10 Target Blogging di 2019

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Finally, sampai juga di tantangan hari ke-30 setelah tertatih-tatih mengejar ketertinggalan. Syukurnya, aturan challenge dari komunitas Blogger Perempuan Network ini tidak sama dengan ODOP (One Day One Post) yang mengharuskan setiap peserta wajib posting tulisan tiap hari di blog masing-masing. Kalau iya, mungkin saya udah tereliminasi dari awal.

Honestly, ikut challenge menulis selama 30 hari dengan profesi saya sebagai IRT sekaligus new mom bukanlah hal yang mudah. Lumayan banyak tantangannya. Tidak sama dengan kondisi saat masih berdua dengan suami, lebih-lebih saat masih lajang. Kala itu, me time saya buat blogging lumayan luwes. Kalau sekarang? Duh, jangan ditanya.

Baru mau nulis eh si Bunay keburu bangun. Giliran si Bunay bobo' eh sayanya ikut ketiduran. Padahal niatnya cuma mau kasih bobo' si bos kecil. Ibuk-ibuk pasti sering ngalamin yang kayak gini juga kan? hehe. 

Belum ditambah dengan job mengurus suami,  urusan domestik dsb. Tapi karena saya udah komit dari awal harus bisa menyelesaikan challenge dari BPN ini jadi "pintar-pintarnya" saya aja mencuri-curi waktu buat blogging. Meski konsekuensinya waktu yang seharusnya saya gunakan untuk quality time bersama suami dan Bunay terpaksa saya korbankan selama 30 hari ini.

Selain itu, menulis postingan via smartphone juga jadi tantangan tersendiri buat saya. Yup, selama ini saya ngeblognya sebatas mengandalkan smartphone. Kenapa? Ya, saya nyamanaja, mungkin karena udah terbiasa kali ya.

Masalahnya, smartphone yang saya gunakan sekarang udah kalah baterainya alias cepat lowbet, cepat panas pula jadi terpaksa kadang-kadang saya selang-selingi dengan ngeblog lewat dekstop. But whatever, apa pun kendalanya yang penting saya udah tiba di tantangan hari terakhir dengan tema Target blogging tahun 2019.

Well, target saya tak muluk-muluk, yang pastinya saya pengen Kamar Kenangan di tahun 2019 harus lebih baik dari tahun 2018, so, inilah 9 target blogging yang ingin saya capai di tahun 2019.

  • Konsisten ngeblog
  • Meningkatkan traffic blog 
  • Menaikkan DA/PA Blog
  • Minimal update 5 postingan tiap bulan
  • Rajin blogwalking dengan meninggalkan jejak
  • Rajin promosi blog kesemua akun media sosial saya yang aktif
  • Ikut lomba blog 
  • Belajar teknik SEO
  • Be a part time blogger with me-monetize blog
  • Perpanjang domain www.siskadwyta.com
Baiklah, cukup sembilan poin dulu target ngeblog saya buat tahun depan. Itu aja udah lumayan buaanyak. Syukur-syukur kalau kalau bisa tercapai semuanya.

Eniwei, sebelum menutup postingan ini saya pengen say thanks to Komunitas Blogger Perempuan Network yang telah menyelenggarakan ajang challenge 30 day blog ini. Kalau ditanya, apakah traffic blog saya setelah mengikuti tantangan ngeblog selama 30 hari dari BPN meningkat? Jawabannya iya. Bukan cuma traffic blog saya yang meningkat, followers IG saya juga meningkat lho. Thanks teman-teman BPN yang udah follow akun @siskadwyta😊

Kabar baiknya lagi adalah . . .

Yup, baru beberapa hari yang lalu saya diterima sebagai publisher google adsense. Padahal kalau saya baca cerita teman-teman blogger lainnya banyak yang mengalami penolakan bahkan sampai berkali-kali. Lha saya? Mungkin juga bakal mengalami penolakan kali ya, mengingat saya baru mulai rajin ngeblog lagi paska melahirkan.

Itu pun postingan saya di blog sebelum ikut tantangan ini hanya 13 entries. Tapi sekalinya rajin menulis demi memenuhi tantangan ngeblog 30 hari dari BPN, luar biasa berkah yang saya dapatkan.

Baiklah, sekian dulu postingan kali ini. See you next challenge😁


2 komentar untuk "10 Target Blogging di 2019"

Comment Author Avatar
Baarakallah ya, Mbak. Bisa konsisten nulis 30 postingan. Saya ga bisa lanjut ;-)
Ternyata kalo tema ditentukan, saat harus ngerjain sponsored post dan ngikut lomba, bisa termehek2 saya.
Lalu, ngeblog sambil ngurus anak Dan via ponsel: yes, I feel and do the same, hehe.

Semoga target2nya di 2019 tercapai, ya. Ada mirip2nya dengan saya :)
Comment Author Avatar
Wahh, keren sama new mom bisa manage waktu buat nulis sampe finish pula hihii. Btw, sama banget mbaa, alhamdulillah aku juga kemarin baru apply google adsense dan alhamdulillah langsung lolos, padahal mah banyak banget thread yg bilang "sering gagal berkali-kali" hihii. Jadi bikin hopeless kan, wkwkwk. Salam kenal mbaa

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.