Masih Bingung Mau Mudik Lebaran dengan Transportasi Apa? Pakai Jasa Rental Mobil Saja, Banyak Untungnya Lho!

by - Saturday, March 23, 2019

Pakai Jasa Rental Mobil untuk Mudik Lebaran Ternyata Banyak Untungnya. Ketika lebaran akan tiba, masyarakat perkotaan berbondong-bondong menyiapkan diri untuk mudik. Terutama untuk transportasi. Tiket transportasi umum dari sebelum lebaran biasanya sudah kandas tidak bersisa. Bukan hanya itu, pembelian mobil pun meningkat drastis, dan bahkan tempat penyewaan mobil juga laris manis kebanjiran klien. 

Rupanya, peningkatan peminat rental mobil tersebut bukan tanpa alasan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari menyewa mobil untuk mudik. Entah itu untuk orang yang sudah punya mobil sendiri atau yang memang belum punya dan butuh transportasi pribadi.

sumber : blogs.itb.ac.id


Keuntungan Besar Memakai Jasa Rental Mobil untuk Mudik

Berikut 4 keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memakai jasa rental untuk mudik ;

1Bagi yang sudah punya mobil, mencegah kenaikan signifikan kilometer mobil sendiri.

Tidak semua penyewa mobil rental adalah mereka yang belum memiliki mobil, tetapi pemilik mobil juga banyak yang lebih suka memakai mobil rental untuk kebutuhan perjalanan jauh. Alasannya mudah, karena penggunaan mobil rental tidak akan membuat kilometer pada mobil sendiri naik tinggi. 

Apalagi, perjalanan mudik biasanya tidak dekat, minimal 50 km dari rumah ke kampung halaman. Para pemilik mobil lama juga lebih suka mobil di tempat rental karena kondisi yang lebih prima. Biasanya, mobil di tempat rental berusia sangat muda, antara dua sampai tiga tahun, yang membuat sensasi berkendaranya lebih nyaman dan aman.

2. Bagi yang belum punya mobil, supaya memiliki kendaraan pribadi untuk mudik.

Kebutuhan mudik terkadang bukan sekadar untuk pulang ke rumah di kampung halaman, tetapi juga rencana untuk jalan-jalan sehari usai lebaran. Inilah mengapa, bagi mereka yang belum punya mobil pribadi, akan menyewa mobil supaya bisa digunakan sebagai transportasi untuk pulang sekaligus kendaraan untuk berwisata lebaran. 

Selain itu, biasanya juga menghindari kondisi berdesakan ketika naik kendaraan umum. Apalagi jika barang bawaan untuk pulang sangat banyak, pasti sangat menyulitkan jika harus naik kendaraan umum dan menggotong-gotongnya sendiri.

3. Mobil di tempat rental bervariasi, bisa dipilih sesuai kebutuhan

Keuntungan lain menyewa mobil ketika mudik lebaran adalah pilihan jenis mobil di tempat rental biasanya beraneka ragam. Kamu bisa menyewa mobil jenis family car, SUV, MPV, dan lain sebagainya. Tidak heran, jika meskipun sudah memiliki mobil sendiri, banyak yang masih suka menyewa mobil di tempat penyewaan.

4. Bisa sewa supir jika tidak bisa mengendarai mobil

Tempat penyewaan mobil biasanya memberi pilihan kepada klien, ingin menyetir sendiri atau memakai jasa supir. Jika kemampuan mengemudimu sudah ahli, tidak masalah jika disetir sendiri atau istilahnya lepas kunci. 

Namun, ketika tidak bisa mengendarai mobil sedangkan kamu butuh untuk pulang dengan mobil, memang sebaiknya menyewa jasa supir dari tempat rental tersebut. Selain itu, jika disetiri supir, risiko kerusakan dan lain-lain akan ditanggung supir tersebut. Meskipun, kamu harus menambah biaya untuk sewa supir.

Segera Booking Mobil Mulai dari Sekarang untuk Lebaran Tahun Ini

Lebaran masih beberapa bulan lagi, tetapi tiket pesawat dan kereta mulai diserbu pemudik. Kamu juga jangan sampai ketinggalan ya. Jika butuh sewa mobil, sebaiknya booking dari sekarang supaya bisa memilih mobil yang kamu inginkan. Lalu, di mana sebaiknya kamu membooking mobil untuk keperluan mudik?

Apabila kamu ingin mendapatkan perusahaan penyedia jasa rental mobil profesional yang sudah lama beroperasi di Indonesia, sangat direkomendasikan untuk memakai jasa TRAC. Di TRAC, kamu dapat melakukan booking secara online. 

Prosesnya dijamin cepat dan mudah. TRAC juga menyediakan driver yang profesional untuk membantumu melakukan perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Untuk informasi lebih lengkap, langsung saja kunjungi websitenya di www.trac.astra.co.id.

You May Also Like

38 comments

  1. Setuju mba meski punya mobil kalau untuk mudik jauh mendingan pake mobil lainnya soalnya sebelum dan sepulang mudik ga perlu deh repot2 service..

    Iya untuk booking mendingan dari sekarang ya mba karena mendekati lebaran suka full malah jadi ga mudik deh :p

    ReplyDelete
  2. iya benerrr banget. karena pas lebaran itu taksi susah dan jika pun ada berebut banget buat dapatinnya. sekalinya naik taksi online berlaku tarif premium jadi mahal mahal banget. jika pun dapat taksi biasa argo juga pasti bikn nyesek karena dimana mana macet jadi pasti bayarnya mahal. mending sewa mobil emang

    ReplyDelete
  3. Waahh Trac paling asyik deh buat acara sewa menyewa mobil bahkan bus dan lainnya.
    Gak pernah ngecewain.
    Pas banget nih, buat rentalan lebaran, secara pas lebaran bakalan sulit cari mobil rentalan yang nyaman :)

    ReplyDelete
  4. Lebaran kurang beberapa bulan lagi ya Mbak. Mobil rental bisa menjadi pilihan untuk transportasi mudik lebaran. Selain tidak menaikan secara signifikan kilometer mudik, juga ndak pusing perawatan dan servicenya ya, Mbak. Suami saya kalau mau mudik atau melakukan perjalanan jauh, pasti service dulu ganti oli dulu , ngecek apa yang sepertinya harus sehat, kalau mobil rental kan tinggal pakai kalau dicek kondisinya ok ya. Tks sharingnya Mbak

    ReplyDelete
  5. baca ini baru ngeh ya alloh lebaran sebentar lagi ya, duh memang jasa sewa mobil dan jual beli mobkas tuh biasanya naik pas ramadhan

    ReplyDelete
  6. Cocok banget ini sebagai kendaraan untuk mudik secara nanti kalau mudik pasti jalan kemana2, saya percaya pasti mobil yang disediakan TRAC ini kondisinya prima semua

    ReplyDelete
  7. OMG baca ini jadi inget bentar lagi puasaaa terus lebaran deh.. bismillah ya mba.. semoga libu lebaran nanti terasa lebih nyaman dan menyenangkan karen jauh hari sudah book untuk sewa mobil di Trac yang pastinya sudah kredibel dalam urusan sewa kendaraan

    ReplyDelete
  8. Aku sering rental mobil saat lagi di kampung Mba, tapi belum pernah nyobain rental mobil untuk dipake mudik. Kayaknya boleh juga nih. pengen nyoba rental pas lebaran besok :)

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau lho mba kalau astra punya unit usaha sewa mobil.
    Menarik juga ya buat yg belum punya mobil untuk Nyewa di sana.

    ReplyDelete
  10. bener banget nih Mbak, kalau mau rental mobil mending booking dari sekarang deh sebelum unitnya habis, apalagi rental semacam TRAC ini yang sudah pasti ketahuan sepak terjang, pasti deh diserbu ama para pengguna :)

    ReplyDelete
  11. Bener banget mbak. Menjelang lebaran permintaan mobil rental makin meningkat. Orang lebih suka bawa kendaraan sendiri saat mudik ketimbang naik angkutan umu seperti bus atau pesawat terbang. Mungkin dilihat dr sisi kenyamanannya ya mbak. Makanya rental mobil kebanjiran order klo menjelang lebaran gini... Cuma bagi penyewa mobil rental hrs hati2 dan benar2 memperhatikan siapa yg sewa mobilnya... Jangan sampai mobil disewa dan tidak kembali... TFS mbak.

    ReplyDelete
  12. Rental mobil di TRAC dulu mbak saat masih kerja di kantor Jakarta. Sangkin seringnya jadi kenal dengan beberapa orang TRAC, orangnya ramah-ramah dan profesional. Nah, untuk kendaraannya juga yang terbaik dan kalau kita komplain langsung ditangani dengan baik.

    ReplyDelete
  13. Kalau sewa mobil di TRAC, bagus-bagus armadanya. Jadi lebih nyaman. Monil-mobilnya juga terawat

    ReplyDelete
  14. Menyewa mobil untuk modik adalah pilihan yang sangat tepat bagi keluarga tetentu dengan anak yang masih kecil dan barang bawaan bejibun, atau anggota keluarga banyak dan ingin nyaman. Juga bagi keluarga yang anggota keluarganya ada yang sudah sepuh atau tak fit untuk bepergian dengan kendaraan umum.
    Orang di kampung saya yang merantau dan dari luar kota yang jauh juga banyak pakai mobil sewaan dengan alasan seperti yang Mbak Siska paparkan. Lagian jarak kampung dari jalan raya utama kota kecamatan yang merupakan jalur selatan antarkota antarprovinsi jaraknya sekira 3 kilometer lebih. Ojek bisa mahal dan 2 kali lipat dari harga biasa da marena.
    Kalau dengan mobil sewaan mah tak perlu naik kendaraan tambahan dari jalan raya ke rumah.
    Kemarin Mbak Rey bahas TRAC yang menyewakan bus, ternyata TRAC juga menyewakan mobil. Bagus juga, tuh, ada perusahaan yang bisa melakukan layanan terbaik bagi pelanggannya.
    Mobil yang disewakannya juga pada bagus. :)

    ReplyDelete
  15. Nggak kerasa lebaran sebentar lagi ya mba. Dan kayaknya aku juga mau nyewa mobil aja buat mudik :)

    ReplyDelete
  16. puasa belum mulai nih mba hehehehe..tapi baik juga ya kalua sekarang sudah-mulai siap-siap dengan lebaran. Karena mendekati hari H pasti udah hectic bangeet

    ReplyDelete
  17. Iyaaa nih tahu-tahu lebaran udah mau deket aja, pakai jasa rental mobil buat mudik gini udah pernah ngalami. Waktu anak-anak masih balita, kasihan kalo naik AKAP, desek2an dengan penumpang lain.

    ReplyDelete
  18. Trac ini ada bus yang bisa disewa juga kan? Keren ya.. Segala jenis kendaraan tersedia. Menjawab berbagai kebutuhan masyarakat.. Kapan itu pernah lihat foto busnya terawat banget..

    ReplyDelete
  19. Wuah makasi rekomendasinya mba. Kebetulan aku ada rencana mudik ke Jawa Tengah tahun ini setelah sudah lamaa banget nggak pulang ke rumah mertua hahaha. Mumpung sudah ada tol gituu hehe

    ReplyDelete
  20. Kalau sewa mobil plus supir pasti juga ada biaya yang harus dipersiapkan ya, apalagi kalau jauh dan di masa2 mudik. Tapi bisa jadi solusi buat yang mau mudik sekeluarga dan butuh mobil ukuran besar dan lebih nyaman.

    ReplyDelete
  21. Pas moment libur lebaran kan sewa mobil tuh membludak banget ya kak, nah armada TRAC kira kira udah siap blm sih kak? Maksdnya kan ga lucu pas mau pesen eh taunya udah abis. ..

    ReplyDelete
  22. Bener juga ya menyewa mobil untu kmudik lebaran jadi membantu supaya mobil sendiri lebih awet karena kilometernya gak nambah terlalu banyak. Bawa kendaraan sendiri saat mudik membantu banget karena bisa kemana-mana dengan mudah bersama keluarga. Wah sudah mulai dibuka ya booking mobil dari sekarang, gak terasa lebaran sebentar lagi.

    ReplyDelete
  23. Betul juga sih. Nyewa mobil itu kita bisa rasakan manfaatnya tanpa repot sama biaya perawatannya hihihi..

    ReplyDelete
  24. Huwaaa jadi terbantukan dengan adanya TRAC ini dong ya Mba SIs
    apalagi yang tinggal di perkotaan, enak banget mudik make ini
    tapi harus cepet ya, lebaran hampir nih

    ReplyDelete
  25. Inilah yang akan membuat kita yakin bahwa kendaraan harus aman dan sampai di kampung halaman. Amit amit deh kalau terjadi kecelakaan.

    Performa mobil harus terjaga biar nyaman dan aman . Sewa mobil TRAC

    ReplyDelete
  26. Wah bentar lagi nih lebaran. Emang enak kalau rental mobil, apalagi yang mudiknya jalur darat ya mbak :D
    Kalu males nyetir sendiri ya tinggal pakai jasa sopirnya :D

    ReplyDelete
  27. Ga terasa ya hawa puasa sudah dekat dan mudik lebaran jadi kebiasaan atau rutinitas. Kalau sewa gini plus sopir tentunya kita ga capek ya.

    ReplyDelete
  28. Emang lebih enak pakai jasa rental mobil gini deh kalau lebaran. Kemana-mana naik transportasi publik agak susah kalau pas lebaran. Kalau naik mobil sendiri via jasa rental gini kan mau kemana aja hayuukk.... Jalanan macet? Lewat jalan tikus juga hayuk aja ya, kan bawa mobil sendiri.

    ReplyDelete
  29. menurutku, memang lebih praktis yaa sewa mobil saat mudik. Selain gak perlu capek nyetir (karena ada supirnya) juga gak perlu mengeluarkan banyak uang untuk beli tiket anggota keluarga apalagi bila anggota keluarganya banyak :)

    ReplyDelete
  30. Dengan mobil rental juga kita bisa lebih leluasa bersilaturahmi saat mudik lebaran yaa :)
    Saya pun bila mudiknya lewat jalur darat, bakalan pilih pakai jasa rental mobil aja, lebih praktis soalnya :)

    ReplyDelete
  31. Kalau mudik boking mobil emang seru ya, eh rental mobi. Keliling dengan tenang bisa nyaman bawa balita nih. Asyiik

    ReplyDelete
  32. Iyaa..
    Alhamdulillah banyak persewaan mobil.
    Jadi salah satu alternatif kalau mau mudik lebaran.

    Dan nyaman yaa..mobilnya TRACK baru-baru.

    ReplyDelete
  33. Trac memang udah terkenal dari dulu ya mba. Berkualitas dan aman. Mudik jadi nyaman deh

    ReplyDelete
  34. Wah, Trac bisa dibooking buat mudik lebaran, ya? Pastinya bakal membantu banget. Cuma kayaknya tetep ya kudu cepet-cepetan. Yang mudik banyaaaak. Untuk pelayanan yang terbaik, pastinya banyak antriannya.

    ReplyDelete
  35. TRAC ini mah emang menguntungkan sekali. Aku udah pernah rekomendasikan temen dan temenku puaas

    ReplyDelete
  36. Trus enaknya pakai rental pas mudik lebaran tuh kalau dari pengalamanku sendiri, kitanya bisa nyantai. Nggak kecapekan di jalan dan bisa fresh pas silaturahmi lebaraan.

    ReplyDelete
  37. Iyup, rental mobil lebih enak. Jadi bisa ke mana mana tanpa harus turun naik mobil ya. Trac sudah rekomended nih. Punya Astra, soalnya

    ReplyDelete
  38. Iya nih TRAC katanya okey banget ya utk urusan sewa menyewa mobil. Aku lebaran jarang kemana mana..ga punya kampung halaman..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.