ads

Manfaat Unsalted Butter untuk MPASI Si Kecil

By Siska Dwyta - Thursday, September 12, 2019


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Manfaat Unsalted Butter untuk MPASI Si Kecil. Istilah Usalted Butter (UB) mungkin tidak asing lagi di kalangan para bunda yang anaknya telah memasuki masa MPASI. Namun tidak sedikit pula bunda yang belum mengenal lemak tambahan yang satu ini, terutama bagi bunda yang baru memiliki bayi.

Tak heran bila banyak bunda baru yang bertanya mengenai apa itu UB dan manfaatnya dalam pengolahan MPASI. Pertanyaan tersebut juga yang sempat muncul di benak saya ketika mulai mempersiapkan MPASI untuk Zhafran. Tadinya saya mengira, kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan si Kecil hanya mencakup menu 4 bintang, yakni karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan vitamin/mineral. Ternyata menu 4 bintang saja tidak cukup, si kecil juga harus mendapatkan lemak tambahan dalam MPASInya.

Nah, unsalted butter atau UB merupakan salah satu lemak tambahan yang biasa diberikan pada MPASI si kecil. Lemak sendiri merupakan salah satu komponen penting  yang dapat membantu tumbuh kembang anak. Bukan saja pertumbuhan badan tetapi juga perkembangan otak serta membangun kekuatan otot dan tulangnya.  Thats why, dalam pemberian MPASI dianjurkan harus ada lemak tambahan seperti UB.

So far, karena manfaat lemak tambahan sangat baik bagi pertumbuhan si kecil, maka sebaiknya bunda yang anaknya akan atau telah MPASI perlu banget nih stock UB di rumah. Namun bila tidak stock pun, saat ini sudah banyak lho agen yang menyediakan produk UB dengan beberapa merek yang cukup terkenal seperti Anchor, Elle & Vire dan yang lainnya.

gambar : tokowahab.com

Bagi bunda yang baru menggunakan UB mungkin juga masih bingung ya, lemak tambahan yang satu ini bisa ditambahkan pada menu MPASI apa saja?

Tak perlu bingung, sebenarnya kita menambahkan UB pada berbagai menu MPASI yang kita hidangkan untuk si kecil seperti menu-menu berikut ini;
  • Bubur tim hati ayam dan wortel
  • Tim kacang merah dan daging
  • Nugget ayam wortel
  • Bubur oat labu brokoli
  • Omelet nasi
Itulah beberapa menu MPASI yang bisa bunda praktikkan dengan menambahkan UB sebagai lemak tambahan dan juga untuk membuat si Kecil menjadi lebih lahap makan. Namun perlu diingat, meski UB mempunyai manfaat yang cukup penting dalam tumbuh kembang si kecil, tetapi jika terlalu banyak diberikan juga tidak baik.

Selain itu, bunda juga perlu pahami bahwa tidak semua anak akan suka MPASI yang diberikan UB tanpa mengeluarkan efek samping seperti alergi dan sebagainya. Jadi cukup jadikan UB sebagai lemak tambahan dalam makanan. Untuk pertama bisa coba sedikit terlebih dahulu, kemudian boleh diberikan lagi jika memang tidak ada reaksi yang membahayakan bagi si kecil.

Tentu setiap orang tua mengharapkan anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Sebagaimana yang kita ketahui, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang si kecil, termasuk faktor yang berasal dari makanan. Oleh sebab itu sangat penting bagi bunda untuk bisa menyajikan makanan yang bergizi untuk si Kecil. Jika dari masa MPASI si Kecil telah diberikan makanan yang baik dan sehat, pastinya hal tersebut akan  membuat tumbuh kembangnya menjadi maksimal.

Untuk itu setidaknya bunda perlu ketahui harga mentega dan beberapa komponen penting lainnya agar dapat membuat makanan pendukung si Kecil seperti camilan sehat dan menu MPASI bergizi lainnya. Nah, melalui Tokowahab bunda bisa mendapatkan semua produk tersebut secara mudah lho.

Salam,

@siskadwyta

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Hooo ini to manfaatnya, aku sering banget liat selebgram2 yang masak mpasi untuk bayinya. Kukira biar apa.. ternyata penting juga ya manfaatnya untuk perkembangan bayii

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.