Ayo Tunjuk Tangan Bersama 2 Juta Bunda, Dukung Kemajuan Anak Indonesia

Ayo tunjuk tangan bersama 2 juta bunda, dukung kemajuan anak Indonesia. Satu dukungan yang kita berikan akan membawa perubahan yang besar bagi kemajuan Indonesia. Ayo bunda kita dukung anak-anak Indonesia menjadi generasi maju.

Ayo tunjuk tangan bersama 2 juta bunda
Sumber Gambar : @akuanaksgm

Sudah 76 tahun Indonesia merayakan kemerdekaannya. Namun tahukah bunda, belum semua anak Indonesia merasakan kemerdekaan.

Faktanya menurut laporan UNICEF 2020, 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.

Kemiskinan menjadi penyebab utama munculnya tantangan tersebut. Artinya ada sekitar 90% anak yang masih menjalani hidup dalam kemiskinan.

Maksudnya kemiskinan di sini jangan dilihat dari segi pendapatan rumah tangga saja karena termasuk bentuk kemiskinan ketika keseluruhan situasi yang melingkupi kehidupan anak tidak terpenuhi.

Contohnya seperti akses kepada makanan dan gizi, layanan kesehatan, layanan pendidikan, rumah, air, sanitasi dan perlindungan anak.

Dengan demikian ditemukan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia terdampak kemiskinan pada satu atau lebih kunci kesejahteraan anak yang disebutkan tadi, terutama pada akses nutrisi dan pendidikan.

Sedih ya mengetahui kenyataan miris tersebut. Sebelum pandemi saja Indonesia sudah mengalami masalah gizi yang tinggi. Apalagi di masa pelik seperti sekarang.

Banyak keluarga yang kesulitan ekonomi akibat pandemi sehingga tidak selalu bisa memberikan asupan nutrisi yang baik untuk anak-anaknya.

Mungkin bunda-bunda juga sudah sering mendengar berita tentang anak-anak yang mengalami kendala saat PJJ karena mereka tidak memiliki fasilitas belajar daring yang memadai.

Padahal mereka berhak mendapatkan askes nutrisi dan edukasi terbaik agar dapat tumbuh menjadi generasi maju kebanggaan Indonesia.

Tentu, kondisi yang memprihatinkan ini patut menjadi perhatian kita bersama. Pasalnya anak memiliki peranan penting bagi bangsa di masa mendatang sehingga setiap anak berhak merasakan kemerdekaan, terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Berangkat dari kondisi yang memprihatinkan tersebut SGM Eksplor mendukung kemerdekaan anak Indonesia dengan meluncurkan gerakan sosial #AyoTunjukTangan.


Dukungan SGM Eksplor untuk Anak Generasi Maju

Mendengar nama SGM eksplor pastinya bunda tidak asing lagi, kan? Ya, SGM Eksplor merupakan produk bernutrisi tinggi untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Menariknya brand miliki PT Sarihusada Generasi Mahardhika sejauh ini tidak hanya menghadirkan produk bernutrisi tetapi juga senantiasa meluncurkan berbagai macam program dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung tumbuh kembang maksimal anak-anak Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Astrid Prasetyo selaku Marketing Managemen SGM Eksplor pada acara peluncuran gerakan Ayo Tunjuk Tangan. 

“Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor tidak hanya menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi bagi anak-anak Indonesia, namun juga berupaya untuk meluncurkan berbagai inisiatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia"

Lalu apa saja bentuk dukungan SGM Eksplor untuk anak-anak Indonesia? Mari kita lihat.

Untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak agar dapat siap tumbuh menjadi generasi maju maka pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan ini harus berjalan beriringan.

Maka demi mendukung kemajuan anak Indonesia SGM Eksplor telah melakukan berbagai upaya.

Inovasi Produk Susu Pertumbuhan

Dalam upaya pemenuhan akses nutrisi, SGM Eksplor telah menghadirkan inovasi produk susu pertumbuhan di awal tahun 2021 yang mampu mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, DHA, Omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya.

Dalam akses pendidikan, SGM Eksplor juga telah melakukan berbagai inisiatif bantuan pendidikan diantaranya :

Sekolah Generasi Maju

Merupakan sarana yang khusus dipersiapkan oleh SGM Eksplor untuk mendukung orangtua Indonesia agar dapat mengasah potensi prestasi si Kecil sehingga mereka dapat menjadi Anak Generasi Maju dengan memberikan akses materi edukasi & stimulasi. 

Program ini berjalan atas kerjasama SGM Eksplor bersama para pakar tumbuh kembang anak seperti Psikolog Anak & Keluarga serta dokter

Rumah Belajar Generasi Maju dan Kelas Generasi Maju 

Merupakan program pendampingan belajar online khusus siswa SD/MI/Sederajat di seluruh Indonesia untuk meningkatkan performa akademik di sekolah serta menghadapi ujian berstandar nasional secara GRATIS! Program ini merupakan kerjasama antara Ruangguru, SGM Eksplor, dan Alfamart.

Edukasi Gizi Seimbang Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun

Melalui program ini, SGM Eksplor mengingatkan para orang tua, guru dan anak-anak tentang pentingnya gizi seimbang sejak dini sebagai salah satu langkah urgen dalam pencegahan stunting.

Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan

Nah, program terbaru yang diluncurkan SGM Eksplor menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 adalah gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan.

Dengan semangat kemerdekaan dan mengusung tema  “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, SGM Eksplor mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong-royong dalam upaya mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan anak-anak Indonesia dalam gerakan sosial "#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia” guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya.

Peluncuran Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Dukung Anak Indonesia Menjadi Generasi Maju

Pada 16 Agustus 2021 kemarin saya bersama rekan-rekan blogger dan media diundang mengikuti konferensi pers virtual peluncuran Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Dukung Kemajuan Anak Indonesia Tangan via aplikasi Zoom. 

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu diawali dengan sambutan dari Ibu Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia.

Dalam sambutannya Ibu Vera memaparkan bahwa anak-anak adalah aset kemajuan bangsa sehingga setiap anak di Indonesia berhak untuk bisa merasakan kemerdekaan untuk memperoleh akses nutrisi dan pendidikan sebagai landasan yang luar biasa penting agar mereka tumbuh menjadi generasi maju.

Sayangnya pencapaian kemerdekaan tersebut bagi anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan yang besar terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang yang berpengaruh pada situasi ekonomi, kesehatan dan juga pendidikan. 

Dari data menunjukkan bahwa  9 dari 10 anak masih berjuang menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan

Merespon kondisi tersebut sekaligus dalam semangat menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia SGM Eksplor mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya para bunda untuk bersama-sama berkontribusi  mendukung kemerdekaan anak Indonesia agar mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan yang layak sehingga dapat mendukung tumbuh kembang maksimal mereka menjadi generasi maju. 

Peluncuran gerakan sosial ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM Unggul.

SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk berkembang, sehingga tidak boleh ada anak yang tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan edukasi.

Nah, sebagai seorang bunda, tentu kita akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Baik itu perihal kebutuhan nutrisi maupun akses pendidikan mereka.

Bersyukurlah kita yang tidak terpapar dampak ekonomi akibat pandemi sehingga masih mampu memberikan nutrisi dan pendidikan yang terbaik untuk si kecil.

Namun bagaimana dengan mereka di luar sana yang hidupnya tidak seberuntung kita? Yang kesulitan mendukung anaknya untuk belajar daring karena untuk makan sehari-hari saja susah apalagi membeli gawai canggih.

Padahal sekali lagi, setiap anak berhak mendapatkan askes untuk kemajuan dan tidak seharusnya kesulitan ekonomi yang dihadapi orang tuanya menjadi penghalang. 

Bukankah kita bisa turun tangan untuk membantu. Percayalah bunda, satu dukungan yang kita berikan bisa memberikan dampak besar bagi anak Indonesia. Karena itu lewat artikel ini saya ingin mengajak bunda-bunda sekalian untuk #AyoTunjukTangan Bersama 2 juta Bunda Majukan Indonesia.

Ayo Tunjuk Tangan Bersama 2 Juta Bunda

Webinar yang dipandu Novita Angie kemarin mengundang Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto yang merupakan Pemerhati dan sahabat anak Indonesia serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Dalam pemaparannya Kak Seto menyebutkan 4 hak anak yang harus mereka dapatkan yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi.

Menurut Kak Seto gerakan yang dicanangkan SGM Eksplor ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam memenuhi hak-hak anak tersebut.

Lebih lanjut beliau juga menyatakan dukungannya terhadap gerakan Ayo Tunjuk Tangan untuk mendukung anak-anak menjadi generasi maju. 

Bahkan menurut beliau Hari Kemerdekaan memang merupakan momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat maupun para orang tua untuk menunjukkan kepeduliannya dengan ikut tunjuk tangan untuk mendukung kemajuan anak-anak Indonesia.

“Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dapat menjadi momentum yang tepat untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta jaminan kemerdekaan terhadap hak-hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, karena anak merupakan sebuah aset kemajuan bangsa yang dapat membawa Indonesia lebih maju kedepannya".

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal bagi seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya. 

Oleh karena itu Kak Seto mengajak kita semua bersama-sama mendukung kemajuan anak-anak Indonesia dengan peran masing-masing untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan.

Dukungan terhadap gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan juga datang dari Reza Rahadian dan Alyssa Soebandono yang turut hadir dalam acara peluncuran tersebut.

Aktor yang sering muncul di layar film Indonesia dan merupakan aktivis sosial ini mengajak kita terutama anak-anak muda untuk turut serta dalam gerakan #AyoTunjukTangan. 

“Kesuksesan anak-anak Indonesia, bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka. Kita bisa mulai aksi dukungan kita melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan dimana setiap partisipasi kita akan disalurkan langsung untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak Indonesia demi kemajuan masa depan mereka.” 

Sementara menurut Alyssa Soebandono, seorang Aktris dan Ibu dari dua anak bahwa seorang Ibu pastinya selalu memperhatikan asupan nutrisi dan pendidikan yang terbaik bagi anak agar tumbuh kembangnya maksimal.

Lebih lanjut beliau juga menyatakan dukungannya sekaligus mengajak para bunda untuk ikut gerakan sosial yang diadakan SGM Eksplor.

Saya percaya bahwa gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang merupakan dukungan kolektif dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dari para ibu untuk dapat membantu para Ibu lainnya untuk memastikan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak-anak mereka terpenuhi demi kemajuan dalam setiap tahapan kehidupannya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berpartisipasi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan demi mempersiapkan SDM unggul untuk masa depan Indonesia yang lebih baik"

Nah, Kak Seto, Reza Rahadian dan Alyssa Soebandono sudah menunjukkan dukungannya dengan Tunjuk Tangan untuk kemajuan anak Indonesia. Sekarang giliraan kita. 

Yuk, Ikut tunjuk tangan bunda. Bersama-sama kita dukung anak Indonesia agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi maju harapan bangsa. Ingat, sekecil apa pun bantuan yang kita berikan pasti sangat bermakna.

Cara Ikutan Gerakan #AyoTunjukTangan

Cara untuk bisa ikutan gerakan #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta gampang banget kan, bunda?

Seperti yang tertera pada sematan di atas. Kunjungi terlebih dahulu website Generasi Maju setelah itu bunda bisa langsung memilih jenis donasi yang ingin didukung. Selanjutnya isi data diri dan tunggu konfirmasi. Setelah berhasil jangan lupa untuk mengajak bunda-bunda lainnya untuk ikut gerakan sosial ini.

Ayo Tunjuk Tangan, Kolaborasi SGM Eksplor bersama Telkomsel dan CAKAP 

Untuk mensukseskan setiap programnya, SGM Eksplor tidak jalan sendiri tetapi selalu menggandeng berbagai pihak yang juga memiliki komitmen untuk memajukan anak Indonesia.

Nah, untuk gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan, SGM Eksplor tidak hanya berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia, melainkan juga merangkul para pelaku industri lainnya yang memiliki satu tujuan yakni mewujudkan kemajuan anak Indonesia. 

Kali ini SGM Eksplor bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yakni Telkomsel yang berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan SDM dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul. 

SGM Eksplor juga berkolaborasi dengan CAKAP yang merupakan platform pembelajaran online dengan interaksi dua arah yang mempertemukan murid dengan pengajar profesional melalui video call dan percakapan teks yang memiliki sistem penjadwalan fleksibel.

Kerjasamajuga terjalin antara SGM Eksplor dengan beberapa perusahaan retail dan e-commerce. 

Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan dengan memberi dukungan berupa donasi ini dilakukan melalui rangkaian inisiatif untuk menyediakan akses nutrisi dan pendidikan terhadap anak Indonesia yang meliputi :

  • Donasi paket nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun
  • Donasi paket beasiswa pendidikan online,
  • Renovasi infrastruktur sarana pendidikan dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini.
Melalui kolaborasi ini SGM eksplor berharap akan lebih banyak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan bisa belajar dengan layak untuk memaksimalkan tumbuh kembang dan potensi mereka menjadi Generasi Maju.

SGM Eksplor juga berkomitmen untuk terus mendukung anak Indonesia dalam mencapai kemerdekaannya, baik itu dari sisi akses nutrisi maupun pendidikan.

Seperti yang disampaikan Bu Astrid sebelum menutup pemaparannya

 “Kami percaya, kebutuhan nutrisi dan pendidikan saling berkaitan untuk tumbuh kembang maksimal anak, sehingga mereka nantinya ikut berkontribusi dalam menentukan kemajuan masa depan Indonesia. Semoga kontribusi ini mendukung pertumbuhan anak generasi maju dengan memastikan akses terhadap nutrisi dan fasilitas pendidikan yang layak dapat dimiliki oleh setiap anak, karena merekalah masa depan bangsa Indonesia,”

 Penutup


Saya percaya bahwa sebagai bunda, kita semua punya peran yang penting dan bisa bersama-sama memberi dukungan untuk kemajuan anak-anak Indonesia lewat akses nutrisi dan pendidikan.

Apalagi SGM telah meluncurkan gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan. Lewat gerakan ini kita bisa memilih berbagai macam donasi sebagai bentuk dukungan kita untuk memenuhi akses nutrisi dan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak Indonesia.

Bunda bisa mendukung kemajuan anak Indonesia dengan memilih donasi yang ditawarkan yaitu donasi nutrisi, donasi beasiswa pendidikan online dan donasi rehabilitasi sekolah.

Menariknya, bunda tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun karena seluruh biaya untuk donasi tersebut ditanggung oleh SGM Eksplor dan mitra.

Yang perlu bunda lakukan cukup ikut gerakan #AyoTunjukTangan bersama 2 juta bunda lainnya dengan langkah-langkah seperti yang sudah saya jelaskan di atas. 

Saya sendiri sudah memberikan dukungan. Sekarang giliran bunda ya. Yuk, bunda barengan sama saya, kita sama-sama tunjuk tangan untuk dukung kemajuan anak Indonesia agar mereka bisa memperoleh akses nutrisi dan pendidikan yang lebih baik.

#AyoTunjukTangan
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

66 komentar untuk "Ayo Tunjuk Tangan Bersama 2 Juta Bunda, Dukung Kemajuan Anak Indonesia"

Comment Author Avatar
Ciri khas banget sama susu SGM ini, nunjuk tangan gitu. Menarik banget, iklannya itu lho yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Harganya juga bersahabat sekali :D
Comment Author Avatar
Iya bener, aku sendiri dulu gak ngeh makna tunjuk tangan di balik iklan SGM. Sekarang ngerti deh. Ayo bun, ikut gerakan ini. Mudah dan gratis kok. Untuk terciptanya generasi maju di masa depan.
Comment Author Avatar
Bapak bapak boleh tunjuk tangan gak? Hehe. Pastinya kegiatan sosial yang positif kita dukung ya, apalagi dari SGM, brand ternama dan dikenal oleh semua ibu dan balita 😁👍👍
Comment Author Avatar
bagus sekali programnya ya?

Karena kurangnya literasi gizi dan konsumerisme membawa dampak sangat buruk

uang yang ada b ukannya dibelikan makanan bergizi, tapi malah untuk jajan chiki-chikian

Comment Author Avatar
Iya ambu, programnya bagus banget. Pedulii pada anak-anak yang masih kesulitan akses nutrisi dan pendidikan. Yuk ikutan dukung. Gampang caranya. Sebentar pula. Untuk menciptakan generasi maju di masa depan.
Comment Author Avatar
Aku pribadi setuju nih dengan program hebat dari SGM yaitu meningkatkan pendidikan dan standar nutrisi pada si kecil. Saya juga meyakini bahwa tumbuh kembang si kecil tidak terlepas dari faktor nutrisi yang dikonsumsinya setiap hari serta faktor pendidikan formal dan informal.

Program ayo tunjuk tangan ini layak dicoba untuk para bunda untuk membiasakan si kecil mendapat asupan gizi seimbang dan pentingnya pendidikan bagi mereka.
Comment Author Avatar
Tidak hanya masalah gizi, namun gerakan ini berfokus pada pendidikan juga
Comment Author Avatar
Dengan ikutan gerakan tunjuk tangan bersama sgm kita lebih banyak mendapatkan donasi, keren sgm
Comment Author Avatar
Tentunya dari acara SGM ini sangat edukatif yaa biar para bunda menambah wawasan. Duh aku salfok sama Kak Seto yang tetap paripurna di usianya sekarang.
Comment Author Avatar
Ternyata gerakan tunjuk tangan ini membantu program pemerintah untuk memajukan pendidikan dan memberikan nutrisi terbaik buat anak Indonesia lewat SGM Eksplor
Comment Author Avatar
Aku aku (sambil tunjuk tangan). Karena emang anak-anak itu harus dididik sesuai zamannya. Dalam hal apapun.
Comment Author Avatar
Menarik sekali ini, kita bisa mendukung kemajuan anak Indonesia dengan memilih donasi yang ditawarkan: donasi nutrisi, donasi beasiswa pendidikan online dan donasi rehabilitasi sekolah tanpa perlu mengeluarkan uang sepersen pun karena seluruh biaya untuk donasi tersebut ditanggung oleh SGM Eksplor dan mitra. Salut untuk SGM dan mitra. Saya ikut dukung pasti!
Comment Author Avatar
Siap ikut mensukseskan gerakan ayo tunjuk tangan juga.. Bner bgt, banyak anak Indonesia lainnyabyg butuh uluran tangan utk sama2 menyukseskan pemenuhan hak pendidikan bagi mereka
Comment Author Avatar
Tadi aku sempet bingung awal baca, tunjuk tangan gimana maksudnya, ternyata lewat donasi di atas. Aku dukung tujuannya, Krn tau banget masih banyak anak2 yg susah untuk mendapatkan akses ke makanan sehat dan pendidikan apalagi. Bisa makan nasi aja udh bersyukur, apalah pula memikirkan lauknya :(.

Semoga makin banyak yang ikut gerakan ini ya mba, Trutama yang mampu, untuk mensupport anak2 yg kena dampak dari pandemi ini :(
Comment Author Avatar
Aku udah ikutan donasi melalui aksi ini luar biasa memang SGM paling peduli terhadap kenutuhan nutrisi dan edukasi kemjuan anak Indonesia
Comment Author Avatar
Hak anak yang sering diabaikan mungkin hak partiaipasi ya? Kadang dianggap tugasnya cuma mengikuti perintah
Comment Author Avatar
Keren kampanyenya ...
Untuk bunda, dari bunda dan oleh bunda

karena gak semua bunda paham nutrisi, mereka sering "asal anak mau makan"

padahal tanpa nutrisi yang cukup, gimana anak mau berkembang sempurna?
Comment Author Avatar
yeah ayok tunjuk tangan. Tetap semangat buat bunda dan sang buah hati. Gerakan ini sunggu luar biasa. membangun semangat buat kita smua
Comment Author Avatar
Aksi tunjuk tangan ini menarik, mengingatkan kalau masalah gizi dan nutrisi penting banget buat masa depan anak. Dan ternyata bisa donasi ya...
Comment Author Avatar
Alhamdulillah keluarga suka susu. Anak2 sudah sarjana, suami & aku sendiri masih minum susu. Gizi penting banget buat mikir & utk kesehatan di masa pandemi gini.
Comment Author Avatar
Seperti lingkaran setan ya, kemiskinan, nutrisi kurang, pendidikan rendah. Terus nih berulang. Semoga gerakan tunjuk tangan ini bisa memutus lingkaran setan ini
Comment Author Avatar
Pandemi ini dampaknya sangat berpengaruh pada kehidupan kita ya.. Kita harus bersatu padu dari pihak pemerintah maupun swasta juga masy lainnya dlm menanggulangi kesulitan2 ini termasuk pemenuhan nutrisi utk anak bangsa
Comment Author Avatar
Gerakan dan program dari SGM benar-benar bagus dan patut didukung. Semangat selalu untuk semua bunda dan putra putrinya
Comment Author Avatar
Kolaborasi yang keren dari SGM dan Telkomsel. Gerakan tunjuk tangan ini memang bermanfaat sekali baik untuk keluarga maupun orang sekitar. Event yang diadakan ini sepertinya juga seru ya bun
Comment Author Avatar
Kalau belum jadi bunda boleh ikutan gerakan ini ga? :D
Comment Author Avatar
Harus ikutan memberikan dukungan nih, terutama kita para bunda dengan gerakan ayo tunjuk tangan, supaya anak menjadi generasi maju yang hebat ya.
Comment Author Avatar
Semangat banget mau mendukung gerakan tunjuk tangan ini. Pastinya untuk anak-anak Indonesia yang lebih baik memiliki gizinya ya. Nutrisi dan pendidikan yang tepat penting sekali diberikan ke anak bangsa demi membangun Indonesia lebih baik juga di masa depan.
Comment Author Avatar
Siap memberikan dukungan tunjuk tangan nih buat bantu pendidikan anak Indonesia. Alhamdulillah semoga gerakan yg diusung SGM sedikit membantu anak Indonesia yg kesulitan di masa pandemi ya.
Comment Author Avatar
SGM nggak hanya berinovasi dengan produknya ya, tapi rutin juga mengadakan gerakan sosial. Dan campaign #AyoTunjukTangan ini sangat bermanfaat juga salah satunya untuk pendidikan anak.
Comment Author Avatar
Acara yang keren. Peduli dengan anak-anak yang masih kesulitan akses nutrisi serta pendidikan. Semoga banyak yang ikutan ya. Biar fakta 9 dari 10 anak Indonesia masih kesusahan akan akses ini bisa mengalami perbaikan. Dan semoga juga banyak perusahaan lain yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa.
Comment Author Avatar
Sekolah generasi maju, mantap betul.
Acaranya bikin mupeng nih. Pasti daging banget apalgi membaca ulasan mbak siska keren gini.

Aku juga sepakat nih sama kak seto.
Hak anak ini kadang terlewat ya apalgi pandemi gini huhuhu..

Sedih.
Comment Author Avatar
Sedih banget begitu tahu ternyata masih banyak anak-anak yg masih harus berjuang agar terpenuhi hak nya sebagai anak. Semoga makin banyak perusahaan/ lembaga yang peduli dengan hal ini
Comment Author Avatar
semoga gerakan ini didukung banyak pihak sehingga apa yang menjadi tujuannya bisa tercapai dan memenuhi hak anak sebagai calon generasi penerus.
Comment Author Avatar
Rumah Belajar Generasi Maju dan Kelas Generasi Maju ini menarik. Pengen tahu apa syaratnya bisa ikut.
Comment Author Avatar
Campaign yg menariiikk banget ini Mba
Beneran nih, ibu2 se-Indonesia kudu mendukung program yg ciamik bener ini.
Keren abis!
Comment Author Avatar
Bagus banget nih kegiatannya SGM Eksplor. Semoga dengan adanya kegiatan ini nggak ada lagi anak yang kekurangan nutrisi atau putus sekolah, ya, Mbak.
Comment Author Avatar
Saya ikut tunjuk tangan juga, deh. Karena kalau ingin Indonesia menjadi maju, gak cukup hanya peduli dengan anak sendiri. Harusnya 1 generasi menjadi maju semua
Comment Author Avatar
aku salfok sama kak seto dan reza rahardian, mba.. wkwk btw memang untuk mendukung anak indonesia tuh perlu atensi dari banyak pihak yaa, apalagi anak2 yang jadi korban pandemi
Comment Author Avatar
Akses nutrisi dan pendidikan yang diberikan kepada anak Indonesia oleh SGM semoga diikuti oleh perusahaan lainnya. Biar makin banyak yang membantu anak Indonesia ya mba
Comment Author Avatar
Programnya keren ini..semoga jadi inspirasi dan banyak program2 keren lain yang bermunculan setelah ini..... Mantaps...
Comment Author Avatar
Bagus banget programnya, apalagi berhubungan dengan buah hati dan bunda ya, semangat maju generasi maju
Comment Author Avatar
Senang sekali dengan nama programnya untuk anak Indonesia agar anak Indonesia semakin maju dan memiliki generasi cemerlang.
Bergerak bersama dengan program Ayo Tunjuk Tangan.
Comment Author Avatar
Cara mudah ya untuk dukung anak generasi maju dengan ikutan gerakan ayo tunjuk tangan maka hak anak Idnoensia untuk kebutuan nutrisi dan pendidiakn bisa terpenuhi. Aku juga udah vote mbak
Comment Author Avatar
Perhatian yang luar biasa diberikan oleh SGM untuk program Ayo Tunjuk Tangan.
Semoga semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi. Karena benar sekali bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk berkembang
Comment Author Avatar
Idah Ceris 13:29
gerakan yang sangat mudah untuk membantu anak2 ya, mbak. aku insya alloh ikut, mbak. sedih dengernya 9 dari 10 anak, lho. hiks
Comment Author Avatar
Campaign SGM buat anak-anak Indonesia heboh banget ya. Semangat buat mencukupi nutrisi anak-anak kita ya bun
Comment Author Avatar
wah bagus-bagus ya mbak program dari SGM ini. Dulu tahunya programnya cuma yang bunda SGM gitu ternyata masih banyak lagi program lainnya yang pastinya bertujuan meningkatkan kesehatan anak-anak
Comment Author Avatar
Sedih dan prihatin ya mbak dengan kenyataan masih ada anak anak indonesia yang belum bisa mengakses nutrisi yang baik dan akses pendidikan. Semoga semakin banyak yang terlibat dalam kampanye tunjuk tangan ini banyak anak yang tertolong
Comment Author Avatar
Banyak sekali bunda yang dirangkul untuk menyukseskan gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini, ya.. keren nih SGM
Comment Author Avatar
Sedih ya ketika liat fakta bahwa pemerataan kesehatan pendidikan di Indonesia msh kurang. Semoga pemerinta lbh aware dan ksh solusi. Mungkin salah satu bantuan unt warga miskin terpencil bs ditambahkan dgn asupan susu secara minimal unt Balita. Kerjasama dgn SGM
Comment Author Avatar
Sedih banget ya mbak kalo 9 dari 10 anak masih mengalami tantangan dalam pemenuhan gizi. Hikss.. Banyak banget itu jumlahnya.. Aku ikut tunjuk tangan bund..
Comment Author Avatar
Alhamdullilah, aku sudah ikutan berpartisipasi dalam campain ini mba, karena memang penting ya buat anak Indonesia lebih maju
Comment Author Avatar
Senang deh kalo ada brand yang berinisiatif bikin program yg ngasih banyak manfaat buat masyarakat. Apalagi ini bagus sekali, kolaborasi utk membantu akses anak-anak Indonesia terhadap nutrisi dan pendidikan yang layak. Semoga banyak yg peduli & mendukung
Comment Author Avatar
Program dan Social Campaign yang digalakkan SGM selalu unik dan memiliki value tersendiri... Semoga ini bisa membantu anak-anak Indonesia, banyak dari mereka yang membutuhkan perhatian dan akses pendidikan...
Comment Author Avatar
Bagus banget programnya SGM. Semoga manfaatnya bisa bantu anak2 Indonesia yang membutuhkan akses nutrisi & pendidikan yang baik ya... Semoga banyak pihak yg mendukung & turut berkontribusi juga
Comment Author Avatar
SGM memang sejak dulu membantu tumbuh kembang si kecil, selain itu programnya yang bermanfaat untuk mengajak si kecil menunjukkan bakatnya.
Comment Author Avatar
Sari Husada memang dikenal sbg produsen susu berkualitas. Gerakan ini positif banget, otw ikutan ah
Comment Author Avatar
Kampanye Ayo tunjuk tangan ini sangat bisa membuat anak² lebih mengenali bakatnya ya mba
Comment Author Avatar
keren ya SGM, kontribusinya terhadap pemenuhan gizi anak Indonesia mendorong kesehatan anak-anak semakin membaik. belum lagi kegiatannya juga sangat bagus, menambah pengetahuan dalam ilmu parenting pastinya
Comment Author Avatar
Saya merasa anak sulung saya tu di antara yang 9 dari 10 itu. Soalnya susyeeh suruh makan maupun minum susu tu.
Comment Author Avatar
Thanks for sharing

visit our website

ittelkom jakarta
Comment Author Avatar
SGM memang sudah puluhan tahun ya. Program ayo tunjuk tangan ini luar biasa
Comment Author Avatar
programnya keren ini asyik sekali deh semakin banyak anak yang sehat dan setelah minum SGM eksplor makin cerdas dan kuat ya
Comment Author Avatar
keren ya programnya SGM ini, semoga programnya semakin membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia ya kak, dan semoga generasi anak-anak makin sehat dan terpenuhi gizinya dengan baik
Comment Author Avatar
sgm ikut mendukung meningkatkan kesehatan anak, mencerdaskan anak
Comment Author Avatar
"Thank you for nice information
Please visit our website unimuda and uhamka . . . . . . . . . . . . . . . .

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.