Selain Harga Coklat Batangan, Pertimbangkan Juga 5 Hal Ini untuk Mendapatkan Coklat yang Sehat Berkualitas!

by - Friday, March 13, 2020

Harga coklat batangan
Gambar : fakta.news.com

Siapa yang suka coklat? Hayoo pasti banyak yang suka dengan cemilan manis satu ini, termasuk saya tentunya, hehe. Coklat pada dasarnya memang banyak dijadikan sebagai bahan campuran untuk beragam jenis makanan maupun minuman, karena selain rasanya yang enak dan manis juga akan memberikan warna ataupun tampilan yang semakin menarik. Selain itu coklat juga menyehatkan lho!

Jadi tidak heran ya jika banyak yang menggemarinya. Harga coklat batangan yang dijual di pasaran sendiri pada dasarnya memang terbilang bervariatif. Ada yang mulai dari ribuan rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah, tergantung pada pilihan merk dan juga ukuran dalam membelinya.

Hanya saja untuk kamu yang ingin coklat nikmat dan juga sehat, biasanya harga coklat batangan tersebut cenderung lebih mahal dibandingkan dengan yang standar atau biasa.

Tips Membeli Coklat Batangan

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin membeli coklat batangan yang sehat dan kualitas bagus ;

Pilihlah Coklat Hitam

Di pasaran coklat yang biasa dijual ada dua jenis, coklat hitam dan coklat putih. Kalau kamu ingin membeli coklat yang kandungannya lebih menyehatkan maka pilihlah coklat hitam.    Coklatjenis mengandung flavonoid lebih banyak dibanding yang terdapat pada coklat putih. Flavonoid sendiri berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Perhatikan Kandungan Kakao

Saat membeli coklat perhatikan juga komposisinya. Pilihlah coklat yang 60 persen atau lebih kandungannya adalah bubuk kakao, dibandingkan dengan bahan campuran yang lain seperti gula atau susu.  

Coklat yang 60 persen atau lebih kandungan kakaonya memiliki cita rasa lebih nikmat dan juga sehat karena banyak kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

Utamakan Jenis Dutch Chocolate

Dutch chocolate adalah jenis coklat yang diproses dengan menggunakan alkali. Teknik pemrosesan atau pengolahan coklat ini juga mempengaruhi kandungan gizi yang ada di dalamnya, sehingga patut juga menjadi pertimbangan.

Pilih Coklat yang Mengandung Cocoa Butter

Pastikan juga kamu membeli coklat yang mengandung Cocoa butter karena itu artinya kamu   coklat membeli artinya coklat yang kandungan bahan utamanya yaitu Cocoa lebih banyak dibandingkan dengan bahan tambahan lainnya. Tentu memilih coklat dengan komposisi bahan campuran yang lebih sedikit dibanding bahan utamanya lebih bagus untuk kesehatan.

Baca Informasi Tabel atau Nilai Gizi

Satu  lagi hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli coklat. Jangan lupa untuk selektif di dalam membaca informasi tabel atau nilai gizi yang terkandung pada kemasannya, guna mengetahui nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Itulah beberapa tips memilih coklat yang benar-benar sehat dan bagus, tidak hanya melihat dari harga coklat batangan. Oya kalau kamu ingin mencari coklat yang sehat dan berkualitas kamu bisa langsung intip di tokowahab.com.

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.