4 Cara Merawat Model Rambut Bob Panjang

by - 04:21

Salah satu jenis rambut bob adalah model rambut bob panjang atau dikenal pula dengan istilah long bob. Seperti apa perawatannya, simak yuk tips berikut.

Model rambut bob panjang
Model rambut bob yang tidak ada matinya. Tetap tren hingga sekarang.
Salah satu tren model rambut yang tidak ada matinya sampai sekarang adalah model rambut bob. Jika tahun 2019 kemarin rambut bob pendek menjadi tren di kalangan para wanita maka di tahun 2020 ini baik pria maupun wanita akan lebih berani untuk mengeksplorasi gaya rambutnya.

Ini juga sesuai dengan prediksi Cindy B Soewarna, penata rambut sekaligus pendiri Beautician dan H'Var Hair. Dilansir dari situs antaranews.com, menurut Cindy saat diwawancarai pertengahan Desember lalu, bob panjang atau long bob akan digemari pada 2020. Akan ada banyak wanita yang suka dengan potongan rambut pendek di bawah telinga dengan garis lurus ini  karena simpel namun tetap stylish.

Model bob sendiri pada awalnya merupakan potongan rambut pendek.  Namun setelah rambut panjang, model bob tetap bisa ditata menjadi lebih menarik dengan berbagai variasi dan gaya, seperti dibuat berponi, ikal, layer atau acak.

Cara Merawat Model Rambut Bob Panjang

Untuk perawatan long bob pun kurang lebih sama dengan model rambut bob pendek. Tetap butuh perawatan khusus agar bisa mengembang dengan rapi. Berikut beberapa cara merawat rambut bob panjang agar terlihat rapi dan bervolume :

Gunakan kondisioner setiap selesai keramas

Agar rambut bobmu tetap mengembang dengan rapi jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner setiap selesai keramas. Potongan rambut bobmu yang sudah memanjang akan mudah diatur bila kamu rutin menggunakan kondisioner. 

Pilihlah kondisioner yang  dapat memberikan manfaat melembutkan rambut sehingga tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau, tampak lebih lurus dalam satu kali keramas seperti Dengan jenis kondisioner tersebut tentunya kamu tidak akan lami mengalami masalah rambut mengembang yang sulit diatur.

Keringkan rambut dengan blow dry

Kunci dari model rambut bob baik yang pendek maupun panjang adalah volume. Jadi pastikan setiap selesai keramas rambut kamu harus segera dikeringkan.

Untuk mengeringkannya kamu bisa lakukan dengan teknik blow dry, yakni mengeringkan rambut dengan terlebih dahulu menggunakan handuk kemudian bisa kamu lanjutkan dengan memakai alat hair dryer.

Sisir rambut dengan sisir blow

Jika kamu tidak punya hair dryer untuk mengeringkan rambut pun sebenarnya tidak masalah, asalkan saat kamu menyisir gaya rambut bob panjangmu itu dengan sisir blow.

Sisir jenis ini  mampu mempertahankan gaya rambut bob agar tetap mengembang dengan rapi. Tapi ingat teknik menyisirnya nggak bisa sembarang. Khusus untuk rambut bob, kamu harus mulai menyisir dari bagian dalam rambut dengan gerakan naik ke atas. Teknik tersebut akan memberikan volume alami pada rambutmu.

Lakukan trimming 

Selanjutnya, kamu juga perlu melakukan trimming secara teratur. Apa itu trimming? Mungkin masih ada pembaca Kamar Kenangan ini yang asing ya dengan istilah tersebut.

Trimming adalah pemotongan bagian ujung rambut untuk merapikan rambut. Ini penting dilakukan agar rambut bobmu tetap rapi dan mudah diatur volumenya. 

Meski gaya rambutmu termasuk long bob namun seperti kita tahu bersama, jenis rambut ini tidak sama dengan rambut panjang pada umumnya. Panjang rambut bob harus tetap dijaga dan biasanya tidak melebihi bahu.

Itulah sebabnya jika rambut bobmu sudah mulai memanjang kamu harus memotong bagian ujungnya agar tidak terlihat berantakan. Nah, trimming dapat menjaga panjang rambutmu pada ukuran yang pas sehingga tetap rapi dan indah dilihat.

Demikian sejumlah cara merawat rambut bob panjang yang bisa kamu lakukan tanpa perlu ke salon. Apalagi dengan adanya produk perawatan rambut  TRESemmé Keratin Smooth Conditioner maupun TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray, keduanya bisa banget kamu gunakan untuk membantu perawatan rambut bobmu di rumah.

Sekian sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat.

Salam, 

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Sponsor