SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Cara Jitu Mengatasi Kulit Wajah Berkomedo

by - 12/10/2019

Salah satu masalah kulit wajah
yang kerap dihadapi wanita, komedo.
(gambar : fimela.com)
Cara Jitu Mengatasi Kulit Wajah Berkomedo. Setiap wanita pastinya pengen dong punya kulit wajah mulus. Apalagi dengan seabreg aktivitas di luar rumah yang menuntut kita harus tampil oke. Namun nggak dimungkiri ada banyak masalah kulit wajah yang sering dihadapi kaum hawa mulai dari jerawat, komedo hingga kulit tampak kusam dan berminyak. Masalah tersebut jelas akan mempengaruhi penampilan kita. Kita jadi nggak pede keluar rumah, benar nggak?

Nah, saya sering nih mengalami hal yang kayak gini. Nggak pede ke luar rumah karena kondisi kulit wajah yang tidak memungkinkan. Ya, gimana saya bisa pede ke luar rumah dengan biji-biji kasar yang betah bersarang di wajah ini. Yup, permasalahan kulit yang paling sering saya hadapi adalah komedo.

Untungnya pekerjaan utama saya sebagai IRT tidak mengharuskan saya sering-sering beraktivitas di luar. Eh bukan berarti pula karena aktivitas saya lebih banyak di rumah saya jadi masa bodoh dengan penampilan, membiarkan komedo semakin menjamur di wajah saya. 

Kalau kamu punya kondisi kulit sama seperti saya, pastinya kamu juga tidak akan membiarkan komedo bersarang lama di wajahmu, kan? Karena komedo yang membandel ini memang tidak seharusnya menjadi penghalang kita untuk beraktivitas. Untuk itu kita harus mengatasinya. Bagaimana caranya?

Berikut beberapa cara jitu mengatasi komedo yang bisa kita lakukan ;

Rutin Membersihkan Wajah

Cara paling mudah untuk mengatasi komedo adalah dengan rutin membersihkan wajah. Ini penting karena umumnya faktor yang memicu timbulnya komedo adalah produksi minyak yang berlebih dan adanya penumpukan bakteri pada permukaan kulit.

Rutinlah membersihkan wajah menggunakan air hangat dan sabun yang ringan serta mengaplikasikan krim atau atau gel yang mengandung bahan asam salisilat, benzoyl peroxide, atau pun resorcinol. Menurut Alodokter, bahan dengan kandungan tersebut mampu bekerja membunuh bakteri, mengeringkan minyak berlebih, dan membantu pengelupasan sel kulit mati.

Mengangkat Komedo Secara Manual

Cara lain yang bisa diterapkan adalah dengan mengangkat komedo secara manual menggunakan alat khusus. Alat khusus yang biasa digunakan untuk mengangkat komedo terbuat dari logam dan lingkaran kecil di bagian ujungnya.

Alat ini terbilang cukup efektif mengangkat komedo, meskipun agak sakit saat digunakan. Selain itu perlu juga diingat, mengangkat komedo secara manual baik dengan alat maupun tangan yang tidak terjamin kebersihannya justru akan membuat komedo yang bersarang di wajah kita semakin meradang. Jadi pastikan alat yang kita gunakan untuk mengangkat komedo harus dalam keadaan steril.

Menggunakan Putih Telur

Mengatasi komedi bisa juga lho dengan cara alami menggunakan putih telur. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke area wajah yang terdapat banyak komedo. Tempelkan kapas ke area tersebut lalu oleskan kembali putih telur ke permukaan kapas hingga merata.  Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kapasnya kering. 

Setelah kering, buka pelan-pelan kapas tersebut dan lihatlah hasilnya, komedo di wajah kita akan ikut terangkat. Cara ini juga termasuk cukup efektif menghilangkan komedo di wajah kita namun untuk pengaplikasiannya memang agak ribet.

Melakukan Perawatan Wajah di Salon

Jika tidak puas dengan cara sederhana mengatasi komedo seperti di atas, kamu bisa banget kok memilih mengatasinya dengan melakukan perawatan di salon.  Tentunya hasil yang kamu dapatkan setelah melakukan perawatan di salon tidak akan mengecewakan.

Tidak hanya membebaskan kamu dari komedo, melakukan perawatan di salon juga bisa membuat wajah kamu terasa lebih fresh dan kinclong. Namun untuk menerapkan cara ini kamu tentu harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Menggunakan Masker Komedo

Atau kamu tertarik mengatasi komedo dengan sensasi perawatan wajah yang tidak kalah dengan di salon. Coba deh mengggunakan garnier pure active Masker Clay Matcha. Produk perawatan wajah terbaru dari Garnier ini memiliki 3 keunggulan utama, yakni mengandung formula Ekstrak Matcha, yaitu Green Tea khas Jepang dengan kandungan antioksidan 2x lebih tinggi dibandingkan Garnier Pure Active Matcha Foam sehingga dapat bekerja lebih efektif dalam membersihkan kotoran, minyak, debu dan polusi serta membuat wajah kita tampak lebih cerah.

gambar : beuatynesia.id
Keunggulan lainnya, masker ini memiliki sensasi hangat seperti Onsen. Kamu bakal mendapatkan sensasi seperti merasakan Japanese hot spring saat menggunakan masker ini untuk membuka pori-pori wajah sehingga bisa membersihkan kotoran tersumbat secara menyeluruh. Nggak hanya bisa merawat wajah jadi lebih cantik, tapi juga bikin rileks seperti di Onsen, keren ya?

Keunggulan terakhir yang dimiliki masker ini adalah clay texture yang mudah menyerap di dalam kulit. Jadi, produk ini sangat tepat untuk kamu maupun saya yang rentan dengan kulit berkomedo.

Tentunya dengan menggunakan masker komedo dari Garnier ini tidak akan menguras isi dompet. Cara penggunannya juga praktis banget, nggak pake ribet. Cukup diaplikasikan dua kali dalam sepekan dan hanya membutuhkan waktu 3 menit saja dalam setiap pengaplikasiannya. Tertarik? Silakan coba sendiri.

Itulah beberapa cara jitu mengatasi kulit berkomedo. Ok, sekian dulu sharing saya kali ini, semoga bermanfaat.

Salam,

Baca Juga

17 komentar

  1. Wah terimakasih tipsnya.. Bisa saya coba dirumah :)

    BalasHapus
  2. Saya termasuk wanita yang cepat berkomedo. Terima kasih ya mbak atas tipsnya

    BalasHapus
  3. Dibandingkan diangkat secara manual, saya lebih nyaman pakai masker komedo saja. Nggak sanggup ngebayangin nahan sakitnya kalo pakai alat yang dari logam itu.

    BalasHapus
  4. Terima kasih informasinya, Mbak. Wajib saya terapkan, nih. Wajah saya termasuk yang banyak komedonya.

    BalasHapus
  5. Wah, hari ini aku habis pakai putih telur juga buat mengusir komedo nyebelin itu. Tapi kalau aku dicampur sama susu beruang, Mbak. Kemarin itu sempat mencoba sendiri tapi hasilnya jelek karena malah berlelehan ke leher, hahaha ... Nah, hari ini bagaikan perawatan di salon karena ada kakakku yang bantuin. Aku tinggal tiduran aja sambil merem, hihihi ...

    Hasilnya, di wajah lebih kencang. Soal komedo hilang atau belum, sepertinya nggak butuh sekali aja, nih. Dirutinkan, pasti lebih bagus.

    Kalau masker Clay Matcha-nya Garnier belum pernah coba, nih. Boleh lah hitung-hitung 'Me Time' besok, hihihi ...

    BalasHapus
  6. Aku mau rajin merawat kulit juga aahhh
    Terutama mau pakai masker, supaya ndak ada komedo yg nangkring di muka :D
    Makasiii tipsnya ya

    BalasHapus
  7. Ehehe aku yang pakai alat manual ga berani mba. Aku seringnya pakai putih telur dan masker komedo walaupun harus diaplikasikan beberapa kali untuk bagian hidung yang komedonya agak susah keangkat. Waah Garnier sekarang ada clay masknya juga ya. Jadi penasaran aku mau nyoba juga ah :)

    BalasHapus
  8. Sampai saat ini komedo masih jadi masalahku. Pengen banget cobain masker ini, tfs mbakk

    BalasHapus
  9. Kapan hari tuh saya baca sebaiknya gak jadikan bahan telur untuk maskeran mbak. Soalnya berpotensi terpapar Salmonella. Tapi ntahlah, saya juga gak pernah coba sih. Biasanya cuci muka doang.

    BalasHapus
  10. Saat ini saya ngilangin komedo dg rajin bersihin wajah saja, ada sih beli yg oenywdot komedo electric itu, cuma tak pakai sekali.
    Kegiatan bersihin komedo ininfavorit suami, dia seneng komedonta dibersihin baik manual atau pakai alat, saya blh suka maskerin dia sambil pas bersihin muka dia saya pijit2.

    BalasHapus
  11. Noted, Masker Garnier Pure Active ya, insyaallah saya coba deh. Soalnya saya penggemar masker macem-macem nih Mbak, hihi... kl wajah udah berkomedo, terutama yg bagian hidung aduhh gak nyaman banget suka gatel2 deh

    BalasHapus
  12. Teeimakasih tipsnya mbak..
    Akan ku praktekkan..
    Krn emang komedo adalah masalah utama wajahku, huhuhu

    BalasHapus
  13. Tulisan buat aku banget
    Malas facial ke Salon kayanya harus pakai saran terakhir nih : masker komedo
    Terimakasih sarannya

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah pakai masker komedonya. Pengen nyoba, nih komedo ramai banget di wajah. Hiks. Selama ini sudah sih pake putih telur...Btw, makasih tips jitu atasi komedonya, Mbak. Patut dicoba:)

    BalasHapus
  15. Terimakasih sarannya mba, sepertinya patut dicoba ni masker Garniernya. Siapa tahu cocok untuk menghilangkan komedo aku.😁

    BalasHapus
  16. Saya paling juga pake jurus rajin bersihin wajah, pake manual bersihin komedo sama masker komedo.Kalo perawatan di klinik ak masih belum sih.

    BalasHapus
  17. Jadi teringat nih komedo hahah... iya nih jarang bersihkan wajah. Kayaknya aku buruuh masker deh biar wajah makin fresh dan bebas komedo. Baiklah abis baca ini jadi pengen bersihkan wajah hehe...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.