SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

5 Tips Memilih Kacamata Anti Radiasi yang Terbaik

by - 01:11

Jaga mata tetap sehat dengan kacamata anti radiasi. Simak yuk tips memilih kacamata anti radiasi yang terbaik.

tips memilih kacamata anti radiasi

Kacamata - Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini membuat masyarakat tidak bisa dipisahkan dari yang namanya gadget, entah itu smartphone maupun laptop. 

Namun terlalu lama terpapar sinar radiasi yang berasal dari perangkat teknologi tersebut juga kurang baik karena dapat memicu beragam masalah kesehatan, khususnya pada mata.

Terlalu sering menatap layar gadget dapat membuat mata mudah lelah dan juga menimbulkan risiko rabun sejak usia dini. Kamu pastinya sudah sering melihat anak-anak kecil yang menggunakan kacamata karena kebiasaan kurang sehat mereka bukan.

Jangan sampai hal ini terjadi, lindungi mata agar tetap sehat dengan langkah mudah, yaitu rutin menggunakan kacamata anti radiasi. Kini untuk menemukan produk kacamata ini bukan hal yang sulit kok. Ada banyak sekali optik yang dapat kamu datangi untuk membelinya, dalam berbagai macam model dan merk. Namun jangan sampai kamu salah pilih ya.


Agar bisa mendapatkan yang terbaik berikut ini tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih kacamata. Simak yuk.

1. Kacamata harus mampu menghalau sinar radiasi.

Selain berasal dari gadget yang kamu gunakan sehari-hari, nyatanya sinar radiasi ini juga bisa berasal dari cahaya matahari. Namun kebanyakan diantara produk kacamata anti radiasi yang dijual di pasaran tidak benar-benar dapat menghalangi sinar tersebut untuk masuk ke dalam mata. 

Jadi sebelum membeli pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu, minta petugas optik untuk mengujinya. Sehingga dapat menghalau radiasi paling tidak 99 sampai dengan 100 persen yang biasanya diberi label 400 nm.

2. Lensa kacamata berkualitas

Tidak sekedar mampu untuk menghalau radiasi, namun pastikan juga bahwa produk tersebut dibuat dengan mengandalkan lensa yang berkualitas agar nantinya tidak akan mudah pecah atau rusak karena benturan.

Untuk mengetahui lensa tersebut berkualitas atau tidak kamu perlu mengeceknya terlebih dahulu. Cara mengeceknya sangatlah mudah. Cukup dengan mengenakan kacamata tersebut dan pegang gelas dengan jarak ideal dari pandangan mata. 

Setelah itu lihat satu pola persegi atau garis lurus sambil menutup satu bagian mata, pindahkan secara perlahan dari satu sisi ke sisi yang lainnya, jika masih tampak lurus, berarti lensa yang digunakan benar-benar bagus.

Baca juga Kacamataku

3. Pilih bingkai lensa kacamata dengan ukuran besar

Hendaknya pilihlah bingkai lensa kacamata dengan ukuran yang besar. Lebih dianjurkan memilih bingkai lensa yang besar atau lebar dibandingkan dengan yang kecil. 

Lensa yang berukuran besar dapat membantu melindungi atau menutup mata secara maksimal dari berbagai sisi. Sehingga nantinya sinar radiasi tidak akan bisa masuk kedalam mata, apalagi jika digunakan di luar rumah juga.

4. Pilih lensa yang terpolarisasi

Pada dasarnya jenis kacamata dengan lensa yang terpolarisasi ini dapat mengurangi silau sinar matahari yang terpantul lewat cermin, kaca maupun genangan air. Hal ini ditujukan untuk kenyamanan saat beraktivitas di siang hari, sehingga secara optimal dapat melindungi sinar matahari agar tak masuk kedalam mata.

5. Pilih model bingkai kacamata yang sesuai dengan selera

Setiap orang pada dasarnya memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, begitu juga dengan selera mereka akan sebuah produk kacamata. Apalagi  sering kali muncul model kacamata dengan trend terbaru. Hendaknya hal ini disesuaikan dengan selera masing-masing. Sehingga tak menyesal ketika membeli.
 
Itulah beberapa tips dalam memilih kacamata yang terbaik. Nah,
kini untuk membeli kacamata anti radiasi berkualitas bisa dilakukan secara mudah di optik SATURDAYS, apalagi belakangan ini mereka menawarkan layanan terbaru yaitu Home Try On, sehingga bisa pesan kacamata secara online. 

Selanjutnya barang tersebut akan diantarkan ke rumah kamu. Pastinya jauh lebih aman di tengah kondisi pandemi virus corona seperti sekarang ini. Karena mereka juga memperhatikan kebersihan dalam pengantaranya. Selain itu, semua layanan ini GRATIS dan kamu juga bakal mendapatkan kopi secara cuma-cuma saat melakukan pemesanan kacamata SATURDAYS. Wah asyik ya.

Selamat memesan kacamata!

Salam, 

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.