Semakin Dekat dengan Alquran di Bulan Ramadan dengan Aplikasi Quran Best



Bismillaahirrahmaanirrahiim

Semakin Dekat Dengan Alquran di Bulan Ramadan dengan Aplikasi Quran Best - Selama bulan ramadan ini ada beberapa aplikasi yang sering saya gunakan, seperti WhatsApp, Instagram, Google Dokumen dan Canva. Tak ketinggalan untuk mengakses berbagai informasi, saya tetap setia dengan chrome. Untuk kegiatan blogging pun saya mengandalkan aplikasi yang satu ini.

Berbagai aplikasi yang sebutkan di atas tentunya sudah familiar, atau kamu juga sering menggunakannya baik di dalam maupun di luar ramadan. Tapi kalau saya sebut aplikasi Best Quran, kamu sudah tahu belum?

Nah, ini merupakan salah satu aplikasi Alquran yang baru saya donwload di bulan Ramadan ini. Sejauh ini sih sudah sering gonta-ganti aplikasi Alquran tapi beneran deh saya belum pernah menemukan aplikasi Alquran secanggih dan sekeren Best Quran.

Jadi aplikasi Best Quran adalah aplikasi digital terbaik dan terlengkap pertama di Indonesia. For me, ini aplikasi yang recommended banget. Kamu wajib install deh, dijamin nggak rugi.

Berikut ini saya pengen kemukakan alasan mengapa kamu juga kudu wajib install aplikasi Best Quran di android kamu ;

Inovasi Karya Anak Bangsa


Tampilan home Aplikasi Quran Best

Saya pertama kali tahu tentang aplikasi Best Quran ini dari WhatsApp. Ada teman kuliah saya yang men-sharenya di WAG alumni kami. Mulanya saya cuma liat sepintas, tidak ada niat mau install, eh tapi pas baca keteranganya, semua fitur yang ada di aplikasi ini gratis tanpa iklan, mata saya seketika melotot, hehe. Tidak butuh waktu lama, saya segera meluncur ke play store, search best quran, unduh and finally, berhasil terpasang di android saya ini.

Tahu nggak apa kesan pertama saya setelah buka aplikasi Best Quran? Speechless. Takjub. Maa syaa Allaah. Well, selama ini, mana ada aplikasi Alquran yang saya unduh nggak ada iklannya. Kalaupun mau bebas iklan harus beralih ke premiun dan itu nggak free.

Nah, tadinya saya tertarik install Best Quran hanya karena aplikasi ini (katanya) nggak ada iklannya. Eh sekalinya sudah terinstall, bukan cuma karena tanpa iklan saja, ada buanyaak hal menarik lainnya yang saya temukan dari aplikasi yang sudah mendapat sertifikat tashih resmi dari Kementerian Agama RI ini.

Maaf ya saya tidak bermaksud lebay mendeskripsikan aplikasi Best Quran tapi serius deh, ini bener-bener aplikasi Alquran karya anak bangsa yang patut diapresiasi. Saya saja sampai nggak nyangka gitu, kalau aplikasi secanggih dan sekeren Best Quran ini adalah aplikasi buatan orang Bandung.

Desain Senyaman Quran Cetak


gambar : detik.net

Sering nggak nyaman baca Alquran via Aplikasi karena tampilannya yang tidak sama seperti tampilan mushaf Alquran yang kita baca? Tentu, masalah seperti ini tidak akan kita temukan di aplikasi Best Quran. Kenapa? Karena tampilannya memang sengaja dibuat sama seperti versi mushaf cetak yang biasa kita baca.

Best Quran juga didesain dengan tampilan yang menarik dan modern, ada pembatas bacaannya sehingga pada saat pertama kali menggunakannya kita tidak akan bingung sebab aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Fiturnya Super Lengkap


Bookmark, Salah satu fitur aplikasi Quran Best

Jadi banyak hal menarik lainnya yang saya maksud selain tidak menemukan iklan sama sekali pada aplikasi ini adalah fitur.
Yes, fitur yang ada di Aplikasi Best Quran menurut saya lengkap banget, setidaknya bila dibandingkan dengan berbagai aplikasi yang pernah saya install sebelumnya.

Berbagai fitur yang tersedia di Quran Best diantaranya adalah beragam mushaf standar Indonesia dan madinah, per halaman, per ayat maupun per kata, dilengkapi pula dengan tajwid berwarna standar Indonesia dan terjemahan bahasa indonesia serta transliterasi latin, plus audio murattal 30 juz.

Selain itu terdapat bookmark ayat-ayat pilihan, jadwal shalat lengkap sesuai lokasi kita, pengingat waktu shalat serta penunjuk kiblat.  Kerennya lagi, aplikasi ini juga menyediakan pembatas yang cantik plus bisa menandai bacaan kita secara otomatis, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tak kalah keren.

Tilawah dengan Quran Best, Dapat Kesempatan Umrah Gratis



Siapa sih yang tidak berminat pergi umroh dengan gratis, terlebih lagi umrah tersebut didapatkan setelah kita bisa khatam Alquran berkali-kali. Semakin banyak kita khatam maka semakin besar peluang kita untuk mendapatkan hadiah umrah gratis.

Maasyaa Allaah, sepertinya hanya Quran Best nih yang merupakan satu-satunya aplikasi Alquran di Indonesia yang mengajak kita untuk tilawah sebanyak-banyak lantas menghadiahkan hadiah umrah gratis bagi satu orang yang beruntung. Yuhuui, siapa yang nggak tergiur nih, sudah dapat pahala tilawah, dapat pula umrah gratis.

Berbagi untuk Kebaikan





Nah, poin yang satu ini juga termasuk alasan mengapa saya merekomendasikan Quran Best sebagai aplikasi Alquran yang wajib diinstal di android kamu. Ya, karena saya ingin menjadi bagian dari orang-orang yang menunjukkan kebaikan.

Saya mengajak kamu untuk ikut menginstall aplikasi ini bukan karena ada maksud tertentu ya melainkan karena manfaatnya in syaa Allah bisa bikin kita makin dekat dengan Alquran. Walau memang menurut Syaikh Abdurrahman bin Nashri Al Barrak, Hape atau peralatan lainnya yang berisi konten Alquran tidak bisa dihukumi sebagai mushaf karena teks Quran yang ada pada peralatan ini berbeda dengan teks Quran pada mushaf.

Namun tentu saja hadirnya aplikasi Alquran seperti Quran Best ini bisa membuat kita bisa tetap berinteraksi dengan Alquran meskipun dalam keadaan hadas besar seperti saat sedang haid atau nifas. Aplikasi ini juga memudahkan kita untuk menghapal atau murajaah Alquran, dan berbagai manfaat tilawah lainnya. So tunggu apalagi, yuk segera instal Quran Best di android kamu. Apalikasi ini bisa diunduh di Playastore atau App Store.

Salam,

@siskadwyta

18 komentar untuk "Semakin Dekat dengan Alquran di Bulan Ramadan dengan Aplikasi Quran Best"

Comment Author Avatar
Aplikasi yg sangat berfaedah dan semoga bs ningkatkan keimanan kita ya
Pasca Ramadhan, kita harus makin semangat beribadah!
--bukanbocahbiasa(dot)com--
Comment Author Avatar
Bagus deh ini aplikasinya. Jadi bisa dibaca kapan pun. Apalagi sehari-hari kan semakin banyak masyarakat yang akrab ma gadget
Comment Author Avatar
MAkin modern makin praktis, harusnya beribadah juga bisa makin lancar dan berkualitas ya apalagi sekarang ada apikasi my best wuran kaya gini jadi bisa dimana aja bacanya
Comment Author Avatar
alhamdulillah ya aplikasi al-quran bisa bermanfaat buat kita, lagi di jalan pun drpd buka medsos, bisa buka quran
Comment Author Avatar
Wah bagus nih ya app nya..saya malah baru tahu tentang ini nih... Catet namanya biar bisa search di playstore ah.. TFS mba..
Comment Author Avatar
Jadi penasaran sama aplikasi Best Quran ini. Aku ada aplikasi Quran tapi gak ada jadwal atau pengingat solatnya. Cuma buat baca aja
Comment Author Avatar
Aplikasi yang keren mba dan sangat bermanfaat, btw bisa buat ios ga yah?
Comment Author Avatar
Alhamdulillah aplikasi ini menjadikan kita jadi lebih mudah beribadah ya dan fiturnya juga lengkap.
Comment Author Avatar
Lumayan lengkap fiturnya mbak jadi pengen auto download nih
Comment Author Avatar
Bagus aplikasinya ya mbak jadi bisa baca Alquran dalam setiap kesempatan dan waktu.
Comment Author Avatar
Banyak jalan untuk beribadah. Tidak ada alasan berkatepe Islam tapi tidak bisa mengaji. Lah pegang gadget seharian kuat masa gak install aplikasi baca Qur'an ya...?
Comment Author Avatar
Aplikasinya oke banget yah kak, bisa baca di mana aja saat beraktifitas. Jadi gadget juga bisa membawa hal-hal baik. Thanks infonya kak
Comment Author Avatar
Dengan aplikasi ini pastinya ibadah juga makin lancar ya mba.. APalagi ini karya anak bangsa, makin salut deh.
Comment Author Avatar
Aku juga instal QuranBest.
Alhamdulillah,
jadi ga ada alasan untuk gak mendengarkan murottal di manapun, kapanpun.

Barakallahu fiikum.
Comment Author Avatar
Iya ini memang bagus aku sdh instal ini di hp ku, suamiku jg.. rekomemded Banget nih aplikasi Qur'an yg satu ini..ada penunjuk arah kiblat juga. Mantap deh
Comment Author Avatar
Masyaallah. Fiturnya insyaallah lengkap ya? kqadang kalau udh main hape suka lupa segalanya. smeoga kaalu instal app ini Handphone bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfat lagi
Comment Author Avatar
Ramadhan tahun ini sudah berakhir tapi aplikasi best Quran akan terus digunakan ya, keren banget, sampai bertemu di Ramadhan berikutnya
Comment Author Avatar
Alhamdulilah, meskipun ramadan sudah lewat, aplikasi ini masih ada di HP. Karena pertama kali tahu aplikasi ini ya karena baca review dari teman-teman bloger di bulan Ramadan lalu. Sangat membantuku saat ingin tilawah setelah selesai mengajar.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.