Tips Merawat Kulit Bayi agar Tetap Sehat

By Siska Dwyta - Monday, May 13, 2019


Tips Merawat Kulit Bayi agar Tetap Sehat. Ternyata merawat kulit bayi itu nggak mudah ya. Saya baru tahu soal ini setelah punya bayi. Yup, kulit bayi memang sangat berbeda dengan kulit orang dewasa karena memiliki sifat yang sangat sensitif. Sifat sensitif pada kulit bayi inilah yang membuat para orang tua seperti kita harus lebih berhati-hati dalam melakukan perawatan kulit pada bayi. Salah-salah bayi kita justru akan mengalami berbagai masalah kulit seperti, ruam popok, biang keringat, cardlle cap, dan juga eksim.
Tentu kita tidak ingin bayi kita mengalami permasalahan kulit seperti itu. So far, untuk mencegah berbagai masalah kulit tersebut, kita harus melakukan perawatan khusus terhadap kulit bayi agar tetap sehat. Nah, saya punya tips sederhana nih dalam menangani kulit bayi. Berikut beberapa tips merawat kulit bayi yang bisa kamu praktekkan langsung di rumah.

Gunakan Produk yang Nyaman

Memilih produk untuk merawat bayi memang gampang-gampang susah. Jadi kita harus benar-benar memastikan apakah produk yang dibeli aman digunakan untuk bayi. atau tidak. Oleh karena itu, agar menghindari paparan bahan kimia pada kulit bayi, kita harus selektif dalam memilih produk perawatan bayi seperti sabun bayi anti iritasi, shampo bayi, dan masih banyak lagi. Ada baiknya kita memilih produk yang memiliki kelembaban tinggi agar kulit bayi tidak kering.

Ganti Popok secara Teratur

Salah satu masalah kulit bayi yaitu ruam popok, biasanya timbul ketika popok dalam keadaan lembab dan tidak langsung diganti. Nah, untuk menghindari masalah ruam popok yang sering menyerang bayi, kita harus sering-sering mengganti popok bayi. Pastikan juga popok yang digunakan bayi kita harus bertekstur lembut dan bebas dari wewangian agar kulit bayi menjadi lebih sehat.


Mandikan Bayi secara Teratur

Tips yang satu ini tidak kalah penting. Yah, walaupun bayi tidak terlalu sering terkena kotoran seperti orang dewasa, namun memandikan bayi secara teratur juga penting dilakukan. Pilihlah sabun anti iritasi saat memandikan bayi. Air yang digunakan juga harus hangat ya, tidak boleh terlalu dingin dan juga terlalu panas.

Salah satu produk yang tepat untuk merawat kulit bayi
(gambar : silanghati.com)

Itulah beberapa tips merawat kulit bayi agar tetap sehat. Yakni, salah satunya adalah kita harus benar-benar selektif dalam memilih produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi. Pemilihan produk bayi yang tepat memang harus dilakukan agar kesehatan kulit bayi kita semakin terjaga. Sebab bila kita salah memilih produk, justru itu yang akan menimbulkan masalah pada kulit bayi.
Nah, untuk menemani setiap momen kamu dalam merawat bayi, salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Sleek Baby, produk yang telah dirancang khusus untuk keamanan dan juga kenyamanan bayi. Ya, produk seperti Sleek Baby ini bisa sangat membantu kita untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit bayi. Selamat Mencoba.

Salam,
@siskadwyta

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. wah bener mba, aku juga pakai produk dari sleek baby..
    cream nya juga pakai untuk menghindari ruam popok..

    ReplyDelete
  2. Saya pakai Sleek yang buat pencuci botol ama krim diaper kah namanya hahaha
    Dulu malah langganan banget beli sleek, soalnya anak pertama saya minum susu di botol, anak kedua ini gak mau sama sekali minum di botol, palingan di gelas, itupun jarang :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)