Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Memilih Hosting di Hoster.co.id

Alasan memilih hosting di hoster.co id

7 Alasan memilih hosting di hoster.co.id - Teman-teman pengguna platform blogger atau blogspot terutama yang masih pemula mungkin masih banyak yang belum mengenal istilah hosting.

Hosting memang baru digunakan ketika kita memutuskan akan membangun sebuah website atau platform Wordpress.

Kalau menggunakan blogspot kita tidak perlu bayar biaya hosting karena sudah disediakan gratis oleh Google selaku pemilik layanan tersebut.

Ibaratnya kalau kita ngeblog di Blogger kita masih numpang di lahannya Google dan tidak memiliki kontrol penuh. Sehingga ketika sewaktu-waktu kita melanggar aturan dan ketentuan dari Google ya website atau blog kita bisa dihapus kapan saja.

Sedangkan kalau membuat website atau blog di platform Wordpress ibaratnya sama seperti membuat rumah. Ada lahan yang harus kita beli sebagai tempat untuk membangun website atau blog.

Lahan itulah yang disebut hosting. Jadi hosting adalah tempat untuk menaruh semua data yang ada di website/blog seperti gambar, video, tulisan, plugin, dan lain sebagainya.

Kalau kita memiliki hosting sendiri, kita akan memiliki kontrol penuh untuk mengatur dan mengelola blog yang kita bangun. Selain itu pengguna Wordpress juga tentunya terlihat lebih profesional karena tidak numpang di lahan orang lain melainkan memiliki rumah dan lahan sendiri. 

Nah, kalau teman-teman tertarik ingin beli hosting, salah satu penyedia jasa hosting yang recommended adalah hoster.co.id. Saya juga baru-baru beli hosting di sana lho. Pokoknya puas banget sama layanannya.

Mengapa memilih Hosting di Hoster.co.id?

Sebenarnya kalau kita bicara layanan penyedia jasa hosting di Indonesia, ada banyak dan punya keunggulan masing-masing.

Tapi kalau teman-teman bingung karena terlalu banyak pilihan, ya sudah nggak usah pikir panjang lagi, pilih saja hosting di hoster.co.id.

Kenapa?

Berikut ini alasan saya memilih hosting di hoster.co.id

Banyak yang merekomendasikan

Alasan pertama kenapa saya memilih hosting di hoster tentu saja karena banyak yang merekomendasikan. Sebelum memutuskan untuk membeli hosting saya memang sudah googling dan tanya ke teman-teman blogger lainnya terlebih dahulu. 

Ulasan mengenai hoster.co.id yang saya baca juga rata-rata positif. Banyak yang puas sama layanannya makanya saya nggak mau pusing lagi cari-cari 'lahan' di tempat lain.

Toh, kalau banyak yang kasih rekomendasi berarti reputasi penyedia hosting tersebut bagus dan terpercaya.

Customer service ramah dan cepat merespon

Jujur saja sebelumnya saya belum pernah membeli hosting. Jadi kemarin-kemarin pengetahuan saya mengenai hosting ini baru sebatas apa yang saya baca dan dengar.

Makanya ada sedikit kekhawatiran ketika hendak membeli hosting. Berbagai pertanyaan pun muncul di benak saya, bagaimana caranya membeli hosting atau paket apa yang kira-kira bagus untuk saya pilih dan lain sebagainya.

Mau minta tolong ke teman yang berpengalaman juga nggak enak atau lebih tepatnya saya yang tidak ingin merepotkan. Akhirnya ya sudah saya beranikan diri berkunjung ke "toko" hoster.co.id. 

Eh tak disangka saya langsung disapa customer service-nya dengan ramah. Lalu ditanya kebutuhannya apa? Saya jawab mau beli hosting tanpa domain. 

Cs merespon pertanyaan saya dengan cepat dan tanggap. Proses beli hostingnya juga ternyata mudah banget. Tidak seribet yang saya pikirkan. Ya pokoknya saya puas dengan pelayanan cs-nya.

Harga bersahabat

Poin ini menjadi pertimbangan utama saya ketika hendak memilih hosting. Pengennya memang dapat hosting dengan harga yang bersahabat.

Pas banget, ketika saya berkunjung ke website hoster lagi ada promo besar-besaran. Promonya juga masih berlangsung sampai sekarang lho.

Ada tiga pilihan unlimited SSD hosting yang ditawarkan oleh hoster.co.id, yaitu:

LittleOne

Paket hosting paling murah karena kita cukup mengeluarkan duit Rp299.000 per tahun. Namun kalau belinya sekarang dapat promo menjadi Rp199.000 per tahun. 

HosterOne

Paket hosting berikutnya yang bisa kita pilih adalah Hosterone yang dijual dengan harga Rp499.000.  Ini juga lagi ada promonya, nggak tanggung-tanggung potongannya kalau beli sekarang kamu cukup bayar Rp 199.000 per tahun. 

Harga promonya sama dengan paket LittleOne tapi tentu spesifikasinya lebih OK.

MonsterOne

Satu lagi paket dari Hoster yang jauh lebih menarik dengan harga yang sangat terjangkau.

Ya kapan lagi coba kita bisa beli hosting setahun yang harga aslinya sebesar Rp799.000 namun karena sekarang lagi promo kamu bisa dapatkan MosterOne yang memiliki spesifikasi lebih mumpuni ini dengan harga Rp 399.000 per tahun saja.

Nah, paket MonsterOne ini yang jadi pilihan saya. Mumpung lagi promo, makanya tanpa pikir panjang langsung saja saya pilih hosting dengan kualitas paling high Hoster.

30 hari garansi

Selain harga yang terjangkau kita juga nggak perlu khawatir beli hosting di website Hoster karena ada garansinya.

Tentunya kita lebih tenang dong kalau beli produk dan disertai dengan garansi. Nah, untuk menjamin kepuasan pelanggannya hoster memberikan garansi selama 30 hari.

Support setiap saat (24/7/365)

Seperti yang sudah saya singgung di awal,  ini adalah pengalaman pertama saya beli hosting dan tentunya saya belum tahu bagaimana caranya membangun sebuah blog di Wordpress setelah memiliki hosting sendiri.

Namun saya tidak khawatir karena dengan memilih hosting di hoster saya bakal dapat full support. Tidak tanggung-tanggung lho technical supportnya itu 24/7/365.

Artinya apa? Selama 24 jam atau selama 7 hari atau tepatnya lagi selama 365 hari tim dari Hoster siap membantu kita ketika mengalami masalah yang berkaitan dengan blog atau website yang kita bangun di lahan sendiri.

Server Indonesia

Alasan lain yang semakin menguatkan saya membeli hosting di hoster karena servernya ada di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, ketika kita memilih layanan hosting, kita juga harus menentukan layanan hosting yang mempunyai server sesuai dengan target pengunjung dari blog kita.

Kenapa? Karena perbedaan lokasi hosting server Indonesia dan luar negeri akan sangat menentukan perkembangan website kita

Jika kita sampai salah memilih lokasi server hosting yang tepat, maka hal tersebut dapat mengakibatkan website kita lambat dan sukses diakses.

Nah, karena posisi saya di Indonesia dan target pengunjung blog saya juga di dalam negeri maka layanan hosting dengan server di Indonesia pulalah yang menjadi pilihan saya.

Terbuka peluang bisnis yang menguntungkan

Satu lagi alasan yang membuat saya tertarik beli hosting di hoster karena terbuka peluang bisnis di sini.

Peluang bisnis yang saya maksud adalah menjalin kemitraan dengan gabung afiliasi atau gabung jadi reseller hosting.

Jika memilih afiliasi, kita langsung dapat free saldo komisi sebesar Rp300.000 saat pertama kali mendaftar.

Selain itu tugas kita cukup sebar-sebar link saja. Kalau ada yang beli lewat link yang kita sebar, kita bakal dapat komisi sebesar 75%.

Nah, kalau  memiliki budget lebih dan ingin mengembangkannya, Hoster juga membuka kesempatan bagi kita untuk menjadi reseller hosting. Wah asyik banget ya.

Itulah 7 alasan memilih hosting di hoster.co.id versi saya. So far, kalau teman-teman sementara lagi cari-cari jasa penyedia layanan hosting, hoster bisa jadi pilahan yang tepat.

Sekian sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat.

Salam,

Posting Komentar untuk "7 Alasan Memilih Hosting di Hoster.co.id"

Berlangganan via Email