SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

by - 1/03/2020

perawatan rambut, cat rambut
gambar : nengrhy.my.id
Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab. Rambut adalah mahkota wanita yang sudah seharusnya dijaga dan lindungi dengan baik. Meskipun berhijab bukan berarti kamu tidak perlu menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Rambut juga punya hak lho untuk dirawat. Justru rambut kamu butuh perawatan ekstra karena hampir sepanjang hari tertutupi dengan jilbab.

Namun perawatan ekstra ini tidak mesti di salon. Kamu bisa kok melakukan perawatan rambut sendiri di rumah dengan hasil yang memuaskan. Tapi bagaimana caranya?

Berikut beberapa tips perawatan rambut berhijab yang bisa kamu terapkan di rumah; 

Gunakan Produk yang Sesuai dengan Jenis Rambutmu

Sebelum melakukan perawatan tentu kamu harus tahu jenis rambutmu lebih dulu. Apakah rambutmu termasuk jenis rambut yang berminyak atau kering? Ini penting agar kamu bisa menyesuaikan dengan produk shampoo dan conditioner yang akan kamu pakai

Menggunakan shampoo dan conditioner yang tepat pastinya akan membantu mengatasi permasalahan rambut yang kerap kamu hadapi entah itu rontok, lepek, berketombe maupun bercabang.

Gunakan Masker Rambut yang Dibuat Sendiri di Rumah

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Sebut saja lidah buaya, bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk rambut ini mudah didapatkan.

Kamu bisa menggunakannya sebagai masker. Cara membuatnya pun tidak susah. Cukup ambil dagingnya dan oleskan secara merata pada rambutmu yang telah dibasahi air dingin. Setelah itu, kamu tinggal menunggu masker tersebut meresap, kira-kira 15 menit lalu bilaslah dengan air.

Jangan Menggunakan Jilbab saat Rambut Masih Basah

Setelah keramas biarkan rambutmu kering dulu baru menggunakan jilbab. Menggunakan jilbab saat masih basah hanya akan membuat rambutmu rusak, mudah patah dan berketombe. Belum lagi dengan bau apek yang ditimbulkan karena rambut ditutupi hijab sebelum kering.

Konsumsi Makanan Bernutrisi yang Tepat dan Seimbang

Rambut yang sehat juga tidak lepas dari mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pastikan kamu mengonsumi makanan bernutrisi yang tepat dan seimbang setiap harinya, terutama sumber makanan yangbkaya akan protein dan zat besi.

Nutrisi yang dikonsumsi tersebut dapat membantu membentengi dan memelihara setiap helai rambut. Kamu juga dapat menggunakan suplemen vitamin yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap sehat.

Lindungi Rambut dengan Hair Oil

Kalau kamu suka melakukan styling atau penataan rambut menggunakan hairdryer, catokan dan curling iron, mungkin kamu bisa mempertimbangkan penggunaan hair oil.

Pasalnya penataan rambut menggunakan sumber panas tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh dan rentan rusak. Oleh sebab itu sebelum melakukan penataan, sebaiknya lindungi rambut kamu dengan hair oil.

Gambar : blibli.com
Hair oil dari L'Oréal Paris bisa jadi pilihan yang tepat. Ada tiga L'Oréal Extraordinary Oil Floral yang tersedia. Rose untuk rambut kusam dan kusut, Lavender untuk rambut normal dan Jasmin untuk rambut rusak dan kering. Ketiganyan dapat memberi perlindungan dan keharuman sepanjang hari yang bahkan bertahan sampai 72 jam.

Bagi kamu yang suka model rambut berwarna kamu juga bisa banget memilih produk dari L'Oréal Paris. Eh tidak ada salahnya kan wanita berhijab mewarnai rambut asal tidak menggunakan warna hitam saja. 

Meski berhijab saya juga pernah mewarnai rambut lho, for what? Untuk ditunjukkan pada siapa lagi kalau bukan suami, hehe. Suami yang pengen istrinya ini punya rambut pirang, ya saya manut saja, lalu pergilah kami ke salon untuk mewarnai rambut saya.

Padahal kalau mau mewarnai rambut sebenarnya tidak perlu ke salon. Apalagi sekarang ini sudah ada produk Cat rambut dari L'Oréal Paris. Dengan L'Oréal Paris Excellence Créme kita bisa memilih warna rambut sesuai keinginan. Penggunaanya juga praktis sekali tanpa perlu melakukan bleaching

Nah, kalau kamu berminat menggunakan produk L'Oréal Paris baik untuk perlindungan maupun pewarnaan rambut kamu bisa langsung kepoin di website L'Oréal Paris Indonesia.

Demikian beberapa tips perawatan rambut untuk wanita berhijab yang bisa kamu lakukan tanpa harus ke salon. Dengan perawatan yang rutin di lakukan di rumah tentunya kamu bisa merasakan punya rambut sehat dan indah dengan cara yang praktis dan hemat.  

Salam,

Baca Juga

17 komentar

  1. Produk Loreal memang kecintaan bangett

    Sangat bisa diandalkan utk perawatan rambut. Termasuk utk yg berhijab

    BalasHapus
  2. Terima kasih mbak atas infonya, produk loreal emang the best. Walaupun agak mahal, namun gak mengecewakan

    BalasHapus
  3. Semenjak berhijab aku akuin sih mba aku jarang merawat rambut nih, jadinya kusut dan gampang rontok. Aku pernah juga sih pake hair oil Loreal itu, wanginya emang enak ya. Any rekomen shampo dan condi yang oke kah?

    BalasHapus
  4. Wahhh betul banget nih, apalagi kalau rambut terus menerus didalam hijab kan harus selalu dijaga kualitasnya, dengan produk ini bisa memperpanjang usia rambut dan kualitasnya.. Jadi rambut tidak rusak dan tidak kusuk heheh

    BalasHapus
  5. Saya pernah setelah keramas, rambut masih basah lalu menggunakan jilbab. Ya ampun sakit kepala tidak tahan lagi rasanya saat siangnya. Sejak itu saya tidak lagi lagi berani rambut basah langsung pakai jilbab

    BalasHapus
  6. Setuju, meski rambut ditutup oleh hijab, tetap harus dirawat ya...
    Bahkan perawatannya harus lebih diperhatikan, karena masalah rambut yang tertutup lebih kompleks, dari rambut rontok, bau apek hingga masalah ketombe.

    BalasHapus
  7. Hihiii pas banget habis ngantar anakku creambath di salon pake L'Oreal. Rambutnya ketombean karena panjang & pake jilbab tapi kalau dirumah tetap aja digulung jadi lembab & ketombean.

    BalasHapus
  8. Aku nih termasuk yang sering banget mengalami permasalahan rambut yaitu rontok huhu ternyata shampoo saja ngga cukup ya butuh tambahan hair oil untuk menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok.. well noted infonya mbakku

    BalasHapus
  9. Maju nyobain ah, aku pikir ini kaya minyak gitu ternyata bisa memberikan keharuman ya. Aku biasanay keramas itu malam jadi aman deh gak harus pakai jilbab waktu basah-basah, sesekali pagi tapi harus dikeringkan dengan hair dryer kalau buru-buru mau pergi

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah make ini mba Siska. Jadi pengen juga merasakan kesegaran hair oil Loreal. Menjaga rambut tetap baik ya Mba. Aku parah seting abis kramas ga ngeringin itu kali ya sebab rambutku jd ga sehat.

    BalasHapus
  11. Haduuuh mbaaa makasih bangeeet infonyaa.. jujur sih karena berkerudung kadang jadi lost control untuk merawat rambut, alhasil malah ketombean dan jadi gak sehat juga rambut nyaaa

    BalasHapus
  12. rambutku 3 bulanan kmren rontok parah mbak, ngeri deh klo abis mandi liat dipojokan kamar mandi, rambut yg jatuh byk

    alhamdulillah barusan nemu shampo yang coock jugaa, udah berkurang bgt rontoknya

    cewek berjilbab emnag harus dapat treatment khusus sih buat rambut

    BalasHapus
  13. Makasih infonya mbak. Berjilbab dan sedang menyusui kudu extra treatment deh ama rambutnya.. haha ya kering rontok, ketombean. Aduuh sejuta masalah rasanya wkwk

    BalasHapus
  14. Saya berjilbab nih kak, dan tuh rambut kalau telat dikit dikeramas..langsung deh lepek dan berminyak. Hiii gak banget.

    BalasHapus
  15. hair oil ini yang masih jarang aku gunakan, mau mulai pakai ah kalau gitu

    BalasHapus
  16. Rambut jilbaban emang rentan bgt bermasalah, ngerasain sendiri. Tipsnya semoga bisa saya praktekin di rumah biar rambut sehat lagi. Thanks ya mba..

    BalasHapus
  17. Mantap ulasannya...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.