Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Deodoran Wanita Khusus Hijaber

Tips memilih deodoran wanita khusus hijaber

Tips memilih deodoran wanita khusus hijaber ini penting diketahui. Pasalnya tidak semua jenis deodoran cocok untuk wanita yang sehari-hari menutupi seluruh tubuhnya dengan hijab.

Wanita berhijab memang mudah mengalami keringat yang bisa memicu bau badan. Oleh sebab itu deodoran menjadi produk wajib yang harus dimiliki para muslimah.

Namun jangan sampai salah pilih ya. Pastikan deodoran yang kamu beli tidak hanya berfungsi menghilangkan bau badan, tetapi juga dapat mencegah iritasi. Selain itu, sebagai muslimah kamu juga harus memperhatikan kandungan deodoran dengan baik.

Tips memilih deodoran untuk wanita berhijab

Ada berbagai jenis atau merk deodoran yang bisa kamu pilih sesuai selera. Namun sebagai muslimah kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk yang berfungsi menghilangkan bau badan.

Wanita berhijab perlu menggunakan deodoran khusus. Itu sebabnya kamu wajib tahu tips memilih deodoran yang cocok untuk hijaber.

Pilihlah deodoran dengan kandungan alkohol 0%

Deodoran yang mengandung alkohol bisa dengan mudah kamu temukan di pasaran, terutama jenis deodoran antiperspirant. Adanya kandungan alkohol pada deodoran memang dapat memberi sensasi segar di ketiak pemakainya.

Namun ingat, muslimah tidak dianjurkan menggunakan deodoran yang memiliki kandungan alkohol cukup tinggi. Telitilah sebelum membeli. Cek baik-baik komposisinya.

Pastikan deodoran yang kamu bawa pulang ke rumah mengandung alkohol 0%. Tentunya kamu tidak perlu khawatir bakal mengalami iritasi karena deodoran tanpa  alkohol cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang punya kulit sensitif sekalipun.

Pilih deodoran berbahan alami

Selain kandungan 0%, deodoran yang mengandung bahan alami juga sangat cocok untuk para hijabers. Dengan begitu kamu dapat terhindar dari produk deodoran yang kehalalannya masih dipertanyakan.

Lagipula mencari deodoran berbahan dasar alami tidak sulit kok. Sekarang sudah banyak produsen yang sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sehingga berlomba-lomba menghadirkan produk berbahan alami. 

So, kamu bisa dengan mudah menemukan deodoran yang diproduksi tanpa merusak alam. Menariknya lagi nih, meski terbuat dari bahan-bahan alami, manfaatnya tidak kalah unggul dengan deodoran berbahan kimia.

Selain menghilangkan bau badan, deodoran jenis ini juga mampu membersihkan dan mencerahkan ketiak. Kamu tidak usah ragu mencoba deodoran non alkohol karena khasiatnya sudah terbukti.

Gunakan deodoran yang cepat kering

Seperti halnya wanita yang tidak berhijab. Para muslimah juga punya aktivitas yang tidak kalah padatnya. Maka untuk menunjang aktivitas yang menuntut kelincahan tersebut kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli deodoran yang memiliki formula cepat kering.

Tentunya deodoran jenis ini akan membantu kamu agar tetap produktif tanpa direpotkan dengan masalah deodoran yang susah kering setiap selesai diaplikasikan ke ketiak.

Pastikan deodoran sudah teruji klinis dan dermatologi

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memeriksa keamanan dan kenyamanan deodoran yang kamu gunakan. Pastikan deodoran tersebut sudah teruji secara klinis dan dermatologi ya.

Deodoran yang melalui tahap uji baik secara klinis maupun dermatologi berarti sudah aman digunakan pada tubuh manusia karena tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat menimbulkan masalah kulit.

Nah, cara paling mudah untuk mengetahui apakah produk deodoran yang kamu gunakan aman atau nggak adalah dengan mengecek label pada kemasan maupun nomor register BPOM-nya.

Pilih deodoran yang aromanya segar dan tahan lama

Deodoran berfungsi untuk menghilangkan bau badan yang biasanya muncul akibat keringat terutama di area ketiak. Bau tubuh yang tidak enak jelas akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri dan tidak semangat menjalani hari.

Oleh karenamya, selain mempertimbangkan kandungan kamu juga harus memperhatikan aroma dan kualitas deodoran yang hendak kamu beli.

Pastikan kamu memilih deodoran yang aroma segarnya bisa tahan lama. Untuk itu carilah deodoran yang memiliki bahan aktif untuk mengurangi produksi keringat berlebih sehingga tubuh selalu segar. 

Itulah beberapa tips memilih deodoran wanita khusus hijaber. Menggunakan deodoran yang tepat dapat membuat kamu menikmati kesegaran sepanjang hari. Kamu juga akan terhindar dari iritasi dan bisa tampil lebih percaya diri.

Salam, 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Deodoran Wanita Khusus Hijaber"

Berlangganan via Email