SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Rekomendasi Obat Herbal Asam Urat yang Bisa Dicoba di Rumah

by - 27 Januari

Obat herbal asam urat

Rekomendasi Obat Herbal Asam Urat yang Bisa Dicoba di Rumah - Seorang penderita asam urat ditandai dengan rasa nyeri luar biasa pada persendian. Rasa nyeri tersebut memang bisa hilang jika penderitanya minum obat. Baiknya obat yang dikonsumsi memang harus dari anjuran dokter. Namun tidak ada salahnya untuk mempergunakan obat herbal asam urat.

Setidaknya dengan mencoba obat herbal asam urat, kandungan di dalamnya lebih alami. Sehingga minim efek samping karena sebagian besar berasal dari bahan alami. Di bawah ini akan sedikit diulas tentang beberapa pilihan obat herbal asam urat yang bisa dicoba.

Langkah Pengobatan Bagi Penderita Asam Urat

Penderita asam urat yang tinggi kebanyakan mengalami keluhan radang sendi. Gejalanya ditandai dengan rasa sakit luar biasa yang dirasakan di area persendian. Dalam kondisi seperti ini penderita asam urat sangat membutuhkan obat untuk menurunkan kadar asam uratnya sekaligus meringankan rasa sakit tersebut.

Penting untuk diketahui jika radang sendi yang terjadi karena tingginya kadar asam urat, tidak boleh dipijat. Beberapa yang menganggap hal ini akan mengurangi rasa sakit, justru merupakan pendapat yang keliru. Langkah pengobatan yang tepat adalah menggunakan obat yang khusus difungsikan untuk penyakit asam urat.

Ada banyak macam obat asam urat tersedia di pasaran. Diantaranya berbentuk tablet, pil, maupun jamu. Namun lebih baik konsultasikan dahulu ke dokter supaya obat yang dipakai tidak malah memperburuk gejala yang dialami. Selain itu alternatif lain adalah menggunakan obat herbal asam urat yang memakai bahan alami sehingga minim efek samping.

Pilihan Obat Herbal Asam Urat

Jika dirasa memiliki keluhan alergi pada obat-obatan kimia, penderita asam urat juga bisa mengandalkan obat-obat herbal. Obat herbal ini sangat minim efek samping. Hal tersebut karena obat herbal tentu terbuat dari bahan alami. Beberapa pilihan obat herbal untuk penderita asam urat seperti

1. Cuka Apel

Pertama coba dengan mengkonsumsi cuka apel. Cuka apel yang memiliki rasa asam yang tinggi dikenal ampuh untuk mengurangi rasa sakit akut. Oleh karena dipergunakan untuk penderita asam urat yang juga berisiko terkena inflamasi, bisa juga ditambahkan madu. Cara membuat obat herbal dari cuka apel dan madu ini juga cukup mudah.

Siapkan satu sendok makan cuka apel murni tanpa filter, kemudian campurkan dengan segelas air dan madu secukupnya. Minumlah campuran tersebut setidaknya 2 sampai 3 kali sehari. Seumpama dengan campuran ini gejala asam urat mulai berkurang, dosis bisa ditingkatkan. Misalnya dengan menambah cuka apel menjadi 2 sendok makan.

2. Baking Soda

Asam urat yang dalam kondisi tertentu dapat mengendap pada sendi dan bisa menimbulkan peradangan. Baking soda dapat berperan sebagai penurun kadar asam urat tersebut. Selain itu dapat mengurangi rasa sakit pada area persendian. Untuk membuat obat herbal dari baking soda ini sangat mudah.

Tinggal siapkan saja setengah sendok teh baking soda, kemudian campurkan dengan segelas air. Setelah tercampur rata, minumlah campuran tersebut sebanyak 4 kali sehari dan tidak boleh lebih dari takaran tersebut. Setidaknya minum campuran tersebut selama 2 minggu.

3. Jus Lemon

Untuk menurunkan kadar asam urat, bisa juga dengan mengandalkan obat herbal seperti jus lemon. Sebagai obat herbal penderita asam urat, jus lemon akan ditambahkan dengan baking soda. Cara membuatnya cukup mudah. Coba saja langsung campurkan jus lemon dan baking soda sebanyak 1 setengah sendok teh.

Aduk hingga merata, dan tunggu beberapa saat hingga busa menghilang. Setelah beberapa saat, segera campurkan dengan segelas air dan siap diminum.

4. Jahe

Jahe sudah dikenal sangat ampuh sebagai obat anti inflamasi. Hal tersebut menjadikan jahe sebagai pilihan obat herbal untuk menangani masalah peradangan sendi akibat tingginya kadar asam urat. Untuk membuat obat herbal ini tinggal potong kecil-kecil jahe dan rebus dengan air hingga mendidih.

Setelah agak hangat, segera minum degan takaran 2 kali sehari. Selain diminum, jahe juga dapat dijadikan sebagai obat oles. Caranya haluskan jahe dengan sedikit air hingga menyerupai pasta. Setelah jadi bisa langsung dioleskan pada area persendian yang sakit. Biarkan selama kurang lebih setengah jam, dan lakukan ini setidaknya sekali sehari.

Itulah beberapa alternatif obat herbal asam urat yang bisa dicoba. Penggunaan obat herbal ini tergolong aman karena minim efek samping. Bagi yang kurang suka metode pengobatan dengan obat kimia, salah satu alternatif obat herbal di atas bisa dicoba.

Bila ingin mencari tahu tentang tips atau informasi lain, terutama tentang keuangan dan ekonomi silahkan kunjungi CekAja.com dengan link https://www.cekaja.com/info/5-jenis-makanan-untuk-penderita-asam-urat/. Bukan hanya informasi penting, CekAja.com juga dapat membantu merekomendasi produk keuangan yang sedang dibutuhkan.

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.