Intip Lima Produk Kecantikan Ini, Yuk! Kali Aja Recommended Buat Kamu

By Siska Dwyta - Sunday, December 16, 2018




بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sebenarnya saya tipe perempuan yang rada cuek dengan penampilan. Dari sononya juga nggak pinter dandan. Syukurnya, Allah menjodohkan saya dengan lelaki yang nggak suka kalau istrinya doyan dandan, sekali pun dandannya di dalem rumah, lebih-lebih kalau ke luar rumah. Sukanya liat istrinya dengan tampilan "natural" saja. Malah kalau ajak saya keluar ke mana gitu, doi mengharuskan saya harus tutup wajah. Seolah nggak rela wajah istrinya yang sering dia bilang mirip Pevita Pearce ini dinikmati banyak lelaki asing. Padahal cuma dia aja tuh yang bilang saya mirip Pevita Pearce, aselinya beda jauhlah😂 

Baca juga Apa yang Salah dengan Cadar

Meski nggak suka istrinya dandan, bukan berarti suami nggak ijinin saya pake produk kecantikan lho. Apalagi kalau kegunaan produk yang dimaksud untuk perawatan diri, pasti suami yang excited banget pengen beliin. Sekalinya udah dibelikan, eh produknya malah saya anggurin. Itu pun baru habis setelah suami berulang kali mengingatkan. Dasar, sayanya saja yang malas merawat diri. Bayangin aja, macam-macam produk wardah yang jadi "erang-erangan" (barang hantaran) waktu kami nikah saja masih ada padahal nikahnya udah lebih dari setahun lalu, ckckc. Makanya, suami juga jadi malas beliin istrinya ini macam-macam produk kecantikan kalau produk yang sebelumnya aja belum habis kepake🙊

So far, kalau disuruh rekomendasi lima produk kecantikan yang digunakan sesuai tantangan hari ke-duapuluhenam ini, saya pengen angkat tangan aja deh. Masalahnya, gimana saya mau rekomendasikan produk kecantikan buat kamu kalau produk yang saya punya aja jarang saya gunakan. Tapi baiklah, saya bersedia menerima tantangan hari ini dan tidak memilih tema pengganti. Anggap saja postingan ini sebagai bentuk komitmen dan motivasi saya untuk tidak lagi malas-malasan merawat diri.

Berikut lima produk kecantikan yang pernah saya gunakan dan kali aja recommended buat kamu :)

Citra Pearly White Facial Foam

Saya baru langganan pake pencuci muka (facial foam) dari Citra ini setelah nikah. Kalau dulu sekali, waktu masih kuliah, saya setianya pake facial foam dari ponds yang kemasannya warna pink juga. Lulus kuliah dan dapet kerja baru deh saya hijrah ke wardah.  Well, saya nggak ingat pasti kenapa bisa beralih ke citra pearly white ini. Karena harganya yang ekonomis kali ya😅 Pas saya coba ternyata cocok juga di sayanya. Jadi selama ini masalah di wajah saya nggak jauh-jauh dari komedo. Kalau soal jerawat dan flek item mah aman, tapi itu dulu, dulu sebelum nikah. Entah kenapa menjelang nikah mulai banyak jerawat dan flek-flek itam yang muncul menodai wajah saya. Mungkin karena pengaruh hormon calon pengantin kali ya hehe atau efek pake skincare dari wardah. Pasalnya beberapa bulan sebelum nikah itu saya rutin pake facial foam dan cream produk wardah dan hasilnya memang kurang memuaskan.

Akhirnya saya berhenti menggunakan skincare dari wardah dan beralih cuci muka dengan sabun biasa saja plus nggak pake cream apa-apa lagi. Hasilnya, ya jerawat mulai berkurang tapi komedo tetap bersarang di hidung, kulit wajah juga selalu kusam.

Setelah beralih ke facial foam dari Citra ini barulah saya rasakan ada perubahan. Suami juga  ngasih komentar, katanya wajah saya terlihat lebih cerah, padahal saya nggak pake cream apa-apa lho. Cuma pake facial foam ini saja. Trus yang bikin saya makin kecantol karena citra pearly white ini sepertinya rada ampuh membasmi komedo-komedo yang betah bersarang di hidung saya. Pokoknya kerasa bangetlah, kalau saya lama nggak pake produk ini dan lama pula nggak bersihin komedo pake masker putih telur andalan bisa dipastikan permukaan hidung saya bakal kuasaar banget. Tapi meski nggak pake masker telur, cukup dengan rajin aja cuci muka dengan facial foam ini hidung saya bakal kembali halus.

Selain itu, yang bikin saya syukaak dengan facial foam dari citra ini karena teksturnya yang lembut, wanginya yang soft dan busanya yang melimpah hanya dengan sedikit tuang. Overall, citra pearly white facial foam ini nyaman bangetlah di wajah saya😊

Citra Sakura Fair UV

Kalau produk hand & body lotion dari Citra ini sudah saya pake sejak masih kuliah, cuma waktu itu saya pakenya yang varian citra pearly white UV. Baru-baru ini saja saya beralih ke varian Citra Sakura Fair ini. Kalau soal efek perubahannya nggak terlalu saya perhatikan, soalnya pakenya putus-putus. Kadang pake kadang nggak makanya hasilnya juga nggak optimal. Tapi kalau soal isi, saya prefer dengan varian Sakura ini karena teksturnya yang creamy, mudah meresap wanginya pun enak banget, kayak permen, eh maksud saya wangi permen gitu, atau jangan-jangan itu wangi bunga sakura ya? Hehe. Maklum  saya kan belum pernah cium wangi bunga sakura jadi nggak tahu pasti. 

Wardah Exclusive Two Way Cake
Tadinya saya pake wardah lightening two way cake cuma pas habis dan mau beli lagi eh saya malah kecantol sama compact powder dari varian wardah exclusive ini, karena warna hijau metaliknya yang begitu menarik perhatian. Packagingnya juga rapi dan bagus. Tapi yang bikin saya tanpa pikir panjang langsung beli bedak dari wardah yang harganya dua kali lipat dari lightening two way cake karena sepenggal keterangan yang sempat saya baca di kemasan belakangnya.

Wardah exclusive two way cake merupakan perpaduan antara bedak dan foundation dengan pelembab SPF 15 . . .

Yah, saya pikir daripada beli foundation lagi mending beli bedak ini aja sekaligus, sekali pun harganya lumayan mahal. Harganya di Serui nyampe 100k lho. Dari lima shades yang tersedia saya pilihnya shade 2: share pink karena waktu pertama kali beli saya liat warna share pink itu sepertinya cocok dengan warna kulit saya. So far, hasilnya di wajah saya lumayanlah, tidak terlalu mengecewakan.

Wardah Longlasting Lipstick



Dari beberapa varian lipstick wardah yang pernah saya pake, saya paling suka varian long lasting ini. Karena tabungnya yang langsing dan warna silvernya yang membuat lipstick ini kelihatan elegan banget. Kalau soal lipstick, saya memang nggak punya banyak pilihan sih, yang penting jatuhnya matte di bibir saya. Warna lipstick yang saya pake pun biasa yang itu-itu saja, seperti warna 07 ini. Lagian saya kalau pake lisptik, olesnya tipis-tipis dan sedikit saja. Itu pun tujuannya cuma untuk menutupi pucatnya wajah saya doang.

Wardah lightening day and night cream



Nah, lightening day and night cream dari wardah ini yang  saya maksud. Baru pake setelah dapet penghasilan sendiri alias udah bekerja tapi akhirnya saya berhenti pake kedua jenis cream ini menjelang hari pernikahan. Padahal saya pakenya udah sampai step 2 lho. Tapi yah seperti yang saya kemukakan di atas, kayaknya saya nggak cocok dengan skincare dari komestik halal ini. Karena bukannya bikin wajah saya makin bersih dan bersinar eh yang ada malah wajah saya makin berminyak dan berjerawat. Tapi soal penggunaan skincare di wajah, emang cocok-cocokan, kan? Toh jenis kulit wajah kita beda-beda.

Kalau produk kecantikan yang biasa atau pernah kalian gunakan apa aja nih. Share dong di kolom komentar :)

*sumber gambar : google

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)