3 Hal yang Penting Untuk Didapatkan Oleh Anak-anak Indonesia

by - Saturday, June 15, 2019


3 Hal yang Penting Untuk Didapatkan Oleh Anak-anak Indonesia. Setiap anak-anak membutuhkan perhatian khusus dari orang tuanya. Sebab, mereka masih belum mandiri dan tengah menjalani proses tumbuh dan berkembang. Agar proses tersebut berjalan optimal, ada beberapa hal yang dibutuhkan oleh anak-anak. Inilah 3 hal penting yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia

Asupan gizi yang lengkap

Salah satu hal yang penting untuk didapatkan oleh anak-anak adalah asupan gizi yang lengkap. Anak-anak membutuhkan asupan gizi yang lengkap karena sangat berpengaruh terhadap proses tumbuh kembangnya. Ketika anak-anak mendapatkan asupan gizi yang lengkap, mereka bisa menjalani proses tumbuh kembang secara optimal. Sehingga, jika ingin memastikan setiap anak Indonesia bisa menjalani proses tumbuh kembang yang normal, asupan gizi jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan.

Fasilitas kesehatan

Anak-anak punya daya tahan tubuh yang lebih lemah dibandingkan orang dewasa. Agar anak-anak Indonesia bisa terjaga kesehatannya, diperlukan fasilitas kesehatan yang memadai. Dengan fasilitas kesehatan yang memadai, anak-anak lebih terjamin kesehatannya serta bisa menjalani kehidupan dengan nyaman. Selain itu, fasilitas kesehatan yang memadai juga bisa mencegah penyebaran penyakit lebih banyak dan bisa membantu anak-anak Indonesia untuk berjuang mewujudkan cita-citanya.

Pendidikan yang memadai

Pendidikan merupakan modal yang sangat penting bagi anak-anak untuk meraih cita-citanya. Dengan pendidikan yang memadai, anak-anak bisa menggapai cita-citanya saat dewasa kelak. Pendidikan yang memadai perlu didapatkan mulai dari pendidikan dasar, lanjutan hingga pendidikan di perguruan tinggi. Dengan mendapatkan akses yang menuju pendidikan yang memadai, anak-anak Indonesia akan menjadi generasi penerus bangsa yang berpotensi memberi perubahan besar.
Tiga hal diatas sangatlah penting bagi anak-anak Indonesia agar dapat memiliki kehidupan yang sejahtera. Sayangnya, belum semua anak-anak di Indonesai merasakan hal tersebut dan dibutuhkan bantuan dari para pendekar anak. Pendekar anak dapat berperan membantu kehidupan anak Indonesia dengan cara donasi online.
Donasi secara online dapat Anda salurkan melalui situs donasi yang terpercaya seperti UNICEF Indonesia. Melalui UNICEF Indonesia, Anda bisa menjadi pendekar anak dengan melakukan donasi setiap bulannya. Donasi tersebut akan disalurkan secara langsung untuk membantu kehidupan anak-anak yang belum sejahtera serta menjaga cita-citanya pada masa yang akan datang. Proses donasi juga sangatlah praktis karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun Anda berada. Jadi, ayo turut berpartisipasi membantu anak Indonesia dengan menjadi pendekar anak setiap bulannya.

You May Also Like

26 comments

  1. Masya Allah, tidak lupa bekal ilmu agama dari mulai tauhid dll

    ReplyDelete
  2. Pendidikan di indonesia sendiri masih dibilang kurang, seperti masalah fasilitas dan sistem pendidikan yang masih jadi pr untuk dibenahi. Tentunya dengan adanya donasi yang naungi oleh UNICEF akan banyak anak-anak yang sehat dan bisa bersekolah.

    ReplyDelete
  3. Wah bagus juga ulasannya tentang pendekar ini saya baru tahu ini mbak

    ReplyDelete
  4. Fondasi akhlak juga penting mba...tapi sayangnya sekolah2 berbasis islami biayanya mihil2, mungkin sebanding kali ya ama kualitasnya, semoga pendidikan di indonesia jauh lebih baik

    ReplyDelete
  5. setuju dengan semua point diatas, suka sedih kalau lihat anak terlantar terutama yang dijalanan :(

    ReplyDelete
  6. pendidikan memang penting banget, pendukung-pendukungnya seperti para pendekar anak ini juga penting banget posisinya, utamanya membantu putra-putri bangsa yang masih belum terjamah pendidikan sekolah. semoga program ini bisa terus dan makin berkembang, kebayang berapa banyak yang bisa terbantu

    ReplyDelete
  7. siap mbak, makasih sharingnya..yup peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak..baik dalam hal dukungan moral maupun material

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah ya..bahkan berdonasi pun makin mudah sekarang..

    ReplyDelete
  9. Bener smua mba. Thanks sharingnya. Sehat ya mbaa

    ReplyDelete
  10. Asupan gizi yg penting sekali bisa didapat dr makanan atau intervensi gizi yg didapat dari susu atau vitamin. Apalagi klo si anak lg susah makan hehe

    ReplyDelete
  11. Perihal pendidikan yang memadai ini yang emang perlu digarisbawahi ya mba. Soalnya, dalam konteks ini bagi saya pribadi perlu banget adanya pemerataan dalam segi kualitas, fasilitas dan pelayanan. Khususnya, bagi sekolah-sekolah di daerah pelosok. Ini penting banget, supaya mutu dan sistem pendidikan di Indonesia pun jadi lebih baik juga tentunya. Semogaa...

    ReplyDelete
  12. Anak2 Indonesia kudu mendapatkan haknya untuk hidup yg aman nyaman bahagia ya Mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. Asupan gizi, kesehatan, dan pendidikan memang 3 hal yang berkaitan dan gak bisa diabaikan. Semoga anak-anak Indonesia terpenuhi semua 3 hak ini, ya

    ReplyDelete
  14. Kebutuhan dasar yang memang sangat penting yaaa mba.. aku juga berharap anak-anak Indonesia makin maju ke depannya

    ReplyDelete
  15. Setuju, 3 hal ini memang wajib banget didapat anak-anak. Sayangnya soal pendidikan masih banyak yang tertinggal atau malas sekolah padahal udah ada yg dibiayai pemerintah juga

    ReplyDelete
  16. Kayanya aku pernah ikutan donasi Unicef ini saat jalan-jalan di mall.
    Katanya rutin tiap bulan diingatkan dan akan dikirimkan semacam buletin kegiatan Unicef.
    Tapi kok rasanya hanya 3 bulan pertama saja yaa..
    Selebihnya,
    Gak ada kelanjutannya.

    ReplyDelete
  17. Bener Mba. Semua hak anak ini tercantum dalam konvensi PBB. Kalo gak salah ada 10 hak anak yg harus dipenuhi :)

    ReplyDelete
  18. Setuju banget, dan semua itu harus didapatkan oleh anak-anak Indonesia di mana pun dia tinggal ya mbak. Sepertinya sederhana, hanya pendidikan, asupan gizi, serta kesehtan. Namun realitanya kadang masih banyak yang susah mendapatkannya

    ReplyDelete
  19. Sedih deh saat tahu masih banyak anak Indonesia yang masih belum terpenuhi nutrisinya, juga masih banyak sekolah yang kondisinya memprihatinkan. Semoga ke depan keadaan menjadi lebih baik sehingga anak2 Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi berprestasi, amiiin 😇

    ReplyDelete
  20. betul sekali mba, poin pendidikan aku setuju banget. meskipun tinggal di kota besar seperti jakarta tapi banyak sekolah-sekolah yang sangat tidak memadai. aku pernah survei ke sekolah swasta dan negeri di Jakarta Utara, ruang kelasnya gelap, kotor, bahkan gurunya mengajar sambil bawa anak balita yang lagi aktif-aktifnya. jadi aku miris melihat kondisi seperti itu.

    ReplyDelete
  21. Kalau boleh nambah satu, pengasuhan yang penuh kasih sayang hehe, ini sepele tapi sering terlupakan. Aku sendiri sedang belajar untuk mengasuh dengan cinta, mengesampingkan emosi dalam pengasugan anak-anakku, ini ngaruh banget sama perkembangan psikis dan mental anak kita, generasi kita.

    ReplyDelete
  22. 3 hal penting itu memang tidak semua anak Indonesia peroleh. Ada banyak keterbatasan, terutama masalah ekonomi sampai kesadaran orang tua. Maka cara terbaik adalah dengan donasi secara daring agar lebih mudah dan cepat. Saya suka konsep yang ditawarkan Unicef, dari dulu selalu mendukung anak -anak di dunia agar beroleh kehidupan yang lebih baik. Semoga banyak orang yang tergerak untuk berdonasi juga.

    ReplyDelete
  23. untuk asupan gizi, duh, aku sering frustasi sendiri, Mbak, soalnya anakku masih susah makan sayur. Kudu kuakalin dibikin bakwan, rolade, atau apalah yang penting masuk sayurnya. Itu semua mengingat betapa pentingnya sayur untuk tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  24. Zaman skarang kyknya makin banyak situs atau bahkan aplikasi buat donasi2 gtu ya mbak. Makin memudahkan buat kita yang berkecukupan utk menyisihkan sebagian rejeki buat mereka yang membutuhkan, khususnya kebutuhan anak2 ini

    ReplyDelete
  25. Setuju 3 hal itu bener2 penting banget buat anak-anak Indonesia.
    Unicef ini konsepnya bagus, aku suka banget. Udah mempelajari dari situsnya juga aku tentang apa aja yg mau dicapai

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.