Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toyota Altis 2021 Sedan Mewah yang Legendaris

Toyota Altis 2021, dulunya dikenal dengan nama Corolla, mobil sedan mewah yang legendaris. Yuk intip ulasan New Toyota Corolla Altis di sini.
Toyota altis 2021
Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Corolla? Kakek dan nenek kita pasti tahu banget dengan sedan yang satu ini.

Ya, sedan Corolla yang memulai debutnya sejak 1966 dan pertama kali mengaspal di Indonesia tahun 1970-an ini memang sangat legendaris. 

Bahkan sejak awal kemunculannya Toyota Corolla langsung berhasil menyandang predikat sebagai bestselling car of the era, salah satu mobil dengan penjualan terlaris di dunia.

Tidak heran, dari satu generasi ke generasi selanjutnya Toyota Corolla memang selalu hadir dengan menawarkan desain, teknologi dan fitur yang sesuai dengan perkembangan zaman atau istilah kerennya up to date

Apalagi setelah memasuki generasi ke-12, dengan mengusung model terbaru dengan nama Toyota Altis, mobil ini berevolusi menjadi sedan dengan desain yang lebih mewah dan memiliki mesin yang lebih tangguh dibanding beberapa generasi sebelumnya. 

Tidak hanya tangguh, mesinnya juga semakin canggih karena pada generasi ke-12 untuk pertama kalinya Corolla Altis dibekali Hybrid Electric Vehicle (HEV). 

Selain itu, sedan yang sudah puluhan tahun eksis di Indonesia ini juga kini menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA) yang dikembangkan untuk meningkatkan performa baik dari segi kelincahan, kestabilan maupun keseimbangannya.

Varian All New Toyota Corolla Altis 2021 

Tiga varian All New Corolla Altis terbaru yang tersedia di Indonesia saat ini yaitu : 
  • New Altis G A/T
  • New Altis varian V A/T 
  • Corolla Altis Hybrid 
Selain ketiga pilihan varian tersebut, Toyota Corolla Altis juga menawarkan 7 jenis warna yang berbeda, yaitu super white, white pearl, silver metallic, calestite gray metallic, attitude black mica, red mica metallic, dan phantom brown mica metallic. 

Mesin Toyota Corolla Altis 2021

Toyota menghadirkan 2 pilihan mesin pada Corolla Altis generasi ke-12, yaitu mesin hybrid dan mesin pembakaran internal. 

Untuk varian non Hybrid (G & V) dilengkapi dengan mesin lama seri 2ZR-FE, dengan tipe mesin 16-valve DOHC with Dual VVT-i. Isi silinder 1.798 cc dengan daya maksimum 140/6400 (Ps/Rpm) serta torsi 17.5/4000 (Kgm/Rpm). 

Sedangkan untuk varian hybrid, Toyota memadukan mesin bensin 2ZR-FE dengan tipe mesin 16 Katup DOHC with VVT-i. Berkapasitas 1.8 liter dengan motor listrik. Dilengkapi pula dengan power 72 PS atau setara dengan hybrid 4-cylinder.

Tentunya kehadiran varian hybrid memperkuat karakter sedan toyota jenis ini sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Kedua pilihan mesin tersebut selanjutnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatik CVT 7 percepatan. 

Oya agar mudah membedakan antara varian yang menggunakan mesin konvensional dan mesin hybrid, kamu bisa mengecek logo bagian depan mobil. 

Corolla Altis non Hybrid menggunakan logo Toyota warna chrome, sedangkan Corolla Altis Hybrid menggunakan logo berwarna biru. 

Tampilan Menarik Eksterior Toyota Altis 2021

Tampilan Menarik Eksterior Toyota Altis 2021
Gambar : auto2000.co.id

All New Toyota Altis hadir dengan tampilan eksterior yang sangat menarik dan tampak lebih mewah dengan berbagai perubahannya. 

Garis desain eksteriornya menonjolkan gaya yang lebih tegas namun tetap halus. Terlebih didukung pula dengan penggunaan platform TNGA, membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat. 

Selain itu, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memang terlihat jelas perubahan eksterior bagian depan mobil Corolla Altis seri 12. 

Desain grilnya tidak lagi menyatu dengan lampu kabut yang modelnya juga berubah dengan adanya garis tipis melengkung. Lebar lampu depan dan lampu LDR-nya pun didesain semakin tipis sehingga terkesan lebih agresif. 

All New Corolla Altis juga menggunakan desain velg baru dual tone dimana jumlah jari-jarinya lebih banyak dan ukuran ban yang masih sama seperti Corolla Altis versi lama, yaitu 225-45/17. Akan tetapi desain velg terbaru ukuran 17 inchi ini hanya terdapat pada tipe V & Hybrid. 

Selanjutnya kalau kamu tengok eksterior bagian samping bisa dibilang masih mirip dengan Corolla Altis generasi sebelumnya namun pada model terbaru ini, terdapat garis berbentuk sirip miring ukuran kecil pada kaca samping depan dan sisi samping lampung belakang. 

Sedangkan pada bagian bumper belakang, terdapat 4 buah sensor parkir dan dua buah reflektor warna merah di bagian ujung kiri dan kanan. Kamera mundurnya sendiri terletak di bawah logo Toyota bagian belakang. Menariknya lagi lampu belakang Corolla Altis terbaru ini juga sudah dilengkapi lampu LED. 

Mengintip Interior dan berbagai fitur canggih Toyota Altis 2021 

Interior toyota corolla altis
Gambar : auto2000.co.id
Tidak hanya tampilan eksteriornya yang menarik, interior dari Toyota Corolla Altis juga begitu memukau. Apalagi kabinnya didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang melainkan juga lebih bersih dan terasa nyaman. 

Ketika masuk kamu akan disuguhkan dengan desain bernuansa hitam. Termasuk dashboard dan tempat duduknya yang terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi sehingga tampak mewah nan elegan. 

Kursi pengemudi sudah dilengkapi dengan penyetelan automatic sliding, folding, dan high adjusting. Kursi penumpang juga dilengkapi dengan arm rest dan cup holder sehingga seluruh penumpang dapat merasakan kenyamanan di dalam mobil dengan maksimal. 

Selain itu terdapat pula fitur smart engine dimana pengemudi cukup menekan tombol start maka mesin akan menyala dan mati dengan sendirinya. 

Fitur canggih lainnya yaitu Rain Sensor, yaitu fitur yang otomatis menyala dengan sendirinya pada saat hujan. 

Nah, khusus untuk tipe Hybrid terdapat tombol EV (Electric Vehicle). Fungsi dari tombol ini sangat menarik sebab kalau kamu mengaktifkan EV mode, mobil akan menarik daya hanya dari baterai sehingga kamu dapat menghemat bahan bakar, namun dengan begitu tenaga mesin juga akan berkurang. 

Fitur Keselamatan Toyota Corolla Altis Hybrid 2021 

Satu lagi yang menarik dari All New Toyota Corolla Altis, yakni fitur keselamatannya yang termasuk sangat canggih. Sayangnya berbagai fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) ini hanya hadir di varian hybrid. 

Fitur-fitur tersebut antara lain : 
  • Fitur PCS dan DRCC yang dapat membantu pengemudi secara cerdas untuk mengambil keputusan ketika dihadapkan dalam situasi yang berbahaya misalkan. Fitur ini juga berfungsi untuk mengatur jarak antar kendaraan.
  • Fitur LDA dengan Steering Assist. Dengan fitur ini pengemudi akan mampu membaca garis marka jalan untuk membantu kendaraan tetap berada di jalur yang benar. 
  • Fitur Automatic High Beam, bisa mengontrol sistem penerangan untuk memberi sinyal ke pengemudi lain, atau kebutuhan pencahayaan sesuai dengan kebutuhan.

Harga Toyota Altis 2021

Harga toyota altis 2021
Harga toyota altis di website Auto2000

Dengan keunggulan dan kemewahannya, harga Toyota Altis 2021 tetap kompetitif dan bisa diterima kalangan menengah ke atas. 

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, varian New Altis Hybrid dibrandol dengan harga paling mahal yaitu Rp586 juta kemudian disusul dengan varian New Altis V A/T seharga Rp508 juta Sedangkan untuk varian New Altis G A/T paling murah karena harganya di bawah Rp500juta. 

Jika kamu berminat meminang salah satu dari All New Corolla Altis, kamu bisa langsung mengunjungi Auto2000 Digiroom. Sebuah e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia yang memiliki visi membantu pelanggan menikmati mobilitasnya. 

Tidak heran jika banyak pelanggannya yang merasa terbantu dan dimudahkan ketika membeli mobil di dealer Toyota yang satu ini. Apalagi dengan konsep “seamless end-to-end customer experience”-nya kamu dapat melakukan transaksi pembelian mobil toyota semudah menggerakkan jempol di layar smartphone

Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000. 

Demikian ulasan saya mengenai Toyota Altis 2021, sedan mewah yang legendaris. Semoga bisa membantu kamu yang lagi mencari mobil toyota recommended di 2021.

Salam,

Posting Komentar untuk "Toyota Altis 2021 Sedan Mewah yang Legendaris"

Berlangganan via Email