Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Dokter Kandungan Terbaik di Makassar


Rekomendasi dokter kandungan terbaik di Makassar. Bagi ibu yang sedang merencanakan kehamilan atau sedang hamil tentu akan butuh informasi mengenai dokter kandungan.

Di Makassar sendiri ada banyak dokter spesialis obgyn yang bisa ibu pilih dan percayakan untuk memeriksa kandungan ibu.

Namun terlalu banyak pilihan jelas  akan menimbulkan kebingungan, apalagi bagi ibu yang belum punya pengalaman sama sekali mendatangi dokter kandungan.

Oleh sebab itu lewat artikel ini saya ingin merekomendasikan beberapa dokter kandungan terbaik di Makassar.

Memilih dokter kandungan yang cocok dengan kita memang tidak mudah namun setidaknya dengan mengetahui informasi ataupun rekam jejak dokter tersebut akan sedikit membantu.


Rekomendasi Dokter Spesialis Obgyn Terbaik di Makassar

Berikut ini informasi mengenai dokter kandungan terbaik di Makassar :

dr. Tiwi Palma Laurina, M.Kes, Sp.OG

dr. Tiwi Palma Laurina, M.Kes, Sp.OG adalah dokter lulusan spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Hasanuddin, Makassar. Beliau juga merupakan anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. 

dr. Tiwi termasuk dokter spesialis obgyn yang namanya tidak asing lagi. Banyak yang merekomendasikan beliau karena dokter yang bekerja di RSIA Ananda ini memiliki kepribadian yang ramah.

Oh ya beliau juga terkenal sebagai dokter yang pro normal alias mendukung persalinan normal.

Saya sendiri sangat merekomendasikan dr. Tiwi karena beliau adalah dokter kandungan yang menangani persalinan saya baik pada anak pertama maupun anak kedua.

Alhamdulillah berkat dukungan beliau juga hingga akhirnya saya bisa dua kali menjalani persalinan normal meski dengan kondisi mata minus tinggi.

Nah, buat kamu yang tertarik memeriksakan kehamilan ke dr. Tiwi silakan berkunjung ke tempat praktik beliau di :
  • Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, di Jl. Andi Djemma (Landak Baru) No.63, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Makassar.

dr. Eka Nurbani Bangsawan, Sp.OG 

Rekomendasi dokter obgyn berikutnya adalah dr. Eka Nurbani Bangsawan, Sp.OG. Beliau adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Profesi beliau sendiri selain sebagai dokter kandungan juga merupakan dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sejak tahun 1996.

Dokter yang terkenal ramah ini juga termasuk dokter obgyn yang mendukung persalinan normal. Sehingga kalau kamu ingin cari dokter yang pro normal, kamu bisa kunjungi tempat praktik beliau di : 
  • RSU Bahagia Makassar: Jl. Minasa Upa No.9, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar
  • RSIA Paramount: Jl. A. P. Pettarani No.82, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar
  • Praktik Mandiri dr. Eka Nurbani Bangsawan, SpOG, MARS (Spesialis Kebidanan & Kandungan): Komp. Ruko Hertasning, Jl. Letjen Hertasning No.C No.12, Pandang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar

dr. Fatmawati Madya, Sp.OG

Selanjutnya mari kita berkenalan dengan dr. Fatmawati Madya, Sp.OG yang sudah lama bergelut di dunia kesehatan. Beliau juga pernah menjabat sebagai dosen luar biasa Obgyn FK Unhas Makassar.

Kamu bisa konsultasi langsung dengan dokter Fatmawati Madya dengan mendatangi tempat praktik beliau di :
  • RS Grestelina: Jl. Letjen Hertasning No.51, Pandang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar
  • RSIA Budi Mulia: Jl.NIkel II, Balla Parang, Kec. Rappocini, Kota Makassar

Prof. Dr. dr. Nusratuddin A, SPOG (K).

Dokter kandungan terbaik berikutnya adalah Prof. DR. dr. Nusratuddin Abdullah, Sp.OG (K), yakni dokter yang telah menempuh jenjang pendidikan dokter sebagai Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Hasanuddin serta Konsultan Fertilitas Endokrin Reproduksi di Universitas Airlangga, Surabaya.

Prof. Nusratuddin sendiri merupakan dokter spesialis kandungan senior di RS Awal Bros Makassar. 

Selain itu beliau juga menjabat sebagai President Director of PT. Morula IVF Makassar, yaitu sebuah klinik center bayi tabung terbaik di wilayah Indonesia Timur.

Berkat kliniknya tersebut Prof. Nusratuddin telah membantu banyak sekali pasangan yang mendambakan buah hati melalui program bayi tabung.

Menariknya pasien Prof. Nusratuddin bukan hanya berasal dari Makassar saja lho tapi meluas hingga ke luar Sulawesi.

Prof. Dr. dr. Nusratuddin A, SPOG (K) berpraktik di:

  • RS Awal Bros Makassar, Jl. Urip Sumoharjo No.43, Karuwisi Utara, Kec. Panakkukang, Kota Makassar

dr. Efendi Lukas, Sp.OG(K)

Siapa yang tidak kenal dengan dr. Efendi Lukas, Sp.OG(K). Dokter kandungan yang menyelesaikan studinya di Universitas Hasanuddin ini juga populer dan banyak direkomendasikan orang.

Apalagi beliau merupakan dokter yabg mendalami bidang fetomaternal sehingga sering menjadi rujukan untuk ibu hamil yang hendak melakukan pemeriksaan dan konsultasi TORCH.

Bumil bisa menjumpai dr. Efendi Lukas, Sp.OG di:
  • RSIA Paramount: Jl. A. P. Pettarani No.82, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar
  • Praktek Mandiri: Jl. Serigala No. 116, Kota Makassar

Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, SpOG(K)

Dokter kandungan selanjutnya yang kerap menjadi rujukan para bumil terutama yang mengalami kehamilan berisiko adalah Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, SpOG(K).

Tidak heran, pasalnya dr. St. Mausiri memang ahli di bidang fetomaternal, yaitu suatu cabang dari spesialisasi kandungan yang memungkinkan deteksi kelainan janin dan ibu hamil sejak dini.

Adapun tempat praktik Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, SpOG(K) berlokasi di:
  • Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin: Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM 10, Tamalanrea Indah, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar
  • RSIA Restu: Jl. Mappanyukki No. 27, Kota Makassar

dr. Fadli Ananda, Sp.OG 

Siapa sangka dokter kandungan yang juga merupakan pemilik dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda ini masih tergolong  muda.

dr. Fadli Ananda juga tergolong dokter kandungan yang populer di Makassar. Pelayananannya bagus sehingga bisa jadi referensi juga buat bumi.

Tentunya kamu bisa konsultasi kehamilan dengan dr. Fadli Ananda di rumah sakit yang beliau dirikan yakni di : 
  • Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, di Jl. Andi Djemma (Landak Baru) No.63, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Makassar

dr. Dewi Setiawati, Sp.OG, Dokter 

Selanjutnya mari kita kenalan dengan dr. Dewi Setiawati, Sp.OG. Beliau juga merupakan dokter Obgyn yang terhimpun dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). 

Dokter lulusan Unhas ini memiliki beberapa tempat praktik, diantaranya : 
  • RSIA Paramount: Jl. A. P. Pettarani No.82, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar
  • RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Makassar: Jl. R.A Kartini No.15-17, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar
  • Wirahusada Medical Center, Jl. Monumen Emy Saelan No 2, Kota Makassar

dr. Amelia Abdullah, Sp.OG

Last but not least, ada dr. Amelia Abdullah, Sp.OG yang juga menamatkan pendidikan Spesialis Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Hasanuddin serta anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.

Beliau juga termasuk dokter yang ramah dan banyak direkomedasikan orang. dr. Amelia kamu bisa kamu kunjungi di:
  • RS Awal Bros Makassar, Jl. Urip Sumoharjo No.43, Karuwisi Utara, Kec. Panakkukang, Kota Makassar
  • RSIA Paramount: Jl. A. P. Pettarani No.82, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar
Demikian rekomendasi dokter kandungan terbaik di Makassar yang bisa jadi referensi buat bumil. Namun kalau berencana ingin konsultasi dengan salah satu dari dokter obgyn yang disebutkan di atas jangan lupa buat janji dulu ya biar kamu tidak perlu mengantri lama.

Kuy, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam hangat, 

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Dokter Kandungan Terbaik di Makassar"

Berlangganan via Email