SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Review Scarlett Whitening Body Care

by - 00:27

Kalau kamu juga penasaran dengan produk yang satu ini, yuk baca review scarlett whitening body care ini sampai tuntas dan lihat seperti apa hasilnya.

Review scarlett whitening body care

Sebagai ibu rumah tangga saya memang jarang melakukan aktivitas di luar rumah. Apalagi sejak masa pandemi,  hari-hari saya lalui ya di rumah saja bersama anak-anak selagi ayahnya berangkat kerja. 

Nah, salah satu aktivitas yang suka saya lakukan untuk mengusir rasa jenuh dan bosan tinggal di rumah dengan seabrek pekerjaan domestik yang seperti nggak ada habis-habisnya adalah pedicure, medicure and dedicure.

Eh, maksud saya melakukan perawatan tubuh. Aktivitas seperti luluran, mandi dengan sabun yang wangi dan pakai body lotion yang lembut di kulit termasuk me time yang menyenangkan buat saya. Ya kali meski cuma tinggal di rumah tubuh saya juga butuh dimanja. 

Wanita mana sih yang nggak senang kalau mendapati kulit tubuhnya jadi lebih cerah dan harum mewangi sepanjang hari. Of course, selain bikin mood bagus, suami juga pasti makin lengket, hehe.

Makanya pas tahu ada rangkaian produk body care lokal yang katanya bisa bikin kulit cerah dan tubuh wangi sepanjang hari, saya langsung penasaran pengen coba.

Mungkin kamu juga sudah sering dengar brand Scarlett Whitening. Atau mungkin ada yang baru tahu. Baiklah, sudah sepekan terakhir ini saya melakukan perawatan tubuh dengan rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening. 

Kalau kamu ingin tahu lebih jauh tentang produk ini dan gimana hasil pemakaiannya di kulit saya, simak yuk ulasan berikut sampai selesai.

Sekilas Tentang Scarlett Whitening

Kalau kamu doyan nongki cantik di instagram seharusnya sudah nggak asing lagi dengan Scarlett Whitening. Brand yang satu ini memang lagi hits banget. Mulai dari anak-anak muda hingga mamah-mamah muda, sudah banyak yang pake Scarlett Whitening, makanya saya tertarik juga mau cobain, hehe.

Scarlett whitening adalah produk lokal milik artis Felicya Angelista. Brand ini memang fokus pada perawatan tubuh. So, nggak heran kalau produk body care mereka cukup lengkap, mulai dari perawatan ujung rambut hingga ujung kaki.

Saya juga nggak perlu merasa khawatir pake Scarlett whitening karena produk ini sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, produk mereka juga not tested on animal alias tidak dilakukan pengujian ke hewan jadi pasti aman lah.

Pengirimannya juga aman banget lho. Saat sampai, produk yang saya order ini berada dalam kardus yang dibungkus dengan bubble wrap tebal. Otomatis nggak ada lecet sama sekali. Senangnya lagi, karena pas order, respon penjualnya cepat dan barangnya juga cepat sampai.

Well seperti yang sudah saya singgung di atas, rangkaian produk Scarlett Whitening yang bakal saya ulas kali ini adalah paket body care-nya yang terdiri dari body scrub, shower scrub dan body lotion.


Review Scarlett Whitening Body Care


Produk body care dari Scarlett Whitening yang sudah saya coba adalah body scrub varian romansa, shower scrub varian  pomegrante dan body lotion varian charming.

Semua produk tersebut mengandung Glutathione yang manfaatnya dapat mencerahkan dan melembabkab kulit. Terdapat pula tambahan Vitamin E yang dapat menutrisi dan meremajakan kulit.

Langsung saja kita bahas satu-satu yuk!

Scarlett Whitening Body Scrub (Romansa)


Body scrub ini adalah produk Scarlett Whitening yang pertama kali saya coba. Kalau sesuai dengan urutan body care memang pake lulur dulu kan baru yang lain, hehe.

Oya lulur dari Scarlett Whitening punya dua varian yaitu romansa dan pomegrante tapi saya baru coba body scrub-nya yang varian romansa.

Klaim 


Dengan menggunakan Scarlett Whitening body scrub minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Komposisi 

Acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat, dmdm hydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

Kemasan

Kemasan body scrub scarlett whitening waktu baru dibuka

Scarlett whitening body scrub ini dikemas dalam jar plastik, seperti bentuk kemasan lulur pada umumnya. Kemasan ini tampak feminim dan cantik banget dengan ditempelnya stiker bernuansa floral.

Pada body kemasannya terdapat keterangan seperti nama produk, komposisi, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian dan nomor BPOM. Ada stiker hologram juga yang menandakan produk ini benar-benar asli.

Tutupnya sendiri berbentuk ulir putar yang mudah dibuka dan cukup rapat ketika ditutup sehingga tidak mudah tumpah. Apalagi di dalamnya juga dilapisi segel aluminium foil yang menandakan produk ini benar-benar aman dan tidak mengandung bahan merkuri.

Untuk ukurannya memang agak besar sih tapi dengan isi 250 ml masih ringan dan aman kok dibawa kemana-mana.

Tekstur, warna dan aroma

Awalnya saya kurang suka dengan tekstur body scrub ini secara keseluruhan yang kalau dipegang itu lengket sekali, mungkin karena teksturnya terlalu kental kali ya.

Eh tapi yang bikin saya love it, setelah dioleskan ke kulit baru kelihatan jelas bulir-bulir dari scrubnya itu ternyata halus banget. Dan akhirnya yang bikin saya jatuh cinta dengan lulur dari Scarlett ini karena nggak sakit waktu diaplikasikan ke kulit. Setelah digosok, daki-daki yang melekat di kulit saya juga mudah terangkat.

Body scrub romansa ini punya warna krim dan scrub yang sama, putih. Makanya saat masih di wadah scrubnya ini nggak kelihatan karena memang halus banget, warna putih pula.

Nah kalau aromanya, sekali cium saya langsung suka karena wanginya enak, nggak terlalu tajam dan menyengat. Wanginya itu lembut dan menenangkan, kayak aroma bunga gitu. Pokoknya soft dan calm-lah. Trus yang bikin saya makin suka wanginya bisa tahan sampai seharian.

Cara Pemakaian


Cara pemakaiannya cukup mudah, sudah tertera jelas di kemasannya. Oleskan scrub ini ke seluruh tubuh lalu diamkan dulu selama 2-3 menit setelah itu baru deh digosok lalu terakhir bilas dengan air.

Pakainya juga nggak perlu banyak-banyak. Ambil sedikit saja sudah cukup karena butiran-butiran scrubnya bisa menyebar luas saat digosok. Jadi bisa ngirit apalagi saya pakai lulur ini nggak tiap hari, cuma 2x dalam sepekan.

Testimoni

Saya baru dua kali menggunakan Scarlett whitening body romansa ini jadi hasil sesuai klaimnya terutama untuk mencerahkan kulit itu belum terlalu nampak. 

Tapi untuk yang lainnya seperti melembabkan kulit, it's oke. Kulit saya memang terasa lebih lembut dan lembab setelah menggunakan body scrub ini. Sukanya lagi karena scrubnya halus banget jadi ketika digosokkan ke kulit tidak menimbulkan rasa sakit. 

Khasiatnya lumayan, cukup ampuh mengangkat kotoran dan daki-daki yang menempel di tubuh saya. Suka juga dengan aroma tubuh saya setelah luluran dengan body scrub romansa karena wanginya enak, lembut dan tahan lama.

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub (Pomegrante)

Jadi sudah hampir sepekan ini saya mandi dengan menggunakan sabun cair yang lain dari sabun cair pada umumnya. Sabun cair dari Scarlett cukup unik karena ada scrubnya, pantes ya dinamakan shower scrub.

Brightening shower scrub dari Scarlett Whitening punya tiga varian yaitu mango, pamogrante dan cucumber. Nah, saya baru coba satu varian. Sudah tahu kan varian mana yang saya maksud? Oke langsung saja kita ulas, yuk.

Klaim 

Dengan kandungan glutathione dan antioksidannya scarlett whitening brightening shower scrub dapat membantu mencerahkan, membersihkan dan menghilangkan sel kulit mati untuk kulit yang lembut, lembab, dan halus.

Komposisi 

Sodium laureth ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amino propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20-methacrylathe copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.

Kemasan


Scarlett whitening shower scrub ini dikemas dalam botol plastik yang transparan. Seperti biasa, di bagian kemasan ada keterangan nama produk, komposisi, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, dan lain-lain.

Tutup botolnya berbentuk flip. Mudah dibuka dan kalau ditutup juga rapat jadi nggak khawatir bakal tumpah  Oh ya satu botol shower scrub ini berisi 300ml, isinya banyak ya tapi ringan kok dibawa bepergian.

Tekstur, warna dan aroma


Shower scrub dari Scarlett Whitening ini punya tekstur yang nggak terlalu cair, cenderung kental malah. Trus seperti yang sudah saya singgung tadi, sabun ini ada scrubnya tapi nggak sebanyak yang ada di body scrub.

Saat dioleskan ke tubuh, scrubnya bakal pecah dan menyatu dengan sabunnya. Tekstur scrubnya yang lembut juga nggak bikin badan sakit.

Manfaat scrub ini adalah untuk membantu kinerja sabun dalam membersihkan tubuh. Jadi hasilnya pasti lebih maksimal karena bukan cuma sabunnya saja yang bekerja, scrubnya juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh.

Shower scrub varian pomegrante ini berwarna ungu.  Karena kemasannya transparan jadi warnanya itu kelihatan jelas dari luar. Suka deh lihat warnanya, lucu juga karena di sabunnya tuh ada bubble-bubble kecil.

Apalagi ditambah scrubnya yang punya lebih dari satu warna, merah dan biru, cuma sepertinya lebih dominan biru, bikin sabun ini jadi kelihatan semakin menarik.

Nah, yang tidak kalah menarik sabun ini juga punya aroma yang lembut dan tahan lama. Wanginya enak kayak wangi buah gitu. Ya pokoknya sejak pakai shower scrub dari Scarlett setiap hari, tubuh saya selalu harum mewangi.

Cara Pemakaian


Cara pakai brightening shower scrub ini sama seperti menggunakan sabun cair lainnya. Pertama, basahi dulu tubuh lalu tuang secukupnya dan oles ke seluruh tubuh secara merata. Terakhir bilas dengan air.

Oya dilihat dari teksturnya, saya sempat menyangka sabun ini nggak berbusa atau kalau ada paling busanya sedikit saja. Ternyata saya keliru, Gaess. Busanya lumayan.

Tapi kalau mau busanya lebih banyak lagi bagus diaplikasikan ke tubuh dengan menggunakan spons mandi. Bisa lebih irit juga karena dengan menuangkan sedikit saja ke spons sudah cukup menghasilkan busa ke seluruh tubuh.

Testimoni

Senangnya bisa ketemu dengan sabun cair yang ringan dan lembut banget diaplikasikan ke tubuh. Saya sudah sepekan terakhir menggunakan shower scrub ini setiap mandi dan hasilnya. Sukaaa. 

Selama pemakaian saya merasa tubuh saya jadi lebih bersih dan halus gitu, meski kecerahannya masih belum terlalu nampak sih. Tapi nggak masalah, lagian saya juga nggak begitu berharap bisa dapat kulit putih dalam waktu singkat setelah pakai produk ini.

Mungkin memang butuh waktu, nggak langsung instan untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai klaim dari produk. But sejauh ini saya sudah cukup puas dengan kondisi kulit saya setelah rutin menggunakan shower scrub dari Scarlett. Apalagi aromanya juga enak, meski saya lebih nyaman dengan aroma dari body scrub-nya.

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion (Charming)


Nah, body lotion dari Scarlett Whitening ini adalah produk favorit saya. Tahu nggak kenapa saya lebih favorit dengan body lotion dibanding dua produk lainnya? 

Yup, karena saya suka banget dengan aroma body lotion-nya. Nggak heran sih, body lotion ini kan termasuk salah satu produk andalan Scarlett Whitening dimana keunggulannya ada pada keharumannya.

Itulah sebabnya produk ini dinamakan fragrance brightening body lotion. Untuk variannya sendiri ada tiga yaitu romansa, charming dan fantasia. Saya sendiri baru coba yang varian charming.

Klaim 

Dengan kandungan glutathione dan antioksidannya, fragrance brightening body lotion mampu mencerahkan kulit. Selain itu dengan kandungan vitamin E, produk ini  dapat membantu menyegarkan dan meremajakan serta melembabkan kulit.

Komposisi 

Acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2-diol, propane-1,2,3-triol, dmdm hydantoin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.

Kemasan

Body lotion dari scarlett whitening ini punya bentuk kemasan yang sama dengan kemasan pada shower scrub. Dikemas juga dalam botol plastik yang transparan dengan isi 300 ml. Bedanya hanya terletak pada tutup botolnya.


Kalau tutup botol shower scrub berbentuk flip, body lotion tutupnya berbentuk pump. Saya sebenarnya suka dengan tutup botol yang berbentuk pump ini. Tapi eh iya ada tapinya.

Jujur saja saya sempat kesulitan ketika hendak menggunakan body lotion ini karena nggak tahu gimana cara keluarin isinya. Haha ya ampun ketahuan belum pernah pakai produk yang tutup botolnya kayak gini.

Memang sudah sering sih pakai tutup botol bentuk pump tapi yang nggak ada lock-nya. Jadi tinggal pencet isinya langsung keluar. Lha pada kemasan body lotion ini, untuk keluarin isinya agak ribet. Nggak bisa langsung pencet. Tapi saya akui, keamanannya memang oke banget. 

Jadi penutup pada kemasan body lotion dari scarlett whitening punya 2 sistem lock. Pertama, produk ini punya penjepit pada leher pump yang bisa menahan agar tidak bisa terpencet. 

Kalau pun penjepit atau penahan pada leher pump ini dilepas atau hilang, tidak masalah karena produk ini masih punya lock yang lain yaitu pada pumpnya itu sendiri.

Kalau ingin dibuka kuncinya tinggal putar ke arah kiri (open), sebaliknya kalau mau dikunci putar saja ke arah kanan (close). Nah, kalau sudah dalam keadaan terkunci apalagi dengan adanya leher pump, mau dipencet gimana pun produknya nggak akan tumpah. Aman bangetlah.

Seperti dua produk lainnya, pada body kemasan ini juga terdapat keterangan nama produk, komposisi, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, dan lain sebagainya.

Tekstur, warna dan aroma


Fragrance brightening body lotion ini punya tekstur yang cukup kental dan agak berat sih.  Kekentalannya memang bisa bikin kita pakai produk ini dengan irit even kalau diaplikasikan ke tubuh agak susah diratakan.

Tapi nggak terlalu jadi masalah kok karena tekstur body lotion mudah meresap. Nah, yang juga bikin saya jatuh hati dengan lotion ini karena setelah meresap ke kulit, dia tuh nggak lengket dan nggak licin sama sekali. Enak dan nyamanlah dipakai.

Oya warna body lotion varian charming ini seperti pink muda gitu tapi setelah diaplikasikan ke kulit nggak terlalu kelihatan, namun tetap meninggalkan efek brightening yang instan.

Nah, seperti yang sudah saya singgung tadi, body lotion ini jadi produk bodycare scarlett whitening paling favorit karena keharumannya yang tak terkalahkan. 

Memang diantara ketiga produk body care dari scarlett, body lotionnya ini yang paling wangi. Wanginya bukan wangi sembarang lho. Pokoknya wangi yang mewah dan elegan.

Katanya sih, wangi body lotion varian charming ini mirip dengan wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Tapi entahlah, saya juga belum pernah cium bau parfum tersebut. 

Hanya saja kalau ditanya benarkah fragrance brightening body lotion punya wangi semerbak parfum, tentu saya akan jawab iya. Wangi body lotionnya memang mirip wangi parfum mahal. Beneran deh. Saya love banget dengan wanginya yang juga awet alias tahan lama.

Cara Pemakaian

Seperti pemakaian body lotion pada umumnya, cara pakai body lotion scarlett juga praktis kok. Oleskan lotion ini ke seluruh tubuh lalu tunggu sebentar hingga produknya meresap.

Untuk hasil yang maksimal dianjurkan gunakan setiap pagi dan malam tapi sejauh ini saya lebih nyaman pakainya di pagi hari. Sekali pakai saja saya sudah merasa harum sepanjang hari.

Testimoni


Sukaa sekali dengan produk body lotionnya. Pantesan ya banyak yang bilang body lotion scarlett ini magic banget. Baru pertama kali pakai, saya sudah bisa lihat hasilnya, bikin kulit jadi setingkat lebih cerah.

Sayangnya efek mencerahkannya ini belum permanen. Bisa segera hilang ketika terkena air. Mungkin  memang butuh waktu yang nggak instan untuk dapat hasil yang maksimal.

Demikian ulasan saya mengenai produk body care dari scarlett whitening. Kalau ditanya produk mana yang lebih bagus, semua bagus kok tapi tergantung selera juga. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu akan lebih bagus lagi kalau bisa melakukan perawatan kulit langsung dengan ketiga rangkaian produk body care tersebut.

So far, buat kamu yang tertarik pengen coba produk scarlett whitening yang saya ulas di atas bisa langsung order di akun @scarlett_whitening yang ada di shopee ya.

Sekadar informasi nih, setiap produk baik itu body scrub, shower scrub maupun body lotion, masing-masing dibrandol dengan harga Rp75.000 tapi kalau kamu berminat ada juga nih paket hematnya. 

Dengan Rp300.000 kamu bisa dapat 5 item plus dapat box exclusive dan free gift dari Scarlett Whitening. Wah, menggiurkan  sekali ya? Yuk, buruan order juga dan dapatkan kulit cerah kemudian.

Sekian sharing review saya kali ini. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.