Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruangbelajar by Ruangguru Solusi Belajar Online Minim Drama


Ruangbelajar by ruangguru solusi belajar online minim drama

Ruangbelajar by Ruangguru Solusi Belajar Online Minim Drama. Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Bagaimana nih persiapan ibu-ibu? Masih semangat nggak mendampingi anak belajar daring? Harus dong.

Tidak terasa dua semester telah terlewati dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Selama itu pula banyak drama yang dihadapi orang tua.

Wajar sih, orang tua yang sebelumnya tidak terlibat langsung dalam proses kegiatan belajar mengajar kini harus mengambil peran juga sebagai guru di rumah.

Ya, selama pandemi berlangsung orang tua diharapkan dapat mendampingi, mengontrol serta memfasilitasi anak belajar daring. 

Bahkan orang tua juga dituntut agar dapat membantu anak khususnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. 

Nah, masalahnya orang tua sendiri tidak paham dengan materi yang guru ajarkan. Jadi jangankan menjelaskan ke anak baru membaca soal saja mereka sudah pusing duluan.

Belum lagi kalau yang dihadapi lebih dari satu anak. Mana anak-anak biasanya semakin susah diatur kalau belajar sama orang tuanya. 

Maka tidak heran banyak orang tua  mengeluh bahkan ada yang stres gara-gara PJJ. Tidak sedikit pula yang mendesak agar sekolah segera dibuka kembali.

Namun seperti yang kita ketahui bersama, beberapa hari terakhir ini kasus COVID-19 meningkat kembali. Pemerintah sampai memberlakukan PPKM darurat di Jawa dan Bali.

Artinya apa? Ya, orang tua masih harus menyiapkan fisik dan mental yang kuat untuk menemani anak belajar di rumah. Eh tapi ibu-ibu nggak usah galau. Sekarang kan sudah ada Ruangbelajar yang bisa membantu meringankan tugas orang tua saat PJJ.

Ruangbelajar by Ruangguru Solusi Terbaik Buat Para Orang Tua Saat PJJ


Ibu-ibu tentu berharap drama yang terjadi selama kurang lebih setahun mendampingi anak belajar dari rumah tidak terulang kembali atau setidaknya dapat diminimalisir di tahun ajaran baru. Apalagi setelah melihat hasil belajar anak  di dua semester kemarin kurang memuaskan.

Tidak dimungkiri keberhasilan PJJ juga bergantung pada keterlibatan orang tua. Sayangnya orang tua punya keterbatasan dalam memahami materi sehingga sering mengalami kesulitan membantu anak dalam proses belajar daring.

Nah, Ruangbelajar bisa jadi solusi tepat lho buat para orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik  pada anak selama PJJ tanpa melalui banyak drama.

Mengapa Memilih Belajar Online di Ruangbelajar by Ruangguru?

Siapa sih yang nggak kenal dengan Ruangguru. Start up yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman ini merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan

Kini ruangguru memiliki sekitar 22 juta pengguna dan mengelola 300 ribu guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Waah, amazing banget ya.

Dengan pencapaian tersebut tidak heran bila Ruangguru berhasil memenangkan sejumlah penghargaan baik di dalam maupun luar negeri, seperti Solver of MIT, Atlassian Prize,UNICEF Innovation to Watch,Google Launchpad Accelerator, dan ITU Global Industry Award.

Bahkan nih kedua pendirinya juga berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses di bawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk sektor teknologi konsumen di Asia. Keduanya juga mendapat penghargaan sebagai Emerging Entrepreneur dari Ernst & Young tahun 2019.

Menariknya lagi, sejak didirikan tahun 2014 hingga sekarang Ruangguru terus berkembang dan telah menghadirkan berbagai inovasi layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.

Nah, salah satu produk layanan belajar online terbaik dan terlengkap di Indonesia yang dimiliki Ruangguru adalah Ruangbelajar.

Apa  yang menarik dari Ruangbelajar? Mengapa harus memilih belajar online di Ruangbelajar milik Ruangguru ini? Kita bahas, yuk!

Belajar kapan saja dimana saja

Belajar di Ruangbelajar sangat praktis karena dapat dilakukan secara online maupun offline.

Tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet karena semua materi belajar di Ruangguru dapat di-donwload dan diakses secara offline.

Sehingga anak tetap dapat melakukan pembelajaran secara mandiri di rumah tanpa harus selalu terhubung dengan jaringan internet.

Belajar asyik dan menyenangkan

Berdasarkan hasil survey Ruangguru, 96% penggunanya menilai bahwa Ruangbelajar lebih menarik dibandingkan pengajaran di sekolah.

Belajar online di Ruangbelajar memang menyenangkan karena memiliki banyak fitur menarik dan berbagai video pembelajaran dengan animasi sehingga anak-anak pastinya nggak bakal bosan, yang ada mereka malah ketagihan.

Materi belajar lengkap

Tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, Ruangbelajar juga menyajikan bermacam materi yang super lengkap dan sesuai dengan kurikulum.

Ada puluhan ribu video belajar yang dikemas dengan animasi menarik serta rangkuman infografis yang bikin anak mudah paham. 

Tersedia pula beragam fitur latihan seperti banksoal, Latihan Bab, Cek Kemampuan, dan Kuis untuk melatih anak belajar mandiri sekaligus menguji pemahamannya.

Banyak promo

Sebagai aplikasi belajar online terbaik di Indonesia biaya berlangganan di Ruangbelajar by Ruangguru ini tentu tidak murah tapi masih dalam tarif terjangkau kok, apalagi kalau ada promo.

Nah, pas banget sekarang lagi ada promo di aplikasi Ruangguru. Tidak tanggung-tanggung diskonnya sampai 60%. Dari harga normal Rp1.498.000 untuk paket 1 Tahun Ajaran 2001/2002 tingkat SMP turun menjadi Rp599.000 saja. Untuk promo lainnya silakan cek sendiri yam

Yang pasti banyak sekali promo menarik di bulan Juli yang sayang banget dilewatkan. Apalagi kalau berlangganannya pakai kode voucher belajar dari saya ini SISKA0QU2NWTTN0Q, ibu-ibu bisa dapat diskon sampai 80% lho.

Belajar langsung dengan master teacher terbaik

Orang tua tidak perlu ragu dengan kualitas Ruangbelajar karena terbukti dari hasil survey Ruangguru sebanyak 96% penggunanya mendapatkan nilai naik atau meningkat  setelah 3 bulan berlangganan.

Tentu peningkatan tersebut tidak lepas dari peran master teacher. Ya, guru atau pengajar di Ruangbelajar mendapat julukan master guru atau master teacher. Kenapa demikian?

Of course, jawabannya karena yang terpilih sebagai master teacher di Ruangbelajar adalah para guru atau pengajar yang memang benar-benar kompeten dan profesional di bidangngya.

Berbagai Fitur Menarik di Ruangbelajar

Selanjutnya kita intip yuk, apa saja fitur-fitur menarik yang ada di Ruangbelajar by Ruangguru : 


1. Ruangguru PET

Belajar di  Ruangbelajar tidak akan membosankan karena anak bakal punya TEMAN BELAJAR yang imut, lucu dan menggemaskan, hehe.

Ruangguru PET adalah fitur berbentuk karakter hewan lucu nan menggemaskan yang akan menjadi TEMAN BELAJAR. 

Ada tiga karakter Ruangguru PET yang bisa dipilih sebagai teman belajar anak yaitu Modo si komodo purba yang hidup di pulau terpencil, Candra si burung cendrawasih yang hidup di hutan rimbun, dan Harry si harimau yang tinggal di Hutan Sumatera.

2. Ruangguru Adventure

Belajar lewat aplikasi Ruangguru semakin seru karena dilengkapi dengan gamification lewat hadirnya Ruangguru Adventure yang membuat aktivitas anak belajar seperti main game. 

Anak-anak bisa memilih avatar sesuai keinginan kemudian menyelesaikan misi dengan mengerjakan latihan soal. Nah, jika berhasil melewati tantangan  bakal ada reward gold dan xp yang didapat anak. Seru banget, kan?

3. Jadwal Belajar

Menariknya lagi di Ruangguru juga sudah asa fitur belajar yang dapat dipilih secara instan atau bisa diatur sendiri. 

Fitur ini tentunya dapat membantu anak  untuk disiplin belajar. Jadi nggak ada lagi nih istilah lupa, hehe.

4. Asah Otak

Belajar di Ruangbelajar sangat menyenangkan karena ada banyak fitur keren yang bikin aktivitas belajar anak tidak monoton dan membosankan 

Lewat fitur yang satu ini anak-anak bakal diajak main TTS alias teka-teki silang yang dapat dijadikan sebagain aktivitas hiburan sekaligus membantu mengasah otak anak. Menarik ya?

5. Bank Soal

Fitur selanjutnya adalah bank soal alias kumpulan soal-soal yang super lengkap. Mulai dari UAS, UN, UTS, hingga SBMPTN. Semua ada di Ruangbelajar. 

Dilengkapi pula dengan pembahasan untuk mengasah kemampuan anak. Lewat fitur ini anak dapat berlatih mengerjakan soal secara mandiri dan dapat dilihat sejauh mana kemampuannya dalam memahami materi.

6. Laporan Belajar

Tentu saja orang tua dapat memantau perkembangan belajar anak karena platform Ruangbelajar juga sudah dilengakapi dengan fitur Laporan Belajar.

Orang juga dapat memantau lewat WhatsApp Ruangguru dengan cara ketik "Rapor Anak” ke nomor 081578200000 untuk dapatkan laporan belajar anak secara komprehensif

Oh ya selain 6 fitur di atas, masih ada 6 fitur keren lainnya yang baru resmi diluncurkan bulan Juli ini.

7. Adapto

Fitur ini mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video, membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan anak sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, anak benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

Tujuan fitur ini adalah agar Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya

Lewat fitur Adapto anak juga dapat didorong untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi dengan membuat pengalaman belajar lebih lancar, berkelanjutan & imersif.

8. Playlist Belajar

Seperti halnya fitur Jadwal Belajar, fitur ini juga bertujuan untuk menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna dalam hal ini terkait konten apa yang harus anak pelajari setiap minggu.

Lewat fitur ini anak dapat menyusun rencana pembelajarannya sendiri sesuai dengan kebutuhannya atau esuai dengan timeline atau agenda di sekolah.

Selain dengan fitur Playlist Belajar juga anak akan terbantu katena bisa melanjutkan dan menyimpan misi untuk belajar nanti. 

9. Subtitle Video

Fitur terbaru yang satu ini juga sangat membantu pembelajaran khususnya yang menyangkut bahasa global.

Transkrip atau subtitle video dapat membantu anak untuk merekam video pembelajaran dengan lebih banyak kata demi kata.

Anak juga dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, mudah memahami dan tidak melewatkan poin penting.

10. Fitur Pencarian

Dengan fitur pencarian, anak tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk mencari materi yang ingin dipelajar. Fitur ini dapat membantu anak menemukan materi pembelajaran dengan lebih cepat.

11. Pet Mission

Setelah hadir denga fitur Ruangguru PET, kini Ruangguru juga dilengkapi dengan fitur Pet Mission atau misi hewan peliharaan.

Ruangguru Pet sendiri telah terbukti sebagai salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna terutama anak yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar. Maka tentunya dengan hadirnya fitur Pet Mission ini pembelajaran di Ruangbelajar akan semakin seru dan mengasyikkan.

Fitur Pet Mission berisi daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika anak menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Wah seru sekali ya?

12. Tes Minat Bakat

Bulan Juli ini juga Ruangguru resmi meluncurkan fitur Tes Minat dan Bakat. Wah fitur ini jelas akan sangat membantu anak-anak dalam menentukan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Itulah 12 fitur di Aplikasi Ruangguru yang dapat dinikmati sepuasnya ketika orang tua memberi kesempatan anak untuk belajar di Ruangguru. Sangat menarik, bukan?

Penutup

Tahun ajaran 2021/2022 tentunya harus disambut dengan penuh semangat walau pembelajaran jarak jauh atau PJJ masih akan berlangsung.

Agar PJJ dapat berjalan lancar tanpa disertai dengan berbagai macam keluhan yang dilontarkan oleh para orang tua lantaran banyaknya drama yang dialami maka harus ada cara untuk bisa mengatasinya.

Nah, Ruangbelajar by Ruangguru solusi belajar online minim drama ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi orang tua agar anak bisa tetap mendapatkan pendidikan terbaik selama PJJ.

Yuk buruan langganan di Aplikasi Ruangguru. Mumpung masih ada promo besar-besaran. Jangan lupa pake kode voucher SISKA0QU2NWTTN0Q ya biar lebih hemat :)

Salam hangat,

Posting Komentar untuk "Ruangbelajar by Ruangguru Solusi Belajar Online Minim Drama"

Berlangganan via Email