Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MediaBacklink, Layanan Backlink Berkualitas

Ayo kenalan dengan MediaBacklink, layanan backlink berkualitas yang recommended. Seperti apa layanannya? baca ulasan ini sampai selesai ya.

Mediabacklink, layanan backlink berkualitas

Saat pertama kali terjun di dunia blog, saya sama sekali belum mengenal istilah SEO. Aktivitas ngeblog yang saya lakoni dulu yang penting menulis, publikasikan, selesai.

Kala itu blog saya masih sepi bak kuburan. Itu pun baru ada yang berkunjung dan berkomentar setelah saya mempromosikan blog ini ke media sosial atau ikut kegiatan saling support blogwalking. 

Setelah belajar SEO dan menerapkannya barulah traffic blog saya mulai meningkat drastis. Malahan kini lebih dari 90% pengunjung blog ini datang dari mesin pencari (pengunjung organik). 

Ya, belakangan baru saya paham betapa pentingnya memahami SEO bagi blogger atau pemilik website. Teknik optimasi mesin pencari memungkinkan postingan blog kita mendapat peringkat teratas di google atau search engine lainnya. 

Of course, jika artikel blog kita berhasil nangkring di halaman pertama google dengan kata kunci tertentu yang banyak dicari orang, maka blog kita akan berpeluang meraih traffic yang besar. 

That's why para blogger berlomba-lomba agar mendapat peringkat teratas di mesin pencari. Nah, salah satu cara yang cukup populer di kalangan praktisi SEO untuk mendongkrak popularitas blog atau website yang dikelolanya adalah dengan menggunakan PBN. 

Apa itu PBN? 

PBN adalah singkatan dari Private Blog Network. Bagi yang baru mengetahui istilah ini mungkin masih bingung dan bertanya-tanya, apa bedanya PBN dengan blog pada umumnya. Sebenarnya PBN sama dengan blog atau website biasa. 

Hanya saja ia dibangun dengan tujuan khusus, yaitu sebagai sumber backlink website utama. Sederhananya, PBN adalah jaringan blog yang dikelola oleh pemilik yang sama dan berfungsi mendongkrak website atau blog utama agar mencapai peringkat di halaman awal mesin pencari dengan memberi suntikan backlink.

Tentang Backlink

Pentingnya backlink bagi blogger

Backlink atau disebut juga inbound link adalah adalah hyperlink yang menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya atau satu web ke web lainnya. 

Backlink sangat berkaitan erat dengan PBN. Oleh sebab itu sebelum lanjut saya akan bahas sekilas mengenai salah satu indikator yang menjadi acuan algoritma mesin pencari dalam menentukan peringkat website/blog ini.

Ya, backlink yang didapatkan sebuah website akan mempengaruhi posisi peringkatnya dalam mesin pencari. Semakin banyak backlink berkualitas yang diperoleh semakin besar pula peluang website tersebut berada di halaman pertama mesin pencari.

Banyaknya backlink berkualitas yang mengarah ke suatu halaman atau website merupakan sinyal bahwa website tersebut bagus dan layak mendapatkan peringkat atas.

Singkatnya, backlink ini semacam rekomendasi dari blog lain ke blog kita. Tentunya jika banyak orang yang merekomendasikan blog kita untuk dikunjungi maka google akan mempertimbangkan bahkan mengutamakan blog kita untuk menempati posisi yang bagus pada hasil pencarian.

Namun bukan sembarang tautan link, hanya backlink berkualitas yang mampu mendorong blog kita berada di halaman pertama google dengan cepat.

Backlink berkualitas bisa didapatkan dengan menerapkan strategi link building. Strategi ini juga merupakan salah satu teknik SEO off page yang mumpuni untuk mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari, termasuk dengan membangun PBN.

Kelebihan dan Kekurangan PBN

Membangun link dengan PBN merupakan cara praktis dan ampuh menaikkan rangking website atau blog dengan cepat. PBN memang sangat bagus untuk untuk website atau blog yang dimonetisasi karena bisa meningkatkan traffic, otomatis penghasilan juga meningkat.

Sayangnya di mata google, teknik ini masuk dalam ranah abu-abu atau grey hat karena sifatnya memanipulasi search engine. Meski demikian masih banyak blogger terutama publisher adsense dan pemilik website bisnis yang menggandrungi cara ini lantaran hasilnya cepat dan memuaskan. 

Ya, PBN memang berisiko, tetapi masih cukup aman kok dilakukan selama tidak ketahuan google. Tidak heran jika peminatnya banyak. Mereka yang menerapkan membangun backlink dengan memanfaatkan PBN biasanya menggunakan jasa jual backlink.

Mendongkrak peringkat website dengan teknik ini memang membutuhkan penanganan yang profesional. Oleh sebab itu jika kamu tertarik mendapatkan backlink berkualitas untuk menaikkan peringkat website kamu di halaman satu pencarian kamu bisa menghubungi Mediabacklink, salah satu layanan PBN terbaik.

Review MediaBacklink, Layanan Backlink Berkualitas

Mediabacklink situs jual beli backlink
Mediabacklink.com merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang digital agensi periklanan yang membantu para pebisnis untuk melakukan promosi baik dalam bentuk review produk atau meningkatkan posisi keyword produknya ke halaman 1 mesin pencarian. 

Mediabacklink juga merupakan tempat berkumpulnya para blogger di Indonesia yang menyediakan blog/website untuk disematkan backlink yang dipesan advertisers.

Mediabacklink hadir sebagai perantara yang mempertemukan advertisers dan blogger yang hendak melakukan transaksi jual beli backlink.

Para advertiser selaku pembeli backlink dapat memilih sesuka hati blog atau website mana yang akan mengulas produk mereka sesuai dengan kriteria dan  niche yang diinginkan. 

Sedangkan penjual backlink dalam hal ini blogger bisa mendapatkan penghasilan dengan harga yang kompetitif setelah bergabung di mediabacklink. Tentunya semakin berkualitas blog yang dimiliki, maka penghasilan yang didapatkan juga akan semakin besar. 

Oh ya blogger juga diberikan kesempatan untuk menerima atau menolak orderan yang ditawarkan oleh advertiser apabila tidak sesuai dengan keinginan.

Namun perlu diketahui, karena Mediabacklink hanya menawarkan backlink yang berkualitas sehingga perusahaan ini  menyeleksi blog/web yang mendaftar. 

Tidak semua blog yang mengajukan pendaftaran disetujui karena yang menjadi pertimbangan utama mediabacklink adalah kualitas bukan kuantitas. Dengan begitu advertiser dapat memilih backlink berkualitas yang tepat sehingga sasaran dalam bisnis pun cepat tercapai.

Blog yang dinyatakan lulus saat mengajukan registrasi adalah blog yang dapat memberi backlink berkualitas. Kalau begitu, mari kita lihat kriteria blog/website seperti apa yang diterima mediabacklink.

Memiliki konten yang berkualitas

Konten blog/website berkualitas adalah konten yang bermanfaat dan sifatnya informatif. Bahkan meskipun postingan di blog kamu isinya curcol, tetapi masih termasuk kategori konten berkualitas kalau kamu menyelipkan pesan, nilai atau informasi yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Konten yang bagus memiliki panjang tulisan lebih dari 500 kata. Semakin banyak kata yang dituliskan tentu semakin bagus lagi, namun itu tadi, pastikan konten kamu orisinil dan berbobot, bukan hasil plagiat atau isinya curcol doang.

Nilai Domain Authority, Page Authority, Alexa dan Google Site yang tinggi

Bagi para blogger terutama yang telah memonetisasi blognya tentu tidak asing lagi dengan yang namanya DA, PA, Alexa maupun Google Site. Semua itu adalah indikator yang menjadi acuan ketika kita ingin mengetahui seberapa berkualitasnya sebuah website atau blog.

Sebuah blog dianggap berkualitas jika memiliki nilai DA, PA besar, angka alexa yang semakin ramping dan google site tinggi (semakin banyak yang halaman yangterindeks semakin bagus)

Untuk mengetahuinya kamu bisa cek di tools seperti moz (khusus untuk DA, PA), ahfresh, alexa maupun Google Search Console.

Tampilan blog menarik dan user friendly.

Selain konten, tampilan blog juga jadi pertimbangan media backlink dalam memilih blog mengajukan pendaftaran. Pastikan blog kamu memiliki tampilan yang menarik dan user friendly.

Blog dikatakan menarik dan ramah pengguna bila memiliki akses cepat atau loadingnya tidak lambat, clean, meski tampilan sederhana tapi enak dipandang, responsif dan mobile friendly. 

Nah, dua poin terakhir itu penting juga, pasalnya rata-rata user saat ini mengakses blog bukan hanya lewat laptop atau dekstop, tetapi dari berbagai device, baik itu smartphone, iphone, maupun tablet.

Tidak pernah mendapatkan teguran dan pinalti dari google

Ketika blog atau website pernah mendapat teguran atau pinalti dari google maka ia memiliki citra yang buruk. Blog tersebut akan kehilangan kredibilitasnya sehingga peringkatnya akan turun bahkan sulit ditemukan oleh pengguna google.

Backlink yang berasal dari website yang pernah kena pinalti juga kualitasnya tidak bagus, sehingga mediabacklink benar-benar menyaring dan hanya menerima blog yang memiliki kualitas terjamin.

Alhamdulillaah siskadwyta.com memenuhi semua kriteria tersebut sehingga lolos dapat menjual backlink di Mediabacklink. 

Well kalau kamu tertarik bergabung dan punya blog sesuai dengan kriteria di atas, nggak usah pikir panjang, yuk langsung saja daftar di mediabacliknk.com. Penghasilan yang didapatkan dari platform jual beli backlink ini lumayan lho, bisa nambah-nambah saldo di rekening.

Atau kalau kamu tertarik ingin jadi pembeli backlink untuk meningkatkan blog adsense atau website bisnis yang kamu kelola, ayo buruan daftar.

Mengingat sekarang kita sudah masuk di zaman serba digital, dimana persaingan di mesin pencari juga semakin ketat sehingga langkah membeli backlink berkualitas dianggap cukup efektif dan strategis.

Cara daftar, membeli dan menjual backlink di mediabacklink.com


Seperti yang sudah saya singgung di atas, mediabacklink.com adalah situs yang mempertemukan penjual backlink (blogger) dan pembeli backlink (advertiser). Transaksi jual beli di situs yang dapat memberi keuntungan ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang terdaftar.

Oleh sebab itu sebelum saya bahas cara menjual dan membeli backlink, simak dulu yuk langkah-langkah melakukan registrasi di media backlink.

Cara daftar di mediabacklink.com

Cara mendaftar di mediabacklink baik sebagai pembeli maupun penjual umumnya sama, hanya saja langkah pendaftaran yang dilakukan blogger lebih panjang sebab ditambah dengan mendaftarkan blog dan menunggu hasil peninjauan terlebih dahulu.

Berikut ini langkah-langkah mendaftar di mediabacklink :
  • Kunjungi situs mediabacklink.com kemudian pilih menu "DAFTAR"
  • Isi semua form yang disediakan, mulai nama lengkap, email, password, ulangi password dan no telepon. Kemudian klik DAFTAR
  • Selanjutnya kamu akan menerima email berupa link konfirmasi pendaftaran. Klik link tersebut untuk konfirmasi pendaftaran. Setelah itu kamu sudah bisa LOGIN dengan username dan pasword yang kamu masukkan saat registrasi.
  • Setelah login akan muncul halaman "Dashboard". Lengkapi data di menu "Edit Info" dan jangan lupa masukan nomor rekening di menu "Akun Bank" kemudian klik kirim jika kamu mendaftar sebagai pembeli backlink.
  • Jika kamu mendaftar sebagi penjual backlink maka kamu harus mendaftarkan juga blog atau website kamu melalui menu "Blog Saya" kemudian klik "Tambah Blog" lalu isi form yang tersedia. 
  • Setelah semua data terisi silakan klik "KIRIM"
  • Berikutnya kamu tinggal tunggu proses peninjauan blog yang kamu daftarkan oleh tim mediabacklink.com.  Apabila status sudah terceklis maka blog sudah diterima dan siap menerima orderan dari advertiser

Cara membeli backlink di MediaBacklink

  • Setelah berhasil melakukan pendaftaran kamu sudah bisa login dan melakukan pembelian silahkan dengan cara masuk ke menu "Beli Backlink" kemudian klik "Beli Backlink"
  • Silahkan pilih blog atau website yang kamu inginkan sesuai dengan standar yang kamu inginkan, bisa dilijat dari segi niche, DA, PA, jumlah index google, Alexa, harga ataupun bahasa. 
  • Bila sudah menemukan, silahkan ceklis blog tersebut dan klik "Beli Backlink"
  • Halaman selanjutnya akan menampilkan pembelian yang kamu lakukan, klik "SELANJUTNYA"
  • Silahkan lengkapi kata kunci yang dibidik, url dan cacatan bila ada di kolom yang telah disediakan. Kemudian klik "SELANJUTNYA"
  • Langkah berikut kamu tinggL tunggu konfirmasi dari pemilik blog atau blogger. Bila mereka menyetujuinya maka akan segera dikerjakan. Namun bila blogger tidak merespon selama 3 x24 jam maka orderan akan gagal secara otomatis dan dana akan kembali ke dompet kamu.

Cara menjual backlink di MediaBacklink

  • Ketika kamu mendapat orderan dari advertiser, kamu akan menerima email berupa notifikasi.
  • Silakan masuk ke dashboard, dan klik "Jual Backlink". Lalu klik "Update"
  • Apabila kriteria dan orderan sesuai dengan jenis blog dan kemampuan mu silakan terima order tersebut dengan klik "Terima Order"
  • Selanjutnya kamu tinggal kerjakan order sesuai dengan intruksi advertiser. Batas waktu pengerjaan adalah 3x24 jam. Bila dalam waktu tersebut tidak ada respon maka akan batal secara otomatis dan dana akan kembali ke advertiser
  • Setelah selesai klik "selesai" kemudian submit url yang telah dikerjakan klik "selesai"
  • Silakan tunggu konfirmasi dari pemasang backlink, ada revisi atau tidak. Bila pekerjaan telah sesuai maka akan di-ACC dan pembayaran akan dikirim langsung ke nomor rekening kamu.
Bagaimana? caranya gampang banget, kan?Semoga ulasan saya mengenai Mediabacklink bisa bermanfaat dan membantu kamu yang membutuhkan tambahan penghasilan lewat jual backlink atau ingin beli backlink untuk meningkatkan ranking website/blog kamu.

Oke, ulasan saya di atas sepertinya sudah lengkap banget. So far, kalau kamu tertarik join juga di mediabacklink, cuss langsung saja klik di sini dan raih berbagai keuntungannya. 

Salam, 

Posting Komentar untuk "MediaBacklink, Layanan Backlink Berkualitas"

Berlangganan via Email