SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

6 Objek Wisata Populer di Jakarta yang Recommended

by - 11:28

Objek Wisata Populer di Kota Jakarta yang Recommended

6 Objek Wisata Populer di Kota Jakarta yang Recommended - Sudah lebih dari dua pekan sejak adanya anjuran untuk tinggal di rumah saja rasanya tentu membosankan juga. Pastilah kamu ingin sekali bisa jalan-jalan ke luar sekadar untuk menghilangkan penat setelah menghabiskan banyak waktu di rumah. Tapi eits tahan dulu keinginanmu itu.

Kondisi saat ini masih tidak memungkinkan untuk bepergian. Wabah virus corona belum berlalu, jumlah kasusnya semakin hari malah kian bertambah drastis. Jadi untuk amannya memang sebaiknya tinggal di rumah saja dulu sampai keadaan benar-benar kondusif. Kalau dunia sudah terbebas dari pandemi ini baru deh kamu bisa sepuasnya jalan-jalan atau liburan kemana pun yang kamu mau.

Nah, kalau ditanya pengen liburan ke mana selepas pandemi tentu saya jawabnya Jakarta Maklum belum pernah injak Ibu Kota Negara soalnya, hehe. Berbicara soal berlibur saya pengen sharing tempat-tempat menarik apa saja sih di Jakarta yang pengen saya kunjungi.

Setidaknya dari informasi yang saya dapat ada 6 objek wisata paling populer di kota Jakarta yang wajib dikunjungi. Objek wisata apa saja kah itu? Biar kamunya juga nggak penasaran, mending simak yuk ulasannya di bawah ini sebelum memutuskan untuk booking hotel di jakarta raya ;

1. Taman Mini Indonesia Indah

Objek wisata terpopuler pertama di kota Jakarta yang harus kamu kunjungi, yakni Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat TMII. Taman seluas 150 hektar ini mempunyai miniature dari 30 Provinsi yang ada di Indonesia, serta terdapat beragam jenis budaya daerah. 

Bukan hanya itu, di sekitar kawasan TMII ini juga terdapat belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater, dan taman bermain. Menariknya lagi, terdapat pula teater Keong Mas dengan bioskop 4 dimensi dan taman legenda. Woow menarik sekali ya?

Tentu saja TMII ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta. Tiket masuk ke TMII pun hanya ditarif Rp10.000,- per orang. Alamatnya sendiri berada di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. 

2. Museum Perangko 

Ini dia salah satu museum paling unik yang ada di kota Jakarta. Ya, sesuai dengan namanya, di museum yang satu ini terdapat banyak sekali koleksi perangko yang mempunyai sejarah unik lho. Menurut informasi yang saya dapat, museum perangko ini dibangun tahun 1983 lalu, diresmikan oleh Ibu Tien Suharto. 

3. Alive Museum Jakarta 

Selain Museum Perangko, Alive Museum Jakarta juga merupakan salah satu museum unik di Jakarta yang tentu saja jangan sampai kamu lewatkan. Di sini kamu dapat berfoto dengan latar 3 dimensi, sehingga dapat memberikan kesan instagrammable. Menariknya lagi, kamu seakan-akan sedang berada di dalam lukisan tersebut. Bagaimana, tertarik untuk megunjunginya? 

4. Pantai Ancol 

Siapa bilang bahwa kota Jakarta tidak memiliki destinasi wisata pantai? Buktinya, terdapat Pantai Ancol yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa. Itu sebabnya, mengapa objek wisata yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih di musim liburan. 

Selain dapat menikmati keindahan pantainya, kamu juga dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari berenang, berselancar, snorkelling, trekking, dan masih banyak lagi. Mengenai alamatnya, Pantai Ancol ini bisa kamu jumpai di kawasan Jakarta Utara. 

5. Kebun Binatang Ragunan 

Kebun Binatang Ragunan ini merupakan kebun binatang tertua di Indonesia, yang direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga. Pasalnya, di sini ada banyak sekali jenis-jenis satwa sehingga bisa dijadikan edukasi pada si kecil. Bahkan, harga tiket masuk ke Kebun Binatang Ragunan ini sangat terjangkau lho. 

6. Setu Babakan 

Objek wisata paling populer berikutnya di kota Jakarta yang wajib kamu datangi, yakni Setu Babakan. Tempat ini merupakan kawasan konservasi budaya Betawi, sehingga kamu dapat mengenal lebih jauh lagi mengenai seluk beluk budaya Betawi. Tak hanya itu, terdapat pula sebuah danau yang indah serta beragam kuliner khas Betawi lezat yang dapat kamu nikmati di Setu Babakan. 

Nah, itulah 6 objek wisata paling populer yang ada di kota Jakarta. Dari keenam objek wisata tersebut, kira-kira manakah yang akan kamu kunjungi pada liburan setelah wabah corona berlalu? Kalau saya sih pengen bisa mendatangi semuanya.  Yah kita doakan saja semoga negeri ini bisa segera terbebas dari COVID 19. 

Baca Juga

14 komentar

  1. ada lagi mbak, hutan manggrove yg di daerah pantai indah kapuk,klo bisa saya tambahin hehe

    BalasHapus
  2. Museum perangko dan Setu Babakan belum pernah kesana, jadi pengen ajak suami main kesana bareng keluarga, pasti seru banget deh

    BalasHapus
  3. udah pernah ke sena semua, kecuali nomor 3. Huhuhu. Jakarta walau pun penuh dengan hiruk pikuk perkotaan, tetap ada surga tersembunyi di sana, buat kita melepas lelah.

    BalasHapus
  4. Saya baru ke TMII dan pantai Ancol aka nih mbak hehe
    Karena kl dah ke JKT, family maunya ke tanah abang doang, bahkan tiap hari pun mreka sanggup ksitu aja
    Hadehh hehe

    BalasHapus
  5. Saya suka ngunjungin Sea world Ancol, Taman mini juga. Yang lainnya belum ngunjungin. Boleh juga jadi rekomendasi kunjungan ke Jakarta

    BalasHapus
  6. Ah museum perangko. Apa kabar ya museum ini. Saya ingin banget main lagi ke sana. Semoga pandemi segera berlalu. Biar bisa ke Jakarta lagi nih

    BalasHapus
  7. Hehe...iya nih.....asli banget mesti nahan keinginan jalan-jalan, atau sekadar nyantai di coffee shop. Sekarang mah bisa jalan bentar ke minimarket buat belanja rasanya udah kayak petualangan mendebarkan :D

    BalasHapus
  8. SEriusan belum pernah ke jakarta, emang rumahnya Siska di mana?
    Sayapun belum semua destinasi dijelajahi
    Karena saya lebih suka ke pelosok, berburu makanan khas setempat
    Masuk ke sungai dsb,
    Jakarta seperti hutan beton yg menakutkan :D

    BalasHapus
  9. Wah, aku belom pernah deh main ke Museum Perangko, Alive Museum, dan Setu Babakan. Kalo keadaan udah normal lagi, perlu nih diagendakan ke sana. Bawa anak-anak seru kayaknya ya.

    BalasHapus
  10. Tammy07:42

    Yap, semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa ngebolang lagi ya teh. Ada banyak tempat yang pingin saya eksplore.

    BalasHapus
  11. Masih banyak lagi wisata murah di Jakarta yang harus dikunjungi tapi saya lom pernah main ke setu babakan next ah habis corona mau kesana.

    BalasHapus
  12. Rumah mepet sama Jakarta tapi petualangku juga mentok sampai Ragunan doang. Itu pun di Smuthchernya aja.

    Semoga lekas berakhir masa ini biar bisa jalan jalan lagi.

    BalasHapus
  13. Waaah, saya belum pernah ke museum perangko, nih, Mba. Nanti jika pandemi ini sudah berakhir dan situasi kembali aman terkendali, saya mau ajak Intan ke sini, deh!

    Trims, Mba infonya, Mba.

    BalasHapus
  14. Paling enak ke TMII dah, luas soalnya hehehe

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.