Bibir Hitam? No Way! Begini Cara Mengatasinya


Bibir hitam? No Way. Punya bibir hitam pasti bikin kamu jadi nggak pede dengan penampilan sendiri. Kamu juga jadi harus memilih lipstik-lipstik berwarna gelap supaya bisa menutupi bibir, padahal sesekali juga pasti kamu pengen tampil dengan lipstik warna nude, kan?

Yup! Siapa sih yang tidak pengen punya bibir berwarna cerah.  Bibir berwarna gelap memang kerap jadi masalah yang bisa menghalangi aktivitas kamu baik di dalam maupun di luar ruangan. Efeknya bahkan bisa bikin kamu jadi minder bertemu orang-orang.

Nah, buat kamu yang pengen terbebas dari bibir hitam, yuk simak tiga penyebab bibir hitam dan cara mengatasinya!

Bibir Kering

Bibir kering karena dehidrasi merupakan penyebab yang paling sering terjadi. Bagi kita mungkin minum saat haus saja sudah cukup namun bagaimana dengan tubuh kita? Berapa banyak air yang dibutuhkan oleh tubuh kita? Dan apakah kita sudah mencukupinya dengan baik ?

Pastinya kamu sudah tahu,  tubuh kita membutuhkan sekurang-kurangnya 8 liter air sehari agar tidak terjadi dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan beberapa dampak yang jelas di tubuh. Salah satunya yaitu dapat menghitakan warna bibir.

Nah, jika kamu ingin mengembalikan warna bibir hitam  ke warna cerah, sebaiknya dengan sering minum air putih minimal 8 gelas per hari. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan lip balm yang dapat mengatasi bibir berwarna gelap.

Produk Lipstik Tidak Cocok

Kalian yang suka make up pasti tahu benar bahwa make up yang dibutuhkan setiap wanita berbeda, tergantung dari keadaan kulit dan sebagainya. Begitpun dengan lipstik yang cocok dengan si A belum tentu cocok dengan si B.

Hal inilah yang kadang menyebabkan bibir menjadi hitam dan termasuk juga masalah yang paling serius lho ladies. Jadi pastikan produk lipstik yang kamu gunakan memang sudah cocok dan tidak membuat bibir kamu malah bertambah gelap.

Terpapar Sinar Matahari

Nah, ini juga bahaya ladies. Ternyata terlalu sering terpapar sinar matahari saat bibir kita tidak dalam perlindungan juga bahaya lho. Paparan radiasi UVA dan UVB bisa berdampak negatif buat bibir cantik kamu. Kalau begitu kan pastinya bibir cantik kamu bakal susah dong dirawat.

Namun tidak mungkin juga kan, hanya gara-gara ingin merawat bibir kamu supaya tidak bertambah gelap kamu jadi ogah-ogahan keluar rumah karena tidak ingin terpapar sinar matahari. Padahal kamu tetap bisa bebas beraktivitas di luar rumah asal menggunakan produk yang bisa melindungi bibir agar tetap cantik dengan warna pink alaminya.


Gambar : harga.info

Eitsssss tenang ladies, tak perlu khawatir. Sekarang sudah ada solusi tepat yang bisa membantu mengatasi masalah bibir hitam. Ada produk dari nivea yang dapat melindungi bibir cantik kamu dari ketiga penyebab di atas. Lip balm untuk bibir hitam dari nivea mampu lho bikin bibir gelap kamu kembali cerah. Selain itu, produk ini juga bisa menjaga bibir kamu agar tidak kembali hitam. Penasaran dengan produknya? Yuk, segera deh kamu cek di https://www.nivea.co.id/article/lips/tips-penting-untuk-mendapatkan-bibir-indah

Salam,
@siskadwyta

37 komentar untuk "Bibir Hitam? No Way! Begini Cara Mengatasinya"

Comment Author Avatar
iya... bener banget mbak.
bibir hitam bikin kita nggak pede.
Dan perawatan bibir memang sangat dibutuhkan. Nivea kayaknya cocok banget nih buat merawat bibit :D
Comment Author Avatar
Lho aku baru tau lho nivea ini bisa hilangin bibir hitam kirain cuma bikin lembab doang, keren ya
Comment Author Avatar
Iya lho Mbak, dulu sebelum sering gonta-ganti lipstik, kayaknya bibirku tidak segelap ini. Berarti aku butuh lip-balm juga ya. Makasih Mbak Siska. Kapan-kapan mau nyari lip balmnya Nivea ah
Comment Author Avatar
Review produknya pasti akan lebih bagus kalo ada foto setelah pemakaian produk itu. Biar terlihat lebih jelas lerbedaannya sebelum dan setelah pemakaian.
Comment Author Avatar
Pas banget baca artikel ini. Saya baru beli produk NIVEA yang ini. Belum pernah saya cobain. Semoga aja cocok
Comment Author Avatar
Bener nih tipsnya, tapi saya sendiri juga punya tips menjaga bibir. Yaitu jaga biar tetap basah seriap waktunya hihi. Saya dari SD punya kebiasaan begini, dan teman2 swlaku bilang ke saya, "kamu pke liptint ya?". Dan sampe sekarang gak tahu maksudnya apa.
Comment Author Avatar
Waah ini akuu, sebagian bibir aku hitam mba, aku nggak ngerti juga sebabnya, jadi nggak enak saja rasanya. Makasih banget infonya mba, aku mau coba Nivea ini ah
Comment Author Avatar
Oww berarti lip balmnya Nivea ini ada pewarnanya, ya? Eh atau bagaimanakah ....
Comment Author Avatar
Lho Nivea ada lip balm juga ya. Bibirku gak hitam2 banget lah tapi kadang kering kalau cuaca panas dingin. Nanti nyoba cati ah
Comment Author Avatar
Lho Nivea ada lip balm juga ya. Bibirku gak hitam2 banget lah tapi kadang kering kalau cuaca panas dingin. Nanti nyoba cari ah
Comment Author Avatar
Bibirku sejak kecil memang agak berwarna gelap, mungkin karena pigmen kulit juga gelap. Tp seiring waktu saat aku rajin mengoleskan pelembab bibir sebelum tidur, warna gelapnya agak memudar. Kalau produk nivea ini bisa dipakai kapanpun ya. Tks yaa jadi tahu produk lainnya nih
Comment Author Avatar
Lagi cari cara mengatasi bibir hitam.. eh nemu tulisan ini.. mmm.. jadi banyak faktor ya yang menyebabkan bibir berwarna lebih gelap.. eh ternyata sinar matahari juga mempengaruhi ya.. huhu jadi harus rutin menjaga kesehatan bibir dari sinar matahari juga ya mba..
Comment Author Avatar
Inilah yang membuat kita semakin yakin .bahwa bibir kita kembali merah mempesona berkat Nivea.

Bibir hitam dan penyebabnya bisa disingkirkan
Comment Author Avatar
Aku baru tau, ternyata matahari juga bisa bikin bibir gak sehat juga ya. Kupikir kulit wajah aja. Untung slalu pake lip balm :)
Comment Author Avatar
Eh, baru tahu Nivea ada lipbalm untuk bibir hitam kah? Hasilnya gimana? Oke, kah? Pengen coba juga ah kapan-kapan, secara bibirku ya termasuk hitam nih. Suka gigitin bibir katanya juga bisa bikin bibir hitam. Benar nggak sih?
Comment Author Avatar
Kupikir orang yang berbibir hitam biasanya karena dia merokok. Tapi sepertinya ga selalu ya? Tapi syukurnya, ada produk Nivea yang bisa mengatasi bibir hitam.
Comment Author Avatar
Ada khusus yaaa lipbalm dengan bibir hitam.. oke banget pastinya buat kita yang butuh
Comment Author Avatar
kalau masalahku dari dulu ya bibir kering. Mau banyak minum juga masih aja kering banget. Kalau udah gini palingan ku kurangi penggunaan lipstick.
Comment Author Avatar
Aku dulu pernah pake lip balm dari Nivea ini, tapi kayaknya beda varian deh. Dulu yang kemasannya warna biru, warna basicnya si Nivea. Sekarang ternyata ada varian macem2 yaaa.. Enak lho pake Nivea ini, memang benar melembabkan bibir secara maksimal.
Comment Author Avatar
Huwaa jadi ini rahasiannya biar bibir kita nggak item, asikkk mau ah make juga
lipbalm nivea ya mba SIs. Besok nyari ah
Comment Author Avatar
Wahh aku banget ini bibir hitam banget pucet katanya pake lip balm nivea ini bagus banget ya mba? Cobain boleh?
Comment Author Avatar
Ibuku rutin pakai nivea lip balm ini...
Katanya, biar bibirnya gak kering dan berdarah.
Aku pernah ikutan make beberapa kali, hanya gak teratur.
Rasanya yang manis, bikin pingin jilat-jilat bibir terus.
Hihii~
Comment Author Avatar
Sepertinya aku pernah menggunakan produk ini, dapat hadiah, hasil mengikuti giveaway dari fanspage Nivea.

Seingatku, aku suka aromanya yang bernuansa buah
Iya dong ya, namanya juga "fruity shine"
LOL
Comment Author Avatar
Jadi inget zaman sekolah dan nggak boleh pakai lipstik. Andalannya pakai lipbalm warna warni. Eh ternyatanya bagus ya di bibir.
Comment Author Avatar
Nah ini yg kucari-cari, karena aku sering ga PD dg bibirku. Hiks.. TFS ya mba..langsung capcus kepoin ah..
Comment Author Avatar
Baru tau saya klo kurang minum juga dapat mempengaruhi bibir. Makasih infonya Mbak Say.
Comment Author Avatar
aku butuh banget ni mengatasi bibir hitam. huhuhu dilema banget buat aku bibir hitam bikin gak pede sejak masa sekolahan
Comment Author Avatar
saya juga selalu mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah
setelah saya teliti lebih lanjut, ternyata itu penyebabnya karena keuangan yang sedang kering dan celengan yang selalu pecah

#halah

sekarang sih sudah lumayan, sudah pakai pelembab bibir supaya nda pecah-pecah
Comment Author Avatar
Pake lipbalm juga bisa gk sih mbk? Makasih ya mbk rekomendasi artikel nih
Comment Author Avatar
Oo.. Baru tau saya Mba klo nivea inj bisa mengatasi bibir hitam. Aq rekomendasiin deh ke temen kebetulan ngalamin begini
Comment Author Avatar
Pengennya sih warna bibir tetap merah dan segar tapi bertambahnya usia warna bibir pun berubah ya, unrung sekarang sudah ada solusinya ya lipbalm untuk bibir hitan
Comment Author Avatar
Teenyata perlu juga ya kita pake lipbalm yang mengandung sunscreen biar bibir gak hitam. Noted ah.
Comment Author Avatar
Masalah saya selain bibir hitam juga bibir tebal Mbak, haha
Jadi nggak pede sebenarnya saya ini kalau lipenan.
Comment Author Avatar
Kakau pakai lip oil yg gel itu jg bisa yah sprtinya, sy punya lip oil nr nih dr korea. Siaoatau mau di review juga hihiii
Comment Author Avatar
Bibir kering bukan hanya buat kita seperti orang kekurangan cairan tapi secara look kita kurang fresh. Cocokji buat cowok itu? Hahaha
Comment Author Avatar
saya mengalami ini, bibir selalu kering. semoga kalau masuk mall bisa ingat untuk beli produk ini :)
Comment Author Avatar
Bibirku juga kering sekali, untungnya tidak menghitam ji. Satu lagi kak yang bikin bibir menghitam kak, kalau bersihkan lipstiknya dak bersih, residunya bikin bibir hitam. Andalanku sih pakai madu buat mencerahkan bibir.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.