Ingin Liburan Sambil Olahraga? Kunjungi Wisata Olahraga Menarik Ini di Singapura

by - Monday, November 25, 2019


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Ingin Liburan Sambil Olahraga? Kunjungi Wisata Olahraga Menarik Ini di Singapura. Desember sudah di depan mata. Itu artinya liburan akhir tahun akan segera tiba. Teman-teman ada rencana liburan ke mana saja nih? Kalau saya pengennya liburan ke Singapura. Yup, siapa sih yang tidak tertarik berkunjung ke negeri yang terkenal dengan berbagai macam destinasi wisatanya itu.

Sebut saja Merlion Park, Ochar Road, Marina by Sands, Esplanade, Universitas Studio Singapura, Gardens by the Bay dan masih banyak lagi. Para wisatawan yang berkunjung pasti tidak akan melewatkan tempat-tempat yang menjadi ikon negeri Singapura itu.

Namun tentu saja Singapura tidak hanya terkenal dengan tempat wisata yang memanjakan mata, wisata olahraganya juga nggak kalah menarik dan menghibur lho. Jadi kalau kamu ingin mencoba hal baru saat liburan, mengunjungi tempat wisata olahraga bisa jadi pilihan yang tepat. 

Apalagi bagi kamu yang hobi olahraga, kamu bakal puas banget menikmati travelling dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Singapura yang dapat membugarkan tubuh.

Nah, kira-kira destinasi wisata olahraga apa saja yang ada di Singapura? Yuk, simak ulasan berikut ini :

Holey Moley

Gambar : irrawarramercury.com.au
Wisata olahraga yang satu ini khusus untuk kamu yang suka bermain golf. Atau kalau kamu tidak ingin mengeluarkan banyak stamina, bermain golf di Holey Moley bisa jadi alternatif yang tepat.

Tentunya kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat berolahraga golf di Holey Moley karena tempatnya yang unik.

Biasanya tempat olahraga golf berada pada lapangan  yang sangat luas, namun kamu tidak akan menemukan lapangan yang luas di Holey Moley, yang ada malah sebaliknya.

Tak heran kalau Holey Money dianggap sebagai tempat olahraga golf yang unik, karena selain menyediakan lapangan berukuran mini, terdapat pula sensor di tiap labirinnya yang menjadikan tempat ini berbeda dari tempat golf pada umumnya.

iFLy Singapura

gambar : pagma.com.au
Jika selama ini kamu takut ketinggian tapi penasaran ingin mencoba olahraga terjun payung atau skydivine, maka kamu kudu banget mengunjungi IFly saat di Singapura.

Skydivine memang termasuk jenis olahraga yang cukup ekstrim tapi pastinya kamu tidak akan khawatir melakukan olahraga ini di ruangan tertutup, bukan?

Nah, iFly merupakan indoor skydivine terkenal di singapura. Ruangannya berupa tabung besar dan dialiri angin raksasa yang bisa membuat tubuhmu mengapung di udara.

iFly sendiri menawarkan sensasi terjun dari ketinggian 12.000 sampai 3.000 kaki. Yah, meskipun lokasinya indoor, adrenalin kamu akan tetap terpacu saat melakukan olahraga ini di iFly. Tertarik mencoba?

Handerson Wave

gambar : rsp.com.sg
Di singapura juga ada tempat wisata  yang keren lho untuk melakukan olahraga jogging. Namanya Handerson Wafe,  sebuah jembatan pedestrial tertinggi di Singapura.

Kamu bisa melakukan olahraga jogging di jembatan ini saat pagi maupun sore hari. Jembatannya pun didesain sangat menarik sehingga kamu bisa menikmati keindahannya sambil berlari keliling jembatan. Asyik ya?

Wafe House Sentosa

Gambar : floboarders.com
Last but not least, ada juga tempat wisata olahraga khusus untuk kamu pecinta olahraga air. Yup, jika kamu suka olahraga surfing, lengkapi travelling kamu di Singapura dengan mengunjung Wafe House Sentosa. Bagi kamu yang belum mahir atau belum berpengalaman sama sekali juga boleh banget mengunjungi tempat ini.

Wafe House Sentosa memang dirancang bukan hanya untuk kamu yang sudah ahli berolahraga surfing, tapi dirancang juga untuk pemula.

Bagi pemula yang ingin mencoba surfing namun belum berani dengan ombak besar bisa memilih Flow Rider. Sedangkan yang sudah lihai berselancar bisa memilih Flow Barrel yang dirancang dengan ombak yang lebih besar.

Itulah beberapa destinasi wisata olahraga menarik di Singapura. Kamu tertarik mengunjungi yang mana saja nih? Selain tempat-tempat wisata olahraga menarik yang saya sebutkan di atas tentu masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang bisa kamu cari tahu langsung lewat panduan wisata di Singapura.

Ok, semoga liburan kamu nantinya  seru dan menyenangkan.

Salam,

You May Also Like

23 comments

  1. kalau say amungkin milih yang flow rider suka surfing tapi baru pemula banget kak hahahaha serunya ya wisata olahraga bgini

    ReplyDelete
  2. Selama ini taunya destinasi wisata Singapura seperti Universal Studio, Merlion Park dll. Ternyata ada juga wisata olahraga menarik di Singapura, baru tau. Aku tertarik dengan Handerson Wafe.

    ReplyDelete
  3. Aku pengin buangeeett iFly!
    Soale selalu penasaran dgn paralayang, skydiving, dll, tapi atuuuttt
    kalo olga indoor gini menarik dan ngga perlu takut yah

    ReplyDelete
  4. Aku mau yang terjun payung... penasaran banget tapi selalu takut mual klo liat ke bawah, hhee.

    ReplyDelete
  5. Waktu ke Singapore, suami pernah ajak ke iFly saat anak-anak lagi main di USS. Tapi, jadinya malah explore ke tempat lain :D

    ReplyDelete
  6. Udah lama banget nggak ke Singapura. Sekarang banyak yg bagus2 ya. Paling suka ke Sentosa naik cable car, trus cable carnya lewat diatas kapal2 pesiar raksasa. Kalau wisata belanja nggak suka karena nggak punya banyak duit heheee

    ReplyDelete
  7. Seru bangetwisata olahraga di singapura. Aku phobia ketinggian nih mbak tapi penasaran pengen nyobain Ifly

    ReplyDelete
  8. Wisata olahraga yang menarik di Singapore . Menantang adrenalin. Kalau mpo jantung bisa copot.

    ReplyDelete
  9. Wow.... Singapura ...ternyata selain destinasi wisatanya yang indah untuk dikunjungi, ada juga tempat olahraga yang bikin hari-hari terasa bugar saat berwisata disana ya mbak. Duuh kapan bisa berlibur ke Singapura ya.....

    ReplyDelete
  10. oke catat. tahun depan siapa tahu bisa liburan ke sana. aamiin. setidaknya tahu apa yang mau dimasukin ke itilinery liburan nanti

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke Singapura nih huhu doakan ya semoga bisa kesana. Btw iFly wajib coba banget ya kalau kesana.

    ReplyDelete
  12. Handerson Wave ini sebenarnya dekat banget dengan Pelabuhan Harbourfront tempat kami keluar masuk Batam - Singapura. Tapi malah sering terlupakan tepatnya pas lewat Harbourfront sering kelupaan buat mampir padahal tinggal jalan kaki doang.

    ReplyDelete
  13. Wah menyenangkan ini mbak, buat yang tak ingin melawatkan olahraga saat traveling di singapura, bisa mendatangi beberapa tempat diatas ya.. happy nya dapet dan sehatnya juga dapet deh.. traveling ngga ada alasan lagi untuk ngga olahraga ya

    ReplyDelete
  14. Aku tuh ke Singapura hanya mampir doang hehehe..harus benar -benar mainbiar bisa coba semua yaaa

    ReplyDelete
  15. Aku tuh kalau ke Singapura hanya mampir doang.. musti serius nih mampirnya

    ReplyDelete
  16. Dari dulu penasaran dengan iFly. Kayaknya seru ya kalau bisa terbang seperti itu. Wafe House Sentosa juga boleh tuh, jadi alternatif tujuan wisata nanti.

    ReplyDelete
  17. Mantap banget nih Singapura mengemas wisatanya ya. Setelah Malaysia sukses dengan Wisata kesehatan, Singapura memunculkan konsep wisata olahraga. Aiiihh penasaran pengin nyobain ifly nya nih. Aku takut ketinggian nih, kalik aja mainan di situ bisa sembuh ya parnoannya.

    ReplyDelete
  18. Wah keren nih liburan sambil olahraga kayak gini. Sekarang sehat juga pasti menghibur banget ya bisa olahraga sambil plesir

    ReplyDelete
  19. Handerson Wave kayaknya bakalan jadi pilihan saya deh. Sekalian poto-poto soalnya hahha. Dasar mamak narsis .. BTW udah lama banget ni saya nggak ke LN euy, jadi pengen liburan lagi.

    ReplyDelete
  20. Asik banget yaa...main iFly.
    Uji adrenalin dengan ketinggian niih...bener-bener butuh kekuatan dan keberanian.

    ReplyDelete
  21. OlahragaOlahraga skidivine ini uji nyali banget yah, kira2 aku berani gak yah hahaha, someday semoga bisa ke Singapura deh jalan2 soalnya bxk jg destinasi yg menarik

    ReplyDelete
  22. Wah... dulu saya pernah jalan kaki dari Alexandra Road ke Vivo City lewat Henderson Waves. Itu dalam rangka jalan sehat sendiri ya. Enak banget tempatnya. Btw, yang saya masih penasaran tuh iFly. Belum kesampaian.

    ReplyDelete
  23. Cuma pernah main surfing2 gitu di dalam USS. Luoa lagi namanya apa. Mirip2 wave house surfing.. jatuh mulu, akhirnya nyerah.. malu juga krn kebanyakan anak2 yg main tuh 😅

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.