Lima Situs Babyshop Online Ini yang Pernah Saya Kunjungi, Nomor 5 Paling Sering

By Siska Dwyta - Selasa, Desember 18, 2018


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Keinginan untuk hidup minimalis bikin saya tidak tertarik lagi belanja macam-macam. Kenapa? Kamu bisa temukan jawabannya di postingan saya yang berjudul Tiga Alasan Mengurangi Barang-Barang Koleksi di RumahBahkan setahun belakangan ini, tepatnya semenjak menikah (sebelum bunay lahir) saya cuma dua kali belanja online yang barangnya berupa jaket komunitas dan niqab. Itu pun jaketnya saya beli bukan lewat situs belanja online tapi langsung lewat mbak Novia Syahida Rais di facebook grup Komunitas Blogger Muslimah.


Padahal kalau diingat masa-masa saat saya masih terkena penyakit muslimah kekinian ; obesistuff, bukan main tiap bulan selalu rajin belanja online dan rela membayar ongkir yang harganya selangit. Maklum, waktu itu masih tinggal di ujung timur Indonesia, and you know-lah ongkir ke Papua itu mahal bingit. Sekarang aja ongkirnya udah lebih dari 100k/kilo lewat jasa kurir pos (ini kalau pesan barangnya dari Jawa ya) padahal dua atau tiga tahun lalu masih sekitar 70k atau 80k, lupa persisnya. Kadang-kadang saya nekat juga pesan barang yang harga ongkirnya jauh lebih mahal. Udah gitu, kalau barangnya datang bukannya digunakan sebaik mungkin, malah saya jadikan pajangan doang di lemari. Atau kalau misal dipake baru sekali atau dua kali eh langsung rusak gegara sayanya yang tidak becus merawat barang, ckckck. See, betapa mubazir dan cerobohnya saya kala itu. Syukurnya, udah 'tobat' sejak hidup berumah tangga.

Nah, baru-baru ini aja, saya mulai belanja online lagi tapi bukan karena menuruti laparnya mata melainkan untuk memenuhi kebutuhan si bunay. Bukan semata-mata pula karena keinginan ayah bundanya lho ya. Tapi adalah pertimbangan-pertimbangan tertentu yang bikin saya dan suami akhirnya memutuskan belanja online untuk kebutuhan si bunay. Pertimbangan kami antara lain;

(1) barang tersebut benar-benar dibutuhkan karena dapat membantu tumbuh kembangnya bunay

(2) barang yang dibutuhkan tersebut tidak ada di daerah tempat tinggal kami

(3) atau mungkin ada cuma bakal buang-buang waktu dan tenaga aja kalau saya dan suami keliling babyshop offline di daerah kami hanya untuk cari barang tersebut lebih-lebih kalau hasilnya nihil sementara si bunay nggak bisa lama-lama ditinggal bundanya.

Nah, kalau kamu juga tertarik pengen belanja online untuk kebutuhan si kecil dan bingung cari babyshop online, kamu bisa intipin lima situs babyshop online yang pernah saya kunjungi ini:

Baby Cload Foam

Baby cload foam merupakan situs babyshop online yang khusus menjual bantal anti peyang. Saya lupa alamat situsnya yang jelas baby cload foad sering muncul di iklan home IG saya. Awalnya nggak tertarik sih beli produk ini, sampai suatu hari suami buka akun IG saya dan mendapati iklan tersebut. Diam-diamlah dia pesan produk dari baby cload foam ini tanpa sepengetahuan saya, hmm.

Beidewei, kalau pesan bantal anti peyang di baby cload foam, kamu bisa dapat promo plus bonus gelang anti peyang dan tustel light.

Speaker Qur'an Syamil

Sebenarnya ini bukan situs babyshop online melaikan situs yang mempromosikan produk speaker Qur'an. Berhubung saya sempat juga belanja kebutuhan si bunay di situs ini jadi saya rekomendasikan juga deh buat kamu yang pengen membiasakan pendengaran si kecil dengan lantunan-lantunan ayat suci Al-Qur'an

mendeyadengan berbagai macam merk juga sering nongol di home IG saya. Sampai sekarang malah. Tapi bukan kebetulan, waktu itu saya ketemunya sama iklan speaker Al-Qur-an merk syamil ini. Langsung kepincut deh, karena segudang manfaatnya. 

Padahal tadinya saya pengen beli boneka hafidz untuk bunay, tapi setelah buka situs speaker qur'an syamil, saya seketika berubah pikiran. Untuk pelayanannya oke banget, fast respon, pengirimannya juga kilat lho. Biasanya kalau saya pesan barang dari luar Sulawesi 4 atau 5 hari baru nyampe lha ini baru 3 hari setelah pesan, barangnya udah di tangan.

Clodia Store

Ketertarikan saya sama clodi alias popok celana semakin menjadi-jadi setelah baca banyak ilmu perclodian di situs ini. Malahan saya berminat sekali pengen pesan clodi di clodia store. Sayangnya, situs babyshop khusus clodi ini sepertinya sudah tidak aktif menjual produk-produknya.

Mandira id

Kalau situs mandira id ini saya tahunya dari bio @ummykiky, yang selain rajin menulis postingan bertema keluarga dan parenting di akun instagramnya juga aktif menjual berbagai macam buku-buku khusus anak.

Nah, saya jadi kepo dong dengan link yang disematkan di akun instagram ummi dari Hanami ini. Tadinya saya pikir setelah klik, linknya bakal mengarahkan saya ke blog beliau eh tahu-tahu saya malah kesasar di situs yang menyediakan berbagai macam produk buku anak dengan harga jutaan.

Well, saya belum pernah pesan jadi belum tahu kualitas dari buku-buku yang dipasarkan di mandira.id. Saat ini sih saya baru sebatas punya keinginan untuk membelikan bunay buku-buku dari situs ini atau langsung ikut arisan di ummykiki. Baru sebatas keinginin aja yak, belum jadi impian lho. Hehe.

Shopee

Saya sama sekali nggak punya pengalaman belanja online di marketplace lain selain shopee. Padahal ada bejibun marketplace di Indonesia, diantaranya blibli, bukalapak, tokopedia, lazada, JDId dan selebihnya masih banyak lagi yang belum saya ketahui tapi entah kenapa pilihan saya cuma jatuh di shopee.

Lha selama ini belanja onlinenya di mana? Di instagram dong. Yup, pengalaman belanja online saya kebanyakan di Instagram. Tak heran kalau kemarin-kemarin following saya didominasi oleh akun-akun olshop. Oh ya baru inget, saya berani belanja di shopee juga karena Instagram. Lho apa hubungannya? Yap, karena rata-rata akun olshop terpercaya yang pernah saya pesan produknya di IG punya akun olshop di shopee. Nah, dengan iming-iming pesan via shopee bisa dapet gratis atau subsidi ongkir saya jadi tergiur dong. Lumayan, bisa hemat ongkir daripada pesan langsung ke ownernya via WA atau line.

Sejauh ini sih saya baru tiga kali belanja online untuk kebutuhan bunay via shopee. Pertama, gendongan babywarp instan dari geosbayi.id (akun olshop ini juga pertama kali tahunya dari IG), barangnya bagus, nyampenya juga tepat waktu cuma yang mengecewakan di sayanya😢 padahal saya udah ikuti petunjuk pemilihan ukuran sesuai BB Ibunya. Lha, kenapa pas sampai malah kekecilan, bunaynya juga nggak nyaman, trus saya kudu piye? Mau pesan lagi masih mikir. Karena respon bunay saat dipakaikan gendongan lain jenis SSC dengan model M-shaped juga sama saja. Dianya nggak nyaman atau apa karena sayanya yang telat biasakan bunay menggunakan alat gendong dengan model tersebut. Padahal alat gendong dengan model M-Shape ini bagus banget untuk perkembangan si bunay karena terbukti dapat menjaga kesehatan pinggul bayi.

Produk selanjutnya yang saya pesan adalah baby play gym multifunction piano fitness rack (hehe nama permainannya panjang banget yaak). Kalau liat dari youtube dan iklannya yang sering nongol di beranda facebook maupun home instagram sih permainan ini tampak recommended banget karena dapat membantu pertumbuhan motorik kasar dan motorik halusnya baby khususnya yang udah menginjak 3 bulan ke atas.

FYI, tanggal 12 bulan 12 pas harbolnas kemarin saya kembali belanja online via shopee, produk yang saya beli kali itu clodi plus bantal anti peyang dengan merk berbeda, harganya juga lebih murah tapi kalau soal kualitas sepertinya sama (barangnya masih otw jadi belum bisa saya pastikan). 

Nah, itu dia lima situs babyshop online yang pernah saya kunjungi, nomor lima paling sering. Kalau situs belanja online favorit kamu apa? Share dong di kolom komentar 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Toooosss Mbak, saya juga klo mau belanja ya larinya di Shopee. Sejak ad Shopee maah yaaa Shopee is number uno laahh pokoknya. Barang apa aja yg diincar langsung carinya ya di Shopee. Alasannya yaaa biar bs dapat subsidi ongkir. Secara ongkir ke Kendari itu muahaaaalll. Bisa beli 1 produk itu mah, hikss. Dulu malah tidak ada minimal pembelian, pokoknya semua rata freeong, heheh.

    Eitsss, koq pengalaman kita ttg babywrap Geos sama sih Mbak? Saya jg pernah beli, udah ikutin petunjuk BB Ibunya, eehh pas datang disayanya sempit, jadi gak nyaman gendongnya. Untung masih bisa dipake ama Tante yg emang sehari2 saya titipin si Adek ke Beliau.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.