Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Suzuki Carry Pick Up dari Dulu Sampai Terbaru

Mengenal suzuki carry pick up dulu sampai terbaru. Seperti apa perubahannya? Simak di sini yuk!


Mendengar nama Suzuki Carry, hampir semua orang di Indonesia pasti mengenalnya. Kendaraan roda empat yang melegenda buatan Suzuki ini memang tak mudah dilupakan. Khususnya untuk Suzuki Carry Pick Up yang jadi kendaraan transportasi mumpuni. 

Saat ini versi terbaru yang diciptakan adalah New Carry Pick Up dan masih bisa kamu dapatkan di dealer resminya. Seperti apa perjalanan sejarah Carry Pick up hingga melegenda? 

Asal Muasal Suzuki Carry Pick Up di Indonesia 

Source : cintamobil.com
Rancangan Suzuki Carry generasi pertama diciptakan supaya memiliki tenaga besar agar bisa mengangkut beban berat walaupun kendaraanya sendiri berukuran kecil. Tak seperti mobil lainnya yang biasanya baru diimpor pada generasi keduanya. 

Ketika Suzuki Carry generasi pertama diciptakan yaitu model Carry ST10, produk ini langsung diimpor secara utuh dari Jepang. Tujuannya adalah untuk memenuhi sektor pertanian dan masuk ke Indonesia pada tahun 1976. 

Baru saja meluncur kendaraan ini lantas langsung terkenal di kalangan petani. Karena perannya dalam mendistribusikan komoditas ke seluruh negara. generasi pertama yang datang menggunakan mesin 550cc 2 tak. 

Pada generasi selanjutnya, Suzuki carry  seri ST20 tak lagi diimpor secara utuh melainkan diproduksi lokal. Daya tarik utamanya kala itu adalah memiliki harga terjangkau dengan tenaga mumpuni dan bentuknya yang kompak. 

Penjualan terbanyak pada generasi pertama dan kedua adalah di Manado, Sulawesi Utara. Karena bentuknya yang kecil bisa menjangkau area yang sulit dimasuki oleh truk yang menjadi kendaraan pengangkut komoditas sebelumnya. 

Suzuki Carry Pickup yang pertama kali dirancang mampu membawa beban muatan sebanyak 350 kg. Namun pada prakteknya mobil ini sering digunakan mengangkut beban yang lebih berat. Bahkan ada yang menggunakannya untuk mengangkut cengkeh sebanyak 1 ton. 

Selain kemampuan mengangkutnya, Carry juga terkenal sebagai kendaraan anti bonyok yang perawatannya sangat murah. Inilah yang menambah keuntungan para petani kala itu. Tidak gampang rusak dengan sparepart murah dan mudah didapatkan. 

Suzuki Carry Pick Up yang Terbaru

Generasi paling baru dari Suzuki Pick up adalah New Carry Pick Up. Telah eksis selama hampir dua tahun dari 2019, Ketenarannya tak kalah dengan generas-generasi sebelumnya. Apa saja yang dihadirkan oleh pick up terbaru ini? Berikut penjelasannya. 

Menggunakan mesin low MPV

Mesin yang disematkan oleh Suzuki pada pick up terbarunya adalah K15B-C di mana mesin ini adalah mesin dari Suzuki Ertiga yang termasuk low MPV. Daya yang dihasilkan bisa mencapai 97 ps pada 5.600 rpm dengan torsi 135 nm. 

Fitur keamanan ditambah

Mobil terbaru ini seringkali menjadi sasaran para pencuri, hal ini dilihat dari pengalaman generasi sebelumnya. Oleh karena itu Suzuki memberikan fitur keamanan tambahan yaitu kunci immobilizer. Mobil pun tetap aman ketika diparkir di manapun. 

Mobil yang lebih lebar

Sesuatu yang dihadirkan berbeda bisa dilihat dari lebar mobil. Lebarnya mencapai flat deck 1.675 di mana rata-rata hanya 1.665 mm. Dengan flat deck kamu bisa mengangkut lebih mudah berbagai komoditas atau keperluan. 

Penampilan lebih mewah

Soal tampilannya, Nee Carry Pick Up ini memiliki berbagai cover outside yang serba chrome. Mulai dari body color, cover garnish handle nya sampai side deck. Dengan adanya varian mewah ini kami akan mendapatkan tampilan mobil yang elegan. 

Yuk Dapatkan New Carry Pick Up di Dealer Suzuki United Indo Bali.

Membeli kendaraan pick up untuk usaha tentu harus dipilih secara teliti. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli New Carry Pick Up ini langsung di dealer Suzuki United Indo Bali (UIB). Melalui dealer resmi berbagai info mengenai fitur lengkap akan didapatkan. 

Selain datang ke dealer langsung, kamu bisa mengakses info  pembelian di website resminya www.suzukibali.id. Melalui website ini pula kamu bisa melakukan booking servis untuk mobil di rumah tanpa harus keluar. 

Jika kendaraan pick up di rumah kamu bermasalah, jadwalkan booking langsung melalui web resmi ini dengan mengisi formulir. Tanpa harus membuat akun, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi bengkel resmi terdekat. 

Baik pembelian maupun booking service kini jadi lebih mudah dengan adanya situs resmi dealer Suzuki ini. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Suzuki Carry Pick Up dari Dulu Sampai Terbaru "

Berlangganan via Email