasi blog kamu makin cakep.

Nah, itulah dia lima situs yang paling sering saya kunjungi. Kalau situs yang sering kalian kunjungi apa-ap aja nih? Share yuk di kolom komentar😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.