Lima Chanel Youtube yang Recommended

By Siska Dwyta - Saturday, December 08, 2018


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Di era digital seperti sekarang ini, media sosial seperti youtobe sudah menjadi konsumsi masyarakat maya. Tak heran bila banyak yang beralih dan lebih tertarik nonton tayangan video atau streaming di youtube ketimbang nonton sinetron ala indonesia dengan drama yang itu-itu saja. Mirisnya, sinetron yang berkali-kali ditayangkan dari pagi hingga malam itu bukannya mengedukatif malah sebaliknya. Ups. Maaf tidak bermaksud menyinggung stasiun televisi manapun, saya hanya berasumsi sesuai fakta. Kenyataannya memang demikian, kan?

Saya sendiri, meski sudah lama tidak nonton televisi, karena nggak punya dan nggak berminat juga punya TV, jarang pula nonton di youtube. Jadi kalau ditanya lima youtuber favorit saya siapa? Duh, saya bingung juga mau jawab apa. Wong buka youtube hanya sesekali doang, kalau lagi butuh saja, ikut perkembangan di youtube pun nggak, so gimana saya bisa punya youtuber favorit. Tapi karena tema tantangan hari ke delapan belas ini terkait youtuber bolehlah saya rekomendasikan lima chanel youtobe yang menarik perhatian saya. Kenapa? Simak alasannya di bawah yuk.

 KH-B

Siapa yang tidak kenal dengan ustad Khalid Basalamah? Pasti video kajian-kajian beliau sering nongol juga kan di beranda facebook kamu, atau boleh jadi kamu juga suka share kajian-kajian beliau di facebook. Kalau iya, berarti kita sama. Biasanya video kajian-kajian beliau yang tersebar di facebook maupun media sosial lainnya, terutama Instagram hanya berupa potongan video dengan durasi sekian menit. Padahal aslinya durasi video-video ceramah beliau hingga hitungan jam lho! Jadi kalau kamu pengen lihat video versi lengkapnya sebaiknya langsung saja buka youtube dan cari chanel KH-B. Di sana kamu bakal menemukan macam-macam video kajian yang pernah beliau bawakan, mulai dari kajian dosa-dosa besar, sirah nabawiyah, hingga mahkota pengantin.

Oh ya, tahun lalu saya dan suami sempat datang ke kajian beliau di Al Markaz Islami Makassar tapi baru dua kali, dan saya akui menuntut ilmu agama pada ustadz lulusan Universitas Madinah ini recommended banget. Bagaimana tidak? Isi kajian beliau sangat bagus dan mudah dicerna oleh jamaahnya meski yang awam sekalipun. Ditambah pula dengan pembawaan beliau yang tidak hanya tenang dan santun tapi juga tegas ketika membawa kajian. Tak heran bila subscriber chanel youtube ustads Khalid di chanel KH-B sudah lebih dari 600ribu.

Muslimah Daily

Kalau kamu muslimah tapi belum berhijab, masih belum bisa move on dari masa lalu, masih belum berani mengambil langkah hijrah, masih butuh banyak alasan untuk diyakinkan, dan lain sebagainya, coba deh kunjungi chanel yang satu ini dan nonton video in playlist muslimah bercerita atau embun hijrah. Siapa tahu kamu bisa terinspirasi dari cerita-cerita mereka? Yup, banyak konten-konten menarik dan inspiratif seputar kehidupan muslimah yang tertuang di chanel ini. Apalagi video tentang kisah hijrahnya Inara Rusli & Virgoun. Itu tuh menyentuh banget.


Teladan Cinta

Hayoo siapa yang sudah tamat nonton film pendek yang diperankan oleh Alik dan Nisa. Atau siapa yang doyan dengar lagu-lagunya kang Abay yang dibawakan oleh suami dari Annisa Rahma ini? Kalau iya, pasti sudah subscribe chanel Teladan Cinta dong. Tapi kalau belum, saya rekomendasikan banget deh terutama buat kamu yang masih dalam pencarian jati diri, yang ingin mengikuti jejak Anandito Dwis dan Annisa Rahma; mewujudkan pernikahan impian, yang belum bisa mengikhlaskan masa lalu, dan tentu saja buat kamu singlelilah *eaa

Baiklah kalau kamu pengen dapet motivasi dan inspirasi, sering-sering saja pantengin chanel yang sudah lebih dari 230 ribu subscriber-nya ini. Karena selain musik positif dan film-film pendek inspiratif dan islami, teladan cinta juga menyajikan konten-konten berupa tips-tips pengembangan diri yang temanya tidak hanya seputar cinta, jodoh dan pernikahan melainkan juga perjuangan menggapai impian dan cita-cita yang tentunya bisa membangkitkan semangat kamu.


Bidan Kita

Jangan heran ya kalau buka akun yang satu ini tidak menemukan video-video yang bernuansa islami seperti tiga chanel di atas. Namanya juga Bidan Kita, so pasti di chanel ini kamu hanya akan menemukan konten-konten yang berhubungan dengan proses menghadapi persalinan maupun persalinan itu sendiri. Waktu hamil kemarin tepatnya ketika HPL saya makin dekat, makin sering pula saya berkunjung ke chanel bidan kita untuk belajar.

Oh ya sama seperti akunnya di instagram, chanel ini juga dikelola oleh ownernya Bidan Yessie Aprilia. Sudah tahu kan latar belakang bidan Yessie, kalau belum silakan kepoin dulu akun instagramnya di @bidankita. Beliau memang lebih rajin update postingan di akun Instagramnya itu, tapi bagi bumil yang HPLnya sudah hampir di depan mata kala itu, sebatas belajar dari postingan-postingan beliau di IG tidaklah cukup. Jadilah saya stalking juga chanelnya dan benar saja, saya dapat tambahan ilmu juga setelah nonton video-video dari bidan kita. Mungkin kamu bertanya-tanya, apa  yang perlu dipelajari di bidankita? Gentle Birth. Yup¸ sejak tahu istilah gentle birth dari bidan Yessie ini saja jadi excited banget mempelajarinya. And i think, setiap calon ibu yang ingin melahirkan dengan aman, nyaman, tanpa rasa takut dan minim trauma wajib tahu ilmu tersebut.


drtiwitv

Tidak terasa tinggal dua bulan lagi si bunay bakal menginjak usia 6 bulan, dan itu berarti si bunay sudah bisa makan Makanan Pendamping ASI (MPASI) Yeay, mohon doanya yah buk ibuk semoga my bunay lulus ASI Ekslusif. Belajar dari pengalaman kemarin, saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama hingga nyaris trauma mengASIhi bunay, karena minimnya ilmu yang saya pelajari.

Jadi sama seperti ASI, MPASI juga butuh ilmu, kan? Nah, dr. Tiwi ini merupakan salah satu dokter specialis anak yang recommended. Ini saya tahunya dari Instagram. Oh ya, saya juga pernah sekali nonton beliau insta live waktu bawa materi tentang ASIP, lupa di akun apa dan langsung terpikat. Tapi belakangan baru saya tahu kalau ternyata beliau juga punya chanel di youtube. Konten-konten yang ada di chanel beliau seputar tumbuh kembang anak. Mulai dari ASI, imunisasi, stimulasi dini untuk bayi hingga bermain dengan anak, termasuk panduan lengkap MPASI juga ada lho. So, akun chanel dr tiwi cocok banget dipantengin oleh new moms macam saya ini.


Demikian lima chanel youtobe yang recommended versi saya, kalau chanel youtobe yang recommended menurut kamu apa-apa saja? Share yuk di kolom komentar.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Muslimah daily sepertinya perlu dikunjungi nih, thanks ya mbak...

    ReplyDelete
  2. Youtube sekarang udh lbh trend daripada tv itu sendiri, kt bisa memilij channel sesuka hati 💕 salah satu channel fav. ku video gita Sav, tp sekarang lbh suka nonton Booktuber

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.