Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Parfum Fogg Body Spray varian Dynamic dan Marco

Review parfum fogg body spray

Saya dan suami termasuk pasangan yang jarang banget bersentuhan dengan parfum. Bagi kami, pakai deodoran saja sudah cukup, hehe. Apalagi perempuan dalam Islam kan memang nggak dibolehin pakai wewangian. Haram hukumnya karena bisa mengundang fitnah.

Namun hukum haram menggunakan parfum bagi perempuan di sini hanya berlaku jika ke luar rumah atau bertemu dengan yang bukan mahram ya. Kalau dipakai di rumah sah-sah saja dong. Terlebih kalau suami memang suka istrinya pakai parfum dengan aroma kesukaannya.

Nah, suami sendiri baru ketagihan menyemprotkan parfum ke tubuhnya setelah  ketemu dengan parfum Fogg Body Spray. Banyak yang bilang parfum Fogg ini masuk kategori unisex alias bisa digunakan pria dan wanita, benarkah demikan? Simak yuk ulasan saya berikut ini.

Review Parfum Fogg Body Spray

Parfum fogg dynamic dan marco

Fogg body spray atau lebih dikenal dengan nama parfum Fogg adalah produk parfum dengan merek dagang terdaftar dari Vini Cosmetics Pvt.Ltd. 

Di Indonesia parfum yang berasal dari India ini diimpor dan didistribusikan oleh PT. Kharisma Sukses Persada yang berkantor di Jakarta.

Ada dua jenis parfum Fogg yang bakal saya ulas di sini yaitu yaitu Fogg Fragrance Body Spray Dynamic dan Fogg Fragrance Body Spray Marco. Selanjutnya biar lebih mudah diingat variannya saya sebut Marco dan Dynamic.

Klaim

Fogg merupakan parfum tanpa gas namun bukan seperti body spray pada umumnya. Ketika body spray lain menyemprotkan gas, Fogg Body Spray tidak menyemprotkan gas sama sekali, melainkan hanya cairan parfumnya saja. 

Wanginya juga diklaim awet atau tahan lama hingga 6-8 jam sehingga cukup disemprotkan sekali dapat memberikan keharuman sepanjang hari. Fogg cocok untuk semua jenis kulit dan aman digunakan sehari-hari untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Parfum body spray ini berisi 100% cairan parfum dan 100% tanpa gas jadi bisa 800 kali semprot, sehingga lebih ekonomis karena bisa digunakan hingga 1,5 - 2 bulan.

Kemasan

Kedua parfum Fogg baik Marco maupun Dynamic sama-sama dikemas dalam kaleng botol spray dengan isi bersih 120 ml atau setara dengan 100 gram.

Perbedaan yang mencolok dari segi kemasan hanya terlihat pada warna. Dynamic berada dalam kemasan botol kuning bertutup hitam dengan line gold. Sementara Marco dikemas dalam botol hitam doff dengan tutup putih polos. 

Pada bagian atas tutup botol keduanya terdapat ukiran Fogg. Nama produk tertulis di bagian depan botol sementara di belakangnya terdapat berbagai keterangan mulai dari cara pakai, ingradients, nomor ijin produksi hingga nomor BPOM. Tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya terdapat di bagian bawah kaleng.

Kemasannya ringan dan tidak terlalu besar sehingga masih okelah dibawa bepergian. Cuma yang perlu diperhatikan kemasan kaleng parfum ini tidak boleh dibakar walau sudah dalam keadaan kosong atau digunakan di dekat api karena bahannya mudah terbakar.

Well, kalau dilihat dari kemasannya memang maskulin banget ya, tetapi bagaimana dengar aromanya, apakah benar cewek juga bisa pakai parfum ini?

Aroma

Saya sulit menerka aroma dari Marco dan Dynamic, mungkin karena nggak familiar dengan aroma parfum, hehe. Namun dari informasi yang saya dapat aroma keduanya berasal dari Fragrance Family Oriental.

Menurut saya sendiri aroma parfum Fogg cukup kuat dan menyengat seperti khasnya parfum laki-laki, terutama yang dynamic. Kalau varian Marco masih ada kesan wangi lembutnya. Walau pada saat disemprotkan fragrance-nya memang kuat, tapi lama-lama akan terasa lembut di penciuman. 

Barangkali ini alasannya hingga ada yang berpendapat parfum Fogg bisa digunakan wanita karena salah satu variannya yaitu Marco (botol hitam) memilih aroma feminine walau dilihat dari kemasan maskulin banget.

Sebelum saya tanya pun, suami sudah angkat suara duluan, katanya aroma si Marco ini lembut jadi cocok digunakan cewek. Dia sendiri lebih suka pakai Fogg varian Dynamic.

Saya pribadi nyaman dengan aroma Marco karena lebih lembut ketimbang Dynamic. Namun sejujurnya saya memang nggak doyan pakai parfum apalagi kalau wanginya begitu menyengat, makanya parfum ini lebih sering dipakai suami.

Cara pemakaian

Cara pemakaian parfum Fogg cukup mudah dan praktis. Tinggal disemprotkan ke seluruh tubuh atau ke pakaian. Dianjurkan digunakan saat tubuh dalam keadaan bersih atau setelah mandi. 

Hindari menyemprotkan parfum saat berkeringat atau dalam keadaan kotor sebab itu hanya akan membuat aroma tubuh tercium tidak enak. Karena aromanya cukup kuat, semprotkan sewajarnya saja, jangan berlebihan agar tidak terlalu menyengat. Dan kalau ingin wanginya tahan lama sebaiknya semprotkan ke tubuh, di pakaian wanginya cepat hilang.

Perlu diperhatikan pula, jangan semprot dengan jarak yang terlalu dekat. Atur jarak semprot setidaknya 10-15 cm dari kulit agar cairan parfumnya tidak berkumpul di satu titik.

Hati-hati juga saat menyemprotkan parfum tanpa gas ini, jangan sampai kontak dengan mata. Kalau sampai terjadi, segera cuci dengan air yang banyak dan konsultasikan dengan dokter.

Selain itu, jangan semprotkan ke kulit yang baru dicukur atau terluka. Atau misalkan kamu punya gangguan kulit diharapkan untuk konsultasi dulu dengan dokter sebelum menggunakannya. Segera hentikan pemakaian jika muncul tanda iritasi atau ruam kulit dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Testimoni

Jika ditanya pendapat saya mengenai parfum ini, it's oke meski saya jarang pakai tetapi saya suka cium wangi tubuh suami setelah menggunakan Fogg body spray.

Saya nggak terlalu masalah dengan aromanya meskipun saat baru disemprotkan wanginya tajam dan begitu menyengat, tetapi tidak lama kok. Setelah itu hidung saya bisa beradaptasi dengan parfum Fogg. 

But seperti yang sudah saya singgung di atas saya prefer dengan varian Marco, karena aromanya lebih lebih lembut. Saya juga cenderung suka kemasan parfum Fogg yang berwarna hitam doff  ketimbang yang dikemas dalam botol kuning. 

Sayangnya kemasannya kurang aman karena mudah terbakar dan harus benar-benar dijauhi dari jangkauan anak-anak. Selain itu parfum ini mengandung alkohol jadi bisa bikin kulit gampang kering bahkan bisa menimbulkan ruam atau iritasi. 

Namun selama dua pekan terakhir ini suami amam-aman saja pakai parfum Fogg. Saya juga nggak mengalami masalah kulit setelah mencoba Fogg. 

Sesuai klaimnya, parfum Fogg lumayan tahan lama dan bisa memberi kesegaran dan meningkatkan rasa percaya diri. Yang terakhir ini so pastilah, tubuh wangi memang bisa bikin ke-PD-an kita meningkat, hehe.

Oh ya satu lagi, menurut klaimnya parfum Fogg bisa digunakan sampai 800 kali semprotan atau diperkirakan habis dalam jangka waktu 1,5 bulan - 2 bulan. Nah, kami pakainya baru jalan 2 pekan, jadi saya belum bisa memastikan apakah akan bertahan selama itu atau nggak?

Namun sepertinya iya, pasalnya suami sudah coba yang varian Dynamic, setiap hari dia pakai parfum ini dan isinya ketika 'diraba' masih kayak full gitu. Mungkin bisa kali ya bertahan sampai tiga bulan, hehe. Kita lihat saja nanti.

Tempat Beli dan Harga Parfum Fogg 

Tidak sulit menemukan Fogg Fragrance Body Spray karena sudah banyak yang menjualnya di e-commerce. Kamu juga bisa membelinya secara offline karena parfum ini tersedia di indomaret dan alfamart.

Untuk satu botol parfum Fogg harganya sekitar Rp40.000-Rp50.000, tergantung tempat dimana kamu membelinya. Namun biasanya sih perbandingan harga di marketplace dan minimarket nggak jauh beda.

Menurut saya harga segitu juga masih terjangkau untuk parfum yang terbilang ekonomis ini karena bisa digunakan hingga 1,5-2 bulan atau sampai 800x semprotan.

Oke, sekian dulu review saya mengenai parfum Fogg Body Spray varian Marco dan Dynamix. Semoga dapat membantu kamu yang lagi cari rekomendasi parfum yang ekonomis dan tahan lama. 

Salam,



Posting Komentar untuk "Review Parfum Fogg Body Spray varian Dynamic dan Marco"

Berlangganan via Email