Ini Alasan Mengapa Bahasa Inggris Sangat Dibutuhkan, Terutama Bagi Kamu yang Tinggal di Jakarta

By Siska Dwyta - Thursday, March 28, 2019

Sumber gambar : pixbay.com

Alasan Mengapa Bahasa Inggris Sangat Dibutuhkan di Jakarta. Agar efektif, ketika berkomunikasi kita perlu menggunakan bahasa yang sama-sama dipahami oleh orang lain. Salah satu bahasa yang umum digunakan di berbagai negara adalah Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia. Oleh karena itu, baik saya maupun kamu harus tahu cara cepat belajar Inggris, apalagi bagi kamu yang tinggal di Jakarta. Mengapa demikian? Berikut beberapa alasan yang perlu kamu ketahui;

Banyak Pilihan Tempat Belajar Bahasa Inggris

Sumber gambar : https://www.ef.co.id
Meskipun masyarakat Jakarta sendiri menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari, bukan berarti bahasa Inggris tidak perlu dipelajari. Malah sebagai masyarakat yang tinggal di ibu kota, kamu harus selangkah lebih maju dari masyarakat di daerah-daerah lain dalam hal mempelajari Bahasa Inggris.

Apalagi untuk bisa menguasai bahasa dunia ini dengan cepat, kamu tidak perlu bingung. Karena sudah pasti di Jakarta ada banyak tempat les atau lembaga kursus Bahasa Inggris yang bisa menjadi pilihan kamu untuk belajar. Namun kamu juga jangan asal memilih lembaga belajar ya. Saran saya, pilihlah lembaga bahasa Inggris profesional Jakarta yang sudah terbukti kualitas lulusannya.


Banyak Pendatang dari Luar Negeri

Sumber gambar : pixbay.com
Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Jakarta tidak hanya dihuni oleh penduduk lokal yang berbahasa Jawa, melainkan dihuni oleh beragam orang dari berbagai asal. Salah satunya pendatang dari mancanegara yang kerap mengunjungi Jakarta untuk berwisata atau untuk berbisnis.

Karena banyaknya pendatang dari luar negeri di Jakarta, maka kamu perlu memahami bahasa internasional ini agar dapat berkomunikasi dengan mereka. Pelajarilah Bahasa Inggris dengan mengikuti les bahasa yang sesuai dengan kebutuhan kamu.


Adanya English First Adult

Sumber gambar : https://www.ef.co.id

Tak hanya kedatangan para pendatang dari mancanegara, kamu juga perlu mempelajari Bahasa Inggris karena kehadiran English First di Jakarta.

Apa itu English First? Nah, ini yang harus kamu ketahui. English First merupakan lembaga kursus Bahasa Inggris terbaik di Indonesia, bahkan termasuk lembaga pendidikan swasta terbaik di dunia.

English First hadir untuk membantu masyarakat Jakarta yang ingin mempelajari Bahasa Inggris secara lebih mendalam dan efektif karena adanya berbagai program yang ditawarkan. 

Tentunya, dengan metode pembelajaran yang efektif, kamu dapat menguasai Bahasa Inggris dengan lebih mudah dan mendalam. Proses belajar Bahasa Inggris pun dapat berjalan dengan lebih menyenangkan sekaligus membuat kamu akan merasa bahwa Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang sulit untuk dipelajari. 

Itulah beragam alasan mengapa kamu khususnya yang tinggal di Jakarta harus mempelajari Bahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris memang bukan hal yang mudah, maka kehadiran lembaga kursus bahasa Inggris terbaik seperti English First pastinya akan sangat membantu. Sekian, semoga postingan ini bermanfaat.

Salam,
@siskadwyta

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Hmm.. Tidak cuman Jakarta.. Sekarang bahasa Inggris merupakan kemampuan penting di mana saja..
    Bahkan masih kurang..

    ReplyDelete
  2. Kayanya di semua tempat sudah dibutuhkan bahasa inggris, apalagi banyak materi2 pendukung pelajaran juga banyak yang berbahasa inggris

    ReplyDelete
  3. Bener banget bahasa inggris sangaaat dibutuhkan, tidak hanya di Jakarta. Di kota-kota besar lainnya sangat dibutuhkan, apalagi sekarang jamannya digital

    ReplyDelete
  4. Bener. Bahasa Inggris sangat penting difahami. Bukan untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta saja. Karena bahasa Inggris ini bakal dipakai kalau kita bepergian emana-mana, di luar negeri.

    ReplyDelete
  5. Belajar Bahasa Inggris memang penting banget ya. Berbeda di 30 tahun yang lalu, saat saya berada di bangku SD, yang belum sama sekali tersentuh bahasa Inggris. Kemarin saya mencarikan lembaga kursus bahasa Inggris untuk anak nih, tapi belum dapat. Nanti saya coba searching apakah ada EF di dekat rumah. Tks infonya Mbak Sisca

    ReplyDelete
  6. English First selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kursus bahasa Inggris.
    Aku terkenang jamanku dulu masih sekolah.
    Senang sekali karena banyak teman yang sama-sama niat belajar bahasa, gak hanya les lalu pulang.

    ReplyDelete
  7. Belajar bahasa. Apapun bahasanya. Itu emang harus konsisten kak. Kalo enggak ya pasti menguap begitu saja

    ReplyDelete
  8. Bahasa Inggris di masa sekarang penting banget, nggak cuma di Jakarta sih menurutku, di berbagai daerah tetap perlu. Kayak kemarin aku ke Purwokerto. Aku tinggalnya di mess yang kebetulan di sana ada beberapa peneliti Australia. Andai tak bisa bahasa Inggris, kemungkinan kami berbincang bahkan tukeran kontak wa gak akan terjadi. Yuk belajar bahasa Inggris

    ReplyDelete
  9. Bahasa Inggris memang sudah menjadi bahasa internasional yang banyak dipakai di berbagai penjuru dunia. Makin sering dipakai makin mahir kok

    ReplyDelete
  10. Bahasa Ingris memang bahasa yang wajib dikuasai ya.. bagaimanapun juga sekarang teknologi menggunakan bahasa Ingris.. perusahaan asing semakin banyak dan juga harus bersaing juga dengan tenaga kerja asing

    ReplyDelete
  11. EF tu buat saya wah banget dari zaman sekolah tahun 90-an. Sering kalau pas lihat iklannya atau lewat di depannya suka mikir, kapan ya one day bisa belajar bahasa Inggris di EF?

    ReplyDelete
  12. Tempat belajar aku dari kecil EF, cuma dulu karena mahal jadi berhenti mbak haha. Semoga nanti si kakak dan adek bisa les di sini lagi.

    ReplyDelete
  13. Bahasa Inggris memang harus dikuasai ya, tapi kalo aku sendiri jarang dipake hehe... mungkin nanti kalo udah jadi traveler xixixi

    ReplyDelete
  14. Bahasa inggris oh Bahasa Inggris, pengen deh bisa lancar berbahasa Inggris. Pengen lancar menulis juga. Biar bisa ngeblog dalam Bahasa Inggris hehe :D
    EF emang bagus ya mbak, dr zaman aku sekolah udah terkenal oke kalau les di sana :D

    ReplyDelete
  15. Iya nih emang harus konsisten dipraktekin ya, baik lisan maupun tulisan. Ah jadi pengin ikutan kursus lagi hehehe

    ReplyDelete
  16. Iyaa bahasa Inggris tuh sekatang emang penting banget ,, dan aku jadi nyesel waktu pleajaran bahasa inggris sering bolos huhu sampai sekarang susah berucap tapi bisa ngartiin percakapan hehe.

    ReplyDelete
  17. Saya sebenarnya sangat menyukai bahasa inggris tapi seiring dgn kesibukan berumah tangga jd ga kesiweur mikirin bahasa inggris...skrg jd pengen memperlancar lagi nih...

    ReplyDelete
  18. Belajar bahasa memang penting banget. Apa lagi di era digital, yang bisa saling terkoneksi dari satu belahan bumi ke sisi bumi lain. Supaya selalu bisa memahami percakapan.

    ReplyDelete
  19. Bahasa Inggris itu emang penting banget di jaman now, gak cuma yg tinggal di Jakarta aja sih, krna sekarang daerah pun sering didatangi oleh turis mancanegara, jadi klo tahu bahasa Inggris kan bs jadi salah satu penghasilan tambahan juga kan ya. Moga EF ini bisa buka di seluruh Indonesia jadi semua punya kesempatan yg sama belajar English :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.