SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Cani'ta, Madu Murni Lebah Liar dari #BarruPujananting yang Kaya Khasiat

by - Wednesday, December 11, 2019

Daftar Isi [Tampil]

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Cani'ta, Madu Murni Lebah Liar dari #BarruPujananting yang Kaya Khasiat. Bulan Desember ini usia kehamilan saya sudah memasuki penghujung trimester akhir. Tinggal menunggu waktu launching. Meski sebelumnya sudah ada pengalaman melahirkan, tetap saja rasanya masih deg-degan.  Di usia kehamilan yang semakin dekat dengan HPL ini saya juga sudah memutuskan berhenti mengonsumsi minum susu dan suplemen kehamilan. 

Saat ini, untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga janin yang sedang saya kandung, saya cukup mengonsumsi makanan bergizi plus madu berbahan alami. Sebagaimana yang kita ketahui, madu memiliki banyak sekali manfaat baik untuk anak kecil di atas usia satu tahun maupun orang dewasa, termasuk untuk ibu hamil. Khasiatnya tentu tidak diragukan lagi, sudah terbukti, bahkan termaktub dalam Al-Qur'an.

Sebagaimana difirmankan Allah dalam QS An-Nahl : 69

"Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”

Rasulullaah dan para sahabat pun mengonsumsi madu untuk menjaga kesehatan tubuh. Ya, madu bisa jadi solusi bagi kita yang ingin menerapkan gaya hidup sehat ala Rasul. Terkhusus bagi bumil yang tentunya harus lebih ekstra menjaga kesehatan tubuh dan janinnya.

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Mungkin masih ada yang bertanya apakah ibu hamil bisa mengonsumsi madu? Jawabannya tentu saja bisa, justru mengonsumsi madu sangat baik lho bagi ibu hamil. Madu kaya akan nutrisi karena mengandung berbagai vitamin seperti B1, B2, B5, zat besi, kalsium serta nutrisi penting lainnya yang dapat membantu memelihara kesehatan tubuh. Bahkan madu juga mengandung nutraceutical, yakni nutrisi berkhasiat dalam madu yang mampu mengusir radikal bebas dari tubuh.

Adapun khasiat madu untuk ibu hamil, antara lain ;
  • Menambah tenaga dan daya tahan tubuh selama kehamilan
  • Membantu mengurangi rasa mual
  • Menguatkan janin
  • Menjaga kesehatan dan kebersihan ibu hamil
  • Membantu pertumbuhan fisik dan mental janin
  • Membantu bayi mengeluarkan cairan khusus (air ketuban) yang mungkin terminum saat proses persalinan 
  • Mengatasi keluhan susah buang air besar bagi ibu hamil baik semasa kehamilan maupun pasca melahirkan
Itu baru khasiat madu bila dikonsumsi ibu hamil. Belum ditambah dengan khasiatnya yang lain baik dari segi kesehatan secara umum maupun untuk kecantikan. Nah, karena madu kaya akan khasiat makanya dari sejak hamil anak pertama saya suka mengonsumsi madu. Namun saya masih sering bertanya-tanya apakah madu yang saya konsumsi selama ini benar-benar murni atau tidak.

You know-lah, kebanyakan madu yang dijual di pasaran mengklaim 100% produknya merupakan madu murni. Padahal aslinya madu tersebut telah mengalami proses campuran dengan bahan lain.

Tak dimungkiri, mencari madu dengan kualitas  yang 100% murni bukan hal yang mudah. Beruntungnya di kehamilan kedua ini saya menemukan produk madu yang benar-benar terjamin keasliannya. Nama produknya Cani'ta, madu murnih lebah liar yang berasal dari Barru.

Tentang Cani'ta, Madu Murni Lebah Liar dari #BarruPujananting

dok.pri

Cani'ta merupakan produk madu murni lebah liar yang berasal dari Kabupaten Barru Kecamatan Pujananting. Tepatnya madu murni ini diambil langsung dari hutan yang ada di daerah Pujananting Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

Madu ini diambil saat musim kemarau tiba dan dijamin kualitas keasliannya. Tersedia dengan berbagai ukuran botol, mulai dari yang paling kecil 130 ml, 250 ml dan ukuran yang paling besar 500 ml.

Kata Cani'ta sendiri berasal dari bahasa Bugis yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah "madu kita".  Tentunya dengan menggunakan nama Cani'ta, orang-orang akan lebih mudah mengenali bahwa produk madu murni ini merupakan produk lokal khas Sulawesi Selatan.

Proses pembuatan Cani'ta
(Gambar : @madu_lebah_liar)
Mungkin masih banyak masyarakat Sulsel yang belum kenal dengan produk lokal yang satu ini. Maklum, Cani'ta yang merupakan UMKM milik kak Irna Melisa ini baru berdiri bulan September 2019 kemarin.

Usaha ini baru jalan tiga bulan, meski demikian reseller Cani'ta sudah menyebar di beberapa daerah di Sulsel selain di Barru, yakni di Makassar dan Gowa. Reseller Cani'ta di Sulselbar atau tepatnya di Polman/Mamuju juga ada lho. Penjualannya tiap bulan juga alhamdulillaah berjalan lancar, dimana pelanggannya bukan hanya datang dari daerah Sulsel, tapi ada juga pelanggan dari luar Sulsel.

Review Cani'ta, Madu Murni Lebah Liar dari #BarruPujananting


Dok.pri
Setelah mengetahui tentang madu murni lebah liar yang berasal dari Kabupaten Barru Kecamatan Pujananting ini, sekarang waktunya sharing ulasan saya terkait Cani'ta.

Simak, yuk!

Klaim Produk Cani'ta

Klaim produk ini seperti yang tertera pada kemasannya, merupakan madu murni lebah liar, yakni madu murni yang berasal dari hutan yang ada di daerah Barru Pujananting. Madu murni sendiri merupakan madu mentah yang dihasilkan oleh lebah dengan cara diperas langsung dari sarannya. TANPA CAMPURAN BAHAN APAPUN.  Jadi bisa kita simpulkan, klaim dari Cani'ta adalah produk madu murni yang dibuat tanpa bahan campuran apapun.

Kemasan Cani'ta

Saat pertama kali lihat penampakan Cani'ta di akun instagramnya saya kira madu ini dikemas dalam botol kaca bening. Ternyata perkiraan saya meleset karena Cani'ta dikemas dalam botol plastik (bukan bukan plastik biasa ya).

Well, saya langsung jatuh cinta dengan kemasannya yang simple dan pokoknya travel frinedly banget. Jadinya kalau kita mau bepergian dan mau bawa sebotol Cani'ta yang berukuran sedang 250 ml, nggak perlu khawatir karena kemasannya yang aman, terbuat dari bahan yang tidak gampang pecah, ringan pula.

Pada kemasan botolnya sendiri hanya terdapat keterangan nama produk, kontak WA dan akun IG dimana kita bisa memesan Cani'ta. Tak usah heran kenapa produk madu lokal asal Barru ini tidak menyertakan keterangan tambahan seperti komposisi atau bahan pembuatannya. Seperti klaimnya, namanya juga madu murni lebah liar, jelas dong produk ini terbuat hanya dari satu bahan, yakni madu yang didapatkan dari lebah liar itu sendiri tanpa campuran bahan apapun.

Aroma dan Tekstur Cani'ta

Sebenarnya ada banyak cara untuk menguji apakah madu yang kita konsumsi benar-benar murni atau mengandung bahan campuran lain. Salah satu caranya yakni dengan mengenali aroma dan teksur madu tersebut.

Madu murni memiliki aroma yang ringan dan halus. Teksturnya juga sangat kental. Kurang lebih seperti itulah aroma dan tekstur dari Cani'ta. Namun karena warnanya kelihatan jernih sementara yang saya tahu madu murni memiliki warna yang lebih pekat sehingga saya merasa tidak cukup menilai kemurnian dari Cani'ta hanya berdasarkan aroma dan teksturnya saja.

Ilustrasi uji madu murni vs madu campuran
(Gambar :  hipwee.com)
Saya pun mengetes kemurnian Cani'ta dengan melakukan uji air. Caranya dengan memasukkan satu atau dua sendok madu ke dalam gelas yang berisi air. Jika Cani'ta merupakan madu campuran, ia akan larut dan cenderung terapung ketika bercampur dengan air. Sebaliknya ia tidak akan mudah larut, bahkan akan berbentuk gumpalan dan akan tenggelam sampai ke dasar ketika di tuang ke dalam gelas berisi air. Hasilnya Cani'ta benar-benar teruji lho kemurniannya. Kalau tidak percaya kamu bisa uji sendiri atau bertanya langsung ke produsennya.

Testimoni Saya Tentang Cani'ta

Berbicara tentang khasiat dari madu memang tidak diragukan lagi. Tentu khasiatnya akan terasa bila kita rutin mengonsumsinya setiap hari. Apalagi jika yang dikonsumsi adalah benar-benar madu murni tanpa campuran bahan apapun.

Meski saya sendiri belum cukup lama mengonsumsi Cani'ta but least saya senang sekali bisa bertemu dan mengonsumsi madu murni lebah liar ini sebelum melahirkan. In syaa Allah dengan Cani'ta saya bisa menjaga kondisi tubuh dan janin agar tetap fit menjelang waktu persalinan yang tinggal menghitung hari.

Lebih senang lagi karena Cani'ta merupakan produk lokal madu murni yang berasal dari Sulawesi Selatan sehingga bisa saya dapatkan dengan mudah, tanpa perlu memesan jauh-jauh. Well, sebelum-sebelumnya saya dan suami memang agak kesulitan cari madu murni. Tapi sekarang nggak lagi, kan sudah ada Cani'ta. 

Dimana Bisa Mendapatkan Madu Cani'ta?

Bagi kamu yang ingin mendapatkan info lebih jelas tentang Cani'ta, madu murni lebah liar yang berasal dari hutan di daerah Pujananting Kecamatan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan  ini silakan kepoin akun IG @madu_lebah_liar.  Atau kalau kamu juga berminat ingin mengonsumsi Cani'ta cuss langsung saja pesannya di sini. Bisa juga datang ke rumah Cani'ta Madu Lebah Liar yang terletak di jalan Tun Abdul Razak Perumahan Bumi Aroepala Blok 1D No. 24, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

#13TahunBloggerAM
#AMDukungUMKM
#MaduLebahLiar
#BarruPujananting

Salam,




You May Also Like

68 komentar

  1. Ternyata, seperti itu cara mengetes madu murni atau enggak. Jadi pengen cobain tes madu yang ada di rumah

    ReplyDelete
  2. Sekarang makin banyak yang paham ya, jika madu berkhasiat untuk kesehatan. Kalau masyarakat peduli pada produk lokal, maka pasti madu lokal seperti Canita ini cepat berkembang.

    ReplyDelete
  3. Saya baru tau cara membedakan madu murni dan madu campuran, bisa diuji dengan mencampurkannya ke air ya...
    Selama ini mengujinya dengan cara lain

    ReplyDelete
  4. Madu murni saja saya tidak tahu bentuknya bagaimana. Makanya ragu jika beli madu yang murni itu. Pernah beli madu murni untuk pengobatan saya, tapi tak tahulah apakah benar murni karena belinya di apotek bukan penyalir madu murni secara langsung.
    Tips untuk mengetes keaslian madu bermanfaat untuk diterapkan.
    Semoga usaha madu murni Cani'ta sukses sebagai UMKM.

    ReplyDelete
  5. sama donk mba saya juga sudah memasuki trimester akhir nih :D madu memang bagus untuk ibu hamil, suami saya yang paling cerewet suruh minum madu

    ReplyDelete
  6. Madu memang sudah tidak diragukan lagi kualitas serta khasiatnya ya. Saya di rumah pun selalu ada stok madu. Soalnya kalau naik gunung madu jadi logistik yang wajib bawa. Dan biasanya gak habis, jadi banyak deh di rumah hehehe

    ReplyDelete
  7. Oh jadi kalau madu asli dia ga bercampur ya kalau diaduk dengan air. Susah emang milih madu. Ada yang dinyalain pake korek api segala untuk ngetes madu murni apa bukan.

    ReplyDelete
  8. Wah cukup jauh juga ya untuk dapatin madunya, tapi khasiatnya kyknya bagus gak cuma buat bumil tapi bisa juga buat jaga kesehatan kita sehari2 ya mbak :D
    Aku suka madu yang gak terlalu manis, penasaran nih sama rasa madu ini

    ReplyDelete
  9. Testimoni dan bukti adalah salah satu konsumen ingin beli aku pengen madunya. Susah-susah gampang cari madu asli.

    ReplyDelete
  10. Wah mantap nih saya jadi ingat lagi butuh madu juga utk pengganti gula..hehe jd kekagetan deh hr ini hrs beli...

    ReplyDelete
  11. Madu emang masyaaAllah khasiatnya ya mbak, sebagai bumil, pentingg banget ini. Sy juga lagi TM 2 nih, mau minum madu rutin lagi ah. Sehat2 sampai launching ya mak

    ReplyDelete
  12. Aku gak bisa deh bedain mana madu asli atau palsu. Baca ini jadi tahu deh. Soalnya kalo beli, aku belinya madu sachet keluaran produsen jamu

    ReplyDelete
  13. wah buat ibu hamil ternyata bagus ya mbakkk

    note nih kaka ipar nanti ku saranin deh,,

    ReplyDelete
  14. Test madu di air itu, saya belum pernah coba mbak. Memang canita ini madu asli dan bisa mengumpul di permukaan dasar air mineral. Kalau sekeluarga saya gini suka banget sama madu. Jadi pengen cobain madu ini.

    ReplyDelete
  15. Saya pengonsumsi madu liar juga ini Mbak. Baru dengar merk ini, terimakasih untuk infonya ya Mbak. Semoga bisa coba suatu saat nanti....

    ReplyDelete
  16. Wah deg2-an nih ya mbak bentr lagi lahiran. Semoga lancar persalinannya. Aku pas mau lahiran itu minum madu buat jaga tenaga

    ReplyDelete
  17. huah jauh banget ya mba dari Pujananting itu ternyata Sulawesi, aku juga di rumah stock madu sih buat anak-anak ntar cobian ah madu cani'ta

    ReplyDelete
  18. Senangnya tahu ada produk lokal madu berkualitas. Semoga Cani'ta bisa dikenal luas dan disukai masyarakat.

    ReplyDelete
  19. Aku suka minum madu mom, 1 sendok makan sebelum tidur alhamdulilah bangun tidur badan jd bugar. Ini madu Cani'ta boleh juga nih di coba.

    ReplyDelete
  20. MAdu murni lebah liar ini setauku memang terpercaya. Temanku juga ada yang gunakan madu ini buat jaga kesehatannya mba

    ReplyDelete
  21. Madu Hutan biasanya rasanya manis-manis asam ya kak siska? Kami sekeluarga pun penggemar Madu. Apalagi ayah kami lebih suka Madu lebah liar dibanding lebah ternak . Beliau suka rasanya lebih khas

    ReplyDelete
  22. Mpo juga suka minum madu, enak dan bikin sehat. Oh begitu ya cara mengenali madu asli.

    Soalnya Mpo tipe orang percayaan saja sama brand madu ternama yang suka masuk tv tanpa di tes-tes.

    ReplyDelete
  23. Senang kalau kemasannya travel friendly begini. Karena rata-rata madu kemasannya mudah pecah sehingga bikin mikir kalau mau dibawa pergi atau dikirim ke tempat lain

    ReplyDelete
  24. Madu memang banyak manfaatnya, baru dengar masuk Cani'ta ini

    ReplyDelete
  25. Namanya unik yaa..Madu Cani'ta.
    Saat ini baru melayani pembelian secara online sajakah?

    ReplyDelete
  26. Wah baru tahu kalau madu murni agaj sulit larut ya, Mbak? Oya, madu cani'ta ini berarti bisa dipesan secara online kah?

    ReplyDelete
  27. Sekarang madu banyak banget ya produknya. Mulai dari madu murni sampai yang diproduksi massal dengan berbagai manfaat

    ReplyDelete
  28. Waah saya baru tau cara mengetes madu murni dan madu campuran dengan cara melarutkannya dalam air. Ternyata kalau campuran larut dan murni menggumpal di bawah ya mbak.

    Semoga sehat sehat sampai lahiran ya mbak.

    ReplyDelete
  29. Aku baru tahu cara membedakan madu asli dan madu campuran dan aku baru tahu produk madu dari madu canita jadi pengen coba

    ReplyDelete
  30. jadi yg murni gak gampang nyatu dg air toh. sebab strukturnya lebih kental yak. madunya benar2 bening dan prosesnya lama, jadi penasaran dg rasa madu canita

    ReplyDelete
  31. Madu emang banyak khasiatnya ya..
    Makanya selalu ada madu di rumah
    Btw makasih ya, skrg jadi tahu gmn cara bedain madu asli dan yg palsu

    ReplyDelete
  32. Ini sih produk lokal yang unggul ya.
    Sekarang susah banget beli madu asli, soalnya hampir semua mengklaim kalo asli. Ternyata setelah dites, terbukti Madu Cani'ta memang asli.

    ReplyDelete
  33. Mohon maaf, Mbak Siska, sebetulnya lebih bijaksana jika kita menjelang melahirkan itu tetap minum suplemen kehamilan, bukan menghentikannya. Karena suplemen itu berisi Fe (zat besi) yang fungsinya membentuk cadangan sel darah merah. Tabungan zat-zat besi dari suplemen ini yang akan menolong kita ketika kita nanti mengalami perdarahan saat melahirkan nanti. Jadi sebaiknya kembali minum suplemen ya, Mbak, demi keselamatan ibu dan janinnya..

    ReplyDelete
  34. Untuk anak-anak, orang dewasa maupun ibu hamil memang khasiat madu ini nggak bisa terbantahkan ya manfaatnya.

    ReplyDelete
  35. Ooo...begitu caranya menguji keaslian madu. Baru tahu, pantas suamiku kalau habis beli madu, beliau langsung ambil sesendok terus masukkan ke gelas yang berisi air.
    Saya ndak pernah tanya, saya pikir itu memang khasnya dia kalau minum madu. Ternyata..

    ReplyDelete
  36. Wah baru denger madu cani’ta ini, asli pure madu 100% khasiatnya juga pasti lebih bagus y untuk badan kita

    ReplyDelete
  37. Kami juga selalu stok madu asli di kulkas, Mba. Tapi baru dengar nih merek madu ini, jadi oenapenas pengen coba juga 😁

    ReplyDelete
  38. aku juga suka sama madu hutan sering pesen sama temen
    untuk jaga kesehatan anak-anak juga bagus apalagi di musim penghujan seperti sekarang

    ReplyDelete
  39. Aku juga sangat suka minum madu. Aku baru dengar nih madu canita ini. Belinya dimana ini mba?

    ReplyDelete
  40. Wah ada madu lokal dari Makassar, mau coba juga ah karena aku biasa minum madu dan aku beli dari petani madu di NTT. Aku baru tahu cara test madu murni ternyata kayak gitu yaa. Biasanya aku test dengan cara masukan ke kulkas kalau madu asli nggak akan beku walaupun dimasukkan ke freezer. Thanks ya infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produksi Sul Sel sudah mulai banyak, Teh Awie, berkualitas pula. Cani'ta ini salah satunya yang berkualitas. Tapi belum pernah saya cobain hehe.

      Delete
  41. Belum penah saya cobain madu lebar liar gini nih, ingin coba ah nanti.

    ReplyDelete
  42. Sebenarnya bingung cari madu asli. Meaki banyak juga yg jual dengan sarangnya. Tapi makasih atas ulasannya. Bisa jd referensi unt beli hehe

    ReplyDelete
  43. Musim hujan begini bagus banyak konsumsi madu, selain untuk ketahanan daya tahan tubuh, juga minuman hangat dikasih madu, bisa jadi lebih nikmat lho....

    ReplyDelete
  44. Madu murni lebah liar kayak gini nih yang kita butuhin. Iya lah kan tanpa bahan2 lainnya jadi murni benerena ya. Ada kemasan 500 ml juga jadi sekalian banyak ya stok di rumah. Zaman aku hamil dulu juga suka minum madu :) TFS.

    ReplyDelete
  45. Madi ini emang banyak banget manfaatnya ya....
    Saya terskhir beli madu murni dari Sumbah, kawan yg bawain. Sekarang lagi nyari2 takut dpt yg ga asli....
    Mungkin ini bs jd rekomendasi

    ReplyDelete
  46. Wah hebat banget bisa langsung beli madu asli

    Catet ah

    ReplyDelete
  47. Semoga masuk marketplace juga yaa
    Jadi org luar MKS bisa pesen nih madu yg super berkhasiat.
    Sip markosippp!!

    ReplyDelete
  48. Saya dahulu gak pernah tau bagaimana cara ngecek madu yang asli. Oh gitu ternyata. Oh iya, jika batuk biasanya madu saya campur jeruk untuk melegakkan tenggorokan.

    ReplyDelete
  49. Dari awal membaca tulisan ini, dahiku rasanya sudah berkerut-kerut nih. Tahu nggak mikirin apa? Barrupujananting itu di manaaaa? Hahaha, ternyata nun jauh di Sulawesi sana, ya? Pantesan kok rasa-rasanya namanya asing. Apalagi aku belum pernah berkunjung ke Sulawesi, hihihi ...

    Menemukan madu murni yang beneran tanpa bahan campuran seperti gula tuh memang rezeki banget. Kan sayang ya, kalau ternyata yang kita konsumsi bukan beneran madu, tapi gula.

    Eh, aku penasaran juga nih. Lagi-lagi mikir, cara baca Cani'ta itu gimana, ya? Hahaha, kebanyakan mikir.

    ReplyDelete
  50. Aku belum pernah coba madu canitca tapi sepertinya aku pengen coba sekarang 😊

    ReplyDelete
  51. Wah, suamiku suka sekali madu. Sampai pernah nitip madu ke teman yang mau pulang dari Sumbawa. Memang banyak khasiatnya ya, Mbak ternyata? Belum pernah coba nih madu cani'ta.

    ReplyDelete
  52. Madu memang sangat banyak khasiatnya ya mbak 😊 saat inipun saya rutin minum madu karena memiliki tekanan darah yang kadang cepet banget dropnya, madu lumayan menambah energi ke badan. Ini pengen coba juga deh madu lebah liar.. 😍

    ReplyDelete
  53. Madu memang banyak sekali khasiatnya. Apalagi madu murni.

    Kalau saya biasanya bedain madu asli atau campuran dari harganya dan rasa.
    Madu asli punya standar harga yang tinggi. Kalau dibilang asli tapi harganya di bawah standar itu, patut dipertanyakan.
    Selain itu rasanya beda. Madu asli ada rasa asam dan getir di lidah. Madu campuran relatif lebih manis.

    Ternyata bisa juga ya dites dengan air.

    ReplyDelete
  54. Wah nambah ilmu lagi nih sis, gimana cara beda in madu asli dan campur an. Cuman emang kebanyakan yg dijual dsni tu udah campur an sih sis. Madu emang kaya manfaat ya, jadi pingin jugaaa

    ReplyDelete
  55. Cukup jauh y mbak temoatnya... Tpi mencari madu murni memang tergoling sulit sih. Dilihat dari kualitas dan khasiatnya gak akn menyesal untu memesan jauh - jauh. Baru tahu juga cara membedakan madu yg murni dan campuran.

    Thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  56. Biasanya kalau hamil memang suka mual, jadi sekarang ini ada madu Cani'ta yang dapat menghilangkan mual dan memperkuat janin. Thank infonya

    ReplyDelete
  57. Saya pernah dengar emang mardu lebah liar itu khasiatnya banyak, tapi kudu pinter cari yang asli dengan cara beli dari produsen langsung atau distributor yang terpercaya ya mbak

    ReplyDelete
  58. Madu murni khasiatnya luar biasa.. dan sekarang gak gampang kalo pengen dapet yang asli ya..

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  59. Cani'ta, dari namanya sudah tidak asing pasti dari sulawesi, madu memang bagus, madu juga bisa jadi obat alami

    ReplyDelete
  60. Khasiat madu emang udah nggak di ragukan lagi ya mbak, sama kayak kurma juga.

    ReplyDelete
  61. Produk madu lokal yang kaya khasiat begini bikin pengen coba deh mbak.

    ReplyDelete
  62. Dirumah rutin konsumsi madu, terutama anak2. Baru denger nama produk ini,boleh jg d coba nih. Mks info nya kak ..

    ReplyDelete
  63. Madu memang bagus untuk kesehatan yaa. Saya selalu stok madu asli di kulkas :)

    ReplyDelete
  64. Saya suka bnget mengkonsumsi madu, Mba. Cuma terkadang keasliannya ini yang masih suka bikin ragu. Jadi begitu toh cara ngetesnya... Trims infonya, Mba.
    Btw, madu Canita ini sudah bisa dibeli di Bandung belum sih?

    ReplyDelete
  65. Madu itu khasiatnya banyak sekali yah, saya suka konsumsi madu tiap pagi. mau cobain ah Canita madu ini

    ReplyDelete
  66. Pujananting itu di Barru ya? Wah.. selama ini ku kira di Maros. Saya sangat suka madu apalagi di jamin keasliannya.

    ReplyDelete
  67. khasiat dan kualitas madu khas Makassar itu memang bagus ya kak.. tapi harus jeli pilih produk madu yg benar2 asli..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Sponsor