SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Mudahnya Berobat di Rumah dengan Aido Health

by - 6/29/2020

Hadirnya aplikasi aido health merupakan smart digital solution di masa pandemi. Yuk simak bagaimana mudahnya berobat di rumah saja dengan aido health.

Berobat di rumah dengan aido health



Mendapati anak sakit di tengah pandemi yang belum benar-benar berakhir sungguh bikin galau. Kalau sakitnya masih bisa saya tangani sendiri di rumah sih nggak masalah tapi kalau sudah butuh penanganan dokter, ini yang bikin was-was.

Masalahnya saya belum siap menginjakkan kaki di rumah sakit apalagi dengan membawa anak yang masih berusia toodler. Jadi ceritanya si kakak saat ini sedang mengalami penyakit seperti cacar air.

Sebenarnya belum bisa saya pastikan sakit yang menyerangnya itu cacar air atau bukan karena belum diperiksakan ke dokter. Tapi kalau dilihat dari gejalanya, sepertinya memang cacar. 

Sedihnya sudah lebih dari sepekan sakit yang dialami kakak belum menunjukkan tanda-tanda akan segera hilang, malah setiap hari muncul lepuhan-lepuhan baru di bagian tubuh lainnya. Mulai dari area sekitar perut lalu ke ketiak, dan sekarang menjalar pula ke tangan dan kakinya.

Ini yang membuat saya dan suami berencana hendak membawa kakak ke dokter. Dia butuh penanganan yang tepat. Saat ini kami menangani sakit kakak hanya dengan menggunakan krim anti gatal untuk membantu meringankan rasa gatal pada bagian tubuhnya yang terkena ruam. 

Setidaknya kalau ke dokter kami bisa konsultasi sekaligus mendapatkan obat yang cocok untuk penyakitnya. Syukur sekarang sudah ada tranformasi kesehatan di dunia digital sehingga kami bisa memanfaatkan aplikasi kesehatan seperti aido health untuk mendapatkan layanan berkualitas dari tenaga kesehatan profesional cukup dengan di rumah saja.

Tentang Aido Health

Gambar : google play

Aplikasi kesehatan yang satu ini memang baru dirilis Siloam Hospitals Lippo Village pada tanggal 6 april 2020 kemarin jadi mungkin masih banyak yang belum kenal.

Saya juga baru mengenal aido health belum lama ini, dari membaca beberapa ulasan beberapa teman sesama blogger. Karena penasaran dengan aplikasinya saya coba unduh di playstore dan memang ini aplikasi kesehatan yang sangat menarik karena memberikan pelayanan kesehatan di rumah dengan mudah, kapan saja dan dimana saja.

Aido Health merupakan sebuah platform aplikasi layanan kesehatan oleh profesional homecare yang terintegrasi dengan rumah sakit terkemuka di Indonesia, yang bisa dengan mudah digunakan dan dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Dengan aido health, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah terhubung dengan tenaga medis dari rumah. 

Kehadiran aido health di masa pandemi sungguh merupakan smart digital solution. Aplikasi ini menjadi jawaban kegelisahan kita yang mungkin semenjak pandemi mengurungkan niat untuk  berobat ketika sakit lantaran enggan ke rumah sakit karena takut terpapar virus corona.

Dengan adanya aplikasi ini kita tidak perlu khawatir lagi jika ingin mendapatkan konsultasi maupun perawatan. Layaknya dokter pribadi, lewat aido health kita bisa panggil dokter, perawat maupun fisioterapis ke rumah untuk memeriksakan kondisi kesehatan  kita jika membutuhkan perawatan khusus. Sangat menarik, kan? Itu baru satu layanan unggulan yang ada di aido health. Layanan lainnya juga tidak kalah menarik lho.

Berbagai Layanan Kesehatan di Aido Health


Dengan satu aplikasi ini kita bisa mendapatkan banyak layanan kesehatan, mulai dari konsultasi online hingga mendapatkan obat cukup dengan mengandalkan smartphone dan koneksi internet.

Kehadiran aido health tentunya sangat memudahkan kita yang ingin mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu keluar rumah. Berikut ini beberapa layanan yang disuguhkan aplikasi aido health ;

Layanan Konsultasi Online

Lewat fitur konsultasi rawat jalan dokter di aplikasi aido health kita bisa mendapatkan kemudahan layanan telekonsultasi rawat jalan online dengan Dokter Spesialis dari rumah sakit terkemuka di Indonesia.

Cara untuk melakukan layanan telekonsultasi Rawat Jalan Online ini juga cukup mudah. Pastikan saja kamu sudah mengunduh aplikasi ini dan melakukan registrasi dengan nomor ponsel.

Kalau sudah ada, kamu tinggal buka aido health di gawai lalu klik fitur rawat jalan online. Isi profil data diri kemudian rumah sakit dan dokter yang ingin kamu tuju lalu tentukan jadwal untuk janji temu. Setelah itu lakukan transaksi pembayaran. 

Jika pembayaran berhasil akan ada pesan yang masuk di email atau WA berupa meeting id dan passwordnya. Nantinya konsultasi online bersama Dokter Spesial pilihanmu ini akan berlangsung via zoom jadi pastikan aplikasi tersebut juga sudah terunduh di gawai kamu.

Saat tiba jadwalnya untuk konsultasi dengan dokter (sesuai dengan janji temu yang sudah kamu tentukan) kamu tinggal log in saja dengan memasukkan meeting id dan pasword yang dikirimkan sebelumnya lalu silakan mulai konsultasi dengan dokter pilihanmu. Praktis sekali ya.

Layanan Homevisit

Tidak hanya menyediakan fitur konsultasi online via Zoom meeting, aido health juga punya layanan homevisit lho. Mulai dari perawatan luka (wound care), fisioterapi pemulihan, perawatan pada orang tua (geriatric) hingga palliative bisa kamu dapatkan lewat Aido Health.

Jadi bagi yang penyakitnya butuh peninjauan langsung, tidak cukup hanya dengan rawat jalan online, bisa memanfaatkan layanan ini. Lebih sehat lebih nyaman pastinya.

Caranya juga cukup mudah, kamu tinggal klik fitur Perawatan di Rumah, pilih dokter sesuai keinginan tentukan jadwal dan tinggal tunggu dokternya datang ke rumah. Semudah itu memanggil dokter ke rumah dengan aido health.

Layanan Rapid Test dan PCR di Rumah

Aido health juga tidak ketinggalan dengan layanan pemeriksaan terkait COVID-19 baik itu dalam bentuk rapid test maupun PCR. Menariknya lagi, karena layanan ini bisa kita nikmati di rumah.

So, kalau kamu butuh melakukan rapid test misal untuk melakukan perjalanan yang mengaruskan kamu membawa surat bebas COVID-19 langsung saja deh buka aplikasi aido health dan meluncur ke fitur COVID-19.

Caranya kurang lebih sama dengan layanan homevisit hanya saja fitur yang harus kamu klik di sini bukan Perawatan di Rumah, melainkan COVID-19.

Layanan Perlindungan Keluarga

Satu lagi layanan dari aido health yang sangat menarik. Jika selama ini kamu sering diriwehkan dengan urusan pemeriksaan lab yang biasanya memakan waktu lama karena antrian mengular, kini menjadi begitu praktis.

Dengan layanan perlindungan keluarga dari aido health kamu dan anggota keluarga lainnya bisa melakukan pemeriksaan lab secara rutin dengan tetap merasakan kenyamanan dan kemudahan tanpa antri.

Layanan Pesan Antar Obat

Boleh dibilang aido health ini termasuk aplikasi kesehatan paket komplit karena semua hal yang berkaitan dengan medis serba ada. Sampai-sampai layanan untuk pesan obat lalu diantarkan ke rumah juga ada.

Jadi bukan cuma menghadirkan layanan dokter atau perawat datang ke rumah, aido health juga punya apotik bahkan toko farmasi lengkap mulai dari obat-obatan hingga alat-alat kesehatan yang jika dipesan langsung akan diantarkan ke depan pintu rumah kita.

Selain lima hal di atas, sebenarnya masih banyak layanan lainnya  di aido health seperti layanan perawat, layanan rehabilitasi paska stroke, layanan fisioterapis dan rehabilitasi medis dan lain sebagainya yang bisa kamu eksplor sendiri di website atau aplikasinya.

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Layanan Aido Health?


Setelah mengunduh dan menjelajah sendiri berbagai layanan yang ada di aido health, saya merasa ini aplikasi kesehatan yang recomended banget dan wajib ada di gawai kamu.

Mau tahu apa saja alasan mengapa saya berani merekomendasikan kamu untuk  menggunakan layanan kesehatan dari aido health. Yuk simak alasan berikut ini ;

  • Terapis yang direkomendasikan aido health care partner adalah para professional, berpengalaman dengan metode terapi yang telah teruji.
  • Sangat mudah menggunakan layanan dari aido health.  Menariknya karena kamu tidak perlu keluar rumah melainkan terapis yang akan datang ke rumahmu
  • aido health care partner menyediakan layanan antar gratis ongkos kirim bagi kamu yang membutuhkan obat-obatan.
  • Bebas memilih dokter, perawat dan terapis berdasarkan jadwal yang Anda inginkan.
  • Biaya tercatat secara transparan, tanpa tambahan biaya apapun.
Itulah beberapa alasan sekaligus merupakan keunggulan dari aido health yang tentu bisa jadi pertimbangan buat kamu jika ingin mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu keluar rumah.

Kesimpulan

Di era digital kali ini treatment kesehatan sudah memasuki ranah online. Apalagi ditambah dengan kondisi pandemi. Mendapat layanan kesehatan lewat aplikasi atau berobat secara daring pun akhirnya menjadi alternatif yang tepat.

Tentunya dengan kehadiran aido health menambah kemudahan berobat di rumah. Lebih sehat lebih nyaman dong pastinya. Jangan lupa untuk mendapatkan layanan dari aido health langsung saja unduh aplikasinya di playstore bagi pengguna smartphone atau di appstore untuk pengguna apple.

Sekian sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.