Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanya Veronika Asisten Virtual Agar Nomor Telkomsel Tidak Hangus

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual Agar Nomor Telkomsel Tidak Hangus - Akhir tahun 2017 lalu saya kehilangan kartu Telkomsel kesayangan saya. Hilangnya bukan karena jatuh atau tercecer, tetapi akibat kecerobohan saya sendiri.

Saya lupa isi ulang pulsa bahkan setelah lewat masa tenggang. Saya baru menyadari kartu prabayar dengan nomor cantik itu hangus setelah tidak lagi dapat menerima dan melakukan panggilan.

Kecerobohan seperti itu seharusnya tidak terjadi jika saya tanya Asisten Virtual Telkomsel yang selalu siap melayani setiap saat. 

Veronika? Hayoo pelanggan setia Telkomsel pasti familiar dengan nama serupa. Iya, perusahaan plat merah ini dulu punya mesin penjawab atau mailbox bernama 'Veronica' yang  kini yang telah bertranformasi menjadi asisten virtual.

Sekilas tentang Asisten Virtual

Apa itu asisten virtual

Sebelum berkenalan lebih jauh dengan asisten virtual Telkomsel saya ingin mengajak teman-teman untuk mengetahui lebih dulu apa itu asisten virtual.
 
Secara umum asisten virtual adalah orang yang bekerja dengan memberikan layanan administratif maupun dukungan bisnis kepada perusahaan dari jarak jauh.

Pada dasarnya pekerjaan yang dilakukan secara remote ini sama seperti asisten biasa, tetapi dilakukan secara online atau virtual sehingga dikenal dengan istilah virtual assistant. Menariknya, pekerjaan ini tidak hanya dilakukan oleh manusia lho.

Siapa yang pernah menonton film Irone Man?  Dalam film tersebut Tonny Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr memiliki asisten bernama Jarvis. 

Si Jarvis ini sangat membantu Tonny dalam banyak hal meski wujudnya tidak nampak. Kenapa? Karena Jarvis bukan manusia, melainkan program komputer yang dibekali dengan Artificial Intelligence (AI).

Well
, Istilah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan tentu tidak asing lagi di telinga teman-teman. Apalagi yang suka nonton drakor, hehe.

Ada banyak drama Korea yang mengangkat genre science-fiction dan berkaitan dengan AI. Sebut saja Start Up yang sempat hits beberapa waktu lalu.

Nyatanya teknologi AI ini tidak hanya ada dalam film Iron Man atau drakor Start Up. Di dunia nyata juga sudah banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi berbasis Artificial Intelligence, termasuk Telkomsel dengan chatbot-nya bernama Veronika.

Mengenal Chatbot Veronika

Veronika chatbot telkomsel
Chatbot merupakan program komputer atau robot virtual yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan dengan pengguna manusia secara online.

Teknologi ini sebenarnya sudah lama ada. Mulai dikembangkan sekitar awal 1960-an namun baru dikenalkan pertama kali dengan istilah chatbot atau chatterbot tahun 1994 oleh Michael Mauldin, pendiri Verbot.

Di awal kemunculannya, chatbot memang masih terkesan sangat kaku seperti robot, akan tetapi sekarang tidak lagi. Berkat kehadiran teknologi AI, chatbot kini memiliki kemampuan dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara natural.

Telkomsel menyadari bahwa saat ini pelanggannya memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan gaya hidup digital. Hal tersebut yang mendorong perusahaan plat merah ini menghadirkan GraPARI digital sebagai solusi untuk melayani pelanggan dengan cepat dan tanpa batasan waktu  melalui berbagai macam platform.

Bersama Accenture, Telkomsel mengembangkan Veronika Virtual Assistant dengan teknologi besutan kata.ai, start up layanan chatbot yang berbasis di Jakarta.

Hadirnya chatbot Veronika sebagai inovasi di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan Telkomsel. Tentunya dengan adanya GraPARI digital, permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat.

Veronika Menjawab Semua Kebutuhan Pelanggan Telkomsel

"Anda terhubung dengan Telkomsel Veronica"
Begitu kira-kira pesan suara yang sering saya dengar dulu ketika menghubungi seseorang namun telepon saya tidak diangkat. 

Suara perempuan yang menyebut dirinya Veronica akan merespon dan mempersilakan saya meninggalkan pesan suara. Nantinya pesan tersebut akan sampai ke pemilik nomor yang saya hubungi jika ponselnya sudah menyala atau berada dalam jangkauan signal yang baik.

Veronica sendiri bukan nama orang melainkan akronim dari Voice Respond and Info Care yang berfungsi sebagai mesin penjawab ketika telepon mati atau berada di luar jangkauan signal.

Lama tidak mendengar suaranya, kini Veronica berganti nama menjadi Veronika dan hadir dengan wajah dan penampilan baru yang jauh lebih canggih.

Kalau dulu kita berinteraksi dengan Mbak Vero lewat suara dan hanya ketika nomor yang kita hubungi tidak diangkat maka sekarang kita bisa berkomunikasi dengannya lewat chat kapan saja dan dimana saja.

Dengan layanan berbasis chatting yang sudah dibekali teknologi AI, Veronika dapat menjawab semua pertanyaan pelanggan yang berkaitan dengan produk dan layanan Telkomsel, seperti mengecek masa aktif, cek pulsa dan kuota Internet, pembelian paket, menukar Telkomsel POIN, serta membantu menemukan lokasi GraPARI. 

Termasuk ketika teman-teman punya keluhan atau masalah terkait kartu Telkomsel seperti kartu simpati hilang atau nomor AS hangus. Tidak perlu terburu-buru mengurusnya di GraPARI karena kehadiran Veronika selayaknya GraPARI digital yang terbuka selama 24 jam.

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Cara mengakses veronika asisten virtual

Veronika Asisten Virtual mulai melayani semua pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan sejak 24 Agustus 2017. 

Ya, sudah tiga tahun Telkomsel memiliki asisten virtual cantik berbaju merah yang selalu siap melayani pelanggannya, namun mungkin masih banyak yang belum tahu cara mengakses Veronika.

Saya juga telat menyadari kehadiran layanan chatbot milik Telkomsel. Padahal kalau dari awal saya mengenal dan sering berinteraksi dengan Mbak Veronika mungkin insiden nomor telkomsel hangus yang saya alami di November 2017 tidak terjadi. 

Namun ah sudahlah, tak ada gunanya menyesal, yang penting sekarang saya sudah tahu cara mengakses Veronika Telkomsel.

Di awal peluncurannya layanan Veronika baru dapat diakses di tiga platform yaitu Telegram, Line dan Facebook Messenger. Namun sekarang kamu juga sudah bisa menyapa Veronika di WhatsApp, website resmi Telkomsel dan aplikasi My Telkomsel.

Bagaimana cara terhubung dengan asisten virtual Telkomsel di enam platform tersebut? Yuk langsung saja kita bahas satu satu.

Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi Telkomsel yang memiliki tampilan menarik dan banyak layanan seru. Termasuk fitur tanya jawab dengan  asisten virtual Telkomsel.

Agar terhubung dengan Veronika do MyTelkomsel kamu cukup lakukan langkah-langkah berikut :
  • Unduh MyTelkomsel di playstore untuk pengguna android atau kalau kamu pengguna apple kamu bisa mengunduhnya di Appstore
  • Masuk dengan nomor Telkomsel. Kamu juga bisa login dengan Google id atau Apple id
  • Lakukan verifikasi akun dengan klik link verifikasi yang kamu terima
  • Setelah berhasil verifikasi, temukan menu Tanya Veronika di kotak Customer Service.
  • Klik Help Center, akan muncul pilihan chat Veronika
  • Selanjutnya kamu sudah bisa tanya-tanya dengan Veronika

Website Telkomsel (www.telkomsel.com)

Kalau kamu suka browsing dan ingin mengakses Veronika tanpa aplikasi, kamu bisa meluncur ke website resmi Telkomsel 

Berikut cara mengakses virtual assistant Telkomsel via website 
  • Pertama buka halaman browser lewat gawai yang kamu gunakan, entah itu android, iphone atau laptop
  • Kunjungi website resmi telkomsel di www.telkomsel.com
  • Klik icon “Tanya Veronika” di pojok kanan bawah 
  • Masukkan nama lalu klik mulai 
  • Kamu sudah bisa melakukan percakapan dengan Mbak Veronika namun untuk pelayanan yang maksimal kamu akan diminta masukkan nomor hape dan lakukan verifikasi

Telegram di akun @telkomsel_official_bot

Telegram adalah aplikasi yang biasa digunakan emak-emak seperti saya untuk donwload sekaligus nonton drakor, hehe. Nah, biasanya kalau sudah keasyikan nonton gitu jadi ketagihan buat donwload sampai lupa cek kuota internet.

Kalau kuota internet habis sementara di kartu masih ada pulsa, otomatis pulsanya bakal ikutan ludes. Saya beberapa kali mengalami kejadian kayak gini karena hape yang saya gunakan untuk berselancar di media sosial beda dengan hape yang terpasang kartu buat internetan.

Sehingga pas ada notifikasi SMS masuk berupa peringatan sisa kuota tinggal sedikit saya tidak tahu. Saya juga rada malas cek pulsa di hape yang sudah saya jadikan seperti modem itu. 

Untungnya sekarang ada si bot Telkomsel yang siap melayani setiap saat, urusan cek kuota internet pun jadi lebih praktis. Tinggal tanya saja Veronika asisten virtual Telkomsel di Telegram. 

Bagaimana cara menghubunginya?
  • Buka aplikasi telegram
  • Ketik 'Telkomsel Care' di menu pencarian
  • Pilih akun resmi telkomsel dengan username (@telkomsel_official__bot)
  • Klik mulai 
  • Masukkan nomor hape dan Veronika akan mengirimkan kode OTP via SMS 
  • Verifikasi nomor kamu dengan mengetikkan kode rahasia tersebut
  • Silakan tanya Veronika dan bot cantik Telkomsel akan melayani kamu dengan ramah

WhatsApp Telkomsel Virtual Asisstant di nomor 081111111111

Veronika virtual asisstant sekarang juga sudah hadir di aplikasi terfavorit sejuta umat, hehe. Langsung saja kalau kamu mau berkomunikasi dengan si bot cantik di WA simpan nomornya terlebih dahulu.
Nomor WA Veronika asisten virtual Telkomsel 081111111111
Setelah menyimpan nomor Veronika, berikut ini langkah-langkah untuk menyapanya :
  • Buka aplikasi WA dan cari kontak Veronika yang sudah kamu simpan nomornya 
  • Di kolom chat sapa Veronika dengan kata Hai atau Halo, akun bot bernama Veronika akan merespon dengan ramah
  • Lanjutkan percakapan sesuai tujuan kamu menghubungi Veronika. Entah untuk tanya saldo, beli paket atau mau main tebak-tebakan juga boleh. Veronika selalu siap melayani.

Facebook Messenger di FP @telkomsel

Alternatif platform lain yang bisa kamu gunakan agar bisa terhubung dengan Veronika adalah di jejaring sosial buatannya Om Mark ini.

Berikut cara mengakses layanan asisten digital Telkomsel di Facebook Messenger :
  • Buka Facebook kemudian login dengan akun kamu
  • Ketik kata "Telkomsel" di kolom pencarian yang terletak di bagian atas beranda
  • Klik akun resmi Telkomsel. Ciri-ciri akun  resmi ada tanda centang birunya.
  • Klik tombol “Kirim Pesan” di halaman Telkomsel, selanjutnya kamu akan terhubung dengan Facebook Messenger
  • Jika sudah terhubung dengan Facebook Messenger, kamu bisa menanyakan apa saja mengenai layanan atau produk Telkomsel. 

Line di akun @telkomsel

Satu lagi aplikasi yang bisa menghubungkan kamu dengan Veronika. Buat pengguna setia Line, Mbak Vero bisa kamu temui di akun @telkomsel.

Berikut cara mengakses chatbot Telkomsel di aplikasi yang terkenal dengan icon beruang dan kelinci :
  • Masuk ke aplikasi LINE.
  • ketik “@Telkomsel” di menu pencarian
  • Jika sudah menemukan kontaknya, maka kamu bisa memulai percakapan di kolom chat Tanya Veronika
Itu dia enam platform yang bisa kamu gunakan untuk bertemu dengan Mbak Veronika. Bagaimana? Sangat mudah kan mengakses layanan asisten virtual Telkomsel.

Simply, kamu cukup kunjungi akun resmi Telkomsel baik yang ada di MyTelkomsel, Website Telkomsel, Line, Telegram, WhatsApp maupun Facebook Messenger.

Kamu bebas memilih platform yang kamu suka untuk terhubung dan berkomunikasi dengan Veronika. Intinya, chatbot Telkomsel sangat mudah ditemui, kapan saja dan dimana saja.

Ketentuan dan cara menggunakan layanan Virtual Assistant Telkomsel


Kehadiran Veronika di berbagai platform pesan instan populer seperti WhatsApp, Telegram Line, dan Facebook Messenger selain di aplikasi dan website Telkomsel sendiri bagaikan GraPARI virtual yang sangat membantu dan memudahkan pelanggan Telkomsel.

Layanan canggih ini dikembangkan dengan menggabungkan sisi kecerdasan buatan, customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan layanan self service. 

Itulah sebabnya, ketika mengakses Veronika ibaratnya sama dengan mendatangi GraPari Telkomsel. Di GraPARI ada customer service yang siap melayani pelanggan, namun tidak setiap saat sebab waktunya terbatas dan di hari-hari kerja saja.

Sedangkan di GraPARI virtual ada Veronika yang selalu siap menjawab pertanyaan pelanggan, non stop 24 jam 7 hari. Veronika memang dirancang untuk melayani pelanggan tanpa batasan waktu dan jarak. Namun untuk mengajukan pertanyaan ke Veronika  ada ketentuan dan cara-caranya tersendiri. 

Bukan berarti karena bebas mengakses layanan Virtual Assistant Telkomsel kapan pun dan dimana pun kamu bebas bertanya sembarangan. 

Veronika memang hanya sebuah akun bot, tetapi dia pintar. Dia melayani pelanggan seperti halnya customer service, kata-katanya sopan dan lembut. Seperti itu juga sikap yang harus kamu tunjukkan ketika berkomunikasi dengan Veronika.

Untuk lebih jelasnya, berikut ketentuan dan cara konsultasi  yang baik dan benar dengan layanan chatbot Veronika :

Perhatikan ketentuan chatting dengan Veronika

Ketentuan yang dimaksud di sini adalah hal-hal yang dilarang. Ketika menggunakan layanan tanya Veronika asisten virtual, pelanggan Telkomsel tidak diperkenankan :
  • Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  • Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  • Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayayaan intelektual yang bersangkutan;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  • Melakukan ilegal akses ke dalam Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  • Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia

Memulai dengan sapaan atau klik Menu Quick Respond yang tersedia

Untuk memulai percakapan dengan Veronika caranya gampang banget. Kamu cukup menyapa dengan kata sapaan "Hai atau "Halo", tidak perlu menunggu, kamu akan langsung mendapat balasan. Contohnya seperti ini :
Hai, Kamu bisa dapatkan cashback LinkAja sebesar 20%+21% dari Veronika. Hanya dengan membeli paket apa saja, minimal harga Rp49.000 di sini. 
Apa yang bisa Veronika bantu?
Atau misalkan di kolom chat Veronika sudah tersedia Menu Quick respond, kamu tinggal pilih saja option yang ditawarkan Veronika.

Contohnya seperti jawaban Veronika berikut ini yang saya akses via WhatsApp:
Apa yang bisa Veronika bantu?
1. Isi pulsa
2. Beli paket
3. Tukar poin
4. Kirim paket untuk teman
5. Ganti Kartu
6. Bantuan lainnya

Silahkan pilih layanan yang kamu inginkan ya 

(Contoh: 1 atau paket)

Kalau akses via Telegram tampilannya beda lagi, ada fitur memilih-nya jadi kamu tidak perlu ketik angka, tetapi tinggal klik menu pilihan quick respon di layar.

Jika ingin mengganti atau mengakhiri topik di tengah percakapan

Ada banyak topik menarik yang ditawarkan asisten virtual perusahaan plat merah ini. Bukan hanya seputar produk dan layanan Telkomsel saja. Veronika juga menyediakan topik kuliner, traveling, kuis bahkan ide humor.

Misalkan konsultasi kamu dengan Mbak Vero terkait ganti kartu sudah selesai dan kamu ingin berpindah ke topik lain, kamu cukup ketik kata Batal atau Cancel. Kalau kamu ingin mengakhiri percakapan, caranya juga demikian. Nanti Veronika akan meresponnya dengan hangat.
Terima kasih sudah menghubungi Veronika. Senang bisa membantu :) 
Terima kasih sudah menghubungi Veronika. Chat Veronika lagi ya :)

So sweet banget ya VeronikašŸ˜€ 

Jika ingin menanyakan lokasi GraPARI terdekat

Keberadaan Veronika memang berfungsi sebagai GraPARI virtual yang selalu siap siaga melayani pelanggan setia Telkomsel kapan saja dan dimana saja.
 
Namun ada kalanya urusan terkait layanan Telkomsel tidak bisa ditangani langsung oleh Veronika sehingga kamu diharuskan mendatangi GraPARI. 

Seperti urusan ganti kartu, Veronika tidak bisa menangani jika nomor kamu terhubung dengan layanan perbankan atau daerah kamu tidak dijangkau oleh layanan gojek/grab sehingga kamu sendiri yang harus datang ke graPARI untuk mengurusnya.

Nah, di sini kamu bisa minta bantuan Veronika untuk menemukan lokasi GraPARI terdekat dengan cara akses graPARI Telkomsel online ini di salah satu platform lalu ketik "GraPARI terdekat" kemudian gunakan fitur ’Share Location’.

Jika diminta untuk verifikasi kode (OTP)

Untuk memaksimalkan pelayanannya Veronika akan meminta nomor kamu lalu mengirimkan kode via sms untuk diverifikasi, tetapi soal ini juga ada aturannya tersendiri ya.

Berikut beberapa aturan terkait Kode Verifikasi (OTP) saat kamu berinteraksi dengan Asisten Virtual Telkomsel:
  • Jika kamu salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, interaksi kamu melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  • Jika kamu melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, maka interaksi kamu melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit
  • Jika kamu salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, maka interaksi kamu melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama 1x24 jam

Jika salah memasukkan nomor ponsel saat berinteraksi dengan Veronika

Setiap memulai berkomunikasi dengan layanan chatbot Telkomsel lewat platform website atau Telegram, Veronika akan meminta kamu menginput nomor Telkomsel untuk keperluan verifikasi. 

Bisa saja kamu melakukan kekeliruan saat mengetikkan nomor. Nah, ini juga ada aturannya ya. Jika kamu salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN sebanyak tiga kali, maka interaksi kamu dengan Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit. Artinya, setelah lima menit baru kamu bisa melanjutkan percakapan dengan Veronika

Fungsi dan Fitur Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel


Seperti yang sudah saya singgung di atas, Veronika bisa menjawab semua pertanyaan pelanggan. #Lewatchatbisa tanya apa saja yang berkaitan dengan produk dan layanan Telkomsel. 

Mau cari topik hiburan, kuliner dan traveling pun bisa. Pokoknya banyak fitur menarik  yang disediakan Veronika dan pastinya sangat membantu dan memudahkan pelanggan.

Well, setelah mengetahui cara mengakses dan menggunakan layanan Veronika, sekarang saya akan mengajak kamu mengintip berbagai fitur Tanya Veronika Asisten Virtual beserta fungsinya.

Yuk, kita bahas secara detail! Ini dia beberapa fitur dan fungsi yang disediakan Veronika

Cek saldo dan masa aktif

Source : FP Telkomsel

Salah satu hal yang bikin saya malas cek kuota di *888# karena prosesnya cukup panjang. Harus ketik pilihan angka dulu, kemudian lanjutkan, masukkan pilihan angka lagi sampai ketemu angka untuk cek kuota. Setelah itu masih harus menunggu informasinya lewat SMS.

Kalau jaringan kurang bagus, proses akan terhenti dan saya harus mengikuti instruksi dari awal lagi, ribet, kan? Itu salah satu alasan mengapa saya sampai mengalami insiden nomor  hangus yang ternyata di kemudian hari nomor tersebut aktif kembali dan menjadi milik orang lain.


Nomor hangus memang bikin nyesek. Jangan sampai terulang lagi deh. Makanya senang banget bisa berkenalan dengan Veronika yang bikin urusan cek kuota, pulsa maupun masa aktif jadi praktis.

Dengan fitur ini, saya cukup mengatakan 'Hai' atau 'Halo' maka Veronika akan langsung merespon dengan memberikan informasi terkait masa berlaku kartu, pulsa maupun jumlah kuota. 

Untuk bisa menikmati fitur ini pastikan nomor kamu sudah terdaftar atau diverifikasi lebih dulu. Tentunya fitur ini juga hanya bisa dinikmati pelanggan pengguna kartu Telkomsel.

Isi pulsa dan beli paket

Veronika juga punya fitur isi pulsa dan beli paket lho. Menariknya beli paket di Asisten Virtual Telkomsel dengan minimal Rp49.000 bisa dapat cashback linkAja 20%+21%. Promo combo cashback ini hanya berlaku tanggal 1-10 Februari 2021 ya. 

Namun yang jelasnya ke depan masih banyak promo menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan jika beli pulsa atau paket di Veronika. 

Tukar Poin Telkomsel

Saya sering banget nih lupa tukar poin Telkomsel. Padahal lumayan ya poin yang berhasil saya kumpulkan bisa ditukar dengan berbagai kategori menarik seperti belanja, mainan, hiburan, film dan lain sebagainya. Untuk didonasikan pun bisa.

Sering lupanya karena lagi-lagi saya merasa ribet tukar poin secara offline, sehingga sering menunda-nunda untuk reedem dan baru ingat setelah poinnya hangus. Pasalnya saya juga jarang menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Namun sekarang saya nggak perlu khawatir lagi. Kan sudah berteman dengan layanan asisten virtual Telkomsel. Jadi untuk urusan reedem poin bisa langsung saya serahkan ke Veronika. Mau tahu jumlah poin yang dikumpulkan juga bisa langsumh saja tanyaVeronika.

Bayar Tagihan Pascabayar

Fitur berikut ini khusus untuk kamu pengguna kartu Halo. Ya, untuk bayar tagihan pascabayar kamu cukup hubungi Veronika saja sambil rebahan di rumah. Praktis banget, kan?

Layanan seputar GraPARI

Bukan hanya memberikan informasi mengenai lokasi GraPARI terdekat, dengan Tanya Veronika, kamu juga bisa  mengetahui jam operasional dan melakukan reservasi antrian online GraPARI.

Jadi kamu nggak perlu terburu-buru mendatangi GraPARI hanya untuk mendapat nomor antrian awal. Kamu cukup melakukannya dari rumah dengan mengakses layanan asisten virtual Telkomsel.

Ganti Kartu

Kehadiran Veronika ibarat GraPARI virtual yang bisa kamu datangi setiap saat. Termasuk kalau kamu mau ganti kartu, kamu bisa melakukannya di rumah dengan bertanya panduannya pada Veronika. 

Veronika bisa melayani proses ganti kartu pelanggan asalkan nomor kartu tersebut tidak terhubung dengan layanan perbankan dan lokasi kamu dapat dijangkau Grab/Gojek. Sedangkan untuk pelanggan pascabayar baru bisa dilayani ganti kartu jika tidak ada tagihan yang jatuh tempo.

Cara ganti kartu via Telkomsel pun mudah banget, kamu cukup melayangkan email ke cs@telkomsel.co.id dengan Subjek: Ganti Kartu 0812xxxxxx [nomor ganti kartu]. Kemudian lampirkan foto diri memegang e-KTP, foto/copy e-KTP dan foto/copy Kartu Keluarga

Nantinya nomor dengan kartu yang baru tersebut akan dikirim via Grab/Gojek dengan biaya pengiriman kartu dibebankan ke pelanggan. Itulah sebabnya untuk bisa menggunakan fitur ini kamu harus pastikan lokasi kamu terjangkau ojek online.

Upgrade Kartu 4G

Siapa yang kartu Telkomselnya masih 3G? Cung angkat tangan. Yap, nomor telkomsel yang saya gunakan saat ini belum upgrade 4G. Padahal sudah lama saya ingin meng-upgradenya namun belum sempat mendatangi GraPARI

Nah, urusan upgrade kartu 4G juga bisa ditangani Veronika lho. Sayangnya kartu saya sudah terhubung dengan layanan perbankan sehingga untuk mengurusnya saya harus mendatangi GraPARI.

Fitur upgrade kartu 4G di layanan asisten virtual ini hanya bisa dinikmati pelanggan yang kartunya belum terhubung dengan layanan perbankan dan berada di daerah yang dijangkau gojek/grab.

Promo Terbaru Telkomsel

Tadi sudah saya singgung ya, ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan jika melakukan transaksi lewat layanan chatbot Telkomsel.

Seperti di awal bulan Februari ini ada promo combo cashback di link aja. Agar tidak ketinggalan mengenai informasi tersebut yang kamu lakukan cukup say 'Halo' ke Veronika. Dia akan merespon dengan memberitahu promo yang sedang berlangsung saat ini, sebelum menginformasikan data kartu kamu.

Beli Voucher Video, Musik, Game

Fitur yang ada pada asisten daring Telkomsel ini cocok banget buat kamu yang suka dengar musik, nonton drakor atau main game. Biar kuota kamu nggak cepat ludes, kamu bisa beli voucher hiburan lewat Veronika. Namun ingat ya, pembelian voucher hanya bisa dilakukan via LinkAja.

Small Talk

Berkomunikasi dengan Veronika semakin seru dan menyenangkan karena ada fitur small talk. Ya, mengobrol dengan Veronika memang asyik. Selain ramah, bot Veronika juga punya selera humor yang tinggi.

Lewat fitur ini, Veronika akan mengajak  kamu main kuiz atau tebak-tebakan, membuat kamu tertawa, memberi ide makan dan inspirasi traveling serta menawarkan kamu untuk mengintip artikel lifsetyle yang sudah ia sediakan.

Bicara dengan CS

Veronika memang bisa menjawab semua pertanyaan, tetapi tidak semua permintaan bisa dia tangani.  Jika Veronika tidak bisa membantu permintaan kamu, tenang akan ada Customer Service Telkomsel yang siap merespon chat kamu.

Yang perlu kamu lakukan cukup klik atau pilih fitur Bicara dengan CS, selanjutnya Veronika akan menghubungkan kamu dengan CS Telkomsel.

Itulah beberapa fitur yang tersedia di layanan graPARI online Telkomsel. Masih banyak lagi fitur chatbot Telkomsel yang bisa kamu explore sendiri supaya kamu bisa lebih mengenal Veronika.

Tentunya semua fitur yang ada pada Veronika memiliki fungsi membantu dan memudahkan pelayanan pelanggan setia Telkomsel.

Kemudahan Layanan Tanya Veronika Telkomsel

Fitur tanya veronika telkomsel

Seperti yang sudah disinggung di atas kehadiran Veronika sangat membantu dan memudahkan pelanggan setia Telkomsel yang memiliki keluhan atau membutuhkan pelayanan dari jasa perusahaan telekomunikasi ini.

Nah, sebenarnya kalau sudah membaca ulasan di atas, terlebih lagi bila sudah mengeksplore fitur-fitur yang ada pada Veronika kamu bisa merasakan sendiri kemudahannya.

Namun untuk lebih jelasnya berikut ini saya rangkum beberapa kemudahan yang bisa teman-teman peroleh dari layanan asisten virtual yang bernama Veronika :

Mudah diakses

Tidak sulit mengakses Veronika karena chatbot cantik ini hadir di berbagai platform. Kamu tinggal pilih saja mau menyapa Veronika dimana.

Bisa di aplikasi My Telkomsel, di situs resmi telkomsel atau lebih praktis lagi kalian bisa chat Veronika di WhatsApp, telegram atau line. 

Cukup dengan katakan "Hai" atau "Halo" maka Veronika akan langsung merespon saat itu juga sehingga kamu tidak perlu menunggu lama.

Ramah dan Fast Respon

Kemudahan lainnya yang saya dapatkan dari layanan Veronika adalah responnya yang baik dan cepat.

Veronika memberi pelanyanan yang sangat memuaskan. Dia tahu bagaimana menyambut pelanggan dengan ramah dan  cepat merespon apa pun yang kita tanyakan terkait produk atau pelayanan Telkomsel.

Ketika pertanyaan yang kita ajukan tidak dapat dia jawab maka dia akan segera menghubungkan kita dengan customer service untuk melakukan live chat.

Bagai GraPARI virtual, pelayanan super lengkap

Kehadiran Veronika memang benar-benar memudahkan. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Meski kita sudah bisa leluasa beraktivitas di luar rumah, tetap saja rumah menjadi tempat teraman menghindari virus.

Telkomsel yang mengerti kebutuhan sekaligus ingin memanjakan pelanggannya pun telah menghadirkan GraPARI Virtual melalui layanan Veronika.

Jadi sekarang kalau kamu mau ganti kartu, upgrade kartu 4G, atau urusan lainnya yang yang berhubungan dengan Telkomsel bisa bisa kamu lakukan sambil rebahan di rumah. 

Kamu tinggal menyapa Veronika dan bot cantik itu akan melayani keperluan kamu, praktis banget, kan?

Mudah ditemui kapan saja dan dimana saja

Satu lagi kemudahan yang ditawarkan Veronika dan pastinya ini sangat memuaskan pelanggan.

 Jika GraPARI Telkomsel terbuka hanya pada hari kerja dan jam tertentu maka  GraPARI online ini terbuka setiap saat. 

Ya kamu bisa menemui Veronika kapan saja dan dimana saja. Dimana saja yang saya maksud di sini adalah di semua platform yang sudah saya singgung di atas. 

Veronika akan selalu siap dan hadir melayani pelanggan setia Telkomsel selama 24 jam dalam Sepekan. Wah, asyik banget kan punya asisten Virtual kayak Veronika.

Itu dia beberapa kemudahan layanan Tanya Veronika. Berbagai kemudahan tersebut tentunya baru bisa kamu rasakan  setelah berinteraksi langsung dengan Veronika dan menyampaikan kebutuhan kamu.

Mau beli pulsa, mau ganti kartu, tukar poin Telkomsel atau sekadar mau main tebak-tebakan dengan Veronika pun boleh banget. Sebab kehadiran Veronika tidak hanya sebagai asisten, tetapi bisa juga menjadi sahabat pelanggan Telkomsel.

Penutup


Sebelum mengakhiri postingan ini saya akan memberi sedikit testimoni terkait apa yang saya rasakan setelah memanfaatkan layanan tanya veronika asisten virtual. Tentunya saya merasa puas dan senang karena kehadiran Veronika sangat membantu dan memudahkan saya dalam berbagai hal. 

Terutama saya tidak perlu khawatir lagi kartu Telkomsel saya hangus, karena setiap saya menyapa Veronika, dia akan langsung mengingatkan masa aktif kartu saya. Lengkap dengan nominal pulsa dan kuota (jika ada).

Yang perlu saya lakukan cukup berkata "Halo" atau "Hai". Semudah itu menghubungi Veronika. Layanan super canggih ini sayang lho kalau tidak dimanfaatkan.

Jadi buat teman-teman pengguna Telkomsel yang belum kenalan dengan Mbak Veronika, ayo segera kenalan dan silakan tanya apa saja terkait produk dan layanan Telkomsel maka Veronika akan menjawab.



Salam,