Sebelum Pasang First Media Bandung, Simak Yuk Tips Memilih Provider Internet

Sebelum pasang First Media Bandung, simak yuk tips memilih provider internet rumah berikut ini.

Sebelum pasang first media bandung, simak tips memilih provider internet rumah

Zaman sekarang siapa sih yang tidak membutuhkan internet? Bagi sebagian orang internet bahkan sudah menjadi kebutuhan primer.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, kebutuhan orang terhadap internet semakin meningkat. 

Ya meski sudah memasuki adaptasi kenormalan baru namun masih banyak aktivitas seperti bekerja, sekolah, berjualan dan lain sebagainya yang dilakukan secara virtual.

Mengandalkan paket dari provider internet seluler kadang tidak cukup bahkan bisa membuat kita lebih boros. Kuota internet yang masa berlakunya sebulan bisa habis hanya dalam jangka waktu beberapa hari saja karena besarnya pemakaian internet. 

Padahal seharusnya kita bisa lebih hemat tanpa perlu beli paket berkali-kali dalam sebulan jika menggunakan provider internet rumahan.

Nah, meningkatnya kebutuhan terhadap pemakaian internet inilah yang menjadi pertimbangan utama saya dan suami hingga berencana menggunakan layanan provider internet rumah. Namun tentunya kami tidak ingin asal memilih layanan.

Untuk itu saya dan suami mencari tahu terlebih dahulu apa-apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih provider internet terbaik.

Tips Memilih Provider Internet terbaik

Di Indonesia terdapat banyak layanan paket WiFi di rumah dengan keunggulan masing-masing. Honestly, saya dan suami sempat bingung menentukan pilihan, apalagi kami belum punya pengalaman pasang WiFi sebelumnya.

Namun setelah membaca berbagai referensi dan juga bertanya langsung ke teman-teman yang sudah pasang WiFi di rumahnya kami jadi tercerahkan dan tidak bingung lagi.

Nah, berikut ini beberapa tips memilh provider internet rumah yang juga bisa kamu terapkan. Kita bahas bersama yuk!

Pilih provider internet sesuai kebutuhan

Langkah pertama dalam memilih provider internet adalah menentukan tujuan penggunaan internet.

Apakah kamu membutuhkan internet untuk bermain game online, streaming video, atau hanya untuk kebutuhan terhubung dengan sosial media dan web browsing saja? 

Semakin berat penggunaan internet, maka semakin tinggi kecepatan internet yang dibutuhkan.

Apabila kita menggunakan internet untuk aktifitas ringan seperti web browsing atau untuk pengecekan email dan sosial media saja, maka paket internet kecepatan 5 Mbps sudah cukup.

Jika penggunaan internet Anda lebih banyak misal untuk streaming video di YouTube atau mengunduh file ukuran kecil, paket internet kecepatan 10 hingga 20 Mbps lebij efektif. .Namun, untuk mengunduh file ukuran besar, video call atau permainan online, dimana harus streaming dengan cepat dan update permainan, maka sebaiknya harus memilih paket internet yang menawarkan kecepatan tinggi, setidaknya 20 Mbps ke atas.

Dari sini kamu bisa menentukan internet provider yang memiliki paket dengan kecepatan sesuai kebutuhan. 

Cari informasi terkait paket layanan internet rumah 

Setelah mengetahui kecepatan internet yang dibutuhkan selanjutnya kamu tinggal mengumpulkan berbagai informasi mengenai layanan paket internet.

Tentu saja bukan hal yang sulit untuk mendapatkan informasi di zaman sekarang. Yang perlu kamu lakukan cukup browsing dan kunjungi berbagai website resmin penyedia layanan internet yang ada di Indonesia.

Kamu bisa langsung konsultasi dengan costumer service-nya mengenai paket internet yang kamu butuhkan. Mungkin mereka juga bisa kasih masukan. Sekaligus kamu juga bisa tanya-tanya soal harga dan kualitas jaringan internet mereka.

Tapi ingat ya, jangan terburu-buru megambil keputusan. Selain bertanya ke costumer service kamu juga perlu minta rekomendasi atau ulasan dari pelanggan tetap atau pengguna sebelumnya sebagai pertimbangan yang dapat memantapkan hati kamu untuk mengambil keputusan.

Bandingkan Harga Paket Internet

Kalau sudah mendapatkan cukup informasi mengenai paket internet dari berbagai provider, sekarang waktunya kamu untuk membandingkan harga.

Biasanya semua provider menawarkan paket internet yang relatif sama. Paket 10 Mbps, 20 Mbps, 50 Mbps, 100MBps hingga 1Gbps. 

Namun, bisa saja harga antar paket berbeda-beda. Beberapa provider juga memberikan penawaran menarik misalnya paket bundling dengan akses tv kabel maupun akses internet tanpa batasan kuota atau unlimited. 

Setidaknya dengan melakukan perbandingan harga seperti ini kamu bisa menemukan provider terbaik, yang promonya lebih menarik atau harga yang ditawarkan lebih murah.

Sesuaikan dengan budget

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan dengan budget yang kamu punya. Idealnya kalau memang kebutuhan kamu terhadap internet cukup besar, budget yang kamu sediakan juga harusnya besar.

Tetapi kalau budget yang kamu punya pas-pasan maka jangan paksakan memilih provider dengan paket layananya yang tidak sesuai dengan rupiah yang sudah kamu sisihkan untuk kebutuhan internet per bulan.

Pilih provider yang menjangkau lokasi

Last but not least, pastikan kamu hanya memilih provider yang menjangkau lokasi tempat tinggalmu.

Mungkin iya, banyak provider internet yang menawarkan promo menarik dan harga murah, tetapi percuma kalau provider area rumahmu gak terjangkau jaringan.

Selain itu pastikan juga kamu memilih provider yang memiliki jaringan kuat, stabil dan reputasinya tidak diragukan lagi seperti First Media. 

Mengapa perlu pasang First Media Bandung ?

First Media merupakan salah satu layanan jaringan internet di Indonesia yang sudah menggunakan kabel Fiber Optic (FO). 

Layanan paket utamanya adalah “Combo”. Paket ini menggabungkan jaringan internet berkecepatan tinggi dengan layanan TV kabel yang diantaranya mempunyai kualitas HD untuk menikmati tayangan jernih tanpa semut.

First Media sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai perusahaan TV Kabel dan Internet terbaik dan terkemuka di Indonesia. Sejak awal kelahirannya tahun 1998 hingga saat ini First Media terus berusaha komitmen dalam menghadirkan kualitas layanan terbaik bagi pelanggannya.

So far buat kamu yang lagi cari provider internet rumah terbaik kamu bisa coba pakai First Media, yang layanannya bukan cuma menawarkan koneksi internet yang sangat cepat dan stabil, tetapi juga tanpa batasan kuota alias unlimited

Asiknya lagi nih, dari informasi yang saya dapat langsung dari website resminya, internet dari First Media nggak dibatasi Fair Usage Policy (FUP). Selain itu, First Media juga menawarkan banyak promo dan bonus yang tidak kalah menarik untuk para pelanggannya. 

Nah, mungkin ada yang bertanya-tanya dari tadi, mengapa perlu pasang First Media Bandung? Ini alasannya.

Promo first media bandung
source : promo-firstmediabandung.com

Yap, di First Media Bandung saat ini lagi ada promo yang sangat menarik. Khususnya untuk kamu yang tinggal di daerah Bandung bila ingin menggunakan jasa layanan ini kamu bakal dapatkan promo mulai dari free biaya pemasangan, dapat kabel gratis 40 meter, harga plat selama satu 1 tahu hingga menikmati kualitas TV yang Full HD.

Menarik sekali, kan? So, jika kamu tertarik dengan pasang First Media, kamu bisa cuss hubungi Jasa layanan internet First Media Bandung.

Demikian sharing saya mengenai First Media Bandung serta tips memilih provider internet rumah terbaik. Semoga postingan ini bisa membantu kamu menemukan jasa layanan internet yang tepat. 

Salam,

10 komentar untuk "Sebelum Pasang First Media Bandung, Simak Yuk Tips Memilih Provider Internet"

Comment Author Avatar
Firstmedia memang dikenal bagus di kota besar. Sayangnya kalau tinggal di kampung kek saya ya mengandalkan sinyal data dari kartu seluler saja
Comment Author Avatar
Nah ini info penting, kadang banyakan orang asal milih murah ga tau nya lemot ternyata salah milih kecepetan, itu aku bangettt hahaha, makasih sharingnya kak
Comment Author Avatar
Ya ampun aku baru tahu ternyata ada jasa lainnya untuk memasang internet, setahuku cuma si itu aja. Ternyata ada yang lain, huhu

Kalau gini kan bisa milih² ya soalnya ada pilihannya, plus dan minusnya bisa dipertimbangkan.

Anyway thankiss mbak siska informasinya ya...
Comment Author Avatar
Jadi nggak asal pilih yang murah ya mbak, tapi juga sesuai kebutuhan, dan budget pastinya, hehe..
Comment Author Avatar
Aku waktu di alam sutera pakai first media tapi pas pindah udah gak pakai lagi. Padahal pindahnya di tangerang juga yang gak jauh dari alam sutera. Kenapa bisa begitu ya?
Comment Author Avatar
Ouh, kayaknya di kotaku gak ada first media deh. Aku pasang WiFi lumayan mehong nih tapi gak sebanding dengan kecepatan nya huhu pengen ganti tapi yg lain gak memadai di wilayah sini
Comment Author Avatar
memang internet di pandmei gin ijadi kebutuhan pokok ya mbak sis, salah satunya kita bisa pakai first media ini. terjangkau di seluruh indonesia kan ya mbak?
Comment Author Avatar
Aku tinggal di jkt pun sring bgt dpet tawaran first media nih mba
Comment Author Avatar
pas banget nih mba, saya juga lagi cari layanan internet eh nemu artikel ini. tapi kok di bandung ya? kira-kira apa first media ini ada di kota lain juga mbak?
Comment Author Avatar
saya juga pake first media juga nih, mbak. FIrst media memangm sangat oke dan sebagai penyelamat untuk saya saat sedang kuliah online maupun sedang bekerja


Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.