Review Aplikasi SehatQ.com

aplikasi sehatq.com
Gambar : lifestyle.okezone.com
Mudahnya mengakses informasi kesehatan dan mendapatkan kesempatan konsultasi gratis lewat aplikasi SehatQ.com. Yuk simak ulasan saya terkait SehatQ.

Kemarin-kemarin sempat bingung mau bawa si baby Fath imunisasi tapi khawatir dengan kondisi sekarang. Anak-anak apalagi yang masih berusia newborn kan mudah terpapar virus. Kalau terserang virus yang menyebabkan batuk pilek masih mending. 

Masalahnya wabah virus corona yang tengah melanda Indonesia bahkan telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO ini bukan main-main. Meski tingkat kematiannya masih di bawah SARS dan MERS tapi penyebarannya sangat cepat dan dampaknya juga berbahaya.

Makanya saya parno ajak bayi saya ke luar rumah. Pengennya sih biar sekaligus baby Fath imunisasinya nanti saja setelah pandemi virus corona hilang dari muka bumi. Tapi anjuran dari IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), imunisasi dasar tetap harus diupayakan lengkap sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Selain itu, sampai sekarang juga masih menjadi misteri, kapan pandemi ini benar-benar berakhir, mengingat di Indonesia sendiri kasus COVID-19 terus bertambah setiap harinya. 

That's why saya memutuskan akan tetap membawa baby Fath imunisasi meski sudah lewat dari jadwal yang seharusnya. Eh tapi masalahnya lagi karena baru pindah rumah bulan April kemarin saya masih belum mengetahui persis fasilitas kesehatan yang ada di daerah tempat tinggal saya sekarang.

Bersyukurnya pas searching di google saya ketemu dengan beberapa ulasan terkait aplikasi yang bisa membantu saya menemukan dokter anak atau fasilitas kesehatan terdekat dari tempat tinggal saya. 

Bukan cuma itu, bahkan aplikasi tersebut juga punya fitur konsultasi gratis dengan dokter lho. Wah saya jadi penasaran. Langsung saja saya menuju playstore dan mengunduh aplikasi yang bernama SehatQ.com.

Sekilas tentang aplikasi SehatQ

Sebelumnya saya mengenal SehatQ sebatas website yang memuat artikel-artikel kesehatan. Setelah baca ulasannya baru saya tahu ternyata situs ini sudah meluncurkan aplikasi lengkap dengan berbagai fitur kesehatan.

Setelah mengunduh dan menjelajahi fitur-fitur yang tersedia di SehatQ, saya menyadari kalau aplikasi ini dirancang layaknya asisten yang dapat membantu mengelola kesehatan kita dan keluarga.

Yup lewat SehatQ kita bisa mengakses informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel dengan mudah. Ada pula platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya. 

Lebih dari itu, SehatQ juga menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan sehingga kita bisa melakukan konsultasi secara gratis dengan dokter dan atau membuat janji temu dengan dokter pilihan.

Kerennya lagi, tersedia menu toko  yang menyediakan berbagai produk kesehatan dengan harga yang lebih hemat karena banjir diskon dan promo. Mau cari obat, suplemen dan produk-produk kesehatan lainnya semua bisa ditemukan di toko.sehatq.com.

Cara menggunakan aplikasi SehatQ

Sebenarnya kita juga bisa mengakses SehatQ di websitenya langsung tapi tentu akan lebih mudah menggunakannya dalam bentuk aplikasi. Itulah sebabnya SehatQ meluncurkan aplikasi yang bisa diunduh di Playstore atau App store.

Setelah mengunduh SehatQ di smartphone atau iphone, berikut cara menggunakannya :

  • Buka aplikasi SehatQ lalu pilih “Mulai“
  • Lakukan registrasi. Tersedia 3 alternatif pendaftaran, yaitu daftar melalui Google, Facebook, atau Email. Kamu bisa pilih salah satu, saya sendiri daftar menggunakan akun Facebook.
  • Lengkapi profilmu dengan mengisi Email, Tanggal Lahir, dan Jenis Kelamin lalu klik “Lanjutkan“
  • Selamat. Kamu sudah berhasil daftar dan bisa menikmati berbagai layanan dan fitur yang ada di SehatQ sesuai kebutuhan.
Caranya mudah banget, kan?

Berbagai fitur dan layanan aplikasi SehatQ

Ada fitur dan layanan apa saja di aplikasi SehatQ? Banyak. Seperti yang sudah saya singgung di atas, fitur dan layanan kesehatannya lengkap. Tak heran kalau ada yang bilang SehatQ ini merupakan aplikasi paket sehat komplit. 

Gimana nggak komplit coba, mulai dari kebutuhan pencegahan, pengobatan hingga perawatan setelah sembuh, semua tersedia di aplikasi ini.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas beberapa fitur unggulan SehatQ!

Artikel SehatQ

Melalui fitur artikel kamu bisa mengakses banyak informasi seputar kesehatan. Jadi kalau kamu butuh bacaan atau referensi kesehatan, artikel yang ada di SehatQ ini bisa jadi acuan. Yah daripada mengakses informasi yang tidak jelas sumbernya mending baca saja langsung artikel yang ada di SehatQ.

Chat Dokter SehatQ Gratis

Kapan lagi bisa konsultasi dengan dokter tanpa dipungut biaya sepersen pun. Selain itu kamu juga nggak perlu mengantri lama. Hanya 5 menit saja dan dokter akan segera menanggapi keluhan kamu.

Apalagi dengan kondisi sekarang, pergi ke faskes atau RS bukan pilihan yang tepat. Terutama jika sakit yang kamu maupun keluarga alami masih bisa ditangani di rumah. 

Daripada terburu-buru ke rumah sakit, ada baiknya kamu konsultasi saja di rumah dulu dengan dokter di SehatQ. Tapi ingat ya layanan konsultasi ini terbuka hanya dari hari Senin-Jumat dan pastikan kamu konsultasinya di jam 8.00-20.00 WIB. 

Toko SehatQ

Fitur unggulan lainnya yang tersedia di SehatQ adalah "Toko". Yap, dengan memilih menu Toko pada aplikasi ini kamu bisa berbelanja berbagai produk kesehatan seperti obat, vitamin, alat kesehatan, makanan serta minuman sehat. Bahkan produk ibu dan bayi, perawatan wajah dab tubuh hingga kecantikan juga bisa kamu temukan lho di Toko SehatQ.

Booking Dokter SehatQ

Ada banyak pilihan dokter baik umum maupun spesiali yang ada di  SehatQ. Jadi kamu ingin berobat tinggal atur jadwa temu lewat fitur booking dokter ini.

Nah, saya berencana mau bawa si baby Fath imunisasi di dokter spesialis anak dalam waktu dekat ini. Sementara ini sudah cari-cari sih di SehatQ,  cuma belum menemukan dokter yang cocok.

Promo khusus SehatQ

Satu lagi fitur unggulan dari SehatQ yang jangan sampai kamu lewatkan. Ada banyak promo khusus layanan kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau seperti promo USG kehamilan, paket vaksinasi dewasa, paket Rapid Test COVID-19, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa fitur dan layanan kesehatan yang bisa kamu nikmati sebagai pengguna aplikasi SehatQ. Selain itu, masih ada fitur lainnya yang bisa kamu eksplore sendiri.

Overall, saya merasa SehatQ adalah aplikasi yang sangat membantu sekali dalam menangani masalah kesehatan saya dan keluarga selama di rumah saja. Sekian dulu ulasan saya kali ini. Semoga bermanfaat.

Salam,

11 komentar untuk "Review Aplikasi SehatQ.com"

Comment Author Avatar
Asyik banget ada aplikasi kesehatan seperti SehatQ ini, Mbak. Butuh banget di saat pandemi seperti sekarang di mana kita nggak bisa leluasa konsultasi ke dokter kayak dulu. Kalau kondisi nggak mendesak mending konsultasi di SehatQ aja deh, lebih tenang dan nggak ada risiko tertular penyakit seperti ketika kita pergi ke RS.
Comment Author Avatar
wah aplikasi SehatQ lengkap juga ya fitur-fiturnya. Bisa membantu nih kalo ada keperluan.
Comment Author Avatar
Wah, asik nih ada aplikasi sehatQ. Sepertinya sudah all in 1 alias komplit soal kesehatan. Bisa tanya2 juga sama dokternya. Ada promo khusus juga buat vaksin, rapid test corona dll. Mau lihat2 ah boar ga kepo 😁😁
Comment Author Avatar
Baru tahu ada aplikasi ini. Mau coba akhirnya, setidaknya bisa bertanya pada ahlinya tanpa harus pergi ke Rumah Sakit. Soalnya kondisi saat ini agak khawatir juga kalau harus ke RS
Comment Author Avatar
Sehatq jadi memudahkan Kita mencari informasi, ya. Enak juga kalau bisa bikin janji dengan dokter via aplikasi gini, jadi lebih Praktis, ya.
Comment Author Avatar
Sehatq ini ada fitur toko obat sendiri ya, Bagus jadi bisa lebih mudah kalau setelah konsultasi ingin membeli obat yang direkomendasikan dokter. Kadang kan susah tuh nyari obat apalagi harus kelur rumah lagi.
Comment Author Avatar
Aplikasi konsultasi online ini beneran membantu pas masa pandemi. Ke rumah sakit kan degdegan, khawatirnya banyak.
Comment Author Avatar
Buat kita para ibu palagi yg masih punya anak kecil, aplikasi SehatQ ini berfaedah banget ya Mbak, sangat membantu.
Comment Author Avatar
Alhamdullillah, aku termasuk yang sangat terbantu sekali dengan era digital, di mana ada banyak pilihan informasi yang bisa diakses seketika.

... yang penting mah ada kuota! :)

Apalagi informasi kesehatan seperti model aplikasi sehatq ini.
Sangat-sangat membantu sekali!


Comment Author Avatar
Penggunaan nya yang praktis, dengan memuat berbagai informasi seputar kesehatan bahkan konsultasi online dengan para pakar kesehatan. Membantu banget ya dengan siatem yang lebih efektif juga efisien
Comment Author Avatar
font nya terlalu kecil min
mau dibaca agak susah

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.