Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liputan Acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR dr. Zaidul Akbar

Postingan ini berisi liputan acara grand launching Buku Resep Sehat JSR yang berlangsung tanggal 6 Maret 2021. Baca sampai selesai ya. Semoga bermanfaat.

Grand launching buku resep sehat JSR

Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur'an itu) hanya akan menambah kerugian.
Demikian bunyi salah satu ayat yang dilantunkan saat acara peluncuran buku kedua dr. Zaidul Akbar. Ayat tersebut menegaskan kepada kita bahwa Al-Quran turun dengan membawa banyak sekali petunjuk. 

Termasuk dalam hal ini dapat menjadi obat atau penawar berbagai macam penyakit dan rahmat bagi orang-orang yang senantiasa menjaga iman di hatinya.

Tak heran ketika semua orang mengatakan sehat itu mahal, dr. Zaidul Akbar justru beranggapan kesehatan itu sebenarnya murah alias low budget dan bisa diperoleh siapa saja.

Allah bahkan memberikan nikmat sehat secara gratis. Sayang masih banyak yang menyia-nyiakan nikmat ini. Mengaku bersyukur tetapi perilaku masih menunjukkan kekufuran terhadap nikmat sehat yang Allah beri. Padahal salah satu bukti kesyukuran kita adalah dengan menjaga kesehatan.

Bukanlah bentuk kesyukuran ketika kita sendiri lalai dan tidak mampu menjaga kesehatan kita dengan baik. Kita ingin sehat tetapi gaya hidup kita jauh dari kata sehat. Sakit itu tidak datang dengan sendirinya lho. Dia datang akibat pola hidup yang tidak sehat. 

Oleh sebab itu penting sekali menjaga kesehatan dengan memperbaiki pola hidup, termasuk memperhatikan makanan  yang masuk ke dalam tubuh kita.

Nah, teman-teman yang sudah kenal dengan dr. Zaidul Akbar pasti tahu bagaimana dokter yang juga merupakan ustad ini menjalankan gaya hidup sehat.

Beliau menerapkan gaya hidup sehat ala Rasullullah yang disebutnya Jurus Sehat Rasulullah atau lebih dikenal dengan istilah JSR. 

Kembali pada Al-Quran dan menghidupkan sunnah Nabi, itulah kunci hidup sehat yang diterapkan dokter lulusan Universitas Dipenogoro ini. 

Terkait hal ini kita bisa mendapatkan jawaban lengkap dengan membaca buku Jurus Sehat Rasulullah, karya beliau yang isinya membedah tentang pentingnya kembali pada pola hidup yang sejalan dengan Al-Quran dan sunnah Rasulullah shallallaahu 'alaihi wassalam.

Sementara kalau ingin mengetahui berbagai resep seputar JSR, selain mengintip di akun media sosial beliau teman-teman sekarang juga sudah bisa membacanya di buku Resep Sehat JSR yang baru saja diluncurkan awal Maret kemarin.

Acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR dr. Zaidul Akbar


Setelah sukses dengan buku Jurus Sehat Rasulullah, kini telah hadir buku kedua dr. Zaidul Akbar yang telah dinanti-nantikan banyak orang, termasuk saya tentunya.

Alhamdulillah, saya antusias sekali ketika mendapat informasi terkait buku terbaru beliau dan menyempatkan hadir pada Sabtu pagi, tanggal 6 Maret 2021 di acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR yang berlangsung secara daring. 

Acara grand launching virtual tersebut gratis dan terbuka untuk umum. Dapat diakses lewat Zoom, Channel Youtube Syaamil Quran dan disiarkan juga oleh MQTV. Saya sendiri menyimak acara ini melalui aplikasi Zoom.

Pembawa acara grand launching Buku Resep Sehat JSR

Host yang dipanggil Kang Rizki mengawali acara dengan terlebih dahulu mengajak semua yang hadir baik offline maupun online untuk bersama-sama mengundang keberkahan dengan melafalkan basmallah. 

Kemudian untuk semakin menambah berkah, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan oleh ustad Hidayat (perwakilan dari Syaamil Grup). 

Pembacaan Ayat Suci Alquran

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, salah satu ayat suci yang dibacakan adalah ayat yang berkenaan dengan al-qur'an sebagai obat dimana hal tersebut termaktub dalam Al-Isra : 182.

Acara yang diselenggarakan oleh Syaamil Quran dan Syaamil Books ini menghadirkan Riza Zacharias, Chairman dari Syaamil Group, menghadirkan dr. Zaidul Akbar selaku penulis buku, serta Teuku Wisnu yang merupakan Brand Ambassador Syaamil Quran.

Sambutan dari Founder Syaamil Grup dan Peluncuran Buku Resep Sehat JSR 

Sambutan Riza Zacharias, chairman Syaamil Grup

Sebelum menghadirkan dokter yang akrab disapa UZA, host memanggil Riza Zacharias, founder dari Syaamil Grup untuk membawa sambutan sekaligus meluncurkan buku Resep Sehat JSR secara resmi.

Dalam sambutannya Riza menegaskan bahwa tidak mungkin Allah menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia. Allah sudah memberikan petunjuk yang sangat banyak kepada manusia.

Bahwa yang namanya makanan atau minuman baik dari zat atau proses pembuatannya tidak sekadar halal, tetapi juga harus tayyib. Ini pesan yang sangat luar biasa. 

Alquran adalah syifa, alquran adalah obat bagi siapapun. Kita harus meyakini bahwa apapun penyakit di dunia ini selalu memiliki pasangan obatnya. 

Maka ketika ada pola hidup yang tidak sehat Allah  juga tentu sudah memberi padanannya yakni pola hidup yang dapat membuat kita sehat dan itu bisa kita dapat petunjuknya dalam Al-Qur'an.

UAZ melalui buku Resep  Sehat JSR memberikan resep-resep jitu yang diambil dari alquran dari hadis hadis sunnah nabi Rasulullah. Menurut Riza, kehadiran buku ini adalah sesuatu yang luar biasa mahal (berharga) karena pembaca akan termudahkan dan mendapatkan banyak petunjuk yang semua itu ada guidance-nya dari Al-Qura'n dan hadis-hadis nabi.

Itulah sebabnya mengapa ustad Zaidul Akbar atau akrab juga disapa UZA sangat concern dengan gaya hidup sehat ala Rasulullah ini karena beliau sendiri sudah membuktikan betapa banyak khasiat, kebaikan dan efek positif yang diperoleh dari bahan-bahan herbal yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Riza juga mengingatkan bahwa kesehatan yang kita peroleh itu tidak mungkin ada artinya kalau imunitas tubuh yang sifatnya ikhtiar fisik tidak diimbangi dengan peningkatan iman.

Pengembangan imunitas harus diiringi dengan meningkatkan keimanan dan vitalitas tubuh dari dalam dan itu bisa dilakukan dengan cara menjadikan alquran sebagai bagian dari keseharian kita.

Terakhir sebelum menutup sambutannya, Riza menuturkan bahwa terdapat banyak sekali manfaat  dari buku Resep Sehat JSR dan buku ini bukan hanya ditujukan untuk umat muslim saja. Siapa pun bisa mengambil manfaat dari buku yang ditulis dan disusun oleh dokter yang ahli di bidang pengobatan islami ini.

Setelah mengakhiri sambutannya, chairman dari Syaamil Grup ini memanggil ustadz Zaidul Akbar ke depan kemudian dengan membaca bismillaahirrahmaanirrahiim beliau secara resmi meluncurkan Buku Resep Sehat JSR kemudian bersama-sama dengan UZA menekan sebuah tombol. 

Seketika itu juga di layar muncul cuplikan video yang menampilkan informasi yang sangat menarik terkait buku terbaru dari dr. Zaidul Akbar.  Sekilas tentang buku Resep Sehat JSR ini akan saya singgung di bawah, jadi jangan kemana-mana, tetap baca postingan ini sampai selesai ya :)

Bincang Buku dan Demo Resep Sehat JSR bersama dr. Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar ditemani host dalam acara grand launching Buku Resep Sehat JSR

Setelah buku Resep Sehat JSR resmi diluncurkan, di layar tampil dr. Zaidul Akbar dan didampingi host dengan dengan pemandangan yang membuat saya berdecak.

Pasalnya di hadapan tempat mereka duduk terbentang meja yang panjang dan di atasnya terdapat berbagai jenis herbal, lengkap banget dengan propertinya. Saya curiga sepertinya bahan-bahan yang ada di Buku Resep Sehat JSR semua ada di situ, hehe.

Nah, ini yang menarik dari acara Grand Launching kemarin, peserta yang hadir tidak hanya mendengar pemaparan mengenai buku Resep Sehat JSR dari penulisnya, tetapi ada juga sesi demo resep.

Jadi kita bisa melihat secara langsung bagaimana UZA mempraktikkan beberapa resep sehat dari bahan-bahan herbal alami yang disediakan saat acara grand launching tersebut berlangsung. 

UZA merasa sangat bersyukur dan bahagia karena setelah beberapa kali ditunda akhirnya buku Resep Sehat JSR berhasil diluncurkan. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih jazakumullaah khayr kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terbitnya buku ini. 

Kepada Aba dan mama beliau di Jambi, istri dan anak-anak, kakak, adik serta keluarganya yang lain. Beliau juga berterima kasih kepada Zygma yang dinahkodai oleh Riza Zacharias, kepada tim redaksi dan Teh Isma selaku fotografer yang sudah bekerja keras dan menghasilkan foto-foto yang sangat indah dalam Buku Resep Sehat JSR. Bahkan kata UZA, istrinya sampai kagum dengan hasil jepretan fotograter tersebut 

Menurut UZA, foto-foto tersebut membuat buku Resep Sehat JSR yang ditulisnya menjadi ebih menarik dan tidak bosan untuk dibaca. Apalagi kalau misalkan lupa resep cukup buka buku dan lihat fotonya saja pembaca bisa langsung ingat bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Sebelum memulai demo resep sehat, penggagas JSR ini menekankan dua prinsip dalam pengobatan islam yang harus kita pegang, yaitu :

Tidak ada jaminan kesembuhan

Kenapa hal ini disinggung dan ditekankan dr. Zaidul Akbar di awal? Karena mungkin masih ada diantara kita yang berpikir ah saya sudah rutin konsumsi resep sehat JSR-nya UZA jadi pasti sembuh dong. 

Padahal konsepnya tidak demikan. Tidak ada jaminan kesembuhan dengan semua herbal yang kita konsumsi. Kenapa? 

Karena konsep kekuatan, kesehatan atau pengobatan dalam diri atau benak seorang muslim itu adalah akidahnya kepada Allah khususnya berkenaan dengan kesehatan yang Allah sudah janjikan dalam Alquran. 

Dalam hal ini ustad yang mendalami pengobatan ala Nabi atau Thibun  Nabwi ini berpesan,  kembalikan semua kepada Allah karena bisa jadi minum air putih saja Allah sembuhkan atau dalam pandangan kita seseorang hanya mengonsumsi bahan-bahan sederhana, tetapi Allah berkehendakbdia sembuh maka dia akan dia akan sembuh atas izin Allah.

Inilah yang harus jadi kekuatan umat muslim. Kita punya akidah, keimanan dan  ini tidak ada dalam pengobatan yang dibawa oleh Barat. Bahwa sakit atau kesembuhan seseorang itu semua terjadi atas izin Allah semata.

Kagumilah yang Menciptakan

Allah ta'ala menunjukkan tanda-tanda kebesaran-Nya kepada kita semua dengan apa yang Dia ciptakan di muka bumi ini. Ketika kita melihat produk-produk ciptaan Allah termasuk bahan-bahan herbal, mungkin kita akan kagum, apalagi setelah mengetahui khasiatnya.

Nah, kata UAZ, kita boleh kagum dengan semua yang diciptakan Allah, itu manusiawi, tetapi kagumilah yang Menciptakannya. Oleh sebab itu ketika kita minum jahe, lengkuas, sere dan lain sebagainya, kita juga harus berdoa.

Minta dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa dan sepenuh rasa sehingga kita bisa merasakan Allah Maha Baik dan betapa luar bisanya kasih sayang Allah kepada hamba-Nya.

Kembali kepada Al-Qur'an dan Sunnah Nabi

Satu lagi yang menjadi pesan sekaligus kunci utama yang ditekankan penulis buku Jurus Sehat Rasulullah ini. Bahwa pengobatan yang sejati adalah pengobatan yang menjadikan alquran dan sunnah nabi sebagai pengobatan yang utama. Itu kaya kuncinya dan lagi-lagi ini tidak ada pada pengobatan modern yang dibawa oleh barat.

Beliau kemudian menjelaskan, ketika kita minum kunyit atau jahe, tetapi tidak ada perubahan maka kita perlu naikkan dosisnya. Atau kalau kita sudah konsumsi kurma, madu dan berbagai bahan herbal lainnya namun penyakit tak kunjung sembuh maka naikkan lagi dosisnya. 

Begitupula interaksi kita dengan Alquran. Ketika penyakit tak kunjung sembuh. Ketika penyakit tak kunjung menampakkan perbaikan maka naikkanlah dosis Alquran.

Demo Resep Sehat JSR

dr. Zaidul Akbar meracik ramuan dari bahan tempe

Seperti disinggung di atas, dalam acara grand launching ini selain berbincang tentang bukunya yang baru diluncurkan UZA  juga sekaligus mendemokan beberapa resep sehat JSR. Ada yang diambil di buku, ada juga yang tidak.

Berikut beberapa resep yang beliau praktikkan saat acara grand launching :

Resep agar bahagia dan sehat pencernaan

Sebagai pembukaan, UAZ meracik makanan yang resepnya tidak ada di dalam buku. Makanan yang dimaksud adalah tempe yang dicampur dengan madu dan sedikit garam, lalu diaduk.

Menurut UZA, kalau kita ngerti cara makannya, makanan ini enak sekali. Terlebih manfaat tempe sangat banyak. Bahkan beliau sendiri mengakui bahwa tempe adalah the best food.

Dalam tempe terdapat serat, probiotik dan protein ditambah dengan madu sebagai sumber asam amino. Lebih lanjut beliau menjelaskan probiotik atau makanan fermentasi adalah makanam yang dapat menguatkan enzim dan menghasilkan hormon bahagia. Jadi kalau kita ingin bahagia, makanlah makanan yang menyehatkan usus salah satunya adalah tempe.

Oh ya tempe yang dimaksud adalah tempe yang sering orang sebut 'tempe mentah', padahal sebenarnya tempe bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu digoreng lagi karena kedelai yang merupakan bahan baku tempe sudah direbus

Resep ini dianjurkan dikonsumsi setiap pagi atau siang hari karena manfaatnya itu tadi dapat memperbaiki mood dan membuat kita ceria dan semangat menjalani hari. 

Resep Promil

Resep selanjutnya yang didemokan ustad Zaidul Akbar adalah resep buat perempuan yang memiliki masalah menstruasi atau sedang menjalani program hamil.

Tentunya resep ini ditujukan bukan untuk istri saja, tetapi suami pun boleh mengonsumsinya. Pasalnya tidak hanya powerfull membersihkan rahim, resep dari bahan alam ini juga dapat menguatkan pencernaan, membersihkan pembuluh darah dan reproduksi juga.

Cara meraciknya sangat mudah. Masukkan kunyit dan serei dalam gelas, lalu tuangkan seperempat air panas tambahkan garam, perasan jeruk nipis dan madu. Aduk lagi lalu masukkan air hingga airnya menjadi hangat.

Waktu terbaik untuk mengonsumsi resep ini adalah  malam hari sebelum tidur. Kenapa? UZA menjelaskan dengan sebuah perumpamaan.

Restauran kalau mau tutup, selalu ada petugas bersih-bersih. Sama halnya dengan manusia, juga membutuhkan petugas kebersihan dalam tubuhnya.

Nah, minuman racikan bahan alami ini bisa diibaratkan sebagai petugas kebersihan dalam tubuh. Ketika kita meminumnya sebelum tidur racikan ini dapat membersihkan tubuh kita dari berbagai zat yang tidak diinginkan. Sehingga ketika kita tidur, kondisi dalam tubuh kita sudah dalam keadaan bersih.

Resep Badan gatal-gatal

Berikutnya ada resep apa lagi ya yang dipraktikkan UZA? Di layar Zoom tampak beliau mengambil jahe, lengkuas, serei yang sudah diparut. Lalu dicampur dengan air panas secukupnya (lebih bagus lagi air yang mendidih) kemudian disaring. 

Airnya disarankan diminum rutin sehari dua kali, sedangkan ampasnya jangan dibuang, tetapi campurkan dengan minyak zaitun. Selanjutnya aduk rata lalu balurkan ke bagian yang gatal. 

Resep Batuk Pilek

Tidak lupa ustad Zaidul Akbar juga mempraktikkan resep untuk mengobati salah satu penyakit yang sering dialami kebanyakan orang, terlebih di musim hujan.

Beliau meracik resep batuk pilek dengan menggunakan jahe yang diseduh dengan air panas lalu diberi perasan jeruk nipis dan ditambahkan sedikit garam dan madu secukupnya. Kemudian masukkan sedikit air hingga minumannya menjadi hangat.

Itulah beberapa resep yang diracik langsung oleh dr. Zaidul Akbar dalam grand launching buku terbarunya. Sebenarnya masih ada lagi resep lain, tetapi tentu saja saya tidak akan membahas semuanya di sini. 

Teuku Wisnu hadir secara virtual di acara grand launching ini

Teuku Wisnu, ambassador dari Syaamil Quran juga hadir dalam kesempatan ini dan ikut berbincang mengenai buku Resep Sehat JSR yang sudah dibacanya.

Beliau mengaku sebelumnya istrinya yang lebih sering membuatkan dia ramuan JSR, namun dengan kehadiran buku ini sangat membantu dan memudahkan dirinya untuk meracik sendiri.

Selain itu Wisnu juga mengucapkan terima kasih kepada ustad Zaidul Akbar yang telah menulis dan menyusun buku Resep Sehat JSR, karena di dalamnya berlimpah manfaat yang bisa dipetik.

Kehadiran buku ini tidak hanya memudahkan kita meracik makanan yang sehat, tetapi juga menambah wawasan seputar bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Wisnu mengatakan selama ini dia suka makan bawang-bawangan, terutama bawang merah yang digoreng, tetapi dia tidak tahu khasiatnya apa. Ternyata ada banyak manfaat yang terkandung dalam bawang yang sering kita konsumsi selama ini dan penjelasannya bisa kita temukan di buku dr. Zaidul Akbar ini.

Testimoni dan Tanya Jawab Seputar Resep Sehat JSR

Testimoni dari Pak Risa yang berhasil sembuh setelah mengonsumi ramuan herbal dan rajin tilawah

Dalam acara grand launching ini hadir juga Pak Risa yang memberikan testimoni terkait 
konsep JSR yang sudah diterapkannya. 

Pak Risa bercerita bahwa sekitar tahun 2015 beliau terkena serangan jantung dan akan di-angiogragfi satu bulan kemudian untuk diperiksa apakah terjadi sumbatan di jantungnya atau tidak.

Selama satu bulan itu beliau rutin mengonsumi herbal, diantaranya, jahe merah bawang putih tunggal, lemon, madu dan cuka apel. Selain rutin konsumsi herbal, beliau juga tidak lepas dari tilawah. 

Informasi dari dokter sendiri kemungkinan ada sumbatan dan bisa jadi jantungnya akan dipasangkan ring. Namun setelah satu bulan, ketika saatnya diperiksa hasil dari angiogragfi menunjukkan bahwa jantung Pak Risa bersih, tidak ada sumbatan sama sekali. Maa syaa Allaah.

Selain sesi testimoni, diberi kesempatan juga kepada peserta yang hadir untuk mengajukan pertanyaan baik lewat chat maupun dengan cara raise hand untuk dapat berbicara live dengan UZA.

Banyak pertanyaan yang masuk. Ada yang bertanya terkait pengobatan kista dan solusi agar bisa hamil, bagaimana mendeteksi tubuh sedang sehat? Lalu apakah kurus atau gemuk adalah tanda tubuh tubuh tidak sehat? Ada juga yang menanyakan ramuan untuk penyakit diabetes.

Semua pertanyaan dijawab UZA dengan lengkap dan tentunya menambah pengetahuan saya juga. Namun yang paling menarik perhatian saya adalah  jawaban Ustad Zaidul Akbar atas pertanyaan "Bagaimana awal untuk hidup sehat?"

Menurut UZA, kalau kita ingin mulai hidup sehat kita harus punya motivasi terlebih dahulu, namun motivasi itu sifatnya bukan ragawi saja, tetapi juga harus bersifat ruhiah.

Hidup sehat adalah salah bentuk ketaatan kita kepada Allah. Maka kata UZA, jangan jadikan healthy life style sebagai gaya hidup, tetapi jadikan itu sebagai bentuk rasa syukur dan ketaatan kita kepada Allah. Itu pesan pentingnya.

Lebih lanjut beliau berpesan, berazzamlah, berniatlah, bertekadlah, berikhtiarlah untuk nanti ketika jasad dan ruh kita kembali kepada Allah, khususnya jasad, kita bisa kembalikan kepada Pemiliknya dalam keadaan yang baik. Itu motivasinya.

Jadi motivasi yang sifatnya ruhiah yang dimaksud UZA di sini adalah setidaknya kita punya keinginan dan tekad yang kuat untuk mengembalikan jasad kita kepada Allah dalam keadaan yang baik. 

Dengan motivasi yang kuat seperti itu in syaa Allah kita bisa memulai dan konsisten menjalani hidup sehat sesuai dengan tuntuntan yang ada dalam Alquran dan Sunnah Rasul.

Sekilas Tentang Buku Resep Sehat JSR

Penampakan buku Resep Sehat JSR (dok.pri)

Buku Resep Sehat JSR adalah buku resmi yang ditulis dan disusun sendiri oleh dr. Zaidul Akbar. Buku cetakan Sygma Media Inovasi ini berisi 200 kumpulan resep menyehatkan.

Alhamdulillah saat postingan terkait liputan acara launching ini saya tulis saya sudah memiliki bukunya. Maa syaa Allah buku yang satu ini tak kalah bagus dengan buku pertama UZA.

Terlebih lagi buku Resep Sehat JSR didesain secara eksklusif. Sampulnya hard cover dan isinya full colour sehingga pastinya enak dan nyaman dibaca.

Terlebih lagi buku ini sangat bermanfaat karena dapat membantu kita yang sedang berikhtiar menjalani hidup sehat berlandaskan Al-Quran dan Sunnah Nabi.

Buku setebal 524 halaman yang dibrandol dengan harga Rp249.00,- ini bisa ditemukan di marketplace atau dengan menghubungi Mitra Syaamil terdekat yang ada di wilayah tempat tinggal teman-teman. Bisa juga melalui Syaamil Store di nomor +62 812-2448-2002.  

Penutup

Tak terasa sudah dua jam lebih saya mengikuti acara peluncuran buku kedua dr. Zaidul Akbar. Banyak sekali ilmu dan pencerahan terutama terkait pola hidup sehat yang saya dapatkan dari mendengar penuturan beliau selama acara ini berlangsung.

Teman-teman yang belum puas setelah membaca postingan ini atau penasaran ingin menyaksikan sendiri acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR bisa menonton video rekamannya di Channel youtube Syaamil Quran. 


Terakhir, sebelum menutup postingan ini saya ingin mengutip beberapa pesan yang sarat makna dari dr. Zaidul Akbar. Apalagi tinggal menghitung hari kita akan memasuki bulan Ramadhan. Untuk menyambut bulan yang penuh berkah itu UZA berpesan seperti ini.
Iman itu tidak memerlukan makan yang banyak sehingga selama Ramadan seharusnya kita bisa menjadikan bulan mulia tersebut sebagai bulan untuk meningkatkan imunitas kita dengan tidak lagi memakan atau menggunakan pola makan seperti sebelas bulan yang lalu.

UZA sebelum mengakhiri pembicaraannya dalam acara ini juga menyampaikan bahwa manusia yang Allah ciptakan dan takdirkan sebagai sebagai khalifah di muka bumi ini memerlukan sarana dan prasana agar dapat hidup sehat. Allah kemudian ciptakan semua itu, termasuk bahan-bahan yang menyehatkan dari alam.

Maka pesan UZA, gunakanlah, manfaatkanlah apa yang Allah ciptakan agar kita dapat melaksanakan peran sebagai khalifah di muka bumi ini seoptimal mungkin. Semoga dengan begitu kita dapat tercatat sebagai hamba yang bersyukur.

Dokter Zaidul Akbar juga berharap kehadiran buku yang ditulis dan dirangkumnya ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya, khususnya untuk umat Islam dan umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.  

Satu lagi pesan yang sering beliau sampaikan termasuk dalam kesempatan ini. Mari kita jadikan kesehatan yang Allah berikan saat ini sebagai wasilah atau sarana agar lebih taat kepada Allah. Percuma sehat kalau tidak taat.

Wah pesan penutupnya cukup menampar ya, tapi tentunya ini bisa jadi teguran buat kita semua, percuma sehat kalau tidak taat

Oke, sekian sharing saya terkait Liputan Acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR ini. Semoga bermanfaat dan nantikan tulisan saya terkait review buku ini di postingan berikutnya :)

Salam sehat JSR,

30 komentar untuk "Liputan Acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR dr. Zaidul Akbar"

  1. Menarik ya kak buku nya, tulisan dan gambar tertata dengan sangat baik jadi enak untuk dibaca apalagi berwarna. Jadi wajar yaa harganya segitu apalagi isinya ilmu yang bermanfaat

    BalasHapus
  2. Aku pernah rutin minum ramuan JSR mba Alhamdulillah stamina membaik, dahak jadi encer

    BalasHapus
  3. JSR ini memang terbukti baguuus banget untuk kesehatan kita
    aku sering lihat video UZA lagi sharing di IG, mba.
    Advice beliau mantuuulll bgt kalo kita praktikkan dgn konsisten yha

    BalasHapus
  4. Memanfaatkan rempah-rempah yang ada di sekitar kita memang perlu, cuma adakalanya maunya yang praktis malas mengolahnya hihi. Jadi kudu optimis bahwa penyakit bisa ditangkal dengan jurus sehat ala Rasulullah dong

    BalasHapus
  5. Aku juga dikeluarga kalo batuk pilek sebelum pake obat minum dulu air anget pake jeruk nipis dan garem

    BalasHapus
  6. Jadi yang penting ikhtiar ya, Mbak. Khawatirnya kalau merasa terjamin kesembuhannya, nanti malah kecewa bila tidak terjadi. Resep sehat ini sudah banyak yang merekomendasikan

    BalasHapus
  7. Bukunya keren dan mewah sekali mbak.. saya yakin isinya pasti lebih wah lagi..

    Saya belum pernah ikut acara loncing produk virtual seperti ini.. urutan acaranya beneran mirip seperti acara biasa ya..

    Thank you sharing informasinya mbak

    BalasHapus
  8. setuju banget, sepotong steak bisa berharga ratusan ribu rupiah

    padahal mungkin tubuh cuma perlu tempe yang harganya Rp 2.000

    BalasHapus
  9. Asyik banget kalau kita punya buku resep sehat jsr ini ya, karena semua bahannya herbal, jadi efek sampingnya lebih sedikit.

    Dan saya setuju, tidak ada jaminan kesembuhan, selain berharap kepada Allah semata, namun mengobati itu ikhtiar :)

    BalasHapus
  10. Lama saya engga Bw, tampilan blignya baru lagi ya Mba. Iya nih saya juga jadi pengen nerapin jsr. Tahun lalu hanya bertahan beberapa bulan aja sih, pengen dirutinin lagi. Bukunya pengen punya juga deh

    BalasHapus
  11. Wahh, JSR ini top bangettt untuk mendukung kesehatan kita ya Mba
    Aku sering bgt lihat tayangan socmed UZA ini.
    Menarik banget ya mba

    BalasHapus
  12. Wah komplit ya Mom Buku JRS ini, dikaji dari segi Islami, dan pastinya isinya adalah makanan-makanan halal, sehat, tanpa perlu takut mahal. ❤️❤️❤️ Dan ketaatan pada Allah itu penting. Bagus banget pesannya.

    BalasHapus
  13. Karya ustadz zaidul akbar.membantu memilih pengobatan herbal dan thibbun nabawi.

    BalasHapus
  14. Wah, keren banget pastinya nih bukunya. Berbagai resep minuman & makanan sehat pasti ada ya dalam buku ini. Aku tertarik nih dengan resep minuman herbal untuk batuk pilek.

    BalasHapus
  15. aku dulu sering juga nih ikutin tipsnya dr Zaidul Akbar dengan jurus sehat rasullah, dan senang banget sekarang akhirnya dikompilasi semuanya dalam satu buku

    BalasHapus
  16. alhamdulillah bisa "kenal" DR ZAidul Akbar
    di era di mana semua diselesaikan dengan obat-obat dan obat, justru yang kuperhatikan, bukan HARUS MAKAN APA SUPAYA SEHAT
    tapi malah di : APA YANG TIDAK KITA MASUKKAN KE DALAM TUBUH

    thx nanti aku beli bukunya, wajib [punya ini mah

    BalasHapus
  17. jadi di sini dikasih tahu yaa, bagaimana konsep penyakit, kesembuhan dan khasiat rempah2
    sebab semuanya berlandaskan tauhid

    BalasHapus
  18. Acaranya penuh manfaat, sampai luber-luber 😅. Jadi pengobatan penyakit itu mesti bareng ya antara ruhani dan fisik.

    BalasHapus
  19. Wuninga13:13

    Saya sendiri lebih suka menggunakan obat berbahan herbal. Apalagi negara kita kaya bahan herbal atau rempah yang khasiatnya bagus utk kesehatan kita ya

    BalasHapus
  20. wah senang banget ya mbak, bisa ikutan grand launching buku JSR ini
    Jrs memang sangat ampuh menjaga kesehatan tubuh ya mbak

    BalasHapus
  21. Jurus sehat Rasulullah ini memang tepat untuk diterapkan sehari-hari, apalagi sekarang sudah tersedia dalam bentuk buku yang memudahkan untuk kita aplikasikan

    BalasHapus
  22. Menarik sekali koleksi resep yang dibagikan di buku ini, apalagi bersumber dari perjalanan sunnah Rosululloh, insha Allah akan menyehatkan tubuh.

    Saya juga suka konsumsi berbagai olahan tempe, mulai dari versi mendoan, bacem, tempe tepung, oreg tempe. Saya pernah nyobain tempe mentah, rasanya agak aneh, karena nggak terbiasa. Eh ternyata punya khasiat yang bagus ya buat tubuh....

    Semua bumbu dapur pasti punya khasiatnya masing-masing ya, jadi nggak ada yang diciptakan sia-sia...

    Nice sharing Kak

    BalasHapus
  23. Aku udah ikutan dua kali kajian dari dr Zaidul Akbar...kalau ada launching buku resep sehat JSR mau aku, waktu kajian nyatet resepnya tapi ketinggalan. Memnag bisa jadi pnaduan hidup lebih sehat ini

    BalasHapus
  24. aku awalnya tahu dr. Zaidul Akbar dari Ibuku mba, wah rasanya 200 resep ini pasti membantu kita semua umat muslim untuk memastikan yang dikonsumsi tubuh benar2 sehat dan halal pastinya :)

    BalasHapus
  25. Buku Resep Sehat JSR beneran pas dengan Indonesia yang punya banyak tanaman berrkhasiat. dari herbal bisa memberikan khasiat paripurna

    BalasHapus
  26. Jadi penasaran juga nih tentang Jurus sehat Rosululloh ini.. penasaran sama bukunya juga nih, nanti mau coba cari deh

    BalasHapus
  27. Memang ya Kak dr. Zaidul Akbar ini sangat fenomenal. Aku suka ikuti videonya di Instagram, seolah bisa kasih solusi untuk berbagai masalah kesehatan dengan resep ala Rasulullah. Nah, hebatnya beliau gitu, ga menjamin resepnya bakal nyembuhin, tapi mengobati, sebab Allah saja yang bisa menyembuhkan. Jadi kesadaran inilah yang mau dibangun. Semoga bukunya menginspirasi orang untuk memperbaiki diri agar sehat jiwa raga. Kutunggu ulasan bukunya, Kak.

    BalasHapus
  28. Aku juga ikutan nonton grand launching nya buku ini mba. Seru sekali semua isinya berdaging. Apalagi dr Zaidul praktik langsung meramu resep. Kelihatan mudah dipraktikkan sehingga aku juga jadi semangat mau cobain di rumah.

    BalasHapus
  29. Buku non-fiksi selain novel dan komik, ya buku kesehatan semacam JSR ini yang aku koleksi. Lumayan loh, hobi membaca dapet, manfaat membaca nya juga dapet. Ini mah ibarat belajar sambil bermain. Seru pasti kalau membaca topik yang disuka ya bun

    BalasHapus
  30. Saya pernah menghadiri ceramah beliau tentang hidup sehat. MashaAllah rasanya tertampar oleh beragam kebiasaan tak baik dan berlebihan dalam urusan makan dan minum. Padahal jika kita mampu menahan diri, inshaAllah penyakitpun akan menjauh dari kita

    BalasHapus

Berlangganan via Email