Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lawan Mager dengan Jadi Atlet di Rumah

Ayo lawan mager dengan jadi atlet di rumah. Pandemi memang membatasi  aktivitas kita di luar tetapi tidak menghalangi kita untuk tetap bergerak walau di rumah saja.

Lawan mager dengan jadi atlet di rumah

Dulu saya sempat membayangkan betapa enaknya hidup jika semua jenis pekerjaan dapat diambil alih oleh alat super canggih atau sejenis robot sehingga kita tidak perlu melakukan banyak aktivitas.

Apa yang saya bayangkan itu sepertinya bukan lagi hal yang mustahil, mengingat teknologi kian berkembang pesat.

See! Apa sih yang nggak bisa kita lakukan dari rumah? Belanja, jalan-jalan, bayar air dan listrik, meeting dan masih banyak aktivitas lainnya yang bisa kita lakukan hanya dengan mengandalkan smartphone dan jaringan internet.

Ini belum termasuk peralatan canggih lainnya yang dapat memudahkan pekerjaan kita sehari-hari.

Apalagi sekarang sudah banyak teknologi yang menggunakan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, yaitu teknologi yang memungkinkan sistem komputer, perangkat lunak, program dan robot untuk “berpikir” secara cerdas layaknya manusia.

Di satu sisi kehadiran teknologi super canggih ini sangat membantu kehidupan manusia. Membuat semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan praktis.
 
Di sisi lain karena terlalu dimanjakan dengan teknologi sehingga banyak orang yang kini mulai menjalani gaya hidup sedentari atau lebih sering kita kenal dengan istilah mager alias malas gerak.

Sekilas menjalani gaya hidup mager memang terlihat enak dan nyaman ya namun tahukah kamu ada bahaya yang sangat besar mengancam bila kebiasaan malas bergerak ini terus dipelihara.

Waspada Gaya Hidup Mager

Sedentari atau malas gerak adalah aktivitas minim fisik yang belakangan mulai menjadi gaya hidup kebanyakan orang saat ini. Terlebih di masa pandemi dan PPKM seperti sekarang.

Hayoo kamu selama tinggal di rumah aktivitasnya biasa ngapain saja? 

Kalau misalnya selama pandemi kamu jarang olahraga dan seringnya cuma melakukan aktivitas seperti bekerja dari rumah dengan duduk seharian menatap layar laptop, asyik main game online semalaman, suka malas-malasan di kasur atau hobi belanja online sampai lupa waktu maka fix kamu sudah menjalani gaya hidup mager.

Nah, masalahnya otot tubuh kita kalau jarang digunakan akan kehilangan kekuatan dan ketahanannya. Demikian pula dengan tulang, jika minim digerakkan akan mudah rapuh dan kehilangan mineralnya.

Parahnya lagi gaya hidup pasif dapat menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. Alhasil tubuh berisiko mengalami berbagai penyakit kritis seperti obesitas, diabetes, jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol, stroke, hingga osteoporosis.

Bahkan menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO, gaya hidup mager adalah salah satu dari 10 penyebab kematian terbanyak di dunia.

Jujur saja sebelumnya saya juga tipe ibu-ibu yang doyan mager tapi setelah mengetahui bahayanya seperti itu jelas saya jadi ngeri dong.
 
Makanya sebisa mungkin setiap hari saya berusaha untuk aktif bergerak. Namun tentunya kebebasan bergerak ini juga harus didukung dengan asupan nutrisi yang tepat.

Nah, selain mendukung dan menginspirasi semua orang untuk tetap aktif bergerak saat pandemi, Anlene juga menghadirkan inovasi produk terbarunya yaitu Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x.

Pilih Bergerak Lebih Bersama Anlene


Senang sekali bisa bergabung dengan 200-an peserta lainnya yang mengawali pagi pertama di bulan Agustus dengan hadir meramaikan acara Webinar Community Launching Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x.

Bicara mengenai Anlene, pastinya teman-teman sudah kenal dong dengan brand susu yang fokus pada nutrisi dan kesehatan tulang ini. 

Reysha Agustine Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia dalam pemaparannya mengatakan bahwa Anlene sudah ada di Indonesia sejak dua dekade dan selama itu pula perusahaannya konsisten dan berkomitmen dalam dua hal yakni dari sisi inovasi produk dan selalu menginspirasi masyarakat agar aktif bergerak.

Pantes ya kalau kita mengikuti perjalanan Anlene selama ini, brand di bawah bendera  PT Fonterra Brands Indonesia sangat gencar mengajak masyarakat untuk merasakan kebebasan dalam bergerak.

Dari tahun 2002 Anlene sudah mulai menjalankan aksinya mengelilingi Indonesia, berkunjung dari satu kota ke kota lain dengan tujuan mengajak masyarakat untuk ayo bergerak.

Seperti kampanye Ayo Indonesia Bergerak yang dilaksanakannya pada 2018 lalu dimana saat itu Anlene berhasil mengajak 10.000 masyarakat yang tersebar di tujuh kota di Indonesia ikut serta dalam kampanye tersebut.

Bahkan hingga saat ini, di tengah kondisi pandemi Anlene tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

Buktinya kini telah hadir produk inovasi terbaru Anlene yaitu Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x yang baru diluncurkan pada 1 Agustus 2021 kemarin.

Pertanyaan yang muncul kemudian, kenapa sih Anlene juga selalu menginspirasi masyarakat untuk bergerak?

Menanggapi pertanyaan tersebut Mbak Reysha mengemukakan fakta yang cukup mencengangkan. Pada tahun 2016 ada penelitian yang menunjukkan bahwa Indonesia masuk dalam kategori negara yang paling malas bergerak.

Bahkan  sedentary lifestyle Indonesia mencapai 30% artinya kalau ada 10 orang maka ada 3 orang lainnya yang waktunya selama 6 jam tidak ngapa-ngapain. 

Hal ini jelas sangat memprihatinkan karena kondisi mager tersebut dapat memicu masalah yang buruk bagi kesehatan alat gerak.

Tentu untuk mendapatkan kesehatan tulang, sendi dan otot yang optimal dari mengonsumsi susu harus dibarengi juga dengan bergerak aktif. Itulah alasannya kenapa Anlene fokus pada dua hal ini. 

Maka tidak hanya memberikan inovasi produk yang terbaik tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi sehingga meski pandemi,  Anlene tetap antusias mengajak kmasyarakat Indonesia melawan gaya hidup mager dengan bergerak aktif di rumah.

Dari webinar yang menghadirkan peserta bukan hanya dari kalangan Ibu-Ibu Doyan Nulis saja tapi juga mengundang eyang-eyang dari anggota Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia itu saya jadi tahu bahwa ternyata ada banyak sekali lho manfaat yang dapat kita rasakan bila  memilih bergerak lebih bersama anlene, kenapa? Karena Anlene lebih dari susu.

Anlene Lebih Dari Susu


Menjaga kesehatan terutama di masa pandemi seperti sekarang memang harus ekstra kita lakukan. Untuk itu tidak ada salahnya bila kita memilih yang lebih sebagai wujud kepedulian kita terhadap diri sendiri (self care).

Apalagi anlene yang dikenal sebagai ahli nutrisi tulang kini menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mewujudkan hidup aktif dan sehat melalui Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Dalam webinar ini hadir juga Bapak Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrition, PT Fonterra Brands Indonesia, yang ikut menjelaskan mengenai kandungan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Anlene Actifit 3X 

Anlene Actifit 3x hadir dengan 3 nutrisi utama yaitu kalsium, kolagen + vitamin C, protein serta vitamin B6. Dengan MOVEMAX yang mengandung nutrisi lengkap bagi orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari.

Untuk lebih jelasnya berikut keterangan manfaat dari 3 nutrisi utama Anlene Actifit 3x :
  • Tinggi kalsium, membantu dalam pembentukan dan mempertahankan  kepadatan tulang dan gigi
  • Kolagen dan vitamin C, dibuat dengan kandungan kolagen 100 mg/saji dan vitamin C yang akan membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen dan menjaga kelenturan sendi
  • Protein dan vitamin B6, bermanfaat membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Vitamin B6 merupakan faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan
Selain kandungan nutrisinya yang tinggi Anlene Actifit 3x memiliki rasa yang enak dan juga rendah lemak. Konsumsi susu ini 2 kali sehari untuk  memenuhi nutrisi lengkap harian agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Anlene Gold 5X 

Anlene Gold 5x hadir dengan kandungan nutrisi utama (kalsium, kolagen + vitamin C, protein serta vitamin B6) yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Dengan MOVEMAX yang mengandung nutrisi superior bagi orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot serta rendah kolestrol, sumber kalium dan tanpa penambahan gula agar dapat hidup sehat dan bebas bergerak.

Adapun keterangan dari manfaat Anlene Gold 5x adalah sebagai berikut :
  • Tanpa penambahan gula, secara alami mengandung gula dari susu namun masih aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena menjaga kadar gula darah.
  • Rendah kolestrol dan 0 lemak jenuh, aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolestrol
  • Sumber kalium, dengan asupan kalium yang cukup dapat menjaga tekanan darah tetap normal
  • Serat dengan 0,4%, asupan serat yang cukup disarankan untuk menjaga kesehatan karena dapat menjaga kadar kolestrol darah
  • Asam folat, vitamin B9 dan vitamin B12, ekstra vitamin B12 dibandingkan varian Actifit. Berperan dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah.
Dari penjelasan di atas jelas ya perbedan antara Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan saja karena keduanya sama-sama mengandung nutrisi lengkap untuk orang dewasa.

Kalau cuma pengen memenuhi nutrisi lengkap dengan rasa yang lebih enak bisa pilih Anlene Actifit 3x tapi kalau pengen yang lebih aman tanpa kandungan gula bisa konsumsi Anlene Gold 5x yang mengandung nutrisi superior.

Nah, mungkin teman-teman ada yang penasaran kenapa saya mengatakan Anlene Lebih Dari  Susu? Ya itu tadi karena kandungannya dapat memenuhi nutrisi harian kita tidak hanya untuk hari ini tapi hingga nanti.

Jadi kalau kita ingin bisa bergerak aktif dengan kondisi sehat dan kuat hari ini, esok hingga di usia emas nanti ya jangan ragu memilih yang lebih. Pilih bergerak lebih bersama Anlene karena Anlene lebih dari susu.

Lawan Mager dengan Jadi Atlet di Rumah


Webinar yang berlangsung kemarin seru sekali karena diawali dan diakhiri dengan sesi yoga bersama yang dipandu oleh instruktur bersertifikat, Amanda Tasning.

Jadi di acara launching kemarin kami nggak cuma dengar penyampaian Mbak Reysha dan Pak Haryadi Raharjo saja tentang produk terbaru Anlene tapi juga langsung diajak untuk bergerak aktif dengan melakukan beberapa gerakan yoga.

Sayangnya saya cuma sempat ikut yoga di sesi pertama saja, karena di sesi kedua anak-anak sudah rewel. Ada yang mau pup, ada yang minta nenen, jadi pas mau selesai acara emaknya sudah nggak bisa fokus😅

Acara yang diadakan via Zoom ini berlangsung cukup lama, kurang lebih tiga jam. Biasanya saya kalau ikut webinar lama gitu sudah ngantuk duluan, untungnya host-nya, Mas Tommy Prabowo dapat memandu acara dengan kocak dan meriah.

Saya juga senang bisa ikut webinar ini karena bisa bertemu dengan atlet favorit, Liliyana Natsir yang pernah mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang medali emas dalam ajang Olimpiade Rio De Janeioro 2016 lalu.

Menurut atlet yang akrab disapa Ci Butet, di masa pandemi banyak orang yang semakin malas bergerak karena aktivitasnya terbatas.

Padahal meski tinggal di rumah saja kita masih bisa tetap bergerak aktif dengan melakukan olahraga ringan seperti yoga atau kalau mau yang lebih simple lagi cukup dengan berjalan, berlari dan melompat.
Hidup sehat, tetap berolahraga, dan mengkonsumsi susu dengan nutrisi yang tepat itu sangat penting ya untuk investasi kesehatan kita di masa depan
Demikian pesan Ci Butet. Baginya kesehatan adalah investasi di masa depan. Saya setuju dengan pernyataan tersebut. Apa yang kita konsumsi hari ini dan gerakan apa yang kita lakukan saat ini, sangat menentukan kondisi kesehatan kita di masa depan.

Kalau kebutuhan nutrisi sudah tercukupi ya jangan lupa penuhi hak tubuh untuk bergerak. Untuk itu Ci Butet juga mengajak kami mengikuti kompetisi virtual yang sedang diselenggarakan Anlene saat ini.

Yap, untuk memotivasi mayarakat Indonesia agar dapat merasakan kebebasan bergerak di masa pandemi, saat ini Anlene menggandeng Ci Butet menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletDiRumah.


Lewat tantangan ini Anlene mengajak kita semua untuk jadi atlet di rumah agar bisa terlepas dari kebiasaan mager yang dapat menurunkan imun dan menimbulkan berbagai macam penyakit termasuk terpapar virus.

Jadi atlet di rumah sebagai bentuk implementasi dari self care, karena kita harus benar-benar menjaga diri sendiri dan orang-orang tersayang di sekitar kita. Selain itu tentunya juga untuk menyemangati para atlet yang saat ini tengah bertanding di Tokyo.

Cara mengikuti kompetisi ini mudah banget, cukup mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia.

Kompetisi #JadiAtletDiRumah yang juga bertujuan untuk mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo ini diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021.

Oh ya, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Yuk, jangan sampai ketinggalan. Pilih yang Lebih dan Ayo Lawan Mager dengan Jadi Atlet di Rumah.

Semoga bermanfaat.

107 komentar untuk "Lawan Mager dengan Jadi Atlet di Rumah"

  1. Lawan mager itu sesuatu banget ya, mbak 😭
    Apa lagi kalau aku uda cape ngurusin bayi dan ngajarin kakak2nya sekolah online. Tambah mager utk olahraga, huhuhu.
    Padahal bagus utk metabolisme tubuh ya 😢

    BalasHapus
  2. Iyaya, dulu teknologi belum canggih semua berlomba berinovasi menciptakan robot. Dan setelah kini teknologi sudah maju kebiasaan kerja gerak jadi terabaikan. Minum susu sudah, makan makanan bergizi sudah, tinggal latihan fisik untuk investasi otot

    BalasHapus
  3. Hahhaa, bener banget ituu kita tuh berasa dimanjakan oleh perkembangan teknologi dengan rebahan aja di rumah tingggal pesan ini itu hanya dalam genggaman yaa. Kemon ahh, kita lawan magernya, kita geraak biar sehat.

    Btw..Seruu ini challengenya ya, cuma dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menyemangi mereka yang lagi berlaga di Tokyoo. Yuuk, bergerak sambil penuhhi Nutrisi Anlene yang Unggul dan Superior.
    Makin berinovasi aja nih Anlene!!

    BalasHapus
  4. Senang banget ya bisa melawan mager karena challenge yang diadakan oleh Anlene ini, memang selama pandemi ini banyak yang mager di rumah aja, jadi jarang bergerak, akhirnya tulang dan persendian pada kaku-kaku ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mager itu ternyata gak baik bagi kesehatan ya kalau terus dipelihara, syukurnya bisa ikutan hadir juga kemarin di Launching Anlene Actifit ini jadi bisa cepat-cepat sadar kembali kalau udah mulai mager lagi :D

      Hapus
  5. saya juga pernah kepikiran begitu mbak, enak banget kalau punya robot canggih ngerjain semua kerjaan kita. tapi akhirnya ngeri sendiri kalau enggak gerak sama sekali ya. kayak di film wall-e itu, badan jadi bengkak semua ya, karena gak gerak. mau ngapa ngapain susah karena kita udah ga terampil ngerjain apa apa. badan berat karena gemuk, duh serem.

    kudu ada pemantik emang agar kita semangat, kaya ajakan anlene ini jadi atlet dari rumah. menarik ya programnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, jadi ingat film apa ya dulu, yang dia jadi gendut ga karuan, saking semua kerjaan dia skip, maunya mager aja :D

      Padahal yang namanya gerak kerja iu juga sehat ya, apalagi gerak olahraga yang benar :)

      Hapus
  6. Terlalu banyak mager (malas gerak) ternyata tidak baik untuk kesehatan ya. Kalau aku paling suka olahraga senam walau di rumah saja. Seru ya acara launching susu Anlene jadi makin tahu tentang produk susu Anlene.

    BalasHapus
  7. lawan mager memang susah-susah gampang ya mba. hihi..
    boleh juga nih ikutan kompetisi jadi atlet di rumah, biar gak mager terus.
    kalo ada kompetisi begini baru deh terpancing.. haha..

    BalasHapus
  8. Seneng banget bisa seseruan walau acaranya virtual Senang karena dapat ilmu banyak juga diingatkan untuk terus bergerak ...

    BalasHapus
  9. Bener banget, Mak.. Perkembangan teknologi memang memudahkan kita, tapi sisi negatifnya, kita jadi mudah terkena penyakit juga karena jadi jarang melakukan aktivitas fisik.

    Kerasa banget lho waktu ikutan yoga kemarin, badan saya kaku banget ternyata. Huhu... Kayaknya harus rutin yoga nih, biar lebih lentur dan sehat tentunya.

    BalasHapus
  10. Wah iya benar, apa-apa sekarang bisa diselesaikan secara online yang mengurangi kesempatan kita keluar rumah ya. Jadi harus mewaspadai mager supaya fisik tidak mengalami hal2 yang tidak diinginkan.

    BalasHapus
  11. Kalau udah biasa berolahraga, begitu berhenti memang ada yang berasa kurang. Badan juga lama-lama lebih mudah capek lagi. Makanya harus terus konsisten

    BalasHapus
  12. Mau jujur, deh, memang selama pandemi ini lebih banyak magernya. Gak bisa keluar rumah dijadikan alasan untuk gak olahraga. Padahal olahraga di rumah juga bisa, ya...

    BalasHapus
  13. Mager memang harus di lawan dengan kegiatan positive dan jangan lupa olahraga juga. Habis olahraga minum susu ya

    BalasHapus
  14. bisa banget ya mba kita jadi atlet di rumah selama pandemi ini. Dan tetap sehat pastinyaaa

    BalasHapus
  15. masya Allah ulasannya sangat lengkap..

    bisa ga ya bilang ke Anlene nya utk bikin acara begini tiap hari

    biar ga mager kalo geraknya bareng2 hehehhee

    BalasHapus
  16. Hehehe idem mbak aku juga nih makin disadarkan kalau gerak tu penting, jangan mager mulu mentang2 di rumah aja. Kalau gongku tu pas timbang badan dan BBku naik banyak aku kezeeell haha
    Makanya nih kudu semangat gerak, selain buat gak bikin BB naik juga bisa utk investasi kesehatan di masa mendatang yaa.
    Jadi pengen ikutan kompetisi #JadiAtletdiRumah-nya supaya bikin semangat gerak

    BalasHapus
  17. Memang sih, kecanggihan teknologi lama2 bisa menggantikan manusia. Hanya saja kita perlu tetap waspada untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tubuh perlu tetap digerakkan secara aktif agar sendi, otot dan tulang enggak hancur lebur di masa tua.

    Webinar ini memberikan pengetahuan yang bagus bagi kita untuk tetap bergerak aktif dan menjaga nutrisi sejak sekarang. Ga mau dong ntar tuanya tulang2 mudah keropos. Yuuuk ikutan jadi atlet di rumah juga bareng Butet.

    BalasHapus
  18. Udah pernah nyoba susu Anlene ini. Enak. Kalo ditambah olahraga, jadi makin mantap sehatnya.

    BalasHapus
  19. Aku ikutan nih mba webinarnya, ada kelas yoga juga bikin pagi-pagi berkeringat sehat ya. Mau ikutan kompetisinya karena kebetulan aku minum anlenenya, siapa tahu menang ya heheheh

    BalasHapus
  20. Jadi berkaca lagi niih..
    Selama dirumahaja, aku udah ngapain aja yaa..?
    Ternyata bergerak aku kurang banget. Kalau sekedar mengurus rumahtangga, belum dikatakan berolahraga yaa..
    Jadi kudu banget meluangkan waktu khusus untuk bergerak aktif di rumah.

    BalasHapus
  21. Gerakan yang dilakukan bersama anak dan suami di rumah saat yoga akan membuat tubuh lebih segar dan bonding. Habis itu minum susu

    BalasHapus
  22. Acara yang luar biasa keren ya Mba Sis. Banyak hikmah menjaga kesehatan tulang yang dibagikan. Aku lupa masuk whatsapp gagal. Ikutan acara keren ini

    BalasHapus
  23. Di rumah memang magerrr yaaa....
    Dengan kompetisi dari anlene aku jadi semangat buat exercise ringan!

    BalasHapus
  24. Bener juga ya, gerak badan pun gak perlu keluar rumah. Di dalam rumah pun bisa dengan melakukan lompat2

    BalasHapus
  25. Tetap harus bergeraaakkk, gak boleh mageeerrr nanti jadi lapeeerrr hehehe.

    BalasHapus
  26. Mager alias malas gerak memang harus segera dilawan ya, Mbak. Soalnya tubuh kita ini kan seperti mesin. Tidak digerakkan, tidak berfungsi dengan baik. Apalagi olahraga bisa dilakukan di rumah juga. Pastinya harus juga mengatur pola makan, dan nutrisi yang masuk dalam tubuh harus seimbang.

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah selama PPKM di rumah nggak termasuk kaum mager.. Hehe
    Dari pagi udah banyak kegiatan mulai dari cuci baju, sapu dan ngepel rumah, beberes kamar dan yg paling nguras tenaga ngurusin bocil 3 bulan. Udah termasuk olahraga juga kan yaa bund?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih kurang nih bun. Olahraga dan bergerak melakukan aktivitas rumah tangga beda energi yang dikeluarkan, juga peruntukannya ke penguatan otot, sendi dan tulang beda banget hehehee... Bisa ikutan bergerak di rumah kayak yoga ringan ini aja bun, enak banget tuh.

      Hapus
  28. Untuk ibu rumah tangga cocok juga nih jadi atlet di rumah saja. Secara saya alami sendiri, jalan, lari bahkan angkat besi eh angkat beban gitu kaya angkat ember air, angkat pakaian basah untuk dijemur dan pekerjaan lain, itu udah sejenis olahraga dan mengeluarkan keringat. Gerak ibu rumah tangga yang khas. Hehehe...
    Sekaligus saja ikutan acara Anlenynya ya, siapa tahu beruntung...

    BalasHapus
  29. Wiwin | pratiwanggini.net16:34

    Mager malah bikin otot terasa kaku-kaku. Terasa banget itu saat melalukan gerakan GentleYoga. Semoga tantangan #JadiAtletdiRumah ini bisa menginspirasi banyak orang untuk terus aktif bergerak.

    BalasHapus
  30. Selama pandemi ini memang banyak yang mager di rumah ya, termasuk saya hehehe
    Lama-lama badan kerasa pegel juga, kayaknya memang harus gerak aktif meski di rumah aja, ya. Olahraga yang ringan-ringan dulu, deh!

    BalasHapus
  31. wahh seru ya mbak acara webinarnya
    bisa naikin semangat buat tetap aktif bergerak meski di rumah saja
    bahkan bisa ya jadi atlet dari rumah

    BalasHapus
  32. saya belum coba ini Anlene, tapi dari dulu sudah lihat Nenek, Mama dan sekarang Tante juga sudah minum Anlene jadi ingin icip juga deh tapi saya sih butuhnya yang Anlene Actifit 3X secara masih 30an gini, hihihih
    bergerak memang itu memang harus, kalau kita mager juga jadi loyo sendiri :D

    BalasHapus
  33. Setujuuu. Kita emang harus lebih aktif bergerak walaupun cuma di rumah aja yaaaa.. nggak boleh mageran.. hihi. Oh iya asupan nutrisinya gaboleh lupa juga ya dengan meminum anlene actifit 3X iniijj

    BalasHapus
  34. Mager ini musuh utama justru buat generasi usia (yang sayangnya) muda dan menengah saat pandemi ini. Justru yang udah berumur yang pada tahu pentingnya gerak ni Kak. Ditambaj suplemen yang tepat, bisa efektif banget ni.

    BalasHapus
  35. yang hobi rebahan tersentil baca tulisan ini hehehe, kuy yang mager jadi atlet di rumah masing-masing , (nyentil diri sendiri) :D

    BalasHapus
  36. Penting banget sih ada gerakan semacam ini di tengah lockdown begini. Soalnya emang kebanyakan mager di rumah jadi pola hidupnya agak kurang sehat hehe

    BalasHapus
  37. ternyata mengerikan juga dampak hidup mager ni ya. Harus di ubah ni pola hidup saya yang sering banget mager ni.

    BalasHapus
  38. Meski masih PPKM level 4 begini memang nggak boleh mager alias males gerak ya, mbak...
    untung ada kompetisi dari anlene yang bikin semangat olah raga di rumah.

    BalasHapus
  39. dulu saya rajin banget mimunin anlene. kalau pulang kantor dan kecapean rasanya memang mager banget untuk beraktivitas lagi, wah jaid semangat bergerak sehabis baca ini

    BalasHapus
  40. Feel nya pasti dapat ini lawan mager ketika di rumah dan Langsung jadi atlet

    BalasHapus
  41. Bener kak, concern Anlene yang mengajak kita untuk bergerak aktif jadi membuat semangat juga. Maka dari itu kuy bebaskan mager dari sekarang

    BalasHapus
  42. Yuk kita pilih bergerak lebih bersama Anlene, jauh-jauh deh yang namanya mager. Dengan Anlene yang lebih dari susu ini cucok banget nutrisinya.

    BalasHapus
  43. sepertinya aku merasa deh, gaya hidupku selama pandemi ini mager banget. Banyak alasan kalau denger kata olahraga....
    Tapi udah lumayan kok, tadi seharian ga mager mager amat hihihi

    BalasHapus
  44. Pandemi kudunya tdk menghalangi kita untuk bergerak ya...Biar sehat selain orla juga minum susu Anlene. Klu aku usia 50 berarti yg Anlene Gold ya mba...

    BalasHapus
  45. Bahaya sekali sifat mageran ini ya kalau terus menerus dilakukan. Akan berdampak pada kesehatan tulang huhu

    BalasHapus
  46. wah aku juga lagi mulai melawan mager nih. kemarin sakit-sakitan terus, jadi harus rajin stretching tapi masih yang level simple aja belum kuat 🤣

    BalasHapus
  47. Teknologi memang memudahkan sekaligus bikin terlena ya mba. Aku tuh pe pingin beli robot yang bisa ngepel dan nyapu itu lho. Wah, alamat tambah ga bergerak aku nya. Tinggal pencet ini itu semua dikerjakan oleh mesin. Hiks. Kalau aku masih bisa beradaptasi dengan tetap berolahraga sih masih mending ya

    BalasHapus
  48. Yuhu..melawan mager emang kadang berasa susah banget ya... Apalagi magernya di kasur..sambil ngadem..ada hp..wah alamat bablas berjam-jam gak gerak.. Sekarang kudu semangat aktif olahraga ya...

    BalasHapus
  49. Artha Nugraha Jonar00:06

    Yuk terus bergerak supaya stamina tetap terjaga. Kalau stamina terjaga, otomatis tubuh akan menjadi lebih sehat

    BalasHapus

  50. Rahasia sehat selama di rumah, kalau gak yoga, zumba, naik turun tangga ya kak 😅

    Terus jngan lupa. Kebutuhn nutrisi, kalsium dan waktu istirahatnya juga harus terpenuhi

    BalasHapus
  51. bener banget
    mager itu ga baik dan resikonya memang nyata
    berat badan saya naik dan kolesterol
    untung cepat sadar dan sekarang lagi diet kolesterol
    ubah pola makan
    semoga konsisten dan juga rajin bergerak jg

    BalasHapus
  52. alhamdulillah, Anlene masih setia mendampingi orang Indonesia untuk tetap bergerak ya, Mbak, Beruntung nih bisa ikutan juga kemaren, jadi tau kalau tubuh memang harus tetep bergerak dan asupan juga harus dijaga biar sehat fisik dan mental juga.

    BalasHapus
  53. Me time dirumah dengan berolahraga, siapa takut.
    Ibu ibu dengan segudang aktifitas harian pasti harus meregangkan otot nih biar gak kaku.
    Apalagi ANLENE ajak olahraga bareng, seru nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbaa, Seru kemarin pas ikut yoga nya si suami juga sampe ikutan lhoo hihi
      Susu Anlenenya juga udah saya cobian yg coklat, hihi gamau tulang cepet aus :(

      Hapus
  54. Ternyata di rumah aja kita tetuuup kudu bergerak ya. Bisa dengan berlari, berjalan dan melompat semampunya. Yang penting konsistensi bukan durasi. Begitu kan kata Liliyana Natsir hehehe :) Anlene Activit 3X rasa vanila pilihanku :)

    BalasHapus
  55. Makasih banyak inputnya Kak, saya juga neh udah mulai rajin olga tiap pagi walau cuma 1 jam, biasanya sepedaan, jalan, atau cardio di rumah biar jadi atlet di rumah hehe

    BalasHapus
  56. Saya sudah rasakan bahwa mager itu sungguh bikin tidak sehat
    Makanya sekarang udah ga mau absen dari jalan pagi dan sebisa mungkin gerak tanpa minta bantuan ini itu kalau bisa dilakukan sendiri

    BalasHapus
  57. kita harus mencintai diri sendiri dengan merawat tulang ya mba, salah satunya ya rutin olahraga dan minum anlene ini

    BalasHapus
  58. Aku kesindir nihh, dari awal pandemi niatnya pengen rutin olahraga (cause badan udh gemuk gegara makan mulu) tapi ya itu niat doang. Setelah baca ini jadi pingin bikin tekat untuk lawan mager dan memaksakan diri rutin olahraga.

    BalasHapus
  59. susu anlene ini memang di desain sesuai kebutuhan banget ya. pas banget deh, ada kandungan kolagen dan vitamin C nya. pengen nyoba juga aku. semoga ada rezekinya.

    BalasHapus
  60. Wah jadi inget malam ini belum nyusu. Btw bener banget nih kalau susu membantu keaktifan tubuh untuk bergerak

    BalasHapus
  61. jadi IRT dirumah juga udah jadi atlet lho, kerjaan domestiknya gak kelar - kelar, bisa sekalian olahraga. mana ada waktu buat mager, hahaha. tapi beda kan ya, olahraga yang benar itu yang gerakannya kontinyue. btw, selama PPKM aku asli mager olahraga, udah cape duluan sama kerjaan IRT, jadi buat booster kesehatan tulang aku konsumsi susu tapi belum berpindah ke anlene activit. lihat manfaatnnya sih oke banget nih, kalau ibu mertua sih udah rutin konsumsi yang gold. apalagi emang beliau punya keropos tulang jadi sering pegal. katanya sih lumayan membantu meredakan sakit

    BalasHapus
  62. Lagi WFH emang asyiknya kalau diisi dengan kegiatan yang bermanfaat yaa, terutama olahraga.
    Bersih-bersih rumah uda masuk dalam gerakan ringan olahraga kan yaa wkwkwkw

    BalasHapus
  63. Sebentar lagi jadwal vaksin ke 2. Nggak boleh mager nih, kudu gerak biar tensi normal. Udah susah2 hunting event vaksin, kudu sukses sampai lengkap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba Lusi, semoga vaksinnya lancar ya. Semangat juga kita buat gerak terus dan didukung nutrisi dari anlene

      Hapus
  64. betul banget mager harus dilawan bahkan untuk beberpa orang kalo mager malah badannya sakit semua , aku selalu suka dg inovasi dr anlene apalagi iklannya sangat edukatif dan inspiratif

    BalasHapus
  65. justru enakan olah raga di rumah ya mmbak, kalau aku sih gitu karena ga malu diliatin orang hahaaa dan bisa kapan aja :)

    BalasHapus
  66. Setelah ikut acara ini pasti makin disadarkan lagi pentingnya olahraga dan bergerak dari rumah ya Mba Sis. Ditambah konsumsi susu yang tepat

    BalasHapus
  67. Huhuhu ini tuh aku, kalau udah mager ya rebahan doang. Asli nggak sehat emang ya kak. Padahal dari aktivitas kecil nan rutin kita bisa makin sehat, duh kudu berubah

    BalasHapus
  68. Jadi atlet dgn Anlene bisa sehat walau dirumah aja, sehat hal yg nomor satu utk diutamakan

    BalasHapus
  69. Di rumah aja bisa olahraga virtual ya, bikin nggak mager. Eventnya seru nih. Aku olahraga yg ga bikin mager cuma yoga wkwk. Suka. Tapi aku yg belum aware sama nutrisi tulang dll untuk hari tua nih harus mulai ubah gaya hidup hiks

    BalasHapus
  70. Olahraga sekarang lebih gampang ya, tinggal nonton di youtube trus praktekkan. Tapi yang ringan-ringan aja, kalau olga berat kudu pendampingan instruktur. Lawan mager bisa niru Kak Butet lari lompat jalan

    BalasHapus
  71. jadi makin semangat lai ya kalau ada program yang bikin kita semangat hehe... ayoo jangan lamas geraaak

    BalasHapus
  72. Harus aktif bergerak jadi atlit di rumah nih, pandemi sekarang harus jaga kesehatan banget dan jaga imun.

    BalasHapus
  73. Makasih Mba Siska mengingat kan selalu akan penting nya bergerak.
    Anlene luar biasa ya edukasinya, meski ga ikutan tapi hepi dapet rangkuman dari Mba Sis

    BalasHapus
  74. Wah iya, ngerasa banget sih sekarang jadi gampang sakit badan karna jarang olahraga. Memang harus melawan rasa mager huhu

    BalasHapus
  75. Saya baru tau lho kalo malas gerak itu satu dari 10 penyebab kematian. Sereem ya... karena mager bisa menimbulkan banyak penyakit ya... Ayo Bergerak! 😊

    BalasHapus
  76. Jadi atlet di rumah? Hihihi iya sih, tetap harus olahraga setiap hari biar sehat ya. Sama nih, selama pandemi olahraganya juga liat youtube. Praktis dan murah. Tapi memang harus disiplin soalnya kita sendiri yang bikin jadwalnya.

    BalasHapus
  77. Kalau aku enggak bisa mager lama-lama, Mbak. Soalnya baru rebahan semenit udah "Miiii Fahri numpahin es teh di mejaaaa.." hahaha curhat mode on :D
    Emang kita harus aktif bergerak setiap hari ya, plus asupan nutrisi buat tubuh jangan lupa. Minum Anlene bisa banget bantu kita :)

    BalasHapus
  78. Kalau aku enggak bisa mager lama-lama, Mbak. Soalnya baru rebahan semenit udah "Miiii Fahri numpahin es teh di mejaaaa.." hahaha curhat mode on :D
    Emang kita harus aktif bergerak setiap hari ya, plus asupan nutrisi buat tubuh jangan lupa. Minum Anlene bisa banget bantu kita :)

    BalasHapus
  79. Nah itu dia, kadang untuk berolahraga tidak serta merta harus keluar rumah. Bahkan didalam rumah juga bisa,

    BalasHapus
  80. Yuks lawan kemageran dengan olahraga di rumah, Saya juga setuju itu kak ditambah dengan nutrisi juga ya mbak dari anlene

    BalasHapus
  81. Selama 6 jam tidak ngapa-ngapain... buntu gerak. mager banget... saya sih hampir setiap detik bergerak. hehe...

    BalasHapus
  82. Anlene berkontribusi luarrr biasa dalam hal bikin kita semangat gerak yaaa
    akupun jadi hepiii dan semangat workout mbaaa

    BalasHapus
  83. Bikin semangat ya, banyak edukasi yg bermanfaat utk kesehatan. Utk sehat memang tidak mudah, harus dipenuhi kesadaran yg kuat.

    BalasHapus
  84. Mager emang enak banget ya mbak, tapi kalau keterusan juga jadi gak baik. Anlene dari duku selalu fokus ngajak masyarakat terus aktif bergerak & memenuhi kebutuhan nutrisi.

    BalasHapus
  85. Iu mau enak, tapi nggak mau gerak itu namanya haluu bos.. hehe... Kalau mau sehat ya harus gerak dong, beruntung banget ya kak olahraganya difasilitasi sama Anlene..

    BalasHapus
  86. Berolahraga memang harus konsisten. Kalau udah sekali kena mager biasanya suka agak malas lagi buat bergerak. Kayak yang saya alami sekarang heheehe

    BalasHapus
  87. Wah ada kak Butet Liliyana Natsir, atlet inspirasional dan kebanggan Indonesia. Setuju banget ni mager emang harus dilawan, jangan sampe menang, kalau mager menang bahaya buat kesehatan kita di masa depan.

    BalasHapus
  88. Pandemi dan berada di rumah aja emang melenakan ya jd bikin mager. AKu aja diem2 naik 5 kg haha, srkg diet deh soalnya kalau dibiarkan bisa los huhu
    Kudu makin semangat olahraga walau di rumah aja, ditambah minum susu Anlene lbh bagus lagi buat investasi kesehatan ya

    BalasHapus
  89. Sama kayak aku mba selama di rumah tetap usahakan aktif bergerak. Apalagi di rumah skarang harusnya tak jadi alasan untuk tak aktif bergerak ya mba :)

    BalasHapus
  90. banyak bergerak memang bisa membuat tulang kuat yaa. Pandemi bukan alasan untuk kita malas bergerak yaa

    BalasHapus
  91. Segala sesuatu bisa dikerjakan secara online, lalu lebih banyak waktu di rumah aja, emang bikin mager euy, trus jadi malas olahraga juga. PR banget nih untuk tetap aktif bergerak biar sehat. Thank you, Mbak, sudah mengingatkan melalui tulisan ini

    BalasHapus
  92. Aku semenjak pandemi hingga PPKM pun mager banget buat gerak mba, makanya bener jadi PPKM (pelan2 kamu melebar deh) hihi. Tapi setelah ikutan webinar kmrn jadi sadar banget buat jaga kesehatan deh. Alhamdulillah skrg tobat dari mager, mulai bergerak meski 30 menit sehari

    BalasHapus
  93. Kadang mau menyalahkan teknologi yang membuat kita mudah mengakses apapun tanpa harus meninggalkan rumah, tapi inilah zamannya. Kitanya saja yang harus pandai mengelola situasi agar tidak terus-terusan bermalas-malasan di rumah. Btw, itu maksudnya "sedentari" atau "sedentair" ? Di KBBI yang ada adalah "sedentair = orang yang hidupnya kebanyakan duduk saja."

    BalasHapus
  94. Data 2016 saja, indonesia teriset kalau malas bergera. Kebayang ya kalau meriset tahun 2020 - 2021, masyarakat indonesia apa kabarnya ya dengan ruang geraknya.. termasuk saya yang gusar dengan keadaan pandemi telah menjadi warga rebahan cukup lama... thx anlene informasinya

    BalasHapus
  95. Sepertinya aku harus ngikutin nih. Lawan mager dengan olahraga di rumah. Susah banget buat gerak

    BalasHapus
  96. Susaaah banget ngilangin mager ini, padahal berat badan udah kelebihan. Harus ditiru nih semangatnya mba Siska. Aku sih malam niat olahraga, paginya mager lagi wkwwk.....

    BalasHapus
  97. Iya banget, walopun di rumah aja, kita gak boleh mager ya. Harus selalu aktif. Toh pilihan olahraga ada banyak. Ya kayak yoga yang dilakukan di webinar ini. Aku sendiri palingan lari di treadmill. Yang masih kurang, aku belom rajin minum susu nih. Huhuhu, berisiko osteoporosis ya. Kudu mulai dirajinkan nih minum susu.

    BalasHapus
  98. Bener, Mba, mager itu harus dilawan karena kalau sudah mager..ampuun, susah banget buat gerak. Padahal kalau sudah gerak badan enak dan pengen gerak terus. Mood juga jadi baik kalau kita bergerak aktif kan

    BalasHapus
  99. Pandemi ini sisi positif nya malah bikin aku rajin gerak mba :D. Sebelum pandemi boro2 olahraga. Ga sempet Mulu bawaan. Tapi sjk pandemi, aku JD rajin sih. Demi naikin imun. Jadi dalam seminggu, 5 hari itu wajib olahraga. 2 hari sisanya istirahat. Dan setelah terbiasa malah JD nagih. Kayaknya pas keringetan itu LGS enaaak bgt badan :D. Makin banjir keringet, makin happy :D

    BalasHapus
  100. Setuju.
    Inivasi dan teknoogi bak pisau bermata dua ya.
    Membuat kehidupan jauh lebih mudah namun godaan mager juga jadi lebih intens, hahaha.

    Btw,
    Mba, suka varian Anlene yang mana ne?
    Kalau aku suka yang rasa coklat.
    Suka Anlene karena rasanya gak bikin eneg!

    BalasHapus
  101. Cita cita punya badan sehat tapi hobi rebahan wkwkwk aku banget itu
    Ngumpulin niat seminggu buat olahraga tapi dihancurkan dengan beberapa jam rebahan 😂
    Percuma pola makan bagus tapi engga diimbangi sama olahraga teratur meskipun cuma jalan kaki tapi kalo rutin aku yakin badan kita juga bakalan sehat

    BalasHapus
  102. Abis ngelahirin belum sempet olahraga lagi 😫 Kayaknya emang harus mulai gerak lagi biar otot2 makin kuat. Tp beneran kerasa sih mbak, semakin mager semakin kerasa pegel pula di badan. Yok semangat olahraga di rumah 😄

    BalasHapus