SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Ingin Mencari Hotel Makassar yang Murah dan Nyaman? Ini Tipsnya

by - 31 Januari

hotel makassar
Gambar : agoda.com
Berkunjung ke Makassar rasanya tidak puas ya jika hanya sehari. Apalagi kota ini punya berbagai destinasi wisata menarik dan kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan. Jadi kalau ada rencana liburan ke kota Daeng pastikan kamu bisa tinggal agak lama.

Soal penginapan kamu nggak perlu pusing mencari. Ada banyak jenis hotel makassar, kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan. Mau cari yang harganya paling murah, dekat dengan tempat wisata atau yang punya fasilitas memadai. Semua ada di kota yang terkenal dengan Pantai Losarinya ini.

Apalagi sekarang ini teknologi semakin canggih. Cukup gunakan aplikasi pemesanan hotel maka kamu bisa dengan mudah mencari hotel di kota Makassar hanya lewat layar ponsel. 

Nah, tips di bawah ini bisa jadi pertimbangan buat kamu yang ingin mencari hotel dengan harga murah dan nyaman agar liburanmu di Makassar semakin menyenangkan.

Cari hotel yang dekat dengan destinasi wisata tujuan

Sebelum berlibur ke Makassar, sebaiknya kamu sudah membuat itinerary atau menyusun daftar destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi selama di sana. Entah itu ke Pantai Losari, Pantai Akkarena, Benteng Rotterdam, Trans studio makassar, Pulau Samalona, dll. 

Hal ini penting agar memudahkan kamu dalam memilih hotel. Tentunya akan lebih baik jika kamu memilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata tujuanmu. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk transportasi.

Pilih hotel dengan fasilitas sesuai kebutuhan

Karena tujuanmu menginap di hotel sebatas tinggal sementara dan untuk menyimpan barang maka menginap di hotel yang menyediakan fasilitas dasar saja sebenarnya sudah cukup. Tarifnya dalam semalam tentu tidak semahal hotel yang menyediakan fasilitas lengkap. 

Ketimbang harus merogoh banyak uang untuk biaya nginap sementara waktu liburanmu selama di Makassar akan lebih banyak kamu habiskan di luar hotel, ya mending kamu alokasikan uang tersebut untuk kebutuhan lainnya. 

Cari hotel dengan pelayanan yang nyaman

Bagaimana bisa tahu hotel di Makassar yang hendak kamu pilih ini nyaman atau tidak jika kamu sendiri belum punya pengalaman nginap di sana? 

Itulah enaknya hidup di zaman serba canggih seperti sekarang ini. Untuk mencari tahu soal kenyamanan sebuah hotel kita tinggal buka aplikasi dan cek fitur reviewnya. Biasanya tamu hotel akan menulis pendapatnya di situ atau kamu bisa juga googling dan membaca postingan blogger yang mengulas hotel tersebut secara lebih detail sesuai pengalamannya saat menginap. Nah, pendapat atau ulasan tersebut bisa jadi pertimbangan buat kamu dalam memilih hotel.

Pilih hotel sesuai budget

Jangan memilih hotel di luar budget yang sudah kamu sediakan. Di Makassar ada banyak kok hotel murah dengan fasilitas yang meski tidak begitu lengkap namun terbilang nyaman. Tinggal pintar-pintarnya saja kamu mencari.

Intinya jangan biarkan isi dompetmu terkuras hanya untuk biaya hotel. Apalagi tujuan utamamu berlibur ke Makassar untuk menjelajah destinasi wisata dan mencicipi kulinernya, kan? Jika uangmu terpangkas banyak untuk biaya hotel kamu bisa nggak puas lho jalan-jalannya. Ya kan jalan-jalan ke tempat wisata juga butuh budget yang besar jadi itu yang harus kamu proritaskan.

Manfaatkan promo dan diskon yang ada di aplikasi pemesanan hotel

Satu lagi tips memilih hotel murah di Makassar yang jangan sampai kamu lewatkan. Rajinlah mengecek aplikasi pemesanan hotel di layar ponselmu. Ada banyak promo maupun diskon yang tiba-tiba disediakah oleh pihak hotel maupun aplikasi.

Jangan lupa pantau  media sosial aplikasi pemesanan hotel. Biasanya pengumuman seputar diskon atau promo juga akan diposting di sana. Tentunya kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon tersebut untuk mendapatkan hotel dengan harga murmer. 

Itulah tips yang bisa kamu terapkan ketika hendak berlibur ke Makassar dan ingin mencari hotel yang murah dan nyaman. 

Baca Juga

2 komentar

  1. Sekarang mau pesen hotel sih hanya butuh itinerary aja. Destinasinya kemana lalu buka aplikasi. The power of aplikasi.

    BalasHapus
  2. Dulu pernah ke Makassar dalam rangka dinas kerja. Sebelnya adalah enggak bisa jalan-jalaaaan... T___T Jadi waktu kendaraan lewat pantai Losari itu hati terasa pedih. Hahaha. Tapi sudah sempat merasakan mie yang terkenal di sana. Next time pengen ke Makassar lagi. Sekarang lebih enak karena banyak aplikasi yang menyediakan fitur pilihan penginapan dan tempat wisata, plus diskon pula.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.